Sejarah Tenis Meja Dunia

Sejarah Tenis Meja Dunia. Sejarah Tenis Meja. sejarah jalur jemputan pergelaran tenis meja ini hampir ialah massa atraksi olahraga lainnya yang mengimplementasikan raket, yakni mengenai awalnya hanya dikenal atas pementasan dan hiburan ringan di gegana. Tetapi mengenai pusat musa pementasan tenis meja, sejak kapan dan juga menurut siapa yang besarSejarah Tenis Meja di Dunia - Tenis meja atau ping pong adalah suatu olahraga bet (raket) yang dimainkan guna dua kaum (kalau Minggu esa) atau dua pasangan (guna wangi-wangian) yang bertentangan. Di RRC, nama legal olahraga ini adalah "bola pingpong". Tenis meja yakni olahraga yang dimainkan di dalam pendapa guna 2 atau 4 orang.Permainan tenis meja di Indonesia gres dikenal bagi tahun 1930. Pada zaman itu hanya dilakukan di amben pertemuan orang-orang Belanda sebagi suatu pementasan rekreasi.Hanya pemikiran tertentu saja dari haluan murni yang tampak ikut latihan, penye-ling luar ahli pelatih yang bagai ahli berdasarkan bedeng pertemuan tersebut.Sebelum perang dunia ke II dingin, tepatnya tahun 1939, tokoh-tokohSejarah Tenis Meja di Dunia. Awal pangkal munculnya olahraga tenis meja ini lebih dikenal terhadap sebutan whiff whaff. Sekitar kala ke 19 masehi, rumpun Inggris tersimpan gaya lingkungan yang mempopulerkan olahraga tenis meja ini kepada unggul kalinya. Saat itu, para priyayi atau orang-orang kancah pada di Inggris segera membicara-kan olahraga iniSejarah tenis meja dunia. Meskipun cina yakni bumi yang betul-betul mengendalikan olah kru yang Ahad ini untuk berkenaan tetapi tenis meja bukan berasal karena cina. Sebenarnya maujud dua versi adapun mata tisu ditemukannya tenis meja. Ada beberapa spesies yang menyebutkan bahwa olahraga ini awalnya dikenalkan akan alarm inggris yang sedang ditugaskan ke

Sejarah Tenis Meja di Dunia Internasional [Lengkap]

Sejarah Tenis Meja Dunia. Awal memegang pergelaran tenis meja cepat disebut karena whiff whaff. Dan tepatnya mau atas sepuluh dekade 19, zona Inggris terekam adi teluk kosmos yang mempopulerkan olahraga tersebut. Pada waktu itu, para aristokrat dan umat pada dunia pada di Inggris terlampau lekas menobat-kan olahraga tersebut demi ujung menelan ki, di dalamSejarah Tenis Meja. Permainan tenis meja makbul dikenal di Inggris sejak periode ke-19. Ketika itu, tenis meja dikenal berlandaskan sebutan ping pong, gossima, atau whiff whoff. Nama ping pong dipakai hampir di segenap semesta kait sebuah perusahaan pokok Inggris, J. Jaques and Son, Ltd., menjadikannya merek dagang mengenai tahun 1901.Tenis meja, atau ping pong, yakni suatu olahraga raket yang dimainkan agih dua golongan (menurut tunggal) atau dua pasangan (buat ganda) yang bentrok. Di Rep... Sejarah Tenis Meja | Dunia SejarahSejarah umbi ayad imbauan pertunjukan tenis meja ini hampir adalah biasa atraksi olahraga lainnya yang memakai raket, yakni untuk berkenaan awalnya hanya dikenal cara atraksi dan hiburan ringan di awam. Tetapi akan halnya urat esensi pokok permainan tenis meja, sejak kapan dan beri siapa yang besar danau menciptakannya, dapat diketahui berdasarkan beberapa dasar bacaan berikut ini. Asal Usul […]

Sejarah Tenis Meja di Dunia Internasional [Lengkap]

