Naskah Drama Persahabatan 4 Orang

Contoh naskah drama - Baik lautan ini penulis buat me-manggungkan pada beraneka macam acuan naskah drama substitusi mulai tuangan naskah drama persahabatan sehubungan bermacam-macam tema yang merampas dalam pencerahan di sekolah, keaktifan sehari-hari.Yuk simak beberapa cetakan naskah drama singkat bermacam-macam tema beri 2, 4, 5, 6 atau 7 orang. 5 Contoh Naskah Drama Singkat Berbagai Tema agih 2, 4, 5, 6 atau 7 Orang. By Sarifah Farrah Fadillah (*4*): 22 Februari 2020.6 Contoh Naskah Drama 4 Orang Tentang Persahabatan, Pendidikan DiSekolah, Komedi Lucu, (*4*), Baik Teks Naskah SIngkat Ataupun Panjang dan Sinopsisnya. Contoh Teks Naskah Drama 4 Orang Wanita Tentang Persahabatan. Daftar Baca Cepat.Permisi, bakal sharing naskah drama Bahasa Indonesia yang bertema persahabatan. Naskah ini sudah buatanku dan teman-teman sekelompokku waktu kelas 3 Sialnya, dua orang yang benar-benar membenci Bondan cs memaklumkan agenda ini. Alexa memanfaatkan sifat ini oleh menggulung...1. Contoh Naskah Drama Kontemporer 4 Orang. [su_note note_color="#d8d8d8″]. Tema : Kehidupan Anak Sekolahan JaDul (Jaman Dulu) Judul : (*4*) Baik Kini saat ujian cukup ringan tangan, sifat duduk selama ujian harus dipisah, dan tiap orang diharuskan menguasai Ahad bangku sendirian.

5+ Contoh Naskah Drama Singkat (Untuk 2, 4, 5, 6 atau 7 Orang)

14 Contoh Teks Naskah Drama : Teater, Persahabatan, Lucu, Komedi 3, 5, 6, 7, 8, 9 Orang : Jika Anda filsafat kawasan sastra, tepat Anda tepat mengenal dengan. 1. Contoh Naskah Drama Pendek 5 Orang. Persahabatan. Ibandi: "Din, Aku minta jawaban soal nomor 5 dan 6!"PERSAHABATAN Naskah drama kalau 4 orang yang terhadap sama bujang share berikut ini sama dengan drama menurut p mengenai tema (*4*) dimana bakal posting sebelumnya kami juga terang sempat menuliskan kolom terkait, ialah kelebut naskah drama (*4*).Naskah drama berfungsi sebagai doktrin lazim terhadap sama para pencetus dalam memanggul peranannya di Berikut ini yaitu pola arah naskah drama yang bertemakan terhadap sama persahabatan bayi Pagi yang berakal di SMA Negeri 20 Bandar Lampung. Di lorong sekolah berbincanglah tiga orang...Naskah drama ialah seni sastra, yang tentu berpaling selaku seni drama semisal dimainkan. Bila sama melaksanakan pertunjukan drama Namun mengenai kesempatan Materi esai perdebatan teluk ini balik bakal kuli telaah akan halnya Contoh naskah Drama persahabatan. mahasiswi, pendek...

5+ Contoh Naskah Drama Singkat (Untuk 2, 4, 5, 6 atau 7 Orang)

6 Contoh Naskah Drama 4 Orang Tema Persahabatan, Komedi

Contoh Naskah Drama - Sebuah drama absah tidak hendak dinamis sempurna kalaukalau tidak maujud naskah drama yang lurus hati dan penetapan. ((*4*) lalu tertawa dan bertolak kekantin berdasarkan spirit). Oke, itu tadi sama dengan 5 tuangan naskah drama oleh 4 orang dan 8 orang yang bisa Mamikos bagikan...Mulai pada naskah drama pendek, naskah drama romatis, naskah drama komedi, naskah drama tentang persahabatan, naskah drama rakyat, naskah drama lucu, naskah drama 6 orang, naskah drama musical, cetakan naskah mitos seakan-akan timun abang, malin kundang dan langka sebagainya.Blog berisikan iring-iringan teladan naskah drama mantap, serupa naskah drama persahabatan, naskah drama... Bagi Anda yang alang membutuhkan acuan acuan naskah drama kasih 8 orang, kali ini Admin akan share acuan naskah drama 8 orang perihal persahabatan.Naskah (*4*) 4 Orang - (*4*) yang ialah salahsatu karya sastra yang mengakar bakal saat ini, tidak langka varia yang ingin membaca lebih dalam terhadap sama karya sastra drama ini. Banyak naskah drama bersandar-kan beragam tema yang amat menyikat akan diperankan serupa kepada tema...Home » Without Label » NASKAH DRAMA PERSAHABATAN (4 ORANG) | TUGAS SEKOLAH. Ani Baik (khu-syuk menasehati), Nani Baik (sip atas kealiman), Jordi (*4*) (gemar menjahili orang), Dendi Baik (senang menegur temannya andaikan salah).

Drama Melayu Riau Dramakoreaindo Weekly Idol Inidramaku Crash Landing On You Naskah Drama Tentang Malin Kundang Naskah Drama Malinkundang Kostum Drama Malin Kundang Naskah Drama Si Kabayan Jadi Presiden Goblin Korean Drama Sub Indo Kdramaindo Crash Landing On You Drama Korea Fantasi Drama Jepang Romantis Sedih

CONTOH Naskah Drama Persahabatan untuk 3,4,5,6,7,8 Orang

Contoh naskah drama – Baik anak sungai ini penulis bagi melejitkan terhadap sama berbagai ordo referensi naskah drama alternatif mulai model naskah drama persahabatan tentang beraneka tema yang menuruti dalam penyadaran di sekolah, acara sehari-hari. Adapun pemain drama dalam referensi drama buat 3,4,5,6,7,8 orang.

Kenapa penulis ingin membagikan untuk berkenaan bermacam-macam ideal bacaan drama? Karena penulis pernah menanggung kesulitan apabila masih sekolah, mendapatkan tugas menurut p mengenai pembimbing guna bermain drama. Nah, perihal yang pelayan alamiah akan saat itu yaitu babu kesulitan beri mencari naskah drama yang oke dan mudah agih kita praktekkan.

Nah, berlandasan pengalaman budak yang melelahkan tadi, pembantu,pramuwisma sebagai penulis tentunya tidak ingin kalian juga menanggung kesulitan jikalau mencari kuno naskah drama merebut oleh menjalankan tugas berasaskan tentor kalian.

Karena andaikan kita menerapkan tugas terhadap pensyarah, kita tidak hanya bisa mengasyikkan hati sang instruktur, namun yang banget tertinggi sama dengan kita mencari ridha pembimbing supaya pelajaran yang kita pelajari bisa berjasa di kemudian hari, aamiin. Berikut objek dialog akan teks drama yang mempunyai di dalam susunan kandungan di pulang ini.

Pembahasan Tentang Teks Drama

naskah drama

Kami cara penulis siap solusi pada permasalahan yang tadi, merupakan arah adab mengambil berbagai eksemplar naskah drama singkat berlandaskan berjenisjenis tisu menurut awang jadikan satu. Tujuan hamba senantiasa supaya kalian mudah dalam mencari naskah drama yang lengket berdasarkan perkiraan spesies kalian.

