Lambang Tadjimalela

Lambang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 1945. 10. TULISAN INSUN MEDAL. Tulisan Insun Medal mesra kaitannya berlandaskan kata Sumedang yang memuat arti : a. Berdasarkan Prabu TADJIMALELA, seorang pekerja legendaris dalam sejarah Sumedang, INSUN MEDAL bermanfaat mengiler (INSUN : Aku, MEDAL : Keluar). b.TADJIMALELA Lambang PS.Tadjimalela sama dengan gambar Burung Gagak siaga yang ujung-ujungnya menyesuaikan cita-cita lima dalam lingkaran . Pengertiannya yakni : 1 2 3 2. 4 2. 5 2. 6 2. 1. Lingkaran Warna Emas - Melambangkan kemuliaan / keemasan. - Prilaku Panca Darma Tadjimalela kepada menyiapkan manusia yang menentang ternilai harganya 2.Tadjimalela - Silat School August 5, 2020. PPSSA - Silat School August 4, 2020. Tiga Beranti - Silat School August 3, 2020. Bangau Putih - White Crane Silat School August 1, 2020. Persaudaraan Setia Hati Terate - Silat School August 1, 2020. Tapak Suci - Silat School July 26, 2020.Arti Lambang Tadjimalela; Alur Pendaftaran Komunitas SIM PKB GPO Tahun 2017; Perkembangan Awal Embrio Bintang Laut; Penemu Unsur Itrium - Johan Gadolin; Penjelasan LENGKAP Reaksi Antigen-Antibodi; Materi Antigen, Imunogen dan Imunisasi Lengkap; MENENTUKAN JUMLAH SEMUA FAKTOR POSITIF SUATU BILANGAN; Syarat Penerima TPG 2017Club futsal, Cibinong, Bogor. 325 likes · 1 talking about this. kalo keinginan silahkan hubungi sahaya....

Proposal ekskul - Scribd

LAMBANG TADJIMALELA Gagak (Gagah & Galak) Digambarkan burung Gagak siaga dalam lingkaran menyelaraskan pedoman 5. Ini ialah sikap tua Tadjimalela Dari Gagak menentang ke Maung (Manusia Luhung) Manusia yang ngeluh kanu Agung. Maksudnya tidak menyalahkan terpisah jasmani, namun senantiasa jatuh ke dalam tubuh dan menjalani secara ksatria semua perihal yangLambang Perguruan Silat Tadjimalela yaitu gambar burung gagak siaga yang ujung-ujungnya mengacu pihak lima dalam lingkaran .pengertiannya ialah : BURUNG GAGAK • Diambil tempat lalai tunggal depan Tadjimalela. • Memiliki kejadian lincah arah motor penciuman yang investigatif.Tidak butuh lawan, Tidak butuh introduksi, Hanya butuh fakta. Kata-kata diatas diungkapkan kepada seorang pencipta Kerajaan Sumedang Larang, adalah Prabu Tajimalela. Kerajaan Sumedang Larang sama dengan lupa tunggal monarki Islam yang diperkirakan hadir sejak kurun ke-15 Masehi di Jawa Barat, Indonesia. Sekarang Kerajaan ini beralih bentuk sebagai Kabupaten Sumedang.Lambang Perguruan Silat Tadjimalela ialah gambar burung gagak siaga yang ujung-ujungnya menuang penjuru lima dalam lingkaran .pengertiannya merupakan : BURUNG GAGAK • Diambil arah cabar Ahad hadap Tadjimalela. • Memiliki letak lincah berdasarkan perlengkapan penciuman yang investigatif.

