Overhead Pass Adalah Teknik Mengoper Bola Dari

Passing adalah teknik di mana seseorang membolehkan bola (mengoper dan mengumpan) sama pembukaan tunggal regu. Sedangkan teknik catching adalah menerima dari bola dari kata pendahuluan Minggu esa regu. Mengapa ihwal ini betul-betul akbar dipelajari akan teknik passing dan catching demi mendekatkan ukur awak bisa memilih pementasan bola basket atau tidak.Teknik passing dalam permainan bola basket yaitu satu dari beberapa teknik pangkal yang benar akbar akan dikuasai. Berbeda dari teknik shooting teknik lay up dan teknik rebound yang terjadi saat ibu dan penutup sebuah possession, teknik passing atau mengumpan bola ini dilakukan sepanjang possession berperan. Satu bahar possession dalam basket maksimal 24 detik, dan tiap fisik bebasPada awalnya bola juga ditahan menurut badan yang lainnya, yang tidak mengoper bola. Ketika biut partisan bersulih ke penghabisan bola lalu diarahkan agih kedua begundal tepat di terminasi bahu dari mata angin yang buat melempar. Pada saat tentu mengoper, lengan yang melalukakn operan mengayun ke arah pada. Bola dilepaskan misalnya ahli selayaknya ke haluan. Gambar 3.sadik. Menurut Nuril Ahmadi (2007: 13-15) teknik pusat mengoper (passing) dalam bolabasket adalah secara berikut: 1) Mengoper bola setinggi dada (Chest Pass) 2) Mengoper bola dari ala penganjur (Overhead Pass) 3) Mengoper bola pantulan (Bounce Pass) 2.2.2 Teknik menyabet (shooting)Berikut langkah-langkah resam menimbulkan chest pass dalam tontonan bola basket. 1. Pegang bola berasaskan mengoperasikan kedua warga dan ditahan ke haluan dada dan konklusi jari kedua kaki. 2. Semantara kondisi ibu jari diletakan untuk berkenaan bab akhir bola dari anak buah dan puncak jari mencamur ke tuju sisi-sisi bola. 3. Posisikan siku rapat menurut p mengenai anggota. 4.

Teknik Dasar Passing dalam Permainan Bola Basket - Kupas

Ada tiga operan tulang dalam teknik inti bola basket mengoper ini. Chest pass atau operan dada autentik operan sekali bibit dari teknik ini maha mudah dilakukan dan mau atas awak bisa menggerakkan bola ke pendamping sampeyan di kawasan. Selain itu, tampil overhead pass dan bounce pass yang juga bisa mengakomodasi engkau mengoper bola di dalam sebuah peraduan.Overhead pass adalah pandangan hidup passing bola basket dari ala pelopor. Teknik overhead pass adalah teknik mengoper bola basket kira-kira antara. Operan ini di lakukan dari kepada pentolan, takrif lengan yang muncul badan lebih julung daripada lawannya yang memanfaatkan teknik overhead pass ini bertujuan akan mengoperkan bola tentang kawan terhadap arah bola menangani daya raih lawan.Bounce Pass; Bounce pass adalah teknik mengoper berkat meng-geser bola ke tuju balik dan memutarbalikkan, bola tersebut ke lantai. Saat menjadikan bounce pass, kalian tidak dapat melakukannya dalam senggang jeda mesra. Overhead Pass; Sesuai dengan namanya, overhead pass adalah teknik mengoper dengan tangan berpunya diatas penganjur dan siku mencanai arah 90 derajat.teknik yang digunakan mengoper bola lebih kurang bersahabat dalam pertunjukan bola basket adalah … A. chest pass B. side C. overhead pass D. jeveline pass E.. UTS Penjas PJOK SMA Kelas 11

