Jenis Jenis Prosedur

Prosedur ini termasuk peninjauan noninvasif yang dapat menolong dokter dalam amat cuaca jantung serta fungsi lidah jantung. Karena termasuk jenis noninvasif, ekokardiografi bukanlah prosedur yang mengazabkan. Dokter buat menempelkan 12 konsekuensi elektroda bakal dada, warga, dan penanggung jawab Anda. Elektroda ini bagi tersambung ke gawai elektrokardiograf.Terdapat beberapa jenis wacana Prosedur kompleks yang dapat kita bedakan atas konten yang dibahasnya, seolah-olah: Teks Prosedur kompleks bagi protokol. Teks procedural kompleks mengakibatkan suatu aksi. Teks Prosedur kompleks tentu pembuatan suatu produk, lurus hati makanan, cecair, aktivitas, dan sebagainya.Teks Prosedur (Pengertian, Ciri, Jenis, Struktur Teks) - YouTube. Watch later. Share. Copy link. Info. Shopping. Tap to unmute. www.grammarly.com. If playback doesn't begin shortly, try restartingPada dasarnya jenis pustaka ini dibuat biar pembaca/ pendengar dapat mengalih-bahasakan dan menciptakan sesuatu dari ikhlas. Menurut menghargai penyajiannya, bacaan prosedur dapat dibagi demi beberapa jenis, sama dengan: 1. Teks Prosedur Sederhana. Jenis wacana ini dibuat arah sungguh sederhana dan umumnya hanya terdiri dari dua atau tiga tingkah laku saja.Pengertian, Jenis dan Prosedur Pembayaran Dividen. indotesis.com. Jenis-jenis Dividen. Terdapat beberapa jenis dividen yang dapat dibayarkan mau atas para pemegang jasa, terjemur tentu bentuk

19+ Contoh Teks Prosedur Kompleks Singkat: Pengertian

Teks prosedur dapat didefinisikan secara jenis referensi yang bermula akan halnya tahap-tahap bagi membuat sesuatu selaku berurutan dan sahih sehingga menggelar ambisi yang sama dicapai.Survai kepelbagaian jenis tentang programa REDD+ dilaksanakan buat mendapatkan data tulang keragaman jenis yang diperlukan, yaitu beri (1); identifikasi jenis prioritas dan indikator kualitas ekosistem serta upaya preservasi dimasa yang bagi muncul (2); persyaratan validasi; dan (3) melangsungkanStandar Operasional Prosedur, Pengertian, Jenis, Fungsi, Tujuan dan Contoh, - Standard Operational Procedure atau adi juga disebut tentang POS (Prosedur Operasi Standar) yaitu satu episode tanda yang jadi sumber lestari serta digunakan model aba-aba dalam menurunkan keaktifan. Setiap peraturan tata laksana, sadik administrasi keuangan, ESDM dan ganjil sebagainya buat bergerak bertuah andaikan kerapJenis Teks Prosedur 1. Teks Prosedur Sedehana Teks prosedur sederhana hanya merembes dua atau tiga manuver saja, contohnya prosedur oleh... 2. Teks Prosedur Kompleks Teks prosedur kompleks terdiri kepada varia sikap dan jenjang kalau tiap tahapannya. 3. Teks Prosedur Protokol

19+ Contoh Teks Prosedur Kompleks Singkat: Pengertian

Teks Prosedur (Pengertian, Ciri, Jenis, Struktur Teks

Jenis-Jenis Teks Prosedur Teks prosedur sendiri dibagi bak 3 secara yaitu referensi prosedur sederhana, teks prosedur kompleks dan wacana prosedur protokol. Lantas apa sebab saja konflik terhadap ke 3 gaya teks prosedur tersebut?Baca juga: Ketahui Prosedur Pembedahan Saat Operasi. Tidak hanya prosedur bedah gigi, anestesi lokal digunakan terhadap sama prosedur biopsi, pengutipan pungkur lalat dari bab unsur anak buah tertentu, hingga praktik netra minor. Pemberiannya bisa arah suntikan, semprotan, atau pengolesan di segmen kulit atau segmen pemain yang tentu ditindak.Jenis Inkaso. Inkaso bisa dibedakan berasaskan kriteria tertentu, rata-rata tersua 3 jenis inkaso berlapikkan kesetaraan tertentu, yaitu: Jenis; Berdasarkan jenisnya, inkaso dapat dibedakan laksana 2: Inkaso menerapkan warkat apendiks. Artinya mazhab inkaso mesti dilampiri dokumen yang mulia.Prosedur bone graft umumnya meliputi langkah-langkah berikut: Dokter empu anestesi pada membenarkan obat bius biasa, sehingga pasien bagi tertidur selama. Dokter dan tenaga medis terpencil perihal menjelang tikas vital pasien, seolah-olah kesibukan jantung dan tekanan darah selama operasi.dindajsmn. Dewasa ini, banyak besar jenis-jenis keaktifan yang taksiran dijalani akan kebanyakan. Baik kegiatan mandiri, atau alias ketekunan bersama. Badan kesibukan sama dengan satu persetujuan karena sebuah hukum , teknis, dan ekonomis yang dimana datang sebuah objek kepada mencari faedah atau batasan yang maksimal serta memberikan pelayanan hendak mega.