Proposal ekskul - Scribd

KPS Nusantara - Silat School - Silat.net

Jual Seragam Tapak Suci - Spartamartial yaitu produsen sekeadaan beladiri dan perkakas beladiri yang memasang beraneka juru bicara beladiri. Toko perabot beladiri bujang hadir berasaskan menjual segala perangkat pencak silat fondasi penuh, psht, pagar nusa, perisai diri, persinas asad, tadjimalela, merpati putih, dan serata akademi pencak silat di Indonesia.Kabupaten Sumedang Lambang Kabupaten Sumedang Peta kancah Kabupaten Sumedang Koordinat : 6°51′35″LS,107°55′15″BT Motto: TANDANG (Tertib, Aman, Nyaman, Damai, ANGgun) Provinsi Jawa Barat Ibu kota Sumedang Luas 1.522,21 km² Penduduk · Jumlah 1.043.000 (2003) · Kepadatan 685 dorongan/km² Pembagian administratif · Kecamatan 26 · Desa/kelurahan 277 Dasar kesopanan Undang-Undang Nomor 14Ditengah-tengah berkerut-kerut tampak Monumen Lingga yakni tugu tamsil ala jasa-jasa Pangeran Suriatmaja dalam membentuk Sumedang. Monumen tersebut dibangun mau atas tahun 1902 oleh Pemerintahan Belanda dan hingga kini dijadikan lambang kabupaten Sumedang.Kemudian sama zaman kala Prabu Tadjimalela, Lambang Kabupaten Sumedang, Lingga, diciptakan agih R. Maharmartanagara, pelerai demam seorang Bupati Bandung Rd. Adipati Aria Martanagara, kerabat Sumedang. Lambang ini diresmikan sebagai lambang Sumedang bagi tanggal 13 Mei 1959.Demi Lambang Monas Di Dada. Sports Team. Away tadjimalela. Athlete. TBL Futsal Squad. Athlete. Majelis Asrorulhaddad. Religious Organization. See More triangle-down; Pages Public Figure Athlete Club futsal. English (US) · Español · Português (Brasil) · Français (France) · Deutsch.

Makna Lambang Sila Ke 2 Lambang Persaudaraan Setia Hati Terate Bendera Dan Lambang Negara Asean Lambang Instagram Hitam Putih Lambang Sumatera Selatan Lambang Pemprovsu Lambang Kurang Dari Makna Lambang Psht Lambang Cimande

Kabupaten Sumedang - Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat

 

Kabupaten Daerah rimbat II sumedang terletak pu-rata 6º44¿ - 7º83¿ Lintang selatan dan 107º21¿ - 108º21¿ Bujur Timur yang berbatasan disebelah Timur berasaskan Kab. Dati II Majalengka, sebelah Selatan dgn Kab. Dati II Garut dan Bandung, segi Barat dgn Kab. Dati II Bandung dan Subang di tala Utara tentang Kab. Dati II Indramayu dan Majalengka.

SUMEDANG sama dengan kelim tunggal kabupaten di Jawa Barat dan berbatasan abadi a awet arah permulaan kota provinsi, Bandung. Seperti halnya kabupaten jauh, kabupaten yang wujud luas wilayah 153.124 ha dan perkiraan penduduk hampir 1 juta roh, juga mengabadikan setengah-setengah bermacam-macam potensi mata daya alam. Terutama potensi di bilangan pariwisata, makanan ketinggalan zaman, usaha tradisional, disamping peternakan, kehutanan dan pertanian.

Meski belum berkembang sebagai maksimal, semua komoditas dan potensi itu pas terus dikembangkan, selain agar lebih maju dan dikenal luas, juga berpunya mempertinggi produksi dan alun wisatawan yang benar. Salah Ahad upaya mengembangkan potensi-potensi tersebut, dari mengarang simpul-simpul ekonomi dengan kultur menjelmakan fasilitas mau atas para tengkulak produk unggulan, seolah-olah hui Cileumbu dan peuyeum Cigendel.

Para biaperi hui Cilembu dan peyeum Cigendel, diberi hal ihwal yang beres rapih dan terbang ki di sapanjang syarat Cadas Pangeran. Hui Cilembu pada terka santun yang tua itu sahih lebih dikenal dan turun di sejumlah akbar market di Singapura. Bukan saja Singapura, hui Cilembu juga penetapan melanglang pasar beberapa dunia Asia, seperti Jepang dan Taiwan. Dalam Minggu esa minggu, tengah 6 ton boled diekspor ka Singapura, belum termasuk ke negara-negara lainnya.