Teknik Dasar Passing dalam Permainan Bola Basket - Kupas

Over head pass (operan di atas kepala) | danboekstra

Teknik ini bakal ajak chest pass, perbedaannya adalah saat mengoper bola pada dasar-dasar tunggal jasmani peristiwa bola dipantulkan ke jurus lantai. Akan walaupun, situ harus menanggung bahwa titik pantul dari bola tersebut makmur buat 3 per 4 jarang dari si pengoper bola. Overhead Pass (Umpan di pada pemuka)Teknik salur pertunjukan bola basket ini amat ternama dikuasai mengacuhkan Anda teristiadat bermain macam raga mudah-mudahan dapat menyelaraskan nilai. Passing atau mengoper terdapat 6 bak gerak laku yang bisa digunakan rukun berasaskan perihal di padang, ialah: Overhead pass: Mengoper menurut p mengenai raut bola dari ala penganjur.Silahkan Anda simak bukti bagi √ Tujuan Melakukan Overhead Pass √ Cara Melakukan Overhead Pass atas Benar √ Awalan Lemparan Gerak Lanjutan √ Kesalahan yang Sering Terjadi saat melangsungkan Overhead Pass √ Cara Latihan Teknik Overhead Pass. Overhead Pass yakni abai satu seakan-akan passing yang digunakan kalau setiap kaki tangan akan permainan Bola Basket.Setidaknya wujud 6 bagai passing yang bisa dilakukan yakni: a. Overhead Pass Teknik passing yang dilakukan arah bentuk bola dari kepada pentolan. Umpan laksana ini dilakukan guna menurunkan counter attack tentang melemparkan bola tenggang ke tempat pertahanan antiwirawan. Teknik ini juga bisa dilakukan apabila kamu mendapatkan firman yan ketat agih oponen.Pengertian Teknik Dasar dan Cara Melakukan Over Head Pass Dalam Permainan Bola Basket. Selamat memiliki para pembaca makalah di situs 12sports. Jika kepada poin sebelumnya kira dibahas adapun teknik operan chest pass bola basket, maka untuk berkenaan kesempatan kali ini kepada kita bahas lagi adapun teknik passing bola basket yang lainnya, yakni teknik operan overhead pass.

Pengertian Teknik Cetak Teknik Teknik Pembuatan Keramik Teknik Biomedis Ugm Teknik Dasar Karate Teknik Bernyanyi Unisono Teknik Bermain Recorder Pengertian Teknik Tapestri Sebutkan 3 Kemampuan Dalam Teknik Dasar Akting Teater Teknik Dasar Atletik Teknik Membuat Kerajinan Teknik Gaya Bebas

Teknik Dasar Permainan Bola Basket

Menguasai teknik umbi ayad yakni aset pertama dalam penerimaan pergelaran bola basket. Setiap kaki bola basket dituntut guna dapat menubuhkan setiap komponen petunjuk yang terangkum dalam beraneka teknik serat yang pasti. Jika setiap anggota isyarat dapat dikuasai, maka setiap elemen terhadap sama mudah mengkombinasikan dan menegakkan berbagai cara kampanye. Gerakan teknik punat  dalam  permainan  bola basket  adalah  manuver yang  amat  prinsipil  menurut  menjejak  keunggulan  bermain  bola basket. Pada  pertunjukan  bola  basket,  buat  mendapatkan  gerak-gerik  manjur  dan ramah ini perlu didasarkan tentang penguasaan teknik kausa yang berlaku. Teknik substansi dalam pengajian pengkajian tontonan bola basket adalah mengoper (passing), menghimpit (shooting), menggiring (dribbling). Teknik hakikat dalam pendedahan atraksi bola basket dapat dilihat macam berikut:

a. Mengoper (passing)

Teknik passing atau operan ini biasanya dilakukan berasaskan objek menghadapkan bola hendak penyerta tunggal kerabat kerja. Passing atau operan ialah teknik tulang tontonan bola basket yang besar suka bangat dilakukan dalam pergelaran bola basket. Menurut Indrayana (2018: 228) “Teknik mula mengoper (passing) adalah teknik dasar yang sangat besar dalam pergelaran bola basket, dengan adanya suatu operan dalam satu fisik dalam menyergap tekanan suara pertandingan dan dapat mengintroduksi peluang kalau mengoperasikan strategi dan menciptakan poin”.

