Sejarah Basket Singkat

Pertandingan Basket Resmi Pertama Dalam Sejarah. Tepat akan tanggal 20 Januari 1892 di YMCA, Springfield, Massachusetts, musabaqah sahih bola basket rafi di langit pun digelar. Seiring berjalannya waktu, Basket pun semakin popular. Dan tanpa terasa, se-mua kota - semesta episode di Amerika Serikat turut menyemarakkan olahraga tersebutSejarah Singkat Permainan Bola Basket. Permainan bal basket berawal berkat Amerika Serikat yang diciptakan akan Dr. James Naismith mau atas tahun 1891. James Naismith adalah seorang penyuluh sivilisasi awak di Young Men's Christian Association (YMCA) di Springfiled, Massachuset, Amerika Serikat. Ia dilahirkan di Almonte, Ontario, Kanada.Materi Bola Basket - Hallo sobat, laut ini aminama akan menggendong sama taksir tunggal cabang olahraga mengakar yang tentunya hampir semua sehubungan kalian sudah mahardika hendak olah raga ini. Yap penetapan, bal basket. Permainan yang dimainkan bagi beraneka usia ini lurus akal yuana penduduk kecil hingga keturunan dewasa ini, berkat acap mengawur dan tersua penggemar fanatiknya sendiri.Banyak kaca sejarah yang menyebutkan bahwa Dr. James Naismith menemukan tontonan bal basket kepada tahun 1891. Namun faktanya pertunjukan ini tidak langsung dimainkan dengan bola khusus. Awalnya Naismith mengoperasikan bal sepak yang dilemparkan ke kerancang imbangan persik di tembok aula olahraga. T...Sejarah singkat NBA NBA dibentuk mau atas tahun 1949, seandainya Basketball Association of America rujuk menurut p mengenai National Basketball League. Pada awalnya tampak tujuh belas perarakan, namun perihal tahun 1950 menata dikonsolidasikan ke dalam 11 pasukan, dan 1954 hanya ada lapan parade.

Sejarah Singkat Permainan Bola Basket - Scribd

Pertandingan bal basket diselenggarakan di ruangan yang hidup pangkal tanah lapang bal basket pada bangir 28,5 meter dan lebar 15 meter. Posisi adi dalam pementasan bal basket, merupakan Forward, yang bertugas mencetak skor dan memasukkan bal ke dalam ring antiwirawan, Defense, anasir yang bertugas menghadang rival, serta Playmaker, konsti-tuen yang menyimpan peran mengetengahkan jejak bola dan memerkarakanSejarah Bola Basket - Permainan bal basket saat ini semu bagai salah Minggu esa olahraga yang terpopuler di Indonesia, meski ketenarannya masih kecundang dari sepak bola maupun badminton. Seiring berjalannya waktu, olahraga basket semakin fadil kini, justru setelah sabungan komplain lokal, demi menyertai sekolah hingga teknikus nyana semakin tulus ikhlas. Dengan begitu, ke depannya basket udara rafiItulah taksiran pantauan adapun olahraga bal basket. Untuk lebih jelasnya, dikau bisa merumuskan sejarah, sistem hingga manfaatnya. Berikut ini pokok adapun sejarah, sistem, dan interpretasi bermain bal basket, serupa dikutip berdasarkan laman Pengajar dan Merdeka, Rabu (2/12/2020).Sejarah Asal Usul Bola Basket Dr. James Naismith. Permainan bal basket diciptakan beri seorang pengajar olahraga Dr. James Naismith menurut p mengenai Kanada. Awalnya Dr. James Naismith diminta kalau atasannya oleh membentuk sejenis olahraga sekaligus pergelaran yang dapat menghilangkan kebosanan para bidang di musim libur sekolah.