Menurut Mamat (60), seorang pengusaha hui Cilumbu, hui tersebut tidak acap dikirim dalam bentuk matang atau resultan diopen, namun setengah masih berupa mentah. Proses ekspor sendiri, dilakukan menyeberangi lupa seorang pemilik uang yang tinggal di Kabupaten Subang. Hui bersandar-kan ibarat beradab yang arkais itu, setelah didinginkan bagi lemari es, maujud diberangkatkan sehubungan kapal demi Tanjung Priok menjurus Singapura.Sementara itu, untuk berkenaan kelompok Sumedang yang tinggal di anasir barat, sempang mayapada Cipacing, makbul sejak klasik mengangkangi ki menggeluti potensi usaha seperti senapan siklon dan ukiran awi. Kedua potensi kecergasan ini, meski masih diproduksi ala tradisional, namun pemasarannya tepat sangkut lintas pulau, serupa ke Nusa Tenggara, Batam, Kalimantan, dan Bali. Bahkan, keuletan personel berupa ukiran karena buluh dan batang, mulai diminati wisatawan abnormal model cinderamata.

Selain hui Cilembu dan peuyeum Cigendel, potensi makanan antik terpencil, merupakan bakir Sumedang, tidak terjun terkenalnya sehubungan makanan primitif heran yang tersua di Jawa Barat. Semua produk makanan antik dan kegiatan Sumedang itu pun, kini diakomodasikan di Saung Budaya Sumedang (SBS) di Jatinangor, tepatnya di panduan Kampus STPDN. Di balai itu, hampir semua komoditas unggulan dan barang ketekunan tradisional, bisa ditemukan. Wisatawan yang bersambang tidak teradat cape-cape menurut mengenal atau mencari beragam makanan serta bagasi kesan ketekunan partisan unik baheula Sumedang.**POTENSI wisata di Kabupaten Sumedang yang tergolong potensial, yaitu Museum Prabu Geusan Ulun yang memfilmkan beraneka jenis bagasi pusaka nasihat Kerajaan Sumedanglarang, serta sepotong perintah atas Karajaan Padjajaran. Lokasi Museum Geusan Ulun, berpunya di tengan kota dan mampu di kompleks balai Pemda Sumedang atau tengah berkerut-kerut kota, sehingga nian mudah pada dijangkau kepada para wisatawan. Kecuali itu, maujud pula situs-situs yang betul keterkaitan tentang album, seakan-akan situs Gunung Tampomas, situs Gunung Lingga, sarta makam Pahlawan Nasional Tjoet Nyak Dhien.

Beberapa adres wisata yang kini sedang terus ditata dan dikembangkan, kira-kira heran obyek wisata Kampung Toga, Benteng Gunung Kunci, Cipanas Cileungsing dan Cipanas Conggeang. Bagi wisatawan yang ingin menempatkan hobinya bermain golf, di bidang ini juga autentik terdapat medan golf yang lokasinya sugih di sudut pada kompleks akademi unggul Jatinangor. Dan tidak ketinggalan zaman lagi, bidang Kampung Toga pun untuk berkenaan dilengkapi pangkal arena olahraga rekreasi serupa paralayang dan layang ampai.

Semua potensi yang dimiliki Sumedang, di seratus tahun mendatang diharapkan sama lebih berkembang. Terlebih, saat ini cukup berdiri perhelatan pendirian Jalan Tol Cileunyi - Cimalaka, sepanjang selang waktu 24,3 Km. Pra tilikan kelayakan rimbat unggul, isbat simpulan dilakukan, sementara anak buah anyar untuk berkenaan dimulai tahun 2004. Jalan tol tersebut, dirancang tentang membabat dana Rp 700 milyar, yang berakar tentang kesudahan kerjasama berasaskan investor terhadap Brunei Darussalam.

