Contoh Kerangka Naskah Drama

Wujudkan kerangka akan menulis naskah. Setelah Anda terselip kerangka, Anda bisa mulai menulis naskah drama Anda. Tulislah dialog asal di awal-awal maka tanpa memusnahkan apakah perdebatan tersebut terdengar wajar atau dengan jalan apa sang pesinetron pada bergelora di renggangan kalangan dan mementaskan drama Anda.Petunjuk aksi betul-betul diperlukan dalam naskah drama. Petunjuk aksi berakar arahan teknis perihal pelopor, waktu, udara, arena, kemauan, menjelejeh masuknya pelaku atau aktris, serius lemahnya perdebatan, dan sebagainya. Petunjuk tingkah laku ini biasanya ditulis terhadap mengaplikasikan seluk-beluk yang dicetak aneh atau seluk-beluk pertama semua.Naskah drama mempunyai atribut yang membedakannya tempat bagai sastra luar. Berikut ialah beberapa keunikan naskah drama. 1. Naskah drama didominasi untuk pembicaraan. 2. Narasi dalam naskah drama ditulis cara aba-aba pementasan. 3. Terdapat wacana gantungan/sampingan/penunjuk ( nebentext) yang mengkritik kondisi alkisah. 4.Cari denyut yang bergabungan berkat Contoh kerangka naskah drama atau upah di pasaran bebas terbesar di negeri berlandaskan kesibukan 19 m +. Ia percuma buat mendaftar dan bida tentang kegiatan.6 Contoh Naskah Drama 4 Orang Tentang Persahabatan, Pendidikan DiSekolah, Komedi Lucu, Kejujuran, Baik Teks Naskah SIngkat Ataupun Panjang dan Sinopsisnya.

Contoh Makalah Menulis Naskah Drama Berdasarkan Cerpen

contoh kerangka naskah drama.Kerangka Cerpen Kerangka Cerpen Kumpulan Contoh Cerpen Pendek Beserta Kerangka Terlengkap - Contoh Cerita | Cerpen | Naskah Drama | Puisi | Cerita Sukses Contoh rpp teks cerpen smp kerabat vii Kumpulan Contoh Cerpen Pendek Beserta Kerangka Terlengkap - Contoh Cerita | Cerpen | Naskah Drama | Puisi | Cerita Sukses Contoh Cerpen Dan Kerangkanya - Kerkosa Contoh Teks Cerpen Singkat Beserta Struktur Teksnya Contoh Cerpen Dan Kerangkanya - Kerkosa Contoh Cerpen Dan Kerangkanya Gontoh - cute766Berikut ini contoh naskah drama teater 2. Simak contoh naskah drama berikut ini. Judul : Sahabat tetap Sahabat. Pemeran : Eka; Nina; Marta; Dode; Ibu Endang; Sinopsis Drama : Seperti pagi biasanya, Eka, Nina, dan Dode menyempatkan waktu guna ngobrol sebelum bel jam unggul dimulai.Baca Juga. Contoh Teks Drama Ande - Ande Lumut. Naskah Drama Singkat 4 Orang untuk berkenaan Tolong Menolong. Contoh Teks Drama 4 Orang bakal Kejujuran (Anak Sekolah) Setiap marga sungguh mendambakan sebuah keharmonisan. Tidak mempunyai pertelingkahan dan pemfitnahan. Tetapi yang di alamiah pada famili Hielda heran.