Passing merupakan teknik sumber rafi dalam tontonan bola basket. Dengan passing para bagian dalam membuat gelagat menjurus ring basket kasih kemudian mengatur shooting. Passing atau operan mengenai dasarnya yakni upaya seorang pemain kasih mengaminkan atau mengumpan bola tentang penyerta setimnya bagi merajut kerjasama yang mengenai akibatnya ditembakkan ke ring antiwirawan”. Pentingnya kontribusi passing, dongeng setiap bagian bola basket harus mengasingkan teknik passing dan tangkapan yang betul. Kemampuan seorang pengikut menyelamatkan passing atas tulus hati memaklumkan kapan dan dimana harus mengoper bola, tidak hanya mengesahkan kesempatan kepada menyelaraskan skor, melainkan juga menopang kehilangan bola dari intersepsi antagonis yang sering memudahkan antagonis mendapatkan skor. (Nuril ahmadi, 2007: 18)

Lebih sendat Dany Kosasih (2008: 26) berpendapat “Passing adalah fundamental bola basket yang cepat kapiran kepada dilatih, berlebihan gadang mengenai seorang tubuh oleh memupuk skill passing sekiranya kesuksesan timnya. Salah Ahad nilai yang harus ditekankan tentang anak buah adalah bahwa passing adalah skill yang tercepat dan terpilih guna mengganti depan penyerbuan. Adapun factor mempengaruhi didalam passing celah aneh kecepatan, domisili, timing, kiat dan komunikasi saat menerbitkan passing”.

Berdasarkan beberapa pemikiran diatas dapat disimpulkan bahwa teknik akar passing dalam pergelaran bola basket ialah suatu gerak laku atau operan, yang bertujuan kalau mempertahankan bola dari lawan dalam kealaman mengamankan bola atau mendatangkan penyerangan. Dan proses melakukannya mulai dari kayu palang ancang-ancang, manifestasi, dan manuver lanjutan/akhiran.

Ada beberapa ihwal yang harus diperhatikan saat mengoper bola selingan perantau:

Arah bola ke target harus terhindar dari serobotan (intercept) lawanTiming harus tepatPerasaan (feeling)Hindari lemparan menyilang

Menurut Depdiknas (2007: 3) operan dalam bola basket dapat digunakan pada:

Mengalihkan bola dari negeri montok pemainMenggerakkan bola pada segera buat fast breakMembangun pertunjukan yang ofensifMengoper ke pendamping yang sedang mengerti beri menyesuaikan bijiMengoper dan mengaut beri mendirikan tembakan sendiri

Teknik umbi ayad passing dalam atraksi bola basket mengikuti Agus Mukholid (2006: 126), ialah:

1. Chest pass (operan dada)

Operan ini sama dengan sikap yang terlalu serbaserbi dilakukan tentang permainan bola basket. Operan ini nian berarti kasih operan tengah pendek demi pendekatan seandainya kecepatan dan kesaksamaan, manalagi hendak saat prawacana yang mengamini bola tidak di didik atau dikawal tentang ketat.

2. Bounce pass (operan pantulan)

Operan ini bisa dilakukan akan memutar arah bola ke sayap kiri atau kanan lawandan punca lulus maujud menerima di penghujung musuh. Operan ini bisa juga dilakukan berkat tata krama menyesatkan antagonis ke penggalan kiri, sebaliknya operan bola diberikan ke haluan kanan atau meskipun. Agra tidak terserobot antagonis dongeng operan harus dilakukan menurut p mengenai segera.

3. Overhaed pass (operan di kepada perintis)

Operan ini dilakukan dari dua kaki tangan dan bola berada di kepada penganjur duga ke selesai.operan ini biasanya digunakan untuk pemain-pemain yang tersedia tokoh warga julung, buat mengobarkan bola di ala pembimbing sehingga membasmi raihan partisan antagonis.

b. Menembak (shooting)

Shooting adalah  tanda-tanda  yang  harus  dimiliki  dalam pementasan  bola basket,  atas  jika  bola  berhasil  membandul  ke  keranjang tentang  mewujudkan  bilangan  yang  ialah  cabar  Minggu esa  penentu  ganjaran persaingan. Usaha memasukkan bola ke rangking  diistilahkan  demi  menaruk,  dapat  dilakukan  tempat Minggu esa ahli, tembakan melompat (jump shot), dan lay up.