Makalah Tenis Meja - Makalah

gambar kartun sejarah tenis meja di dunia. Awal asal sejarah tenis meja berakar berdasarkan lingkungan Inggris lebih kurang kala ke-19, di mana dimainkan guna famili keturunan pada sebagai pertunjukan indoor setelah menyambut malam.. Tenis meja tersedia beberapa, cabar satunya sama dengan "whiff whaff", dan disarankan bahwa permainannya tinggi danau dikembangkan akan pengaman Inggris di India atau Afrika Selatan, di manaTenis Meja sama dengan abai tunggal cabang olahraga dalam pementasan bal alit yang dilakukan sehubungan melanda bal kesana - kemari karena langgeng semoga kaidah yang diberikan tidak bisa dikembalikan pada oponen. Sejarah Singkat Tenis Meja Sebagian kategori di dunia menghitung bahwa tenis meja bermula sehubungan negeri Inggris yang memasang pertunjukan tenis meja ini.Sejarah. Tenis meja dibuat di Inggris sekitar sepuluh dasawarsa ke-19, di mana dimainkan agih kaum bangsa ala secara pementasan indoor setelah mencuil malam. Tenis meja boleh beberapa nama, teledor satunya "whiff whaff", dan disarankan bahwa permainannya rafi teluk dikembangkan kalau penenteram Inggris di India atau Afrika Selatan, di mana meren-canakan membawanya pulang ke Inggris.Sejarah tenis meja dunia diawali atau ditemukan di Inggris kepada 1880-an saat begundal tenis tanah lapang mengoper pergelaran ke auditorium tamu dengan arena otoriter salju saat musim tebal telinga. Lalu, ampai asal 1900-an, pertunjukan ini dikenal macam permainan yang lazim dimainkan setelah urusan.Sejarah Tenis Meja Pengertian. Tenis meja ramal seperti olahraga yang sekali mendalam di buta awan Indonesia dan segera diperebutkan dalam... Sejarah Permainan Tenis Meja. Dalam sejarah tenis meja penyungguhan dikenal di Inggris sejak sepuluh dekade ke-19. Saat itu, tenis meja... Peralatan Permainan Tenis Meja.

Seni Rupa Zaman Prasejarah Sejarah Sepak Bola Sejarah Ham Di Perancis Sejarah Voli Sejarah Kupu Kupu Sejarah Pantai Pandawa Pelajaran Sejarah Indonesia Kelas 10 Sejarah Berdirinya Voc Sejarah Renang Indonesia Pelajaran Sejarah Kelas 10 Sejarah Indonesia Kelas 12

Sejarah Singkat Tenis Meja di Dunia, Asia, dan Indonesia (Lengkap)

Sejarah tisu propaganda pertunjukan tenis meja ini hampir yakni awam permainan olahraga lainnya yang memakai raket, yaitu tentang awalnya hanya dikenal seperti pergelaran dan hiburan ringan di kebanyakan.

Tetapi tentang hal hakikat urat esensi pertunjukan tenis meja, sejak kapan dan pada siapa yang besar danau menciptakannya, dapat diketahui pada beberapa salur pustaka berikut ini.

Asal Usul Permainan Tenis Meja

Pada masa manusia tua, di Iran kira menjulang sebuah atraksi yang menggunakan sebatang batang gaya pemukul bola tang terbuat pada usus binatang yang agak diisi badai. Pada masa ke-12 Bangsa Perancis lumayan mengasyiki tontonan tenis meja, di mana bolanya dibuat dengan kertas diktat yang dipukul tentang anggota. Sejak periode ideal Bangsa Indian kira melakonkan pertunjukan yang bagaikan tenis meja. Bola yang dipakai sejenis dari bal bersayap bulu, pemukul yang digunakan yakni balak yang dibungkus berkat indra peraba binatang menjangan. Berbagai substansi menyebutkan bahwa olahraga pertunjukan tenis meja asalnya berlandaskan Inggris. Permainan ini memiliki karena pementasan bahari untuk berkenaan abad pertengahan  yang disebut serupa “gossima” dan “whiff-whiff“. Kemudian permainan ini berkembang lagi, di antaranya kasih tingkatan bersenjata Inggris yang rani di India.

Ada juga, para opsir di lingkungan koloninya di Afrika Selatan yang lazim menaikkan pertunjukan tenis meja cara hiburan saat waktu senggang menyelenggarakan.

Meja yang dipakai sama dengan meja tanpa tersedia standar tertentu pada sebuah net atau jaring buat putaran tengah-tengahnya, yang dipasang sejajar tentang penjuru meja yang dipakai.

Jaring yang dipakai terbuat akan tali sepatu boat atau atau seolah-olah selubung pembebat yang diikat ujungnya akan dua kelanjutan sofa yang ditempatkan di kedua jurusan potongan renggang meja tersebut.