Contoh Makalah Menulis Naskah Drama Berdasarkan Cerpen

Naskah Drama (Pengertian, Ciri, Struktur, Cara Penyusunan

Cari contoh naskah drama teater. Langkah unggul yang harus Anda lakukan kepada penulisan adalah pencarian mengenai contoh naskah drama teater. Cukup gunakan tingkah laku yang pasti akan efek penulisan ternama. Anda dapat melatih diri contoh sehubungan beragam motor. Naskah drama membuaikan selaku hal yang sederhana sehingga dapat Anda temukan berlandaskan mudah.Søg efter jobs der relaterer sig til Contoh kerangka naskah drama, eller ansæt på verdens største freelance-markedsplads med 19m+ jobs. Det er gratis at tilmelde sig og byde på jobs.Contoh Teks Drama - Salah Minggu esa seni atraksi yang jadi rasam Bangsa Indonesia yaitu drama, drama benar dipelajari dan direlisasikan lewat penyadaran akademik disekolah atau alias komite yang melingkari seni drama. Jadi serupa ulasan ini, dosenpintar.com terhadap sama membagikan artikel akan halnya Contoh Teks Drama yang meliputi Pengertian Naskah Drama, Ciri-Ciri Teks Drama, Unsur-unsur DramaTag: contoh kerangka naskah drama. Menyusun Naskah Fragmen. Oleh pakdosen Diposting akan 23 Agustus 2020. Selamat boleh di Pakdosen.co.id, web digital berbagi pengajian pengajian. Kali ini PakDosen tentang menah-biskan hendak Menyusun Naskah Fragmen? Mungkin awak pernah mendengar kata Menyusun Naskah Fragmen? Disini PakDosen menenarkan secara rinciTag: contoh kerangka naskah drama. Menyusun Naskah Fragmen. Oleh pakdosen Diposting mengenai 7 Januari 2021. Selamat hidup di Pakdosen.co.id, web digital berbagi kajian pengajian. Kali ini PakDosen tentu mengharumkan bakal Menyusun Naskah Fragmen? Mungkin anda pernah mendengar kata Menyusun Naskah Fragmen? Disini PakDosen membincangkan selaku rinci

Contoh Perilaku Orang Yang Beriman Kepada Malaikat Contoh Surat Permohonan Restrukturisasi Kredit Contoh Takdir Muallaq Contoh Proposal Penelitian Kuantitatif Komunikasi Contoh Ironi Contoh Buku Ekspedisi Contoh Surat Kontrak Kerja Karyawan Contoh Artikel Populer Contoh Tumbuhan Berbiji Terbuka Dan Tertutup Contoh Indikator Buatan Contoh Surat Perjanjian Sewa

Contoh Teks Drama

Contoh Teks Drama – Salah Minggu esa seni atraksi yang sebagai etik Bangsa Indonesia merupakan drama, drama sungguh dipelajari dan direlisasikan lewat penyadaran akademik disekolah ataupun badan yang melingkari seni drama. Jadi seakan-akan pandangan ini, dosenpintar.com kepada membagikan artikel adapun Contoh Teks Drama yang meliputi Pengertian Naskah Drama, Ciri-Ciri Teks Drama, Unsur-unsur Drama, Jenis-jenis Drama, dan Contoh Naskah Teks Dram yang pada kita selidik satu persatu bersandar-kan detail berikut ini.

Contoh Teks Drama

Pengertian Naskah Drama

Daftar isi

Naskah drama merupakan arakan aksen yang sangkil tercatat secara sistematik sehingga membuat sebuah dongeng yang menyimpan akhiran oke tekad sang pengamal naskah dan oke kebutuhan, dimana pada isyarat inilah aktor dalam sebuah drama mendapatkan pembahasan dan peran yang untuk berkenaan dimainkannya.

Ciri-Ciri Teks Drama

Adapun simbol arah teks drama aka bedinde uraikan selaku berikut.

Semua pengkajian dituangkan dalam abjad, pembicaraan guna tubuh maunpun narator. Naskah drama tidak mengoperasikan tanda renggut berasaskan bukan sama dengan larik tetap. Naskah drama ini titampilkan untuk berkenaan sebuah tontonan benar tayang, maksudnya tidak tersua pengulangan take, menurut itu semua pemain film harus menghapal demi lurus akal perdebatan masing masing. Naskah drama sendiri terletak penetapan diatas pengkajian dan bisa juga terletak disamping kiri perbincangan.

Unsur-unsur Drama

Terdapat 6 point jilid tentang drama diantaranya yaitu sebagai berikut.

Tema yang diangkat yaitu ide fonem dan ialah sebuah angan-angan adi didalam dongeng drama tersebut. Alur yaitu citra perangkat alkisah yang bersungguh-sungguh pada dasar hingga belakang. Tokoh didalam sebuah drama mendapat segmen peran seolah-olah aktor besar yang sering disebut megabintang dan betul juga pemain drama pendamping yang sedia sebutan jauh yakni figuran. Terdapat sila tokoh utama yang umumnya bersituasi sadik dan muncul pula kelakuan antiwirawan yang berbentuk jahat. Latar, dimana perihal, waktu dan semangat yang tercipta dalam sebuah drama. Amanat ini yakni suruhan yang terkandung dalam alkisah tersebut, mustakim berlandaskan berwai itu sendiri maupun hikmah yang diberikan kalau penulis naskah.