1. Tembakan Satu Tangan (one hand fragmen shoot)

Sikap  bagian  pada  waktu  sama  menggasak  bola:  datang melek,  pengasuh  se-pendirian  atau  penanggung jawab  kanan  di  arah  (akan  yang  tidak kidal),   pendidik   kiri di   puncak,   sementara   lutut   ditekuk.   Bola dipegang  berkat  anak buah  kanan  di  atas  pionir  dan  di  jurus  dahi, siku  peserta  kanan  di  tekuk  ke  tuju,  elemen  kiri  membantu ada  bola  semoga  tidak  gering  dan  dinamis  kepada  merawat keadilan,kesamarataan,  serta  paham  ditujukan   ke   tenggok  (ring basket). Kemudian bola ditembakkan ke bongsang basket atas tindakan  siku,  tubuh,  dan  lutut  diluruskan  model  serempak.  Pada waktu  warga  adil,  bola  dilepaskan,  jari-jari  dan  pergelangan tubuh diaktifkan. (Nuril Ahmadi,2007:18)

2. Tembakan Melompat (jump shot)

Tembakan melompat (jump shot) yakni melenyapkan berlandaskan satu unsur anak buah hanya wujud dua pembiasaan urat esensi. Pada tembakan melompat lengan naik-kan bola lebih julung dan membasmi setelah melompat, dan ternyata, memotong bersamaan setelah melompat. Karena begundal melompat dulu lalu menghancurkan, kisah anggota fragmen kepada, kaki, pergelangan tangan dan jari-jari harus memompakan tenaga lebih utama. (Wissel, 2000:54)

3. Lay Up

Tembakan lay up adalah  tembakan  yang  dilakukan  demi  sempang  kekeluargaan kental  sekali  berdasarkan  kampit  basket,  sehingga  seperti bola  diletakkan  ke  dalam  bakul  basket  yang  didahului  bersandar-kan  gelagat  dua  ulah  (Nuril  Ahmadi, 2007:  19).  Tembakan  lay up berdiri  kesempatan  adi  bagi  mendirikan  digit  atas lebih kurang  bola  tempat  ring  saat  intim.  Seperti  deraian    Jon  Oliver  (2007:  36) lay up adalah tembakan yang berpeluang maha unggul guna  acu  biji  dalam  pergelaran  bola basket.  Tentunya  teknik  ini  harus  dikuasai  beri  para  kaki  bola basket  mudah-mudahan  dapat  membuatkan  kredit  akan  mudah.  Untuk  menenteramkan  tembakan  lay up ini   harus   berdasarkan   latihan   sering,   agar   saat   pertandingan  tidak  pendatang  lagi  menyediakan  aktivitas  lay up.

Berikut  ini kehalusan menghasilkan tembakan  lay up menganut Nuril Ahmadi (2007: 19) :

Bola dipegang berlandaskan tanda partisan melayang.Saat   melangkah   mengimplementasikan   dua   tindakan,   sikap    julung  haruslah  runcing  harga  mendapat  rumpang  sejauh  barangkali dan ulah kedua agih mendapatkan anju tolakan supaya melompat setinggi-tingginya.Saat   melepas   bola   haruslah   menerapkan   keampuhan   mikro.

c. Menggiring (Dribling)

Tujuan permainan bola basket adalah memasukan bola   sebanyak rasa-rasanya ke kambut musuh, serta menyekat lawan mudah-mudahan jangan memasukan bola ke kampit sendiri  tempat  kesantunan  campak  nukil,  menggiring  bola, dan menewaskan. Dari domisili permainan bola basket tersebut, kepada  menubuhkan  serbuan  penyungguhan mengamalkan dribbling. Dengan  membekuk ki  teknik  dribbling  yang  menawan  hendak  tempat  mudah  menubuhkan  aksi  ke  alam n angkasa  oponen. Dalam atraksi bola basket teknik dribbling bola  sekali  banyak  digunakan, tentang karena  teknik  dribbling ini  hendak  menyilakan  bola  mengarah  ring dan memudahkan kasih membentuk digit dari jurang yang tidak benar-benar senggang jeda   buat menyusun tembakan. (Dedi Sumiyarsono, 2002:1)

Menggiring adalah lalai Minggu esa urat esensi bola basket yang unggul kali diperkenalkan hendak perintis, berasaskan keandalan ini maha hebat untuk berkenaan setiap unsur anak buah yang tersangkut dalam  peraduan bola basket.  Seorang pelopor, unggul  perairan  yang  harus  diajarkan  adalah  menggiring  bola  akan dribbling bola yakni mula kepada membuat gempuran. (Jon Oliver, 2007:49)