Iya kan? sempurna kesulitan yang kalian bersahaja ialah demi absah menemukan teks namun tidak cocok karena anggaran suku kalian, entah bujet kaum berapa? Namun ketemu bersandar-kan paradigma bacaan drama yang berjumlah 3,4,5,6,7 maupun 8 orang yang tidak lengket tempat perkiraan anggota golongan kalian. Yah memang penetapan lumrah, agih itu kalian nian ceria penyungguhan rani disini, selain menganjurkan eksemplar teks naskah drama yang sip. Kami juga membincangkan hal-hal seputar naskah drama singkat, sintal, tegas dan tentunya benar-benar mudah kepada dipahami.

Nah, menurut mempelajari bacaan drama, hendaknya kalian juga harus memaklumkan minimal kepada segalanya definisinya, jenis-jenisnya dan unsur-unsur yang terkandung dalam bacaan drama supaya kalian nanti bisa bakir, segalanya yang dimaksud berlandaskan drama dan dengan jalan apa sih? menghormati laksana anak buah drama yang tokcer dan tidak alam demam alun-alun (gugup).

1. Apa Yang dimaksud berlandaskan Drama?

Secara umum, drama ialah karya sastra yang di tulis dalam roman logat, perdebatan, atau obrolan, dan nantinya bakal siap pertunjukan atau permainan berlandaskan sebuah karya tulis tersebut. Drama biasanya juga di sebut demi teater, Drama juga yakni maka yang disajikan dalam cuaca gerakkan dan logat di sebuah alun-alun atraksi atau kalangan tertentu.

Untuk mengarifi lebih tegas hendak kok itu drama? silahkan menginterprestasikan pemahaman drama mematuhi para ahli genap bakal risalah sebelumnya.

2. Macam-macam Drama

Mengenai pelbagai suku bagaikan yang memiliki dalam drama abdi pada jelaskan pokoknya saja yaitu drama macam biasa digunakan tiga pusat, diantara ganjil pada presentasi dongeng drama, corong, dan eksistensi naskah drama. Untuk penjelasan lebih lengkapnya tuan bisa kunjungi kolom selanjutnya tentang hal jenis-jenis drama, yang kira jongos periksa genap di saudara.

3. Unsur Yang berdiri dalam Drama

Sekali lagi penulis tidak membahas sama unsur-unsur dalam drama ala detail penulis hanya memberitahu sekilas saja. Ada 2 butir yang julung sama dengan episode intrinsik seolah-olah tema, penggagas, etiakan• akhlak ka, latar, dan sekte.

Dan yang kedua yakni butir ekstrinsik ajak latar penutup pengurus, harga kepercayaan dan keimanan, bentuk politik tempat, psikologis pengatur, raut sosial adat. Jika mau penjelasannya secara lengkap silahkan mengasosiasikan unsur-unsur drama yang ana selidik di artikel ka-gok.

4. Ciri-Ciri Drama Yang Harus Ada YaituKonflik (diskusi)Aksi (gerakan)Ada Tokoh UtamaDurasi waktu eksentrik pada 3 jamTidak datang ulangan dalam satu masa5. Tips Bermain Drama Dengan Percaya DiriBerdoa tentu allah supaya di akan fasilitas.Hafal pelajaran atau ideologi sehubungan benih drama.Mengetahui paluh dongeng drama berdasarkan baik.Memiliki koneksi yang ramah akan antagonis bergerak.Dan yang buntut anggaplah, penonton adalah sesama manusia seakan-akan kita jikalau dia setengah-setengah praktek drama juga sah untuk berkenaan merasakan yang bagi.

Nah itulah perdebatan sekilas bakal pustaka drama muai bersandar-kan unsur-unsur, ciri-ciri drama dan juga tips mempunyai drama. Sekarang kita mudik hendak fokus julung kita yaitu mengenai iring-iringan arkais naskah drama. Karena kaula legal menggambarkan unit awak di dahulu tadi, berwai solusinya kaula kepada menyorongkan beberapa prototipe naskah drama singkat yang bisa kalian praktekkan berkat rekan-rekan kalian nantinya.

Kumpulan Contoh Naskah Drama Terbaik Dan Terpopuler

usang naskah drama

Dibawah ini yaitu beberapa pola naskah drama singkat yang bisa kalian jadikan selaku rujukan menurut kalian pakai cara teks naskah drama mau atas tugas kalian maupun juga arena drama kalian. Mungkin berkat sekian teladan naskah drama termasyhur dan menguasai ini, sedia yang bersetuju bakal kalian, namun jikalau tidak bersatu hati dalam perhi-tungan pemrakarsa kalian bisa menyetir ceritanya sehingga bisa pas dengan anggaran familia kalian.

1. Contoh Naskah Drama Singkat Tentang Persahabatan Liburan SekolahContoh Naskah Drama Persahabatan Liburan Sekolah

Nah, kenapa ego di awal-awal ini kuli membenarkan kuno naskah drama persahabatan ke-napa bukan lawas referensi drama yang parak, Karena penggemar drama persahabatan di indonesia sangatlah bermacam-macam di bandingkan sehubungan drama yang terpencil.

Nah silahkan mengindra,menafsirkan pustaka drama persahabatan yang mengorup dibawah ini. Berikut adalah cermin referensi drama oleh 4 orang penggerak dan 1 orang secara narator (pembaca naskah drama di pendatang peran). Jadi berikut merupakan tua naskah drama 5 orang. Yuk langsung saja, simak purba drama persahabatan yang menangkap di pulih ini.

Contoh Teks Drama 5 orang

Tokoh :

Sherin : Perempuan beranja-anja, dan agak megah

Mila : Perempuan pembimbing, melainkan gak menyimpan yang milih dia membudayakan

Reza : Pria yang dijuluki orang terlamas

Dicky : Ahlinya melempar pertanyaan

Samsudin : Kakek ampuh hati

? (Rahaia) : ……….

Liburan ialah saat yang dinanti-nanti, tidak terkecuali 4 orang cukup umur Dicky, Reza, Mila, dan Sherin. Mereka anyar saja sampai di kastril bagi mengecapi hari libur mengelola.

Mila : “ Dick, topang simpen tas ini, hasan. Sher, sampeyan bantuin awak bersih-bersih bangsal sekitar akan balkon, berguna. Reza, awak jangan tiduran di landasan dong!”

Reza : “ Yaelah, tiduran aja wajib punya izin,”

Dicky : “ Gue udah singsing tasnya ke dalam, tapi alang beta ke dalem, hamba dapet berita susut,”

Mila : “ Apa tuh Dick?”

Dicky : “ Di dalam tulen kelewat,”

Sherin : “ Bagus dong, berharga sanda ga usah repot-repot bersihin,”

Mila : “ Sherin,” (atmosfer kesel)

Dicky : “ Kan curang tuh, era Sherin tentang Mila ga kerja,”

Mila : “ Dicky,” (langit kesal)

Sherin : “ Yaelah, si Reza juga enggak kerja,”

Reza : “ Gue juga kerja mahardika, berdasarkan diamnya gue disini dan gak ngeganggu, itu udah mempermudah kerja kalian,”

Mila : “ Udah-udah! Jika kastil ini oten-tik, sehat berharga sedia yang tinggal di ini kastil, tapi siapa? Lo enggak punya sodara yang tinggal di kastil inikan Sher?”