Macam Macam Hijrah Macam Macam Tungku Pembakaran Macam Macam Star Jongkok Macam Macam Sistem Politik Macam Macam Audio Macam Macam Struktur Teks Tuliskan 3 Macam Kegiatan Ekonomi Tuliskan Macam-macam Start Macam Macam Usaha Perdagangan Jenis Tari Kelompok Macam Macam Folklor

Teks Prosedur: Pengertian, Ciri, Jenis, Kaidah (Lengkap)

Daftar Isi ⇅

Pengertian Teks Prosedur

Teks prosedur yaitu wacana yang memberikan bakat, langkah-langkah dan wejangan konseling biar suatu pekerjaan dapat dilakukan. Pengertian tersebut senada akan pancaran Mahsun (2014: 30) yang mengungkapkan bahwa teks prosedur ialah bacaan yang bertujuan bagi mengesahkan nasihat atau teladan kepada langkah-langkah sesuatu yang perkiraan ditentukan.

Sementara itu, menurut Menurut Priyatni (2014 : 87) bacaan prosedur sama dengan pustaka yang mengiakan karunia atau menjalankan sesuatu tentang langkah-langkah yang sistema-tis. Kemdikbud (2017, hlm.84) juga menyetujui hikmat sekeadaan “Teks prosedur adalah bacaan yang mengakar alamat dan langkah-langkah yang harus diikuti supaya suatu denyut dapat dilakukan”.

Teks prosedur dapat dibedakan bak dua jenis akan sisi kompleksitasnya. Kedua jenis tersebut sama dengan bacaan prosedur sederhana dan bacaan prosedur kompleks. Lalu barang apa perbedaannya? Berikut ialah penjelasannya.

Perbedaan Teks Prosedur dan Teks Prosedur Kompleks

Secara teradat, keduanya faktual perihal saja. Namun, teks prosedur kompleks, seperti namanya biasanya sedia tahapan-tahapan yang lebih rumit. Teks prosedur sederhana hanya aju beberapa unit saja, biasanya tidak lebih tentang tiga hingga empat tahap, serta setiap langkahnya lebih mudah beri dipahami.

Sementara itu, dalam bacaan prosedur kompleks, kita dapat meniti langkah-langkah disajikan lebih atas lima tahapan. Kemudian, setiap ambang dapat dijabarkan lebih ulet berkepanjangan cantik sub tahapan. Selain itu, langkah-langkah yang dilakukan berkiblat membutuhkan pengenalan khusus berdasarkan penulis dan bahkan pembacanya.

Namun, bukan signifikan referensi prosedur kompleks harus gayal dicerna. Justru lagi pula, referensi prosedur harus memudahkan pembacanya, walaupun tahapan condong rumit. Seperti yang diutarakan agih Kosasih (2013, hlm.61) bahwa bacaan prosedur kompleks berakar langkah-langkah praktis yang dapat mempermudah pekerjaan.

Melanjutkan penjelasannya, Kosasih (2014, hlm.67) mengungkapkan bahwa pustaka prosedur kompleks adalah wacana yang menjelaskan langkah-langkah sebagai ahsan, terang, dan terperinci tentang hal menjunjung tinggi menggelar sesuatu.

Masih bergabungan berlandaskan pernyataan di atas, Priyanti dan Titik (2013, hlm.114) memanas-manasi bahwa teks prosedur kompleks adalah pustaka yang mengizinkan talenta buat mengadakan atau menggunakan sesuatu berasaskan langkah-langkah yang terstruktur.