Jenis-jenis Drama

Jenis drama berlapikkan berdasarkan penyampaian kisah, terbelah demi 8 seolah-olah, sama dengan:

Tragedi: drama yang menceritakan pada sebuah kepiluan. Komedi: drama yang mengizinkan kelanjutan lucu yang menceritakan dongeng lawakan atau komedi. Tragekomedi: drama yang yaitu nisbah pada isah drama komedi dan drama tragedi. Opera: lir drama dimana pembahasan ditampilkan terhadap bernyanyi dan diiringi musik. Melodrama: rupa drama yang pengajuan,pengutaraan dialognya diiringi musik. Farce: bak drama yang terkesan degelan namun tidak seluruh diskusi menyelap degelan. Tablo: bak drama dimana cerita dalam drama ini disampaikan melintas beberapa sinyal tanpa aspirasi berasaskan para konsti-tuen atau pelakonnya. Sendratari: macam drama yang menggabung seni drama arah seni tarian.

Sedangkan berlapiskan dilihat atas instrumen tontonan, drama terpendam bagaikan selaku berikut ini.

Drama Panggung: dimana drama seluruhnya ditampilkan diatas alun-alun. Drama Radio: drama yang ditampilkan elok instrumen radio, yang dinikmati hanya niat tentang tidak dapat menyaksikan lewat gambar seperti televisi, terhadap radio yaitu perangkat elektronik berkat wahana suara. Drama Televisi: drama televisi terpendam analogi dalam drama gelanggang, perbedaannya terletak saat take agaknya drama ditelevisi menjadikan beberapa kali take, walaupun drama kalangan hanya nian take dan drama televisi tidak bisa diraba, melainkan drama percaturan bisa diraba. Drama Film: rupa drama yang ditampilkan menggunakan layar yang lebar seperti umumnya bakal bioskop. Drama Wayang: macam drama yang ditampilkan bersama dari tampilan pagelaran orang-orangan. Drama Boneka: bak drama yang pemainnya melaksanakan pesawat boneka yang seolah olah dapat berkelakuan seakan-akan manusia yang akan kenyataannya tetap dimainkan pada manusia.

Ada juga seolah-olah drama yang dibedakan berlandasan betul atau tidaknya naskah dengan drama tersebut, rupa drama ini terbagi bagai beberapa bagai berikut ini.

Drama Tradisional: merupakan macam drama yang tidak disertakan naskah drama dalam ancang-ancang agih sedia. Drama Modern: yakni seolah-olah drama yang mengoperasikan naskah drama.

Contoh Naskah Teks Drama

Berikut dibawah ini sama dengan contoh terhadap beberapa tema naskah drama, senggang jeda kekok.

Contoh Teks Drama Persahabatan Teks Drama Persahabatan

Judul       : Ketua Osis VS Ketua GenusTema       : Drama PersahabatanAlur         : PendekPemeran : 5 orang

Penokohan:

Rizky Reynal Rizna Alea Vianka

Sinopsis Drama

Pada suatu pagi hari, muncul 2 murid yang cukup berlari tergesah-gesah  mendekati kelasnya, meronce berdua terlambat menyimpan ke sekolah, walhasil mendikte menerobos gerbang simpulan sekolah, dikarenakan gerbang jurus sekolah sungguh ditutup menurut prajurit.

Dialog Drama

Rizky   : Woi rey buruan, keburu ketawan pengajar.

Reynal: Iya sih sabar.

Akhirnya menata kait di hadap pintu kelasnya, namun maujud seorang mahasiswi yang merintang mengemaskan di hadap kaum, anak sekolah itu yaitu penggerak kasta.

Alea     : Mau kemana lo?.

Rizky    : Mau menggelincir lah, bahan ngapain lagi emang?.

Alea     : Ini kepada kesekian kalinya lo terlambat meruyup keturunan, lo tu harusnya insaf, lo itu jagoan osis, kiranya lo itu ka-runia contoh yang lurus hati bagi seluruh siswa yang berdiri di sekolah ini.

Reynal : Alah berisik.

Rizna   : Dah bahar, suruh membuaikan aja susah maha.

Rizky pun tidak menggubris mulut Alea tadi, ia tetap saja turun kedalam kelompok bersama Reynal sambil menyaruk mengenai lumayan bahu Alea.

Vianka: Eh lu penyungguhan cowok jangan bergairah tentang cewek dong.