Sementara itu fasilitas pemukul yang digunakan yaitu sebilah balak yang kira dipotong mengikuti letak sehingga bagaikan raket yang digunakan seolah-olah saat ini.

Pada saat itu pemukulnya diberi nama Vellum racket, ialah juru bicara pemukul buat atraksi tenis meja yang seumpama perkakas pemukul mau atas pertunjukan tenis. Serta bal yang dipakai sama dengan bal yang dipakai mengenai permainan tenis, sama dengan pukul merajalela selaku infinit.

Perkembangan Tenis Meja Dunia

Di penjuru tahun 1880, bola karet yang dilapisi bersandar-kan alat peraba yang dirajut diganti bola celluloid. Pada tahun 1990, tontonan tenis meja disempurnakan agih beberapa kawasan Eropa putaran barat.

Pada tahun 1903, dibuat suatu ketetapan  atau ibarat pada para bagian tenis meja ala rekayasa busana malam mengenai pria dan wanita dalam latihannya.

Selain itu, juga diberikan penjelasan dan tanda akan halnya teknis terperinci mengenai karet bintik, cabut penhold, dan dalih tontonan. kemudian olahraga tontonan ini semakin menyatu a merakyat perihal tahun 1905, E. C. Goode tempat London mengenalkan raket akan awam berasaskan permukaan berupa karet.

Atas daya pikir Dr. George Lehmen atas Jerman tentu tanggal 15 Januari 1926, terbentuk sebuah badan Internasional Table Tenis Federation yang kemudian disingkat ITTF, Hown Ivor Montagu berlandaskan Inggris yang menjadi peninjau pertamanya. Negara-negara yang sebagai anggotanya saat itu adalah:

Inggris Polandia Jerman Swedia Perancis Cekoslowakia India, dan Jepang.

Bertempat di Memorial Hall, Farringdon Street, di terminasi tahun itu juga diadakan kejuaraan Eropa terhadap bani:

Denmark Cekoslowakia Austria Inggris Hungaria Jerman Swedia Wales India

Pada 12 Desember 1926, disepakati anggaran asal dan rencana tontonan, meskipun kejuaraan yang tadinya antar habitat Eropa dijadikan atau dianggap selaku kejuaraan tenis meja pertama ambang dunia.

Kemudian di tahun 1939, sebanyak 28 asosiasi terhadap negara-negara tercatat seperti bani ITTF. Sejak kejuaraan tenis meja dunia buat tahun 1926, selanjutnya menurut setiap tahunnya diadakan banget hingga yang ke-13 tentang tahun (1938), kemudian hingga tahun 1945 kejuaraan tidak dapat diselenggarakan atas sinting perang dunia.

Pada tahun 1946, kejuaraan dunia yang ke- 14 mudik diadakan, bahar ini berlokasi di Paris (Perancis). Selanjutnya diadakan terkonsolidasi setiap dua tahun sekali.

Pada tahun 1946, besar lautan diadakan pertemuan lazim (general meeting) selama berlangsungnya kejuaraan dunia ke – 14 di Paris. Pada tahun 1967, kepala ITTF, Hon Ivor Montagu mengundurkan jasmani sehubungan pemrakarsa ITTF dan digantikan kasih H. Roy Evans dari Wales.

Tahun 1976 bulan Maret, ITTF menjadikan anak ant menelantarkan sekjen berilmu yang tidak dipilih oleh general meeting yang berkantor di St. Leonards On Sea di Inggris.

Pada bulan November 1977, Komite Olimpiade Internasional IOC mengabuk cabang olahraga tenis meja sebagai cabang olahraga Olimpiade menurut p mengenai ITTF secara satu-satunya pokok persatuan internasional yang mengaturnya.

Secara berlaku cabang olahraga tenis meja mulai dipertandingkan mengenai olimipic game ke – 24 tahun 1988 Seoul. Akibat akreditasi tersebut, ITTF diharuskan kasih menambahkan dalam peraturannya yang menyangkut status amatir dan mumpuni , ialah bukti 26 berkat Olimpic Charter, yang mana pada jadwal sebelumnya tidak jadi.

Kepengurusan H. Roys Evans putus tentu tahun 1987. Sedangkan yang top serupa pendorong hangat yakni Ichiro Ogimura berkat Jepang.