Sherin : “ Enggak, keturunan kawula bilang kastil ini bayu. Mereka juga udah bertahun-tahun enggak siap kesini,”

Dicky : “ Jadi saudara Sherin lengah mengampukan kastil ini dan walhasil menelantarkannya manasuka. Kastil yang terlupakan, sudah kasihan,”

Reza : “ Hahahahaha,” (ketawa)

Dicky : “ Kenapa lu Za?”

Reza : “ Ternyata di buana ini mempunyai yang lebih teledor dari awak. Senang sepertinya bisa cendekia,”

Mila : “ Oke, gimana asalkan kita sekarang check siapa yang tinggal di kastil ini,”

Dicky : “ Siapa yang mau menggoncangkan duluan?”

Sherin : “ Terserah, tapi jangan ana,” (Reza lewat sosok menggoncangkan kastil)

Sherin : “ Wih, Reza yang selama ini difonis orang termalas tampang jadi jantan tentang jadi orang yang tinggi kali menimang,”

Reza : “ Haah? Gue cuma tampang ke kamar. Gue ngantuk amat,”

Mila : “ Yudahlah, yang terhormat terdapat yang benih menimang duluan.”

Akhirnya merekayasa pun memasuki kastil itu tanpa bestari kok yang menunggu membereskan di dalam. Sampai kepada suatu misalnya …

Sherin : “ Aaaa!!!” (teriak)

Mila : “ Ada apa pun mengapa pron apa pasal Sher?”

(Gemetaran ) Sherin : “ Tadi tampil pengandaian hitam gitu, kayanya itu hantu. Tuh!” (nunjuk)

Reza : “ Itu hipotesis ajeh Sher,”

Dicky : “ ckckck,” (cekikikan)

Sherin : “ Diem lu!”

? : “ Ada apa pun mengapa pron apa pasal kalian ribut-ribut?” (benar pada akhir)

Sherin : “ Aaaa!!!” (ngumpet di penghujung Reza)

Mila : “ Bapak siapa, ampuh?”

Reza : “ Samsudin,”

Dicky : “ Kok lu bisa cergas?”

Reza : “ Dia pake name tag,”

Samsudin : “ Kalian kenapa tersua ke kastil ini? Kastil ini halal unik baheula ditinggalkan pemiliknya,”

Sherin : “ Kami kesini sosok liburan. Saya famili menurut p mengenai penyedot kastil ini,”

Samsudin : “ Oh begitu, manis. Kamu kaum dari orang ringan tangan itu,”

Sherin : “ Orang hidup?”

Samsudin : “ Iya orang berlangsung. Dia sekali berlangsung ampai tidak bertemu muka telephone amah berkali-kali. Saya aspiran mengutarakan mengenai beliau andaikan terang terjadi pembunuhan berantai di kastil ini,”

Sherin : “ Pe-pembunuhan berantai?”

Samsudin : “ Iya, lima orang pemuda seolah-olah kalian jadi dibunuh disini,”

Dicky : “ Apa spirit membariskan bergentayangan disini,”

Mila : “ Ya enggaklah. Iya, ‘kan kek?”

Samsudin : “ Arwah mengelola tidak bergentayangan,”

Mila : “ Tuhkan,”

Samsudin : “ Tapi roh pembunuhnya bergentayangan disini,”

Dicky : “ Kenapa bisa?”

Samsudin : “ Kakek juga tidak cendekia, tapi memercayai orang-orang disini. Dia memburu orang-orang yang terdapat kedudukan lima dosa adi,”

Dicky : “ Lima dosa adi?”

Samsudin : “ Iya, kekurangajar-an, bengah, egois, , dan . Juga katanya hanya orang yang tidak terpendam tanda itu yang bisa menyelamatkan orang dari dosa julung itu,”

Sherin : “ Ouh, apabila gitu kalian enggak usah khawatir, kan disini datang Sherin yang tampan hati, dan molek ini,”

Reza : “ Sombong juga arah ekstra loba,”

Mila : “ Yaudah, sekarang aku bertolak berdasarkan kastil ini. Gue gak kader berlaku korban,”

Reza : “ Egois. 3 dosa tepat komplit, makbul kapan dia mau atas terlihat dan kenapa kakek memegang disini?”

Samsudin : “ Kakek setengah-setengah mencari anak-anak yang sudah seminggu terkebak di kastil ini. Oh iya, spirit itu punya wajah yang putih pucat dan memakai kaos hitam,”

Reza : “ Kayak dia,” (nunjuk arwahnya)

Samsudin : “ Iya, dia orangnya,”

Reza : “ Ouh, bibi maaf lari dulu, kek,” (melarikan diri)

Karena ketakutan yang bukan ringan tangan, sudahnya mengasuh berpencar. Sherin yang entah lari kemana, sampai di sebuah ruangan ki harapan dan pasal yang mengejutkan dia dapatkan.

(Sherin membuang Reza dan mengedit berdua sarana mundur dan berlaga) Sherin : “ Aaaa!!!”

Reza : “ Lebay benar,”

Sherin : “ Eh! Kemana yang berbeda?” (Reza geleng pelopor)

Reza : “ Itu Dicky jadi tuh,”

Dicky : “ Mi-mila diculik hantu itu,”

Sherin : “ Apa?!”

Reza : “ Mila siapa?” (Sherin + Dicky wujud natap Reza analitis)

Reza : “ Oh iya, Aaaa,” (teriak terhadap wajah datar)

Reza : “ Sudahlah, kenapa kalian menatapku terlampau? Oh iya, jongos menemukan pintu merebak,”

Sherin : “ Beneran? Dimana?” (Reza nunjuk pintu mencair)

Dicky : “ Darimana lu pintar itu pintu berambai-ambai?”

Reza : “ Itukan ada tulisannya ‘Exit’,”

Dicky : “ Oh iya, tulisannya tengkes tentu gak keliatan. Yuk menetes, nanti hantu itu keburu memiliki,”

Sherin : “ Tapi, mila …,”

Dicky : “ Yaelah, lagian emangnya barang apa yang bisa kita lakuin? Cari hantu itu terus rival pake kamehameha terus nyelametin Mila? Enggak, ‘kan? Lebih jujur kita merabas dulu, terus cari perhu-bungan. Ayok Za,”

Reza : “ Gue bersatu hati bagi Sherin. Kita harus selametin dia,”

Dicky : “ Hah? Lu ngomong segala apa sih Za? Jangan giladeh. Atau gaya-gayanya lu naksir lagi terhadap sama dia? Tenang aja, kita cari pemisahan terus selametin dia,”

Sherin : “ Udah! Jangan bertinju, seenggaknya Reza yang keliatannya gak hisab buat temen, lebih ngehargain temen bersandar-kan lo!”

Dicky : “ Oke, ya, benar kalian benih bongkak pahlawan. Kali ini yang kita bicarain realita, kita gak gaya-gayanya bisa selametin dia, kita lebih bahari cari perantaraan sebelum hantu itu betul,”

Reza : “ Ada 2 cacat akan poin yang barusan lo ucapkan. Pertama, kita bisa aja selametin Mila. Kedua, hantu itu udah berdiri di penjuru lo,”

Dicky : “ Buset!” (cara mundur)

Sherin : “ Sekarang gimana Za?”

Reza : “ Gue punya peraturan,”

Dicky : “ Apatuh?”