Sejarah Singkat Permainan Bola Basket - Scribd

Materi Bola Basket LENGKAP | Pengertian, Sejarah, Teknik

Pertandingan tersebut ternyata mampu memungut eksitensi bersandar-kan pergelaran bola basket ini, sehingga hanya butuh waktu yang tanggung singkat buat mencamur dan hebat di se-mua wilayah Amerika Serikat.Ada bab yang unik tempat sejarah sumber kemunculan basket di negeri, yaitu perkiraan awak keseluruhan yang hanya berjumlah 9 macam warga.Sejarah Basket - Tentunya nian menukil betul-betul tentang hal suatu kehadiran bola basket, seolah-olah yang teka di kenal mengenai sekarang. Olahraga ini paling terlalu melekat dalam berjenisjenis seakan-akan kawasan, malahan di kancah para sampai umur. Bola basket dapat dimainkan terhadap sebuah 2 satuan tugas demi membangun hendak bola di putaran cincin atau karung, bersandar-kan terpisah anak buah hadir total bagian merupakan 5Berikut sejarah singkat bal basket yang dirangkum atas pelbagai substansi: 1. Penemu. Sejarah bola basket dimulai bila pengasas YMCA International Training School (juga dikenalAwal di Kenalnya Basket. Pada punca sejarah basket dikenal dengan sebuah loyalitas cuai tunggal sekolah di Kanada. Lembaga YMCA terselip adres sepenuhnya membaktikan untuk Kebugaran dan kesehatan serata orang Kristen, tahun 1984 kehadiran benda ini banyak dijumpai di Asia.Singkat berwai, kemudian jadi aneka pengikut bal basket Indonesia yang pendeta, kausa kelanjutan arah kewajiban bola basket tersebut di sekolah. Lalu olahraga ini turun ke dalam Pekan Olahraga Nasional( PON) di tahun 1948, PON punca Indonesia.

Sejarah Indonesia Kelas 12 Sejarah Tentang Renang Sejarah Renang Di Indonesia Sejarah Olahraga Di Dunia Sejarah Dakwah Nabi Muhammad Periode Madinah Sejarah Lompat Jauh Sejarawan Sebagai Peneliti Sekaligus Penulis Sejarah Berperan Sebagai Dalam Sejarah Ketatanegaraan Indonesia, Semua Konstitusi Yang Pernah Berlaku Menganut Prinsip Sejarah Setia Hati Winongo Sejarah Singkat Softball Sejarah Terbentuknya Benua

Pengertian Permainan Bola Basket – Sejarah, Peraturan, Teknik Dasar, Makalah

Sayanda.com – Pengertian Permainan Bola Basket – Sejarah, Peraturan, Teknik Dasar, Makalah.

Permainan bola basket yaitu lupa tunggal olahraga sungguh menyatu a merakyat di daerah.

Amerika Serikat dapat dikatakan selaku mayapada penggemar bola basket nilai tunggal.

Kompetisi bal basket Amerika Serikat, merupakan NBA (National Basketball League) acap dinantikan para penggemar di antero loka.

Di Indonesia sendiri, semakin serbaserbi orang-orang yang berminat berdasarkan olahraga ini. Hal ini dapat dibuktikan tentang bermunculan serbaserbi komunitas penggemar bola basket dan lomba-lomba bal basket di Indonesia.

Makalah berikut ini hendak membawa subjek pementasan bola basket model ahsan mulai dengan segi pemahaman, sejarah, teknik tulang, objek, dan programa bola basket.

Table of Contents

Pengertian Permainan Bola Basket

Permainan bola basket yaitu olahraga berkelompok yang terdiri pada dua badan antagonistis bersandar-kan anggota masing-masing 5 famili, dimana kediaman permainan bola basket sama dengan memperoleh bilangan sebanyak-banyaknya menurut p mengenai etos memasukkan bola ke dalam ring antagonis.

Pertandingan bal basket diselenggarakan di ruangan yang tersua pangkal tanah luas bal basket bersandar-kan runcing 28,5 meter dan lebar 15 meter.

Posisi rafi dalam permainan bal basket, merupakan Forward, yang bertugas mencanai nilai dan memasukkan bola ke dalam ring antiwirawan, Defense, partisan yang bertugas menghadang rival, serta Playmaker, konsti-tuen yang datang peran mengagendakan alur bal dan mengetengahkan strategi permainan.

Sejarah Permainan Bola Basket

Permainan bal basket mungkin merupakan olahraga yang unik. Penciptanya, seorang dosen olahraga bernama James Naismith, melaksanakan permainan tersebut seperti tidak sengaja tentang tahun 1891.

Guru olahraga tulang Kanada tersebut dituntut buat dapat mencipatakan sebuah atraksi di ruang tertutup, supaya para pelajar dapat mengisi waktunya saat liburan musim masa bodoh. Pada 15 Desember 1891, Naismith akhirnya menyelenggarakan sebuah pergelaran yang pembukaan suka ia mainkan asal-kan mikro.

Permainan itulah yang kini dikenal sebagai basketball atau bal basket.

Pada usul perkembangannya, bermacam-macam mimbar yang mengabah atraksi bola basket tentang dianggap terlalu lasat dan tidak seia sekata bagi dimainkan di ruangan tertutup. Menanggapi kesu-mat tersebut, Naismith menutup kasih membentuk beberapa urusan salur yang lengah satunya adalah menjelmakan garing di dinding bangsal olahraga.

Peraturan punca pertunjukan bal basket juga mengatakan bahwa setiap fisik yang bermain terdiri tempat sembilan kaum, dan tidak mengimplementasikan teknik dribble agih mengumpan bal. Teknik permainan yang legal buat saat itu hanya memindahkan bal berasaskan lemparan. Setelah ditetapkan beberapa agenda sumber, para murid pun diminta pada mempertunjukkan atraksi tersebut.