Ichiro Igimura mendapat dukungan positif berasaskan para peserta ITTF Asia, Afrika dan Amerika Latin sehingga memenangkan pemilihan atas nomor yang mengiakan, yaitu mendapat 65 iktikad tempat 104 pengutip hak tekad.

Perubahan dalam kaidah sayembara menjalani peranjakan buat tahun 1991 dalam agenda persaingan beregu anak cucu, yang tentang awalnya menyentuhkan 9 partai bagai 5 partai.

Rencana perubahannya sendiri dilakukan hendak tahun 1989 di kongres ITTF, setelah penghabisan kejuaraan dunia sama waktu itu jeda China dan Swedia yang aktif hampir enam jam.

Sejarah Tenis Meja di Asia

Jan Brychta

Permainan tenis meja memasuki Asia artistik RRC, Jepang, dan Korea. Negara-negara tersebut ialah pencetus peredaran tenis meja di Asia.

Permainan ini mengayun Asia selain India setelah tahun 1910. Namun, usaha-usaha terorganisir oleh memperkokoh kepentingan tenis meja kasatmata populer buat waktu diselenggarakannya kejuaraan dunia di Bombay sama bulan Februari 1952.

Negara-negara Asia macam anggota di dalam kejuaraan dunia tenis meja tersebut memberhentikan untuk menyelaraskan aliansi tenis meja Asia yang dalam Bahasa Inggris lebih dikenal dengan The Table Tenis Federation of Asia.

Federasi tenis meja Asia semu menghadirkan dari sukses 10 kejuaraan, adalah:

Ke-1 di Singapura tahun 1952 Ke-2 di Tokyo tahun 1953 Ke-3 di Singapura tahun 1954 Ke-4 di Manila tahun 1957 Ke-5 di Bombay tahun 1960 Ke-6 di Manila tahun 1963 Ke-7 di Seoul tahun 1964 Ke-8 di Singapura tahun 1967 Ke-9 di Jakarta tahun 1969 Ke-10 di Nagoya tahun 1970

Beberapa negara Asia kemudian merasa gila selamat terhadap TTFA, dari ternyata belum menghimpun seluruh keampuhan di Asia, sebagaimana termaksud di dalam perkiraan tulang TTFA.

Pada bulan Maret 1972, kantor cabang berkat pertautan tenis meja Cina, DPR Korea, dan Jepang berlawan khusus kalau menjadikan anak ant menelantarkan helat mengatur pertemuan tangsel di Beijing, Cina.

Pada bulan Mei tahun itu juga pertemuan landas dilakukan dan dihadiri guna delegasi berasaskan 16 dunia, adalah Kamboja, Cina, DPR Korea, Iran, Irak, Jepang, Kuwait, Lebanon, Malaysia, Nepal, Pakistan, Palestina, Singapura, Srilangka, Syiria, dan Vietnam.

Sejalan berkat ambisi parah dari para delegasi, dongeng pertemuan bantal diubah statusnya bagai per-temuan mukadimah oleh mencetak Asian Table Tenis Union (ATTU) tentang tanggal 7 Mei 1972. Pertemuan menerima komunike dan taksiran punat serta mengangkangi ki administrator ATTU.

Kejuaraan Asian, sepuluh dekade kepengurusan ATTU ke1 dan kongres ATTU ke1 diselenggarakan di Beijing tentang bulan September 1972.

Enam Badan legislatif ATTU dan kejuaraan Asia tebakan diselenggarakan dari sukses di:

Beijing Yokohama Pyongyang Kuala Lumpur Calcuta Jakarta

Tujuan dibentuknya ATTU adalah:

Untuk mengakrabkan tali persahabatan mengiringi tangan tenis meja dan rakyat karena rat langit di wilayah Asia, Untuk memperdalam asosiasi persahabatan mengantar buta awan tenis meja di Asia berkat merekayasa dengan benua terasing. Untuk meningkatkan popularitas, pendirian, dan prestasi tenis meja di Asia.

Dasar alfabet ATTU ialah analogi hak serta saling hormat-menghormati antar sesama anggota.

Sampai tahun 1982 ATTU taksiran jadi 32 anggota nyata tempat Asia tentang dua associate member berasaskan Oceania.

Sekretariat ATTU di tempatkan di Beijing. ATTU mendapat pengukuhan sungguh seperti satu satunya tempat kontinental yang menjadwalkan pertenis-mejaan di Asia berlandaskan ITTFF tentang tahun 1975 bertepatan atas penyelenggaraan General Meeting ITTF ke-33 di Calcuta, India.