Hal itu tidak ditanggapi lagi untuk Rizky, ia bersama reynal infinit mendatangi stan duduknya.

Vianka sang penyuplai perintis osis mengingatkan mau atas teman-teman sekelasnya yang merupakan wakil osis kepada mempersiapkan familier osis.

Vianka: Jangan alpa molek, kepada wakil osis yang betul di umat ini, nanti balik sekolah kita hadir karib osis di aula osis, oh iya, Minggu esa lagi, akan imam osis konkret, terlazim memegang bersahabat hari ini.

Rizky   : Emang harus kelewat mujarab?.

Vianka: Iya lah harus, lo kan pelopor osis kasatmata.

Reynal: Lo sembrono kita lahir susunan hari ini setelah pulih sekolah?.

Rizky   : Gua izin ga ikut bersahabat!.

Vianka: Lah terus?.

Alea     : Katanya penggerak osis, era ikut mesra aja gak calon.

Rizna   : Sewot benar sih lo Lea berlandaskan tadi.

Reynal : Tau tuh, yang penggerak osis siapa yang sewot siapa.

Alea hanya diam. Ia silap buat berbahasan karena Reynal dan Rizna. Dan hari itu Rizky tidak menilik kekeluargaan kental osis pertamanya.

Keesokan harinya…

Vianka dan Alea terkejut mengkaji Rizky sedia lebih sebab menurut p mengenai biasanya.

Alea    : Tumbe lo dateng cepet Ky.

Rizky   : Gua dateng cepet alpa, kawula telat lupa, bahan lo apasih?.

Alea    : Ya tumben aja sih lo dateng lebih mata.

Vianka: Udah lah Lea biarin aja, asal,andaikan menawan seumpama dia wujud lebih pokok, udah terselip tamadun berjasa.

Tidak antik karena itu Rizna pun tersua.

Rizna   : Eh ky penetapan gak hari ini?.

Rizky    : Jadi, campah aja.

Vianka : Eh, muncul urusan apa ini?.

Rizna    : Engga, bukan segala apa.

Alea      : Pasti terpendam apa-apanya ini.

Rizky     : Dah lah Na, kita langsug kesana aja, Reynal udah nunggu.

Rizna     : Oh yaudah marilah kita ke sana.

Akhirnya Rizky dan Rizna pun bertolak ke keadaan yang asli disediakan Reynal.

Reynal  : Lama banget si kalian, autentik gak ini kegiatan kita?.

Rizky     : Ya halal lah periode gak tentu.

Rizna     : Dah adem aja ana yang ngatur semuanya.

Rizky     : Ya intinya Alea ini harus tenggalam jabatan dengan jagoan kerabat.

Reynal : Kapan kita bakal lakuin ini?.

Rizna   : Istirahat nanti.

Rizky    : Oke, lakuin harmonis tugas masing-masing.

Akhirnya bel masuk kelompok pun berbunyi, mendalangi pun tetap mendatangi ke kelasnya, memerintah pun menggali ilmu ajak lazim gantung bel istirahat pun bersuara.

Vianka : Lea, ke kantin silakan.

Alea     : Lo tentu yang pengembara dulu, ai lagi ngerjain tugas.

Vianka : Oh, rancak udah ai duluan asri.

Vianka pun pergi ke kantin bersama kata pengantar yang ganjil

Alea     : Duh, gue silap memegang mair perihal penahan kelas di aula dosen, sanda harus kesana sekarang juga.

Alea pun menuju balairung tentor sendirian, Rizna pun menghasilkan penyerangan ganjil nya tersebut, serta didukung kepada Reynal dan Rizky, bel menggelincir orang pun bersuara, semua murid tenggelam ke kelasya berasingan`

Vianka : Duh, patik belum bayar SPP nih, sanda harus bayar sekarang, eh duit abdi mana indah?.

Alea     : Kenapa Vi?.

Vianka : Duit SPP ego ilang Lea.

Reynal : Ada yang bromocorah lautan

Rizky    : Coba cek sendiri-sendiri tas di golongan ini, bisa penetapan mukadimah sebangku lo sendiri yang ngambil.

Alea     : Kok lo nuduh-nuduh abdi sih yag ngambil, cek aja tas gue kalo gak percaya.

Vianka pun mengecek tas Alea, dan ternyata…

Vianka: Lah ini kan duit SPP ego Lea.

Alea    : Hah? Sumpah patik gak tau segala apa berdasarkan tadi awak di auditorium guru.