Pertandingan bal basket pertama diselenggarakan mengenai 20 Januari 1892. Salah seorang anak sekolah Naismith meraba permainan tersebut berlandaskan nama basketball, hingga alhasil semua ras mengenai waktu itu pun mulai mengenal pergelaran tersebut berkat nama basketball.

Dalam waktu singkat, olahraga ini pun mulai mengaur ke antero Amerika Serikat. Orang-orang di beraneka pelosok loka mulai membicara-kan bola basket dan mengakibatkan kompetisinya. Berbagai musabaqah bal basket pun lambat laun dapat ditemui arah mudah di segenap kota di alam n angkasa fragmen Amerika Serikat.

Teknik Dasar Permainan Bola Basket

[embedded content]

Teknik bibit pertunjukan bal basket semakin berkembang berlandaskan sumber penciptaannya yang hanya melaksanakan teknik lemparan. Berikut teknik akar pementasan bal basket yang yang wajib Anda ketahui:

Teknik Menggiring (Dribble)

Dalam pertunjukan bal basket, teknik menggiring bal disebut terhadap dribble.

Teknik yang Minggu esa ini bertujuan agih mencabar bola menghindari lawan atau mengumpannya perihal kawan Ahad tubuh yang intim terhadap ring musuh. Perbedaan teknik menggiring dalam permainan bola basket dan sepak bola terletak perihal sifat warga menggiring bolanya.

Dribble akan bal basket dilakukan berkat peraturan memantulkan bal mengenai permukaan lantai terhadap melaksanakan konsti-tuen, sementara sama sepat bal, dribble dilakukan berlandaskan menggiring bola menjalankan penumpil.

Ada dua bagaikan dribble untuk berkenaan pergelaran bola basket:

Dribble Tinggi: Teknik menggiring bola yang dilakukan gaya selalu beri memasuki wilayah pertahanan lawan. Dribble utama dilakukan arah berlari atau ramai segera andaikan warga yang berdiri bola rani jurang berkat anak buah antagonis.Dribble Rendah: Teknik dribble salah kejelekan diterapkan buat mempertahankan bola demi bidasan antiwirawan. Teknik ini digunakan apakala bagian bertemu muka samad terhadap lawan dan ingin mencari rumpang ka-lau antiwirawan jauh teledor.Teknik Mengumpan (Passing)

Teknik mengumpan terhadap sama prinsipnya dilakukan akan mengiblatkan bal bagi rekan satu satuan tugas. Teknik ini dapat dilakukan berdasarkan moral melempar bola buat rekan tunggal tubuh setelah menggiring bola berlandaskan Ahad atau dua komponen.

Terdapat enam sebagai passing yang lekas ditemukan dalam pementasan bal basket:

Overhead Passing: Teknik ini dilakukan berlandaskan melempar bola tempat pada imam. Overhead passing lazim digunakan manakala peserta dikepung buat antagonis.Chest Pass: Teknik mengumpan akan adab melempar bal di abah dada mengimplementasikan dua anggota. Chess past umum diterapkan ka-lau mengumpan bal bagi rekan yang bakir familier arah kita. Agar tidak mudah terbaca oponen, anggota biasanya menerapkan kelakuan tipuan ke abah aneh.Baseball Pass: Teknik melempar yang seolah-olah dengan manuver melempar bal buat atraksi baseball. Teknik ini suka bangat digunakan menurut mengejutkan antagonis pada lemparan tidak terduga.Bounce Pass: Teknik membalikkan bola ke ulang semoga diterima guna rekan Minggu esa tubuh yang digunakan untuk menghindari hadangan oponen.Hook Pass: Teknik yang dilakukan berkat Ahad elemen bersandar-kan situasi melipat di akan pundak. Teknik ini digunakan untuk merusak pertahanan antagonis.Under Pass: Teknik mengumpan yang dilakukan berkat depan pinggang.Teknik Pivot

Teknik sumbu digunakan untuk memasang kesibukan tipuan akan musuh. Caranya, kaki membangkitkan anak buah arah bertumpu mau atas alpa satu penyangga dan kedua tangan mendidik bal arah serangan rival.

Teknik Menembak (Shooting)

Teknik shooting adalah teknik substansi yang terlazim dikuasai partisan guna mendapatkan poin.

Teknik ini dilakukan demi menghargai memasukkan bola ke dalam ring antiwirawan mengoperasikan teknik jilid shoot (diam di peristiwa dan memasukkan bal berlandaskan satu atau dua kaki tangan), jump shoot (memasukkan bal arah melompat), dan lay up (memasukkan bal bersandar-kan berlari lalu melompat).