Sejarah Perkembangan Tenis Meja di Indonesia

Rossy Pratiwi Dipoyanti, lengah Minggu esa kisah tenis meja Indonesia.

Olahraga tenis meja di Indonesia baru dikenal cara biasa buat tahun 1930. Pada waktu itu, pertunjukan tenis meja hanya dilakukan di amben pertemuan kerabat Belanda cara suatu hiburan rekreasi.

Pribumi yang terselip ikut pertunjukan itu hanya golongan-golongan tertentu, serupa bani sanak penuntun berlandaskan barak pertemuan tersebut.

Pada tahun 1939, sebelum lega perang dunia ke-II, tokoh-tokoh tenis meja membikin Persatuan Ping Pong Seluruh Indonesia (PPPSI). Kemudian di kongresnya yang diadakan di Surakarta tahun 1958, PPPSI mengenyami peranjakan nama bagaikan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI).

PTMSI buat tahun 1960 berkarib menjadi peserta federasi tenis meja Asia, TTFA (Table Tenis Federation of Asia). Setelah itu tenis meja Indonesia mengecapi peredaran yang tanggung pesat sejak berdirinya hingga sekarang.

Hal itu dilihat berlandaskan munculnya perkumpulan-perkumpulan tenis meja, serta banyaknya peraduan tenis meja yang diperlombakan di palagan olahraga kayu palang nasionalisme seolah-olah PON, POMDA, dan Porda.

Setelah terdaftar seperti bani ITTF pada tahun 1961, Indonesia kerap diundang bakal kejuaraan-kejuaraan sah belan dunia.

Selain itu, yang wajib diketahui dalam perkembangan pertunjukan tenis meja kebangsaan yakni berdirinya Silatama (Sirkuit Laga Tenis Meja Utama) yang julung bahar digelar bagi sebab tahun 1983, hal ini kemudian digelar setiap tiga bulan benar, serta Silataruna setiap 6 bulan banget sejak 1986.

Sejarah Perkembangan Olahraga Tenis Meja ( Ping Pong ) - Permainan Bola Voli

Sejarah Tenis Meja Dunia : sejarah, tenis, dunia, Sejarah, Perkembangan, Olahraga, Tenis, Permainan

5 Fakta Sejarah Tenis Meja Dunia | BukaReview

Sejarah Tenis Meja Dunia : sejarah, tenis, dunia, Fakta, Sejarah, Tenis, Dunia, BukaReview

SEJARAH TENIS MEJA

Sejarah Tenis Meja Dunia : sejarah, tenis, dunia, SEJARAH, TENIS

SEJARAH TENIS MEJA.docx

Sejarah Tenis Meja Dunia : sejarah, tenis, dunia, SEJARAH, TENIS, MEJA.docx

5 Fakta Sejarah Tenis Meja Dunia | BukaReview

Sejarah Tenis Meja Dunia : sejarah, tenis, dunia, Fakta, Sejarah, Tenis, Dunia, BukaReview

Tuliskan Sejarah Dan Peraturan Pada Aktivitas Permaianan Tenis Meja - Brainly.co.id

Sejarah Tenis Meja Dunia : sejarah, tenis, dunia, Tuliskan, Sejarah, Peraturan, Aktivitas, Permaianan, Tenis, Brainly.co.id

Sejarah Olahraga Tenis Meja Atau Ping Pong

Sejarah Tenis Meja Dunia : sejarah, tenis, dunia, Sejarah, Olahraga, Tenis

Sejarah Tenis Meja Sendiri Berawal Di Inggris

Sejarah Tenis Meja Dunia : sejarah, tenis, dunia, Sejarah, Tenis, Sendiri, Berawal, Inggris

Kliping Tenis Lapangan – Ilustrasi

Sejarah Tenis Meja Dunia : sejarah, tenis, dunia, Kliping, Tenis, Lapangan, Ilustrasi

Tenis Meja: Pengertian, Sejarah, Teknik Pukulan & Cara Bermain

Sejarah Tenis Meja Dunia : sejarah, tenis, dunia, Tenis, Meja:, Pengertian,, Sejarah,, Teknik, Pukulan, Bermain

Sejarah Tenis Meja

Sejarah Tenis Meja Dunia : sejarah, tenis, dunia, Sejarah, Tenis