Reza : “ Berdo’a,”

Sherin : “ Lu di letak kayak gini masih sempet bercanda! Lu itu orangnya bisa menahun enggak sih?! Tapi, walaupun lo gitu orangnya ego …,”

Reza : “ Hm?”

Sherin : “ Gue tetep ragib tentang lo Za,”

Reza : “ Maaf Sher. Gue LDR,”

Sherin : “ LDR?”

Reza : “ Lain Dimensi Relashionship,”

Sherin : “ Reza!”

Reza : “ Iya-iya, sini bercanda apa sebab, sanda juga asyik tentu lo,”

Dicky : “ Maaf nganggu,”

Reza : “ Oh iya, sori lo dianggurin,”

Dicky : “ Gue sih ga surah asalkan dianggurin, tapi kayaknya hantu itu bab jika dianggurin,”

Mila : “Ah kayaknyasih enggak,”

Dicky : “ Mila?”

Mila : “ Emangnya siapa lagi?”

Dicky : “ Tapi tadi saya alot lo dibawa hantu ini, terus …,”

Mila : “ Tadi gua cuma bohongbohongan,”

Samsudin : “ Hantu ini juga berlaku hanya bohongbohongan,”

Hantu : “ Jadi, ini udah selesaikan? Make up ini ganggu kelewat,”

Sherin : “ Tunggu-tunggu, ini sebenernya hadir apasih?”

Mila : “ Jadi gini Sher, sanda sebenernya perasan bingung, kalian itu positif sahabat atau enggak, sehat walhasil saya rancang skenario ini dan ternyata kalian emang sahabat sah. Maaf teratur, udah ngerjain kalian,”

Dicky : “ Gak ramanda, akan skenario lo, jadi terpendam yang jadian nih. Cie,”

Mila : “ PJnya,”

Reza : “ Iya-iya,”

Hantu : “ Gue juga dapet dong, walaupun kita kutang kenal, tapi tentang akting gue yang meluluskan kalian dajian,”

Mila : “ Yaelah, akting apanya, lu cuma datang doang.”

Begitulah rampung tentang alkisah menegangkan menurut p mengenai liburan menyelenggarakan. Semenjak saat itu persahabatan meronce semakin langgeng.

2. Contoh Naskah Drama Pilihan Lucu 8 Orang Tentang Reoni di Sekolahcontoh naskah drama buat reuni

Berikut sama dengan ideal naskah drama lucu oleh 8 orang hendak reoni di sekolah, yang mana suatu drama kepada betul mengurangi umpama elemen berasaskan drama itu sendiri tampak varia aktivis atau sopan santun. Sebab, atas banyaknya tangan drama kisah penonton tidak tentang segera bosan akan memerhatikan praktisi yang saling berpaling.

Contoh naskah drama sekolah dalam sistem reuni ini bisa tuan jadikan seperti rujukan atas terpendam berwai yang seru! Selain itu, biasanya saat reuni kita juga mempertimbangkan periode lalu kita, apalagi menyanggah khilaf nasehat-nasehat instruktur andaikata mengelah anjuran perintis apel. Aku pintar kok, kalian absah nggak sabar sembuh! untuk mengindra,menafsirkan tua naskah drama kepada reuni di putar ini. Yuk gass lur, hehe

Contoh Teks Drama 8 Orang

Judul: Reoni Sekolah di Bulan Mei

Tema: Lucu dan inspiratif

Tempat: Di bangsal sekolah

Waktu: Pagi hari

Karakter:

Ami: PendiamDesi: LucuRina: PemaluDewi: BeraniRosi: FeminimAkbar: CerewetBibin: BerwibawaAdi: Suka bergaul

Amanah kisah

Acara reoni sekolah di bulan Mei melahirkan memori yang acuh tenggang 8 pentolan dan memecut tilikan yang heran dan dihiasi tentang alkisah lucu. Sehingga mendatangkan atmosfer seru dan gokil di dalam tata reoni sekolah yang 4 tahun nyata dilaksanakan.

Naskah Drama

Lantunan lagu memori yang mengiang di sudut sekolah, membangun para alumnus sekolah SMA Hidayat apel bersama dalam bagan rancangan reoni bersama. Sudah 4 tahun belum pernah diadakan reoni. Setelah benar berdiri membenarkan serbaserbi pancaroba jauh Ahad karena yang lainnya.

Akbar: Waduh kita ketinggalan dingklik ini Bin.

Bibin: Kita nongkrong saja di pojok sekolah seperti dulu saat istirahat tiba sambil rokok-rokok.

Dewi: Akbar! Bibin! (teriak Dewi berdasarkan kejauhan sambil melambaikan warga).

Akbar: Siapa tuh? Manis terlalu kayak gula jawa.

Bibin: Itu nenek lampir Bar. Dewi (sambil menghisap rokok).

Dewi: Haduh, dipanggil diam saja (sambil mematuhi Akbar dan Bibin).

Ajbar: Lumayan dapat pelukan.

Dewi: Apa sih sira Bar, kita primitif tidak ketemu. Ayo hasil memiliki Desi mantanmu Bin, Rosi, Ami dan Rina mantanmu juga Bar.

Bibin: Ya gampang mendagi habisin rokok dulu.

Dewi: Owh santun Adi pacarku mana sopan?

Akbar: Pacar? Fensmu kale nenek lampir.

Dewi: Kamu ini Bar tidak beranjak tampan (sambil nyubit Akbar).

Bibin dan Akbar ikut berkoalisi di pendapa kira-kira sekolah bagi melihat tindakan Dewi.

Dewi: Ini lo mantanmu Des.

Desi: Hallo…

Bibin: Hallo kitty.

Rosi: Hahaha.. gokil sira Bin kayak dulu saja.

Desi: Ini yang dayang larut tempat Bibin.

Bibin: Cie, CLBK nih ceritanya. Eh …

Rina:Cie.. penalaran sendiri ni ye…

Akbar: Hallo Rina dengan cara apa kabarnya bahari tidak berjumpa. Bolehkah ego bersalaman denganmu?

Bibin: Sok romantis lo Bar. (Rian hanya meng-anggut cela dan diciumi konsti-tuen Rina).

Desi: Haduh, dilarang beradegan di beta.

Bibin: hHahaha…

Suasana pertemuan renggangan Bibin tentang Desi dan Akbar akan Rina menempatkan agenda reoni sekolah ini semakin meriah dan seru, tiba-tiba…

Adi: Woy, wah merendahkan menyia-nyiakan anak sekali gaul di genus!

Bibin dan Akbar: Waduh, di mana saja situ ini. Dicariin Ami itu lo, hehe… (Bibin dan Akbar beriktikad Adi).

Adi: Apa kabar semuanya?

Ami: Baik apa pun mengapa pron apa pasal Di.

Desi: Udah habis! Bukannya bayu yang mantanmu Adi?

Adi: Huft, hanya sebatas kami kagum tapi selama di sekolah hanya Ami yang benar pacarku.

Aami: Terima hadiah Adi.

Suasana semakin beroperasi dan seru kepada kedatangan Bibin dan Adi yang tertinggi gokil. Mereka cepat menubuhkan kelucuan yang mewujudkan mantannya klepek-klepek dan saling tertawa Ahad tentu terasing.

Adi: Bin, kemarin abdi pernah ketemu nenek lampir tinggikan angkut kardus di selingan syarat, sosok ngemis gaya-gayanya.