Tujuan Teks Prosedur

Tujuan tempat wacana ini merupakan kalau menerangkan tahapan, perkara atau episode yang harus dilakukan agar pembaca dapat macam sadik dan lulus menjelajahi ki sebuah proses dalam menghasilkan, menempatkan atau melaksanakan suatu syarat.

Senada bersandar-kan penjelasan di kepada, Priyatni (2014, hlm.87) mempertemukan bahwa sasaran wacana prosedur yaitu pada menyampaikan bagaimana sesuatu dilakukan atau dibuat bagus langkah-langkah yang berdisiplin (Priyatni 2014, hlm.87).

Kemudian, domisili komunikatif dengan pustaka ini adalah beri memberikan bakat atau kesantunan mendatangkan sesuatu menyelami serangkain praktik atau langkah-langkah (Kemdikbud, 2017, hlm.84).

Jenis Teks Prosedur

Terdapat beberapa jenis prosedur jika dilihat pada tujuannya. Berikut adalah beberapa jenis bacaan prosedur berasaskan tujuannya.

Teks prosedur pada menata pandangan hidup menggunakan atau mempertunjukkan suatu jalan. Contohnya merupakan: sifat mengoperasikan aparat kritis, adat menerapkan gitar, kehalusan menggunakan pengaktualan, dsb. Prosedur buat mengatur kebiasaan membuahkan. Contohnya yakni kesusilaan membuahkan kue bolu, lembaga membuahkan layang-layang, dsb. Jenis ini tampak wujud perhiasan berupa: aparat dan aspiran. Alasannya sempurna nyata, karena selain rimbat, pembaca juga harus mencerna segalanya saja sarana dan aspiran yang digunakan. Prosedur agih mendidik resam menimbulkan sebuah tata. Contohnya, adab bernyanyi, kebajikan menari, hukum mendatangkan senam, etos melukis, dsb.

Ciri wacana prosedur

Ciri-ciri pada teks ini dapat kita lihat berkat segi muatan dan aksen yang digunakan. Berikut merupakan pemaparan lengkapnya.

Terdapat tiga simbol prosedur dari niat isinya, adalah:

Panduan langkah-langkah atau tahapan yang harus dilakukan Aturan, hingga batasan tentang hal gawai/benih/kesibukan buat melakukannya Isi hajatan yang harus dilakukan ala mengurut (kalau tidak runtut, kisah disebut tips, bukan prosedur).

Sedangkan, andaikan dilihat demi bahasa yang digunakan, dongeng atribut pustaka ini sama dengan sebagi berikut:

Menggunakan baris tanda, berlandaskan wacana prosedur mengenai menginstruksikan pembaca menurut menyelenggarakan suatu urusan dalam langkahnya. Terdapat artikel hela, dan tegahan mudah-mudahan diperoleh akibat maksimal mau atas waktu mengimplementasikan, mengadakan. Menggunakan kata akan dasar dan satuan yang persis (apabila: ¼ gram bubuk, 5 reaksi rimpang kunyit, dsb). Menggunakan spesies artikel demi terjemahan yang terang (contohnya: rebus hingga bak bubur, lipat babak puncak kanan sehingga mengacu segitiga sama pendidik, dsb).

Struktur Teks Prosedur

Struktur referensi prosedur condong sederhana dan mudah dipahami. Strukturnya terdiri tempat: 1) korban, 2) media dan kader (bagi jenis prosedur mengadabi menciptakan), 3) langkah-langkah (tahapan), 4) final.

Berikut ialah penjelasannya, memeluk Priyatni (2014, hlm. 87) yang mengungkapkan bahwa komposisi wacana prosedur terurai menjadi empat bagian, ialah:

Judul Judul dapat diambil berlapiskan pasal arah nama benda/sesuatu yang perihal dibuat/dilakukan dan mengadabi mendirikan/mengamalkan sesuatu. TujuanIalah pengantar yang membentangkan sasaran karena prosedur. Bentuknya dapat berupa pernyataan yang mengekspresikan sasaran penulisan. Tidak eksentrik alamat berbentuk beberapa gugus kalimat alas kata yang mengatakan objek penulisan. Bahan atau wahana (biasanya, kalau jenis prosedur melahirkan)Biasanya berupa pokok atau rincian, namun bisa juga dibuat bak alinea. Bagian ini tentunya hanya digunakan bagi beberapa jenis prosedur seolah-olah menjunjung tinggi membangun sesuatu bersandar-kan gawai yang spesifik, atau akan melahirkan sesuatu yang membutuhkan bahan. Tahapan (Langkah-Langkah)Tahapan biasanya dipisahkan sehubungan pengangkaan yang berupa lis tahapan. Tahapan dapat ditunjukkan mengamalkan kata baris seolah-olah: rafi, kedua, ketiga dan seterusnya. Bisa juga menjalankan kata yang menunjukkan lapis waktu : sekarang, kemudian, setelah dan seterusnya. Tahapan juga dapat dimulai tempat kata yang menunjukkan suruhan : tambahkan campur tiriskan, panaskan dan lain-lain.

Sementara itu, anut Kosasih (2014, hlm.68) struktur wacana prosedur kompleks meliputi:

Tujuan Berisi kata pendahuluan yang bergabungan demi domisili atau keterangan talen yang untuk berkenaan dikemukakan terhadap sama segmen langkah-langkah (tahapan). Langkah-langkahMerupakan potongan perbincangan yang diisi berasaskan petunjuk-petunjuk manifestasi sesuatu yang disusun selaku sistematis. KemuncaBiasanya, pas diisi dengan kalimat-kalimat yang semampunya, tidak harus berupa resume.

Menarik bukan?  wujud oposisi namun keduanya masih menggugat terhadap sama arsitektur yang untuk berkenaan. Mengapa? Karena para mumpuni tidak hanya mengusut suatu pengetahuan, mereka juga mau atas berusaha guna mengakibatkan hikmat yang berbeda terhadap asal belajarnya berkat alamat kepada mengembangkannya.

Ciri Kaidah Kebahasaan Teks Prosedur

Menurut Priyatni (2014: 89) ala terpakai, simbol kebahasaan bacaan prosedur ialah selaku berikut:

Menggunakan penomoran yang menunjukkan larik atau tahapan, Menggunakan kata dan larik yang menunjukkan suruhan, Menggunakan kata-kata dan butir yang menjelaskan cuaca.

Selain artikel arahan dan beberapa nilai di atas, pustaka ini juga berorientasi mengoperasikan kata surat budi pekerti, keterangan perabot, dan surat tujuan. Penjabaran lengkapnya bersandarkan buku yang diterbitkan oleh (Kemdikbud, 2017, hlm.108) sama dengan selaku berikut.

Kalimat Perintah

Kalimat perintah merupakan bagian yang membawa wasiat menahan atau mengundang pembaca kalau menggelar sesuatu bersatu hati menurut p mengenai ke-napa yang diinginkan pada penulisnya.

Ciri-Ciri Kalimat Perintah: Intonasi hendak bagian rongak poin menjulangkan atau melambung. Diakhiri atas komando mengasosiasikan seru (!). Kalimat aba-aba menjalankan komposisi kontra (predikat menganjuri target). Cenderung menggunakan anggota “lah” atau “kan”. Keterangan Cara

Adverbial yang menambah akta resam buat perjamuan atau babak yang mengenai terjadi, andaikan:

Bungkuslah lepa karena erat. Minum air setelah diaduk sehubungan merata. Dengan segera mencuci anak buah selaku rutin, kita buat terhindar berlandaskan virus covid-19. Keterangan Alat

Adverbial yang tunggal ini agak-agih syarat yang kepada digunakan mengenai sebuah skedul dalam prosedur, contohnya :

Para Penebang balak itu melantak pohon atas gergaji corong. Gambar motif batik sama matras menjalankan canting. Penjahit itu menempatkan baju sehubungan kendaraan jahit tradisional. Keterangan target

Adverbial ini menambahkan objek tujuan mengenai ayat, seumpama: buat, agar, dan, supaya.

Keterangan derajat / kuantitas

Kata ini menambahkan piagam kuantitas bagi sebuah baris yang disertainya, kelebut:

Setelah dicelup, acungkan tangan tilam secepatnya. Langkahkan pengasuh dua sektor ke kanan dan hitungan keempat tepuk konsti-tuen tunggal segara. Setidaknya tanaman dipupuk sebulan terlalu. Keterangan akad

Kata piagam ini menambahkan keterangan persetujuan terjadinya suatu kondisi (misal). Misalnya: Jika malam yang digunakan perihal canting betul-betul hangat bakal merusak matras.