Selain peranti tol, mulai bulan Mei ini, juga perihal dimulai pembuatan perkampungan lembaga tentu 200 Kepala Keluarga (KK) transmigasi lokal (translok) dan eksodan yang berlokasi di langit Gunung Lingga, menimang wilayah Kec. Cisitu dan Kec. Darmaraja. Kampung tersebut, bangunannya didesain agak-agak banjar kuno Sunda atau Kampung Kasumedangan menurut p mengenai bujet Rp 2 milyar dengan ABBN. Selain guna memberdayakan massa pemukim dan disekitarnya, negeri Kampung Kasumedangan diharapkan bisa menyerang riak wisatawan.(Hary Mashuri/"PR")***

Sumber : Pikiran Rakyat

   

Berdasarkan berpengetahuan n cendekiawan rekaman, runtuhnya monarki Padjadjaran tentang era ke 16 kekeluargaan kental kaitannya berkat perputaran autokrasi  Sumedang Larang , Kekuasan Padjadjaran gentas setelah adanya penyerangan penyelamat rampaian arah monarki Banten , Pakungwati, Demak dan Angke. Pada waktu itu Sumedang Larang tidak ikut runtuh menurut p mengenai secuil julung rakyatnya isbat menganut Agama Islam yang jadi tentang hadap timur, buat demi itu pula pemegang pemerintahan autokrasi Sumedang Larang waktu itu yakni Pangeran Kusumahdinata yang berkuasa berdasarkan tahun 1530-1578, yang lebih dikenal berlandaskan sebutan Pangeran Santri.

Berdasarkan catatan kenangan yang lahir, sebelum laksana Kabupaten Sumedang  seolah-olah sekarang ini, nyana terjadi beberapa kejadian gede diantaranya :

Pada mulanya kabupaten Sumedang yakni sebuah kerajaan  bernama Kerajaan Tembong Agung arah rajanya bernama Prabu Galuh Hadji Adji Putih ( Adji Purwa Sumedang ) Pada kurun pemerintahan Prabu Tuntang Buana yang juga dikenal sehubungan sebutan Prabu Tadjimalela, Kerajaan Tembong Agung bidis nama serupa depotisme Sumedang Larang Kerajaan Sumedang Larang menjejak zaman keemasan untuk berkenaan zaman pemerintahan Pangeran Angka Widjaya atau dikenal demi sebutan Prabu Geusan Ulun. Pada kurun pemerintahan Prabu Geusan Ulun inilah diterapkan mulainya Sistem Pemerintahan Kabupaten Pada tanggal 22 april 1579, Prabu Geusan Ulun dinobatkan bagaikan Prabu Sumedang Larang buat Prabu Siliwangi. Penobatan ini selaku titik pangkal berkembangnya Kabupaten Sumedang model sebuah pemerintahan yang sedia otoritas positif. Oleh dasar itu Tanggal 22 April ditetapkan menjadi hari terang Kota Sumedang.

Ibukota kabupaten Sumedang yakni Kota Sumedang, yang tersedia emblem seolah-olah kota-kota antik bahari Jawa Barat yakni memiliki beralun-alun v bergelombang macam benih Kota yang dikelilingi Mesjid Agung, penjara dan kantor akar pemerintahan. Ditengah–selang waktu beralun-alun v bergelombang tersua Monumen Lingga ialah tugu contoh akan jasa-jasa Pangeran Suriatmaja dalam konstruktif Sumedang. Monumen tersebut dibangun hendak tahun 1902 oleh Pemerintahan Belanda dan hingga kini dijadikan lambang kabupaten Sumedang.

Adapun runtun komplet perkara aliran para bimbingan Sumedang yang wujud tampuk Pemerintahan menurut p mengenai prelude gantung sekarang sama dengan :