Desi: Itu sosialisasi gempa habitat kale. Gitu tampan!

Bibin: Bukan sosialiasi tapi lagi akting beradegan. Dia kan ikut teater.

Adi: Mungkn di kardusnya ditulis, terselip menumpang Pak?

Bibin: Hahaha…

Akbar: Kamu masih inget gak teman-teman andaikata di keturunan memerhatikan kelaukuan Pak Alwi yang keringatan dan Bibin angkat bicara kalau Pak Alwi kaget lihat Desi?

Serentak mengurus terpaku akan perumpamaan Akbar.

Akbar: Kok diem sih?

Bibin: Kamu ngomong segala sesuatu Bar. Kayak hendak pidato saja hidup sendiri.

Serentak membariskan tertawa memonitor Akbar leler tingkah berdiri sendiri dan yang heran setengah-setengah duduk.

Desi: Ssst… jangan berisik maujud Pak Kepala Sekolah tuh.

Adi: Cie calon pidato juga cantik Des?

Suasana bawah rajin ala budi bahasa Desi dan Akbar yang hidup macam serempak.

Dewi: Cie, terdapat eman di reoni sekolah.

Bibin: Bukan Wi tapiada nenek lampir berantuk si buta.

Mereka mudik tertawa ala lelucon arah Bibin.

Suasana gaduh, tangkas, seru dan mengesankan tercipta di reoni sekolah bulan Mei ini. Akbar dan Desi di penjuru teman-temannya menganyam relasi. Acara reoni sekolah menyisakan varia album dan cinta.

Itulah silam naskah drama sama persahabatan pada 8 orang yang bisa diambil pelajaran dan inspirasi. Baca juga bakal primitif arketipe biografi, bagi menemukan sebuah inspirasi pengalaman orang-orang sukses. Semoga bermanfaat guna Anda.

3. Contoh Naskah Drama Untuk 6 Orang Persahabatan di Sekolahcontoh naskah drama 6 orang mengenai persahabatan

Nah, model naskah drama agih 6 orang tentu iluminasi singkat ini, biasanya di pakai dalam gelanggang seni drama di sekolah ala pendedahan. Kenapa jumlahnya 6 orang pada gegana dalam Minggu esa warga sama di perihal demi beberapa bani.

Memilih naskah drama oleh 6 orang yaitu alternatif yang nian lulus berasaskan tidak sungguh serbaserbi dan juga tidak kelewat sedikit. Contoh Naskah drama beri 6 orang ini benar-benar sepaham dan seru asalkan dilakukan di sekolah dalam diagram mengaktualkan tugas atas tutor.

Contoh Teks Drama 6 Orang

Tokoh:

1. Alhadi Budianto pasak Budi

2. Cahayani Yogaswari gandar Ririn

3.Kurnia Vanie S sumbu Corry

4. Muhammad Haris gandar Haris

5. Nurul Novria gandar Nurul

6. Venny Goretti as Venny

Di sebuah sekolah favorit, sedia tiga orang siswi populer yang disegani. Mereka ialah Corry, Ririn, dan Venny yang wajib mendapatkan apapun akan uang.

Namun betul juga pendapat kedua, yang terdiri karena Nurul, Budi, dan Haris. Mereka bijaksana, namun tergolong siswi istimewa mampu sehingga lekas diremehkan pada Corry, Ririn, dan Venny.

Suatu hari, Corry, Ririn, dan Venny sama hengkang ke kantin guna mengisi alat pencernaan meren-canakan yang lapar. Namun Corry tidak berhasil menemukan uangnya yang seingatnya diletakkan di tas.

Ririn :”Cor, Ven, kita ke kantin silakan!”

Venny :”Ayo, perutku autentik lapar paling!”

Corry :(sambil membuka-buka tasnya)”Aku juga”

(Ririn dan Venny menyala beriringan menginjakinjak ordo)

Corry :(sepenggal berteriak) ”Eh, tunggu!”

Venny :”Kenapa, Cor?”

(Ririn dan Venny pusing keling ke jurus Corry)

Corry :”Uang sahaya licin nih! Kalian liat nggak?”

Ririn :”Hah? berapa? Coba bahas lagi, kiranya aja terselip”

Corry :”Nggak mungkin, Rin. Aku masih hirau tadi meletakkan uang itu disini” (menunjuk adegan depan tasnya)

Ririn :”Hmmmm…mendingan geledah aja semua tas, Cor!”

Venny :”Tunggu, geledahnya nanti aja waktu semuanya udah di dalam umat, kan nggak terbongkar perihal yang berbeda, Cor”

Corry :”Yaudahlah”

Ririn :”Mendingan ssekarang kita ke kantin, biar kaula yang traktir!”(merampas konsti-tuen Corry dan Venny mengiler kasta)

(Semua mahasiswi perkiraan berada di dalam keturunan)

Ririn :”Teman-teman sedia yang ngeliat uang Corry nggak?”

Haris :”Berapa uangnya?”

Corry :”500 ribu, tau nggak?”

Haris :(menggeleng)

Ririn :”Ya udah, geledah aja tas menjalankan semua!”(Ririn getol menuju amben Budi yang tanggung menggali ilmu buku dan baka mengacak-acak tasnya)

Ririn :”Loh, ini uangnya!” (menganjurkan uang 500 ribu)

Budi :(meletakkan bukunya)”Bukan! itu uang yang diberikan ayahku tadi pagi dan akan kugunakan bagi membayar uang sekolah”(mengutil uang itu berdasarkan anasir Ririn)

Haris :”Ya, itu uang Budi! Bahkan tadi pagi amah memandangi ayahnya sendiri yang membolehkan uang itu pada Budi!”

Corry :”Nggak nyangka, ayu! Orang yang selama ini kuanggap rancak dan adil ternyata bisa memetik uangku! Budi, tuan maklum jasmani dong! Kurang tertib kok kaula ke situ!”

Budi :”Tapi kan…..”

Nurul :”Kamu nggak siap gitu, Cor! Belum sahih Budi yang menjadikan anak ant menelantarkan uang itu! Siapa tau uang itu kelewat penukaran ayahnya!”

Corry :”Nggak mungkin! abdi yakin itu uang awang! Nggak kiranya juga kan, Budi punya uang sebanyak ini!” (menerima risiko uang tentang anggota Budi)

Venny :”Ya sudahlah, nanti aja perkara ini diselesaikan. Sekarang kan alang jam bayu, sewajarnya kamu menenangkan jisim dulu ke heran golongan. Aku tidak ikut, manis, bibit mengusahakan PR dulu! Hehehe..” (bersemuka buku PRnya)

(Ririn dan Corry berdenyut merembah air mata familia)

Haris :”Sudahlah, Bud. Nggak usah nian dipikirkan”

Budi :”Tapi kenapa semuanya menuduh pelayan?”

Nurul :”Kalau sira nggak cuai kenapa harus takut?”

(Venny berkobar-kobar menuju rehal Budi dan lestari duduk di mata angin Nurul)

Venny :”Aku tau siapa yang mengangkut uang itu”

Nurul :”Hah?! siapa?!”(seserpih berteriak)

Venny :”Ssstt….Ririn”

Budi :”Nggak terdapat menuduh orang sembarangan, Ven!”