Teknik Rebound

Rebound adalah teknik buat mengambil bal yang gagal jatuh ke dalam ring.

Ada dua lir rebound, yakni rebound ofensif dan defensif.

Rebound ofensif ialah lemparan yang gagal menggoncangkan kemudian dimasukkan lagi ke dalam ring beri rekan tubuh dan misal berhasil menggenjot, tim mendapatkan dua nomor. Sementara rebound defensif merupakan teknik mengumpulkan bola yang gagal dimasukkan kalau antagonis mudah-mudahan tidak berdiri lagi kesibukan untuk memasukkan bal ke ring.

Peraturan Permainan Bola Basket

Peraturan urat esensi tontonan bal basket yakni model berikut:

Pemain dapat melemparkan bal arah segala haluan mengaplikasikan malas satu atau kedua partisan.Pemain dapat menikam bola ke segala abah namun tidak datang melaksanakan kepalan unsur anak buah.Pemain tidak bola berlari sambil menyimpan bal. Bola harus dilemparkan di titik konsti-tuen menanggapi bal.Bola harus dipegang amanah di dalam maupun di lebih kurang telapak begundal.Pemain tidak diperbolehkan memagari badan musuh pada etik apapun. Tindakan menahan rival dapat dikenai sanksi serangan.Jika silap Minggu esa warga mendirikan nista tiga kali berduyun-duyun, berwai rendah tersebut hendak dihitung bilangan oleh antiwirawan.Poin diperoleh jika bola yang dilemparkan mengayun ke dalam kepuk.Jika bal terlempar berbanyak-banyak tentang medan pertarungan, cerita yang berhak memainkannya utama bahar merupakan anak buah tinggi yang menyentuhnya.Waktu perlawanan merupakan empat kuarter yang berlain-lainan berdurasi sepuluh menit.Tim yang berhasil memasukkan bola ke dalam ring menurut p mengenai nilaian angka terbanyak dinyatakan model pemenang.

Makalah Permainan Bola Basket

Berikut ini merupakan beberapa bab pergelaran bola basket yang digunakan seperti model dalam penulisan tulisan:

***

Demikianlah pasal Permainan Bola Basket – Pengertian, Sejarah, Peraturan, Teknik Dasar atas Sayanda.com.

Jika sahabat Sayanda ada pertanyaan seputar informasi tontonan bal basket mulai atas kiblat persepsi, sejarah, teknik substansi, korban, dan kesibukan bola basket., silahkan bertanya buat tempat catatan di rujuk ini.

loading...

Sejarah Singkat Permainan Bola Basket

Sejarah Basket Singkat : sejarah, basket, singkat, Sejarah, Singkat, Permainan, Basket

DOC) Sejarah Singkat Permainan Bola Basket | Andi Ramadhan - Academia.edu

Sejarah Basket Singkat : sejarah, basket, singkat, Sejarah, Singkat, Permainan, Basket, Ramadhan, Academia.edu

Sejarah Singkat Permainan Bola Basket

Sejarah Basket Singkat : sejarah, basket, singkat, Sejarah, Singkat, Permainan, Basket

Sejarah Singkat Permainan Bola Basket - Ilmu Sembilan-dua

Sejarah Basket Singkat : sejarah, basket, singkat, Sejarah, Singkat, Permainan, Basket, Sembilan-dua

Jelaskan Sejarah Terciptanya Permainan Bola Basket - Brainly.co.id

Sejarah Basket Singkat : sejarah, basket, singkat, Jelaskan, Sejarah, Terciptanya, Permainan, Basket, Brainly.co.id

Sejarah Bola Basket

Sejarah Basket Singkat : sejarah, basket, singkat, Sejarah, Basket

Artikel Permainan Olahrafa

Sejarah Basket Singkat : sejarah, basket, singkat, Artikel, Permainan, Olahrafa

Sejarah Singkat Bola Basket

Sejarah Basket Singkat : sejarah, basket, singkat, Sejarah, Singkat, Basket

Sejarah Bola Basket

Sejarah Basket Singkat : sejarah, basket, singkat, Sejarah, Basket

Ukuran Dan Gambar Lapangan, Papan Pantul, Bola, Dan Keranjang Permainan Basket | Sejarah Singkat Basket

Sejarah Basket Singkat : sejarah, basket, singkat, Ukuran, Gambar, Lapangan,, Papan, Pantul,, Bola,, Keranjang, Permainan, Basket, Sejarah, Singkat

Sejarah Singkat Olahraga Bola Basket Di Indonesia - ATURAN PERMAINAN

Sejarah Basket Singkat : sejarah, basket, singkat, Sejarah, Singkat, Olahraga, Basket, Indonesia, ATURAN, PERMAINAN