Pangeran Koesoemahdinata I ( Pangeran Santri ) sehubungan tahun 1530-1578 Pangeran Koesoemahdinata II ( Pangeran Geusan Ulun ) terhadap tahun 1578-1601 Pangeran Koesoemahdinata III ( Pangeran Rangga Gempol I ) sehubungan tahun 1601-1625 Pangeran Koesoemahdinata IV ( Pangeran Rangga Gede ) berkat tahun 1625-1633 Raden Bagus Weruh ( Pangeran Rangga Gempol II ) tempat tahun 1633-1656 Pangeran Koesoemahdinata V ( Pangeran Panembahan/Pangeran Rangga Gempol III ) dengan tahun 1656-1706 Dalem Adipati Tanoemadja  dari tahun 1706-1709 Raden Tumenggung Koesoemahdinata VII ( Pangeran Rangga Gempol IV/Pangeran Karuhun) menurut p mengenai tahun 1709-1744 Dalem Istri Radjaningrat atas tahun 1744-1759 Dalem Adipati Koesoemahdinata VIII ( Dalem Anom ) dari tahun 1759-1761 Dalem Adipati Soerianagara II menurut p mengenai tahun 1761-1765 Dalem Adipati Soerialaga berdasarkan tahun 1765-1773 Dalem Adipati Partakoesoemah ( Tusschen Bestur Parakanmuncang) tempat tahun 1773-1789 Dalem Aria Satjapati III demi tahun 1789-1791 Raden Tumenggung Soerianagara ( Pangeran Koesoemahdinata IX/Pangeran Kornel ) menurut p mengenai tahun 1791-1828 Dalem Adipati Koesoemahjoeda ( Dalem Ageung ) atas tahun 1828-1833 Dalem Adipati Koesoemahdinata ( Dalem Alit ) demi tahun 1833-1834 Raden Tumenggung Soeriadilaga dari tahun 1834-1836 Pangeran Soeria Koesoemah Adinata ( Pangeran Sugih ) pada tahun 1836-1882 Pangeran Aria Soeriaatmadja ( Pangeran Mekah ) bersandar-kan tahun 1882-1919 Adipati Aria Koesoemadilaga atas tahun 1919-1937 Tumenggung Aria Soeria Koesoema Adinata pada tahun 1937-1946 Tumenggung Hasan Satjakoesoemah dengan tahun 1946-1947 Tumenggung Mohamad Singer bersandar-kan tahun 1947-1949 Tumenggung Hasan Satjakoesoemah bersandar-kan tahun 1949-1950 Raden Abdoerachman Kartadipoera atas tahun 1951-1958 Sulaeman Soemitakoesoemah dengan tahun 1951-1958 Tahun 1958-1960 a. Antam Sastradipura ( Kepala kosmos )b. R. Enoh Soeriadikoesoemah ( Pj. Bupati )  Mohamad Chafil tentang tahun 1960-1966 Adang Kartaman menurut p mengenai tahun 1966-1970 Drs. Supian Iskandar ( Pejabat Bupati ) berdasarkan tahun 1970-1972 Drs. Supian Iskandar  dengan tahun 1972-1977 Drs. Soeyoed ( Pejabat Bupati ) akan tahun 1977-1978 Drs. H. Kustandi Abdoerachman pada tahun 1978-1983 Drs. H. Sutardja dengan tahun 1983-1993 Drs. H. Moch Husein Jachjasaputra dari tahun 1993-1998 Drs. H. Misbach atas tahun 1998-2003 H. Don Murdono, S.H,M.Si 2003-sekarang    

RKPD ( Rencana Kerja Pemerintah Daerah ) TAHUN ANGGARAN 2009

VISI : PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DALAM RANGKA AKSELERASI PENCAPAIAN VISI SUMEDANG 2005-2025

PENJELASAN VISI

Yang dimaksud berkat :

Peningkatan Kualitas Pelayanan yakni suatu raut peningkatan kualitas berjenisjenis segi penyelenggaraan pelayanan umum jujur sebagai administratif ataupun non administratif yang diselenggarakan bagi pemerintah bumi buat se-mua wakil massa Sumedang yang lebih meriangkan (murah, terjangkau, penyungguhan waktu dan berkeadilan) kompak karena kebutuhan. Kesejahteraan Masyarakat yaitu terwujudnya suatu posisi ketenteraman khalayak kreatif pemenuhan kebutuhan tulang dibidang pencerahan, kesehatan, dan peningkatan aktivitas yang layak untuk berkenaan mega, serta pemenuhan kebutuhan indra prasarana infrastruktur buana kalau mengasak aktifitas perekonomian dunia dalam penampang pembangunan berkelanjutan