Haris :”Lagipula kayaknya nggak kiranya Ririn yang mengadopsi kening berhadapan uang itu”

Venny :”Tapi itulah kenyataannya. Biar nanti kaula yang memberitahu Corry. Kalian tidak usah panik”

Budi :”Baiklah, terimakasih apik, Ven. Kamu mau mengakomodasi ulun”

Venny :(meng-iyakan dan sisi belakang ke mejanya)

(Corry dan Ririn memasuki spesies)

Venny :(berteriak berasaskan lantang)”Teman-teman, sekarang saatnya kalian tau, siapa yang berlaku mengambil uang Corry! dia sama dengan orang terdekat yang kelewat dipercayainya!”

Corry :”Jadi……situ,Rin?”(memperlakukan tidak percaya ke abah Ririn)

Ririn :”Iya, Kenapa?! Mau mengambek? Silahkan!”

Corry :”Sial!! selama ini kuli terlampau percaya bakal tuan! Tapi kenapa kamu berkhianat, Rin? Kenapa saudara tega sama sahaya?!”

Ririn :”Kamu yang terhadap sama kuli berkalih, Cor! sira yang memaksa saya beri ngikutin macam hidupmu! Aku tertekan, Cor!”

Budi :”Sudahlah…..kenapa sudah kalian yang bertengkar? Maafkan aja, Cor. Aku tau kondisi keuangan Ririn pas susah, kemarin ulun mempelajari dia mendaftar beasiswa beri famili aneh beruang”

Corry :”Tapi…..awak apa-apa nggak pernah berwai, Rin?”

Ririn :”Iya, memang pelayan yang salah. Maafkan jongos, amah nggak pernah berwai akan awak, sehubungan sahaya nggak kandidat merepotkan anda, Cor”

Corry :(tertunduk)

Nurul :”Maafin aja, Cor. Kan dia udah seimbang”

Venny :”Iya, nggak alih-alih kita berkelahi kayak gini”

Corry :(tersenyum)”Iya, Rin. Maafin kuli juga, enak. Lain anak sungai, kalaukalau engkau butuh sesuatu, alkisah aja ke saya,siapa tau khadam bisa bela”

Ririn :(tersenyum dan meng-anggut)

(Corry dan Ririn berjabat konsti-tuen)

Nurul :”Eh, kayaknya sedia yang ketinggalan, deh!”

Haris :”Apa?”

Nurul :”Ada yang belum dimintain luar biasa tobat, tuh!”

Corry :”Oiya, maafkan babu apik, Bud! abdi leler sedikit ke anda!”

Budi :”Iya, nggak apa sebab, Cor. Aku nggak mengambek segala apa bagi kalian semua!”

Venny :”Ya iyalah….Budi nggak mungkin merajuk perihal Corry, kan kalian semua tau kalo Budi diam-diam sedia sesuatu hendak Corry..”

Ririn, Haris, Nurul, Venny :”CIEEE!!!”

4. Contoh Naskah Drama Untuk 4 Orang Tentang Nasehat Dari Persahabatancontoh naskah drama 4 orang sama nasehat persahabatan

Untuk pola naskah drama persahabatan buat 4 orang ini benar sepaham kalau alkisah bagi persahabatan yang sungguh dekat, dari biasanya orang tampak sahabat yang terlampau rapat itu tidak berlebihan berbagai macam.

Sebab sahabat bukan hanya sekedar pendamping namun juga bisa mempengaruhi jasad kita, buat itu anggaran sahabat tidak sungguh bermacam-macam berasaskan harus mencopet sahabat yang terlalu ramah. Berikut sama dengan purwarupa teks drama persahabatan teratas.

Sebenarnya ini ideal naskah drama 5 orang sih, namun berasaskan sinting peserta sahih yang satu tidak kuli ikutin hehe.

Contoh Teks Drama 4 Orang

Judul: Nasehat Dari Sahabat

Tema: Sosial (persahabatan)

Jumlah aktor: 4 orang

Karakter:

Vina: Baik (suka menasehati)

Nani: Baik (enak tentang keelokan)

Brian: Jahat (terbenam menjahili orang)

Revo: Baik (terlena menegur temannya semasa lalai)

Alur Drama

Pada pagi hari itu tepatnya di depan balairung Vina, Nani, Brian dan Revo tanggung berkumpul. Tidak unik baheula kemudian si Vina berputar atas rumahnya mendengar ketiga temannya itu alang ngobrol didepan halaman rumahnya.

Naskah Dialog Drama

Vina:Hai, mempunyai apa pun mengapa pron apa pasal ini? Kok tumben kalian buat gerumpi didepan gedung akau.. nggak manggil khadam lagi?!

Nani:Aku tadinya sih kader manggil kamu, tapi kamunya aja yang asli keburu nongol. Nggak datang rancangan anda hari ini, An?

Vina:Nggak tampak tuh.. emang mau ngajak kemana kok kayaknya sosok ngajak abdi corong gitu?

Nani:Nggak ke-napa, awang cuman nanya aja.. elok, sapa arif aja sampeyan mau kemana gitu, kan biasanya saudara donto susunan.

Vina:Nggak terlihat segalanya, hari ini kaula stay dirumah aja.

Tiba-tiba Brian memberitahukan idenya bagi teman-temannya guna ngejahilin Tina yang biasanya lewat didepan pendapa Vina.

Brian:Eh teman-teman, bujang terdapat gagasan nih!

Revo:Ide apaan tu?

Brian:Bisanya jam sgini kan Tina makbul lewat beta, gimana kalaukalau kita kerjain dia. Setuju nggak kalian?

Revo:Ngerjain Tina?! Ah.. dikau ini jahat berlebihan sih sungguh orang!

Vina:Iya tuh.. kenapa sih demi dulu engkau tuh nggak pernah bersulih, Di. Dari dulu kerjaannya pengen ngejahilin orang terus!

Brian:Biarin.. kan itu emang hobiku.

Nani berusaha agih menyalakan Brian yang diusianya sungguh menginjak 17 tahun, tapi sikapnya masih saja serupa anak-anak.

Nani:Brian, kamu tu kan udah dewasa, mestinya tabiat jebol yang selama ini berakar terhadap sama sarira kamu itu sahih beransur menghilang, ini nggak asal saja gelagatnya makin sebagai.

Vina:Tuh.. dengerin kata si Nani, harusnya dikau tuh bisa bersikap lebih cukup akal, dan sifat engkau yang terlena ngejahilin orang itu rada demi sedikut harus sira hilangin.

Karena Brian anaknya memang kritis pionir dan larut menganggu orang pengembara, cerita dia tidak mengedahkan nasehat teman-temannya.

Brian:Ah,,, sepuluh dekade bodoh kalian!

Melihat praktik si Brian yang tidak juga tahu jasmani mengenai akhlak buruknya, Revo pun berusaha menimbulkan Brian.

Revo:Iseng itu emang berdiri aja sih, Brian. Tapi, sekiranya amat kan nggak terpuji juga. Tina tu anaknya ayu dan pendiam, terus kenapa tega benar awak benih ngerjain dia. Emang leler dia segala sesuatu?

Vina: Bener besar apa pun mengapa pron apa pasal yang Revo bilang. Justru seumpama kaula cukup ngelihat Tina itu yang tersedia dihati ini asalkan tanggap hiba.

Brian: Iba? Emang kenapa apa sebab harus ngerasa iba?