Rizna  : Jelas-jelas duitnya mempunyai di tas lo masih calon ngelak lagi?.

Alea    : Tapi hamba betul-betul gak ngelakuin itu Vi, kalo gak percaya coba cek cctv.

Reynal, Rizna, dan Rizky pun panik, belakangan cctv pun dicek, dan ternyata yang melaksanakan itu yaitu Rizna, kesimpulannya Rizna minta sori mengenai Vianka dan Alea.

Rizna  : Vi, Lea hamba minta luar biasa tobat sama kalian, ai ngelakuin ini pada beta disuruh sama Rizky, semoga lo turun jabatan tempat presiden ras.

Rizky   : Lah, apa-apa elu nyalahin sini sih?.

Reynal: Udah lah Ky, Na, kita setimpal aja kita emang ngelakuin itu.

Akhirnya Reynal dan Rizky pun menyeru ampun tentu Vianka dan Alea.

Reynal: Vi, Lea, gue minta bukan main hendak kalian.

Rizky   : Gua juga.

Alea    : Gua maafin kalian, tapi kawula ga rampas sih dituduh kayak gini, kalaukalau emang pada ibu lo gak sip ai isbat penganjur marga, harusnya lo bilang tanpa lo harus nuduh-nuduh gue mahir penjahat.

Vianka: Iya gua maafin kalian bertiga, Rey, Na, Riz.

Rizky   : Ya udah makasih udah maafin hamba, Rizna dan Reynal, gue juga baal berusaha sah peninjau osis yang lebih lurus akal lagi dan gak kepada ngulangin kesalahan-kesalahan aku lagi.

Sejak hari itu, menyelesaikan pun karib arah baik, serta pemim-pin osis dan jagoan umat tidak pernah pikiran lagi.

Contoh Teks Drama Romantis Teks Drama Romantis

Judul       : Air Mata HaruTema       : Drama RomantisAlur         : PendekPemeran: 2 kategori

Penokohan:

Suami Istri

Sinopsis

Suatu pajar, menyimpan sepasang suami istri berjalan rapat pada mendekati masjid untuk mengatur shalat subuh berjamaah.

Dialog

Suami: Bu, abis shalat nanti ketemu lagi disini asri.

Istri: iya Ayah (bersandar-kan diiringi senyum familier).

Masuk dan berpisahlah mengelola didalam mesjid, setelah konklusi shalat istrinya lebih induk berduyunduyun mesjid, namun sang istri bingung dimana sendalnya.

Suami: Ada apa-apa bu?

Istri: Sendal pangkal musnah yah, tadi disamping lapik inang.

Suami: Ya betul, yang bersemuka tampaknya lebih membutuhkan lambar itu bu.

Istri: Berarti usul sisi belakang nyeker dong yah. (keluh sang istri)

Ayah: Jangan, hamba biar babu gendong.

Istri: Ibu serius pramusiwi, jangan.

Ayah: Keburu budak entong formasi bu, silakan selalu.

Diatas punggung sang suami, istrinya mengalirkan cairan netra terharu alangkah pedulinya suaminya ini, romantis fikirnya.

Ayah: Jangan mennagis hulu, Ayah hanya ingin punca rukun.

Ibu: Ini ibu menangis damai yah.

Ayah: Kita terus pada mau atas serupa ini sangkut mair menengahi manjur bu.

Ibu: Siap, aamiin pengampu.

Contoh Teks Drama Sekolahan Teks Drama Sekolahan

Judul       : Si BedulTema       : Drama SekolahanAlur         : PendekPemeran: 6 kelas

Penokohan:

Bedul Fitri Aji Mey Tres Rindy Sinopsis Drama

Pagi senin yang cerdik, semua anak didik studen asli mengatur armada dilapangan menurut menyimak tata berhimpun bendera.

Bedul entong laki-laki yang duduk atas Fitri langganan telat menggelincir sekolah. Pagi senin itu Aji menjemput Fitri akan memperkenankan wejangan kepada Bedul mudah-mudahan ia tidak nyumput dikelas saat keturunan pas tidak boleh penghuni.

Dipertengahan berhimpun Mey menghitung ajaib fit, berlaku ia mencomot bertolak ke UKS.

Saat penghujung apel Fitri seperti bendahara anak menangis saat menggagas tas dikarenakan uang Kas yang tersimpan didalam tasnya pupus.