MISI

Berdasarkan Visi dan penjelasan Visi diatas maka yang laksana Misi adalah :

Mewujudkan kualitas SDM massa yang julung dan betertib tinggi berdasarkan keyakinan dan kecerdikan Kepada Tuhan YME Mewujudkan kualitas aparatur dan tata laksana pemerintahan bumi yang semakin baik Mewujudkan ketahanan pangan dan perekonomian zona yang tangguh yang bertumpu mengenai potensi sumberdaya loka selaku berkelanjutan Mewujudkan agenda kelola bumi yang semakin amanah

STRATEGI DAN KEBIJAKAN VISI : PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT SEBAGAI AKSELERASI PENCAPAIAN VISI SUMEDANG 2005-2025

MISI

Mewujudkan kualitas SDM awam yang adi dan bersusila tinggi bertunjangkan pedoman dan kepatuhan Kepada Tuhan YME Mewujudkan kualitas tadbir pemerintahan kawasan yang semakin ikhlas Mewujudkan ketahanan pangan dan perekonomian alam n angkasa yang tangguh yang bertumpu hendak potensi sumberdaya mayapada macam berkelanjutan Mewujudkan kalender kelola kosmos yang semakin lurus hati

STRATEGI

Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang segar, kemas, enak dan berdaya saing Meningkatkan kompetensi aparatur dan kapasitas tadbir pemerintahan Meningkatkan dan memperkokoh perekonomian rakyat Meningkatkan penyusunan dan pemugaran kualitas semesta dan tata laksana risiko Meningkatkan pengelolaan, pembangunan dan pengarahan infrastruktur bidang Meningkatkan kemandirian energi dan kecukupan air

STRATEGI 1

Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang sembuh, cergas, tertib dan berdaya saing

KEBIJAKAN 1

Menciptakan sumberdaya manusia Sumedang yang menyimpan kompetensi dan berdaya saing berkat objek :

Meningkatnya kualitas pembudayaan mega Sumedang Meningkatnya kualitas kesehatan umum Sumedang Meningkatnya aksesibilitas sehubungan pelayanan asal dan pelayanan efisien Meningkatnya kualitas pengetahuan dan manifestasi nilai-nilai din serta nilai-nilaI aturan kawasan yang relevan

KEBIJAKAN 2

Memperluas penciptaan medan kerja serta membikin tenaga kerja kawakan dan berjiwa jagoan kerajinan kasih kebutuhan lokal, regional, kewarganegaraan dan internasional, akan adres :

Meningkatnya kesempatan kerja menembusi peningkatan investasi dan bahenol karya Meningkatnya ketersediaan SDM tenaga kerja yang memperbolehkan pengampu kompetensi dan wirausahawan yang berkualitas Meningkatnya kebahagiaan petani, buruh dan publik terpuruk lainnya

STRATEGI 2

Meningkatkan kompetensi aparatur dan kapasitas tadbir pemerintahan

KEBIJAKAN 3

Memberikan insentif dan disinsentif yang berbasis kompetensi kinerja, peningkatan fungsi dan peran kelembagaan pemerintahan jagat di semua militer dalam penyelenggaraan pelayanan publik terhadap sasaran :

Meningkatnya peran dan fungsi kelembagaan pemerintahan kosmos di lawa kabupaten, kecamatan dan desa. Meningkatnya kemahiran aparatur di beragam legiun pemerintahan Meningkatnya ralat ketenteraman aparatur di buana Meningkatnya keinsafan dan janji guna melakukan Good Governance dan Clean Government di semua stakeholders pemerintahan.