Lebih sengit Nuril Ahmadi (2007:17) mengaku kegunaan menggiring (dribbling) adalah mencari jalan aksi, menerobos pertahanan rival, maupun memperlambat tempo atraksi. Melakukan dribbling harus mengaplikasikan  tunggal awak dan saat melangkah bola harus dipantulkan. Kemudian Muhajir (2006:4) mengecam moral menggiring bola yang dibenarkan adalah cabar tunggal ahli (kanan/kiri), kegunaan menggiring bola  adalah  pada  mencari  kans  agresi,  menerobos  pertahanan  rival,  dan  memperlambat tempo pergelaran.

Bentuk mengiring bola sedia 2 cara sama dengan: menggiring bola pertama dan menggiring bola penghinaan.  Menggiring  bola  julung  digunakan  dalam  kelakuan  yang  kerap  dan  pada  menggiring  bola  cacat  digunakan  guna  menggarap  dan  melindungi  bola  malahan  akan  mengakibatkan  terobosan  ke  bumi  lawan.  Berikut ini adalah kehalusan menubuhkan menggiring bola menganut Nuril Ahmadi (2007:17 ) :

Perkenaan  bola  saat  menggiring  mau atas  telapak  kaki tangan,  telapak  komponen berpunya di atas bola.Posisi penyangga saat mengiring lutut taksiran semu ditekuk.Posisi  peserta  ramal  berkiblat  kedepan    sehingga  gawat  elemen tertumpu terhadap sama kedua penopang. Share this:Menyukai ini:Suka Memuat...

PEMBAHASAN SOAL BASKET

Overhead Pass Adalah Teknik Mengoper Bola Dari : overhead, adalah, teknik, mengoper, PEMBAHASAN, BASKET

Dokumen.tips_teknik-yang-digunakan-mengoper-bola-jarak-dekat-dalam -permainan-bola-basket.docx

Overhead Pass Adalah Teknik Mengoper Bola Dari : overhead, adalah, teknik, mengoper, Dokumen.tips_teknik-yang-digunakan-mengoper-bola-jarak-dekat-dalam, -permainan-bola-basket.docx

Soal Basket

Overhead Pass Adalah Teknik Mengoper Bola Dari : overhead, adalah, teknik, mengoper, Basket

Teknik Mengoper Bola Jarak Dekat Dalam Permainan Bola Basket Yaitu - Berbagai Permainan

Overhead Pass Adalah Teknik Mengoper Bola Dari : overhead, adalah, teknik, mengoper, Teknik, Mengoper, Jarak, Dekat, Dalam, Permainan, Basket, Yaitu, Berbagai

Soal Penjas Basket 10 Soal

Overhead Pass Adalah Teknik Mengoper Bola Dari : overhead, adalah, teknik, mengoper, Penjas, Basket

Teknik Dasar Passing Dalam Permainan Bola Basket - Teknik Bola Basket

Overhead Pass Adalah Teknik Mengoper Bola Dari : overhead, adalah, teknik, mengoper, Teknik, Dasar, Passing, Dalam, Permainan, Basket

Materi Permainan Bola Basket.docx

Overhead Pass Adalah Teknik Mengoper Bola Dari : overhead, adalah, teknik, mengoper, Materi, Permainan, Basket.docx

Basket

Overhead Pass Adalah Teknik Mengoper Bola Dari : overhead, adalah, teknik, mengoper, Basket

Ches Pas

Overhead Pass Adalah Teknik Mengoper Bola Dari : overhead, adalah, teknik, mengoper

Teknik Yang Digunakan Mengoper Bola Jarak Jauh Dinamakan - Guru Galeri

Overhead Pass Adalah Teknik Mengoper Bola Dari : overhead, adalah, teknik, mengoper, Teknik, Digunakan, Mengoper, Jarak, Dinamakan, Galeri

9 Macam Passing Dalam Permainan Bola Basket Beserta Penjelasannya

Overhead Pass Adalah Teknik Mengoper Bola Dari : overhead, adalah, teknik, mengoper, Macam, Passing, Dalam, Permainan, Basket, Beserta, Penjelasannya