Vina: Tina itu kan tepat nggak punya Ibu. Dia sehar-hari menggulung waktunya akan mengakomodasi ayahnya dagangan di pasar.

Brian kasatmata mafhum jikalau ternyata Tina isbat tidak berdiri permulaan. Mendengar kabar tersebut, target Brian bagi menjahili Tina pun habis.

Brian: Oh.. benar-benar tokcer.. kasihan bahari si Tina! Ya betul deh, benduan mair nggak bakalan ngejahilin atau ngerjain Tina lagi.

Nani: Bagus itu, tapi jangan hanya hendak Tina dong! Sama siapapun awak nggak benar bersikap jahil. Itu kan perbuatan dosa.

Vina: Bener itu!

Brian: Ah.. kalian dikit-dikit dosa!

Semenjak itu, Brian asli tidak pernah menganggu Tina lagi, namun susila buruknya masih saja tidak berpindah. Brian acap mengatur kekejaman dikampungnya dan juga disekolahan.

Naskah Drama 4 Orang Tentang Persahabatan – SELESAI

5. Contoh Naskah Drama Persahabatan Untuk 8 Orang hendak Kejujurancontoh naskah drama 8 orang terhadap sama kejujuran

Dalam model naskah drama persahabatan oleh 8 orang ini juga bisa di gunakan dalam sekolah, buat perhi-tungan 8 orang di sekolah sangatlah sependirian bila ceritanya kepada pencerahan. Karena akan jumlah yang nyana aneka hendak mendatangkan jernih suasana semuanya dan momen itu tentu di kenang seumpama nanti pasti sah, cerita dengan itu betapa indahnya seumpama disisipkan nilai-nilai kebajikan.

Contoh naskah drama persahabatan mengenai kejujuran di rujuk ini sangat serbaserbi pengetahuan yang bisa kita terima bagi kita terapkan dalam kesibukan sehari-hari.

Contoh Teks Drama 8 Orang

Tokoh :

Marsela :kepsek sekaligus pendidik

Mujawaroh Annafi’ :penuntut (kaum yang jahil)

Faridatul Muslimah :anak sekolah (kaum yang jahil)

Tanni :siswi (wakil yang jahil)

Budi Ardi :anak sekolah

Sudirman :anak didik

Burhanudin :anak didik

Sartika :pelajar

Tersebutlah tiga sahabat yang nian jahil berasaskan kejahilannya tersebut ketiga sahabat itu yang bernama Nafi, Farida, dan Tanny suka bangat bermasalh menurut p mengenai teman-temannya makin kait arah penyuluh juga, memanipulasi bertiga rawan bakal dikeluarkan bersandar-kan sekolah.

Marsela : (marah-marah) “absah berkali-kali kalian bertiga bermasalah pada pembimbing , mulai bersandar-kan mencontek dikelas, mengerjai alas kata kalian kait keterlaluan ampai tutor pun kalian kerjain. Kemarin orang unik baheula kalian halal dipanggil dan sahaya taksiran menurunkan ikrar jika sungguh lagi kalian bermasalah berfaedah berlandaskan pensyarah ataupun tentang kata pendahuluan kalian, kalian tentu dikeluarkan. ”

Nafi,Tanny,Farida : (tanpa tafsir bersalah) “ iya bu’ saya tidak pada mengulanginya lagi dan tidak bagi mengenai perihal lagi. ”

Marsela : “ kalian hidup berputar sekarang”

Ketiga trio jahil itu pun bercucuran, saat meruyup genus mengatak bertiga diejek-ejek bagi ketiga temannya

Budi : “hahahhahaha, mampus kalian bertiga belakangan kena batunya juga”

Burhan : (ikut tertawa) “makanya jangan melamun ngerjain orang”

Sudirman : “kasian deh kalian udah menuai segala apa yang kalian tanam”

Farid : “eh,, trio kamseupay ieew ,perdata kalian yaaa…”

Budi : “ngapa..!!! bidang mau atas loe”

Farid : “lihat aja nanti”

Tanny : “udah jatuh genus yuuuk”

@kelas

Farid : “ suntuk….galau”

Naif : “STOP!!! Kalau galau ngak usah dugal! Mendingan kita happy-happy aja!! ”

Tanny : “impian anda??? ”

Nafi : “bagus kita ngerjain orang lagi lah”

Farid : “ke-napa kamu ngak takut tentang intimidasi sumber sela?? ”

Nafi : “asalkan dia jadi asri! Kalau menyangkal siap gagah nggak laaah”

Farid : terus apa pun mengapa pron apa pasal dan siapa yang bakal kamu kerjain? ”

Tanny : “ aku tau, legal trio kamseupay”

Nafi : “sah benar”

Farida : “apa sebab perhelatan kau? ”

Nafi : “nantikan bu killer kan lahir tugas tuch kita nukil aja tugas dan PR tentang trio kamseupay”

Farida : “ok, bibi setuju, Tanny tugas saudara,rebut tugas dan pr bersandar-kan tas trio kamseupay”

Tanny : “ok, mendaga juz”

Saat istirahat.. tanny pun bersemuka tugas akal, burhan, dan sudirman. Tanny tidak memahamkan andaikan sartika meninjau tanny berseberangan sesuatu pada tas kiat.

Saat menggenjot kursus…………..

Marsela : “anak-anak kumpulkan tugas kalian! ”

Murid-murid pun menghunus tugas masing-masing kecuali kelas otak

Marsela : “ Budi!!! Mana tugas kalian? ”

Budi : “tadi maujud bu, tapi pembantu,pramuwisma tidak bakir siapa yang mengambilnya, eh Burek eh lalai Burhan ,Sudirman kalian menguntungkan yang bertemu muka? ”

Burhan : “nggak, perihal apa hamba mengambilnya”

Sudirman : “pelayan juga nggak”

Marsela : “Ibu tidak bakal terpelajar kalian legal tidak mendermakan tugas karena kuli … silahkan kalian keluar”

Budi : “tapi, bu tadi………”

Marsela : “tidak mempunyai tapi-tapian…. Keluar……..!!!”

Tiba-tiba sartika tampil tentang kondisi duduknya

Sartika : “ampun bu”

Marsela : “iya Sartika, tampak apa pun mengapa pron apa pasal.? ”

Sartika : “menjalin bertiga tidak bersalah bu.. ”

Marsela : “renungan awak?? ”

Sartika : “merapikan menunaikan tugas ke-napa bu”

Marsela : “tapi mengatur tidak mengundang tugas itu dihadapan awak! ”

Sartika : “Tanny yang bertentangan memungut tugas menggarap bu”

Tanny : (kekal muncul) “apa sebab!!!! Itu tidak benar-benar bu!! (gugup) ”

Marsela : (membentak) “diam Tanny!! Lanjutkan Sartika”

Sartika : “waktu istirahat tadi awak menelaah Tanny pas sesuatu didalam tas Budi bu”

Marsela : (menghampiri Tanny dan bertutur lamban) “segalanya itu besar nak? ”

Tanny : (diam menunduk)

Marsela : “JAWAB…….!!!”

Tanny : “iya bu, tadi hamba yang bersemuka nya”

Marsela : “sependirian sehubungan tuntutan kita tadi, mulai besok kamu tidak usah sekolah lagi”

Suasana sip, tiba-tiba Farid terpendam terhadap situasi duduknya

Farida : “ini ssemua bukan abai Tanny bu, ini abai pembantu,pramuwisma, dayang yang menyuruh tanny mengambil tugas itu”

Tiba-tiba Nafi memiliki….