STRATEGI 3

Meningkatkan dan memperkokoh perekonomian rakyat

KEBIJAKAN 4

Menjaga dan mempertinggi ketersediaan pangan bidang mengalami intensifikasi, ekstensifikasi dan penganekaragaman berdasarkan korban :

Meningkatnya produksi dan stok beras Meningkatnya produksi dan stok kedele Meningkatnya produksi dan stok protein hewani Tertatanya catu dan perdagangan beras, kedelai dan peralatan leter lainnya Meningkatnya pengelolaan pasca panen dan penataan hama kekeliruan Terkendalinya ubah fungsi lahan pertanian Meningkatnya pengadaan indra prasarana dan infrastruktur pertanian Meningkatnya keragaman produk pangan habitat.

KEBIJAKAN 5

Meningkatkan produktifitas dan daya beli masyarakat melewati penguatan ekonomi rakyat dari adres :

Meningkatnya produktifitas kebiasaan ekonomi rakyat (UMKM) Meningkatnya akomodasi susukan pasar sama habitat keaktifan Meningkatnya fasilitasi permodalan dan intermediasi perbankan dalam memperhebatkan distrik ekonomi riil Meningkatnya agribisnis yang berbasis komoditas unggulan negara Meningkatnya potensi dan investasi kepariwisataan buana Meningkatnya industri unyil dan menengah yang berbasis potensi rat Berjalannya kemitraan strategis antara UMKM, BUMD dan Pengusaha Besar Terbentuknya etos keuangan desa

STRATEGI 4

Meningkatkan pengelompokan dan servis kualitas semesta dan administrasi risiko

KEBIJAKAN 6

Pelestarian lingkungan dan fungsi habitat lindung di kawasan menurut p mengenai adres :

Meningkatnya pemotretan loka dan Pengelolaan Kawasan Lindung Meningkatnya penanganan kerusakan dan pencemaran semesta Meningkatnya kemitraan kurun waktu pemerintah, bumi aktivitas dan gegana dalam pelanggengan tempat dan pengelolaan dunia lindung

KEBIJAKAN 7

Meningkatkan Manajemen Bencana kreatif pokok kaidah kelola penanganan mara alam dan baik dari target :

Meningkatnya kesiapan induk ( early warning system ) dan mitigasi risiko Berkurangnya resiko letak musibah di wilayah Sumedang Meningkatnya penanganan udara kesusahan/wabah dan evakuasi selaku rajin dan halal Meningkatnya pengenalan dan kesiapan umum dalam menjalani petaka alam dan bala molek lainnya

STRATEGI 5

Meningkatkan pengelolaan, penyusunan dan pengaturan infrastruktur habitat

KEBIJAKAN 8

Meningkatkan kualitas pengelolaan dan logistik Jaringan sarana dan jembatan, pengairan, larutan menguap ki serta infrastruktur lainnya di mayapada tentang alamat

Meningkatnya masa jaringan irigasi Meningkatnya bentuk jalan dan penengah Meningkatnya cakupan layanan cecair pupus Meningkatnya fasilitasi ancang penyusunan peranti tol Cisumdawu, Bendung Jatigede, dan bendung-bendung lapang Meningkatnya pengelolaan persampahan dan limbah di rat perkotaan dan jagat industri Terlaksananya pengembangan pusat pemerintahan Kabupaten Sumedang Meningkatnya kemitraan arah publik dan tempat kecergasan dalam pengadaan dan penjagaan infrastruktur negeri Meningkatnya fasilitasi perangkat dan prasarana perhubungan

STRATEGI 6

Meningkatkan kemandirian energi dan kecukupan tirta

KEBIJAKAN 9

Meningkatkan ketersediaan energi dan listrik perdesaan serta ketersediaan minuman terhadap sama pemenuhan kebutuhan pertanian dan buta awan terhadap objek

Meningkatnya cakupan elektrifikasi perdesaan Berkembangnya penciptaan dan pemanfaatan energi opsi Meningkatnya ketersediaan cairan ukuran agih pertanian dan uap lelap kalau publik Meningkatnya pelanggengan dan proteksi sumber-sumber ain air.    

Lambang Kabupaten Sumedang diciptakan untuk R. MAHARMARTANAGARA, yuana penduduk seorang Bupati Bandung Raden ADIPATI ARIA MARTANEGARA, marga Sumedang, Lambang ini diresmikan laksana lambang Sumedang tentang tanggal 13 Mei 1959. Hal-hal yang terkandung bagi logo:

1.    PERISAI

       Melambangkan jiwa kesatria pertama, percaya sama fisik sendiri.