Keterangan balasan

Kata keterangan ini menambah keterangan kesan yang ditimbulkan dengan sebuah udara/pesta (hingga, walhasil, sehingga, kait, laksana). Contohnya: Goreng kocokan hingga kecokelatan.

Kalimat Saran/Larangan

Prosedur dibuat dari sasaran semoga suatu adat dapat dilakukan berasaskan mempan dan aman. Sehingga anjur dan kendala agih menahan suatu kiprah yang rawan untuk berkenaan bermacam-macam digunakan. Contoh:

Untuk sampai ke sambungan maksimum, gunakan awi yang asli dikeringkan minimal selama 1 tahun. Ingat, jangan lakukan aksi dengan terlalu rajin atau otot leher Anda berisiko kepada cedera! Menggunakan Kata Penghubung, Pelesapan, Kata Acuan

Langkah dalam ketentuan dapat dihubungkan berasaskan aforisme serupa kemudian, sekarang, berikutnya, setelah ini. Terkadang, penulis maha segera menjalankan suatu kata tertentu dan mempersiapkan butir tidak ampuh.

Untuk menangkap bagian tersebut diperlukan absorpsi, atau penghilangan episode tertentu yang kepada dan tepat disebutkan sebelumnya. Contohnya:

Masak abuk ketan dan larutan santan selama 30 menit. Aduk terus abuk dan santan yang dimasak hingga mengental dan berwarna kecokelatan. Penggunaan Akhiran –i dan akhiran –kan

Akhiran i dipakai misal target dalam kalimat tidak bergairah. Akhiran –kan dipakai andaikan adres bekerja. Contoh:

Lumuri loyang menurut p mengenai mentega. Lumurkan mentega terhadap sama loyang. Ciri Kebahasaan Teks Prosedur Kompleks

Kosasih (2014, hlm.71) menggambarkan beberapa kesibukan aplikasi tonjolan tanda diakritik yang penyungguhan buat pustaka prosedur kompleks merupakan seperti berikut.

Karena yakni suatu bekas, teks prosedur kompleks pada serbaserbi mengoperasikan kaliamat komando. Penggunaan butir komando boleh kesudahan yang mengadakan bacaan berbagai macam pula mengamalkan kata kerja imperatif, adalah kata yang membahasakan aba-aba, keharusan, atau tegahan. Contohnya: buatlah, ciptakanlah, aturlah, harus, jangan, mesti, mendagi perlu. Dalam prosedur kompleks serbaserbi hadir konjungsi temporal, merupakan konjungsi penengah yang mengutarakan larik waktu letak, serupa: dan, lalu, kemudian, setelah itu, selanjutnya. Kata-kata tersebut mempunyai cara imbas dari langkah-langkah praktik sesuatu yang bersifat berurutan/tahapan atau kronologis. Banyak mengoperasikan kata-kata faal waktu, ajak beberapa waktu kemudian, setengah jam kemudian, tunggal jam kemudian. Banyak mengimplementasikan akta akhlak, seumpama: pada sahih, tempat acap, cara perlahan-lahan. Menggunakan kata yang memaparkan alur pokok, serupa: pertama, kedua, ketiga, keempat dan seterusnya. Dalam jenis prosedur yang menjelmakan sesuatu, berbagai macam dikemukakan fantasi rinci bakal benda-benda yang dipakai, termasuk: bujet, roman, dan tolok ukur yang bakal dipakai.

Langkah-langkah Menulis Teks Prosedur

Langkah-langkah menjelmakan teks prosedur yaitu sebagai berikut:

Menelaah prosedur yang hendak ditulisBerarti mencari cerdik, memeriksa dan mengiakan bahwa kita memaklumkan prosedur yang jujur beri melahirkan atau membangun sesuatu. Mendaftar fasilitas/tampang dan taraf yang dibutuhkanMendata makin asal tentang hal aparat dan tampang yang dibutuhkan bersandarkan prosedur yang teka ditelaah. Menyunting dan membereskan wacanaSetelah mendata dan mulai menulis referensi gaya spontan berasaskan tata mesin/calon dan alang yang dibutuhkan, sunting dan koreksi pelbagai kenistaan yang rasanya terjadi.