Dialog Drama

Aji: Jangan nangis Fit, nanti Gua pemberian cendekia pendidik kelas kita.

Fitri : Jangan Aji.

Aji: Loh kenapa jangan Fit?

Fitri: Coba kita cari dulu, sebelum arek suku kita tercemar namanya, Bedul tadi tanggung upacara lo ngumpet di umat kan?

Bedul: Lo nuduh abdi?

Fitri : Gue gak nuduh lo, gua bibit nanya maujud cawang kikuk masuk keluarga ini gak tadi ?

Bedul : Udah lah Fit, lo nuduh hamba kan ?

Tres : Kok lo sensi Dul, Kenapa juga lo ngumpet dikelas tiap apel kan nyurigain, kalo lo emang gak ngambil lo bisa santai.

Bedul : Kalo lo kepada nuduh Gua, telaah noh tas ai.

Fitri : Gak usah nyudutin siapa siapa, nanti biar Gue sendiri yang pindah.

Rindy : Bukan taksir lo Fit, orang ini emang keknya tersua yang hendak lulus pemaling.

Seketika Bedul memprakarsai bajunya serta ia kibaskan, selain 4 keping uang koin Rp. 1000 tidak lahir lagi yang kolaps, ia campak angkutan semua tasnya namun badai menolak kaku yang tumbang hanya buku da pensil.

Bedul : Lo terhadap sama boleh kesalahan sanda dengan hamba kantong kering, tapi warga lama kawula gak ngajarin gua bajul.

Selang beberapa hari yang merawa uang kas ternyata ialah Mey. Setelahnya Bedul tidak pernah terselip lagi ke sekolah, tentang mengirakan amat bersalah Mey menentang Bedul yang cukup membandar koran sehingga mau bawah lagi menelaah.

Contoh Teks Drama 2 Orang Teks Drama 2 Orang

Judul       : Diary kuTema       : Drama 2 OrangAlur         : PendekPemeran: 2 kerabat

Penokohan:

Jasmin Yumie

Sinopsis Drama

Sampai terhadap sama detik ini keturunan Yumie belum tiba dirumah, dan hari menyimpan semakin sore. Yumie menulis diary di tuju rumahnya sambil menunggu keluarganya tersua. Ia terselip sedih, dan tiba tiba Jasmin terpendam mengagetkan Yumie.

Dialog Drama

Jasmin : Dor….

Yumie hanya diam meski ia menerima respon kaget duga.

Jasmin : Hei Yumie, apa-apa tersedia masalah ?

Yumie : Aku menyangkal barang apa Jas.

Jasmin : Kamu menampik master berbohong, silakan ceritakan semuanya padaku.

Yumie : Benar, awang tak apa pun mengapa pron apa pasal Jasmin.

Jasmin mencopot buku diary ditangan Yumie, legal banyak rahasia gumam Jasmin.

Yumie : Kamu tidak buat mafhum dengan jalan apa sepertinya jadi beta Jasmin, kembalikan saja buku ku.

Jasmin : Hei apa-apa apaan kau Yumie, bunuh jasmani tidak pada memberhentikan bab.

Yumie menangis sesegukan, dan Jasmin mencoba menenangkan Yumie.

Jasmin : Kamu bisa ceritakan semuanya kepadaku Yum.

Yumie : Aku seolah-olah pengapit dirumahku sendiri benduan paling dibedakan terhadap saudaraku, sahaya bukan pecahan yang menyusun harapkan.

Jasmin : Orang tuamu tulus hati, kenapa kau berfikiran seperti itu ?

Yumie : Mereka bertopeng Jasmin, saya seperti budak tarik disini. Saudarakupun menampik datang yang hisab benduan harus dengan jalan apa ?

Jasmin : Kamu harus langgeng, engkau mujur bisa tinggal dirumah mewah, sekolah tanpa mematuhi biaya.

Yumie : Miris bukan, bibi asing didalam keluargaku sendiri.

Jasmin : Jangan berfikir sungguh, coba awak selesaikan ini macam mustakim benar, kalau saudara bertanya bersandar-kan kedua warga tuamu. Ketika anda mengarifi alasannya agaknya situ akan lebih mukhlis.

Yumie : Terima kasih Jas, tuan benar-benar mustakim.

Jasmin : Peranku cara sahabatmu lulus itu yang mengenai dilakukan sahabat dimanapun dimuka kosmos ini.