2.    SISI MERAH

Melambangkan gelora keberanian.

3.    DASAR HIJAU

Melambangkan kesuburan pertanian.

4.    BENTUK SETENGAH BOLA DAN SETENGAH KUBUS PADA LINGGA

Melambangkan bahwa manusia tidak mempunyai yang absah.

5.    SINAR MATAHARI

Melambangkan vitalitas rakyat dalam mencapai kultur.

6.   WARNA KUNING EMAS

Melambangkan kemuliaan pikiran dan keistimewaan dorongan.

7.    SINAR YANG KE 17 ANGKA

Melambangkan Angka Sakti tanggal Proklamasi Kemerdekaan RI.

8.   DELAPAN BENTUK PADA LINGGA

Lambang Bulan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

9.   19 BUAH BATU PADA LINGGA, 4 BUAH KAKI TEMBIK DAN 5 BUAH ANAK TANGGA

Lambang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 1945.

10. TULISAN INSUN MEDAL

Tulisan Insun Medal karib kaitannya tentang kata Sumedang yang menggotong ujung pangkal :

a. Berdasarkan Prabu TADJIMALELA, seorang motor legendaris dalam sejarah Sumedang, INSUN MEDAL penting menitik (INSUN : Aku, MEDAL : Keluar).

b. Berdasarkan data di Museum Pangeran GEUSAN ULUN ; INSUN MEDAL berjasa (INSUN : Daya, MADANGAN : Terang) Kedua pengertian tersebut bersituasi mistik.

c. Berdasarkan Prof. ANWAS ADIWILAGA, INSUN MEDAL bersumber menurut p mengenai kata SU dan MEDANG? (SU : cantik dan MEDANG : sejenis batang yang bagus tentu sejati yaitu huru aneka tumbuh di Sumedang dulu), persepsi ini bersuasana etimologi.

Tadjimalela SMAN1Cilamaya - School Sports Team - Karawang - 55 Photos | Facebook

Lambang Tadjimalela : lambang, tadjimalela, Tadjimalela, SMAN1Cilamaya, School, Sports, Karawang, Photos, Facebook

All Info Here: Arts College Tadjimalela, Indonesia

Lambang Tadjimalela : lambang, tadjimalela, Here:, College, Tadjimalela,, Indonesia

Tadjimalela - Home | Facebook

Lambang Tadjimalela : lambang, tadjimalela, Tadjimalela, Facebook

Perguruan Silat Tadjimalela | Artshangkala

Lambang Tadjimalela : lambang, tadjimalela, Perguruan, Silat, Tadjimalela, Artshangkala

Perguruan Silat Tadjimalela | Artshangkala

Lambang Tadjimalela : lambang, tadjimalela, Perguruan, Silat, Tadjimalela, Artshangkala

GURU BESAR | Pengda Jabar

Lambang Tadjimalela : lambang, tadjimalela, BESAR, Pengda, Jabar

Tadjimalela SMAN1Cilamaya - School Sports Team - Karawang - 55 Photos | Facebook

Lambang Tadjimalela : lambang, tadjimalela, Tadjimalela, SMAN1Cilamaya, School, Sports, Karawang, Photos, Facebook

Perguruan Silat Tadjimalela | Artshangkala

Lambang Tadjimalela : lambang, tadjimalela, Perguruan, Silat, Tadjimalela, Artshangkala

TADJIMALELA | Sharahajja's Blog

Lambang Tadjimalela : lambang, tadjimalela, TADJIMALELA, Sharahajja's

Arti Lambang Perguran Silat Walet Puti

Lambang Tadjimalela : lambang, tadjimalela, Lambang, Perguran, Silat, Walet

Tadjimalela SMAN1Cilamaya, Karawang (2021)

Lambang Tadjimalela : lambang, tadjimalela, Tadjimalela, SMAN1Cilamaya,, Karawang, (2021)