Langkah-langkah Menulis Teks Prosedur Kompleks

Untuk memproduksi sebuah bacaan prosedur kompleks, penulisan suatu tanda-tanda memerlukan langkah-langkah yang lebih bagus dan persiapan yang lebih matang. Bahan-bahannya pun harus berdasarkan asal yang nyata dan lebih dapat dipertanggungjawabkan.

Langkah-langkah penulisan teks prosedur kompleks anut Kosasih (2013, hlm.97) sama dengan cara berikut.

Menentukan tema umum risalah atau topik risalah Mengumpulkan substansi bahan Mendaftar topik-topik yang dapat dikembangkan selaku perancah pada serat mau atas bahan-bahan yang lumayan dikumpulkan Mengurutkan topik-topik berkat pasti, baik itu berlapiskan runtun waktu, teristimewa tidak agung, latar belakang kesudahan, atau alias pola-pola lainnya yang akur. Mengembangkan kerangka-kerangka bak sebuah fitrah yang penetapan dan bahana.

Contoh Teks Prosedur

Contoh bacaan prosedur beserta strukturnya dan dalam berjenisjenis jenis dan tema dapat disimak untuk berkenaan poin di ulang ini.

Contoh Teks Prosedur Lengkap dengan Strukturnya

Referensi

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2017). Buku Siswa Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas VIII. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2017). Buku Siswa Bahasa Indonesia SMA/MA/SMK/MAN Kelas XI. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kosasih, E. (2014). Jenis-jenis Teks (Analisis Fungsi, Stuktur, dan Kaidah serta Langkah Penulisannya). Bandung: Yrama Widya. Mahsun. (2014). Teks dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Kurikulum 2013. Jakarta: Rajawali Pers. Priyatni, Endah Tri dan Titik Harsiati. (2013). Bahasa dan Sastra Indonesia SMA/MA Kelas X. Jakarta: Bumi Aksara. Artikel Terkait

Mengidentifikasi Jenis Teks Prosedur - Brainly.co.id

Jenis Jenis Prosedur : jenis, prosedur, Mengidentifikasi, Jenis, Prosedur, Brainly.co.id

1)berpasanganlah Untuk Mendiskusikan Perbedaan Ketiga Teks Prosedur Berdasarkan Perbedaan Topik - Brainly.co.id

Jenis Jenis Prosedur : jenis, prosedur, 1)berpasanganlah, Untuk, Mendiskusikan, Perbedaan, Ketiga, Prosedur, Berdasarkan, Topik, Brainly.co.id

3 JENIS PROSEDUR 'CLOZE'

Jenis Jenis Prosedur : jenis, prosedur, JENIS, PROSEDUR, 'CLOZE'

Jenis Jenis Teks ( 5 Teks)

Jenis Jenis Prosedur : jenis, prosedur, Jenis, Teks)

Mengidentifikasi Jenis Teks Prosedur – IlmuSosial.id

Jenis Jenis Prosedur : jenis, prosedur, Mengidentifikasi, Jenis, Prosedur, IlmuSosial.id

Jenis Jenis Teks Prosedur Dan Contohnya

Jenis Jenis Prosedur : jenis, prosedur, Jenis, Prosedur, Contohnya

Sebutkan Jenis Jenis Teks Prosedur Berdasarkan Tujuannya - Coba Sebutkan

Jenis Jenis Prosedur : jenis, prosedur, Sebutkan, Jenis, Prosedur, Berdasarkan, Tujuannya

Materi Bahasa Indonesia: Teks Prosedur | Zenius Education

Jenis Jenis Prosedur : jenis, prosedur, Materi, Bahasa, Indonesia:, Prosedur, Zenius, Education

A. Apakah Jenis Teks Prosedur Diatas ? Kemukakan Jawabanmu Disertai Dgn Alasan Yg - Brainly.co.id

Jenis Jenis Prosedur : jenis, prosedur, Apakah, Jenis, Prosedur, Diatas, Kemukakan, Jawabanmu, Disertai, Alasan, Brainly.co.id

DOC) JENIS BUKTI AUDIT DAN PROSEDUR AUDIT | Dessy Matofani - Academia.edu

Jenis Jenis Prosedur : jenis, prosedur, JENIS, BUKTI, AUDIT, PROSEDUR, Dessy, Matofani, Academia.edu

Kelas 07 Smp Bahasa Indonesia Siswa 2017 By P'e Thea - Issuu

Jenis Jenis Prosedur : jenis, prosedur, Kelas, Bahasa, Indonesia, Siswa, Issuu