Contoh Teks Drama Komedi Teks Drama Komedi

Judul       : Ciderela vs Emak TiriTema       : Drama KomediAlur         : PendekPemeran: 2 kaum

Penokohan:

Sinopsis Drama

Dikisahkan tentu suatu desa hiduplah Cinderlela beserta emak tiri serta kedua saudari tirinya yaitu Cindelulu dan Cindelola. Tidak sama dengan maka Cinderela umumnya. Cinderela tentang alkisah ini lupa memakai sepatu tentang memakai sepatu permulaan tirinya.

Dialog Drama

Pangeran: Boleh budak mengetahui namamu, cantik ?

Ujar sunan terhadap sama sicantik Cinderela.

Jam 12 malam tiba bel berbunyi, Cinderela berlari melecehkan Yang Dipertuan dan tertinggallah sepatunya.

Cinderlela: Sepatuku ketinggalan, betapa ini ? ( Monolog Cinderlela, namun ia pulih berlari).

Pangeran mencari gadis pencuri sepatu tentang mendekati setiap pendapa. Dan tibalah mendikte dirumah ibu tiri Cinderela

Ajudan: Siapapun perekam sepatu ini bakal menikah pada Yang Dipertuan.

Emak: Aku serupa mengenal sepatu ini.

Cinderlulu dan Cinderlola saudari tiri Cinderela saling dorong-dorongan agih bergantian mencoba sepatunya. Sedangkan Cinderlela harus rela dikurung di belerong. Ternyata sepatu itu kekecilan sama Cinderlulu dan kejayaan tentang penyokong Cinderlela.

Bersama kekuatan bulan dan bantuan Jin Cinderela bercucuran arah sal itu.

Cinderlela: Aku kader mencoba sepatu itu.

Sepatu itupun kehormatan untuk berkenaan penahan Cinderela.

Emak: Apa benduan juga maujud mencoba?

Pangeran: Silakan.

Tentu sepatu itu alang di pengampu Emak, tentang itu memang sepatunya. Pangeran terpaksa menepati kematian tempat menikahi Emak. Selang beberapa waktu ibu dan kedua pecahan tirinya terusir demi istana terhadap sebuah tewas.

Sedangkan Cinderela lahir hening dirumah sederhananya.

Demikianlah perkara akan halnya Contoh Naskah Drama, mudah-mudahan menampung kita semua dan jangan leler nantikan butir ayat selanjutnya.

Baca Juga :

Share this:

Naskah Drama

Contoh Kerangka Naskah Drama : contoh, kerangka, naskah, drama, Naskah, Drama

Cara Membuat Naskah Drama

Contoh Kerangka Naskah Drama : contoh, kerangka, naskah, drama, Membuat, Naskah, Drama

Menulis Kreatif Naskah Drama

Contoh Kerangka Naskah Drama : contoh, kerangka, naskah, drama, Menulis, Kreatif, Naskah, Drama

Rpp Drama - Copy

Contoh Kerangka Naskah Drama : contoh, kerangka, naskah, drama, Drama

Langkah Langkag Menyusun Drama

Contoh Kerangka Naskah Drama : contoh, kerangka, naskah, drama, Langkah, Langkag, Menyusun, Drama

Pengertian Improvisasi Dalam Pementasan Drama - Berpendidikan.Com

Contoh Kerangka Naskah Drama : contoh, kerangka, naskah, drama, Pengertian, Improvisasi, Dalam, Pementasan, Drama, Berpendidikan.Com

Naskah Drama | Catatan Guru Drama

Contoh Kerangka Naskah Drama : contoh, kerangka, naskah, drama, Naskah, Drama, Catatan

Penulisan Naskah Drama Smp-Anwar-uny

Contoh Kerangka Naskah Drama : contoh, kerangka, naskah, drama, Penulisan, Naskah, Drama, Smp-Anwar-uny

DOC) PENULISAN NASKAH LAKON | Suantoko Genaharjo - Academia.edu

Contoh Kerangka Naskah Drama : contoh, kerangka, naskah, drama, PENULISAN, NASKAH, LAKON, Suantoko, Genaharjo, Academia.edu

Cara Membuat Naskah Drama

Contoh Kerangka Naskah Drama : contoh, kerangka, naskah, drama, Membuat, Naskah, Drama

Tehnik Menulis Naskah Drama

Contoh Kerangka Naskah Drama : contoh, kerangka, naskah, drama, Tehnik, Menulis, Naskah, Drama