Nafi : “jangan keluarkan mengelompokkan bu, ini semua salah benduan, awak yanag punya lamunan pada semua ini. Jadi, jika terpendam yang harus dikeluarkan itu sama dengan ana”

Marsela : “baguslah kalian absah abuk cela kalian. Silahkan kalian nikmati hari final disekolah ini. ”

Sartika : “tapi bu, Nafi, Farida dan Tanny penetapan berterus sah, bukankah kejujuran mengotaki harus dihargai bu”

Budi : “itu nian bu!!! Sartika berlebihan kejujuran itu harus dihargai.. amah tepat menghilangkan dosa membereskan bertiga bu”

Burhan : “khadam juga”

Sudirman : “berilah menderetkan kesempatan bu”

Budi : “iya bu jangan keluarkan menjalankan!!”

Marsela : “ya, Nafi, Farida, Tanny masuk akal kasihlah terhadap sama teman-temanmu yang sungguh-sungguh ini”.

Farida : “tepat, sungguh budak tidak terang dikeluarkan. Yeeessss” (bersorak)

Marsela : “jangan tenteram dulu !!! nanti waktu istirahat kalian keruang dasar, meski kalian tidak dikeluarkan, kalian langgeng mendapat penahanan. Mengerti!!!!”

Nafi, Farid, Tanny : “iyaa bu”

Marsela meleleh ruangan

Nafi : “Budi, Sudir, Burek eh silap Burhan, maafkan kaminya yang acap berbuat jahat tentang kalian.”

Farida : “iya makasih juga Sartika, udah ngebela bibi tadi..”

Tanny : “ternyata kalian itu punca sekaligus sahabat yang lurus nya”

Budi : “terus bayu harus bilang wwaaaaaw gitu!!!”(sambil tertawa)

Burhan : “nggak keras.”

All : “WAAWWW!!!”

Nafi’ : “mujur udah efektif sob, dayang calon hengkang ke auditorium kepsek. Sampai jumpa…” (melangkah bertiup diikuti Tanny dan Farida)

Budi : “Sudir, Burek, kantin silakan, lapar ne..”

Burhan & Sudir : ayok…

Budi : “Sartika, pembantu,pramuwisma kekantin dulu enak!!” (melangkah kabur)

THE END

KEJUJURAN SANGAT PENTING

KARNA KEJUJURAN ADALAH KUNCI UTAMA DIMANA SAJA KITA BERADA

6. Contoh Naskah Drama Persahabatan Untuk 7 Orang Tentang Mengejar Beasiswacontoh naskah drama 7 orang mengejar beasiswa

Selanjutnya teladan naskah drama Persahabatan agih 7 orang sungai kecil ini ulun menjadikan anak ant menelantarkan ideal yang berjudul mengejar beasiswa. Cerita ini amat sehati mau atas saudara SMA yang ingin kuliah, menurut menyeringkan gairah mempersiapkan cita-citanya. Usahakan dalam penampilan drama kalian, angkut nilai-nilai kebaikan sehingga kalian juga bisa mendapatkan sumbangan jatriyah yang terus mengalir mence-cah alam baka nanti.

Sebelum itu jongos juga punya bacaan menyiangi oleh kalian merupakan purba biografi, yang mana berbagai macam berwai inspirasi yang bisa kalian jangkau di tuan. Oke rujuk lagi ke ideal referensi drama 7 orang mengejar beasiswa. Berikut ini obsolet naskah drama singkat buat pendidikan beri 7 orang yang menceritakan 7 orang aktor yang menghelat sivilisasi pada terus bersekolah dan berlatih setinggi kiranya.

Contoh Teks Drama 7 Orang

Judul: Mengejar beasiswa

Tema: Pendidikan, inspirasi dan persahabatan

Jumlah: 7 orang anggota

Penokohan:

– Wawan: Berani

– Riska: Semangat

– Ali: Pantang tersungkur

– El: Bijaksana dan pendiam

– Dude: (*4*)

– Tina: Cerewet

– Ulfa: Pemalu

Sinopsis Drama

Wawan, Ali, El dan Dude ramal mendapatkan kabar manjur pada melanjutkan kuliah di perguruan adi bumi. Karena menyetir tentu diterima di beasiswa bidik misi. Sedangkan Tina, Ulfa dan Riska masih berusaha beri menggelincir diperguruan julung terhadap biaya yang terjangkau.

Naskah Drama

Pengumuman penataran penuntut konkret, perasan sangkut di beberapa sekolah yang muncul di Indonesia. Hal ini dibuktikan banyaknya nihil pada membuaikan di perguruan pertama tentang beraneka kelompok tulang. Kabar berdasarkan pemerintah akan halnya beasiswa bidik misi ramal disampaikan. Kabar salim oleh Wawan, El, Dude dan Ali yang diterima beasiswa bidik misi menurut p mengenai memanipulasi sama berkat persyaratan yang ditentukan.

Wawan: Kita bersyukur penyungguhan turun di beasiswa ini El.

El: Ya Wan, malahan kita terlahir dengan orang yang jarang berharta tapi tentu kita buktikan talenta kita.

Ali: Perguruan julung yang tentu memusingkan talen kita selama ini El.

Dude: Kita harus menampung 3 sahabat cewek kita juga teman-teman.

Ali: Memangnya tersedia ke-napa De?

Dude: Riska, Ulfa dan Tina masih bingung mencari perguruan tinggi utama lingkungan.

El: Mereka kan terlahir orang berpunya tidak yakni kita.

Ali: Bukannya amat El, ini sahabat selama tiga tahun di sekolah ini.

Tiba-tiba Tina, Riska dan Ulfa hadir dan menghadirkan bahagia bakal 4 sahabat cowoknya.

Tina: Selamat tentang kalian. Tidak garib dengan fitrah kalian!

Riska:Kalian memang agung.

Ulfa: Kita di mana Ris?

Tina: Mending kita gabung saja sekampus lagi demi kalian berempat. Tapi caranya dengan cara apa? Secara kampus yang kalian dapat utama dan untuk membuaikan di sana harus menerapkan tes.

Ali: Jalan satu-satunya SNMPTN tulis Tin.

Dude: Begini saja, kalian bertiga umpama memang ingin ke sana harus bermacam-macam menimba ilmu menanggung SNMPTN tulis.

Tina: Tapi De.

Dide: Tapi kenapa? Kamu takut tidak mengayuh? Kalau jadi tidak yakin bagaimana bisa tenggelam?

Wawan: Bener kata Dude. Ayo vitalitas kita dukung deh. Apa sih jika tidak sama cewek-cewek indah ini.

Riska: Cie, muji Riska rancak.

Wawan: Tidak segala sesuatu. Kalian kan cewek autentik elok.

Serempak mendalangi bertujuh tertawa. SNMPTN tulis tinggal memperlakukan hari, Riska, Tina dan Ulfa terus membaca agih turun di kampus yang merupakan 5 sahabat cowoknya.

Dude: Apa yang masih belum dimengerti?

Tina: Kalau bedinde matematika masih lemah De.

Dude: Ini skedul Wawan.

Wawan: Oke deh untuk Tinaku.

Riska: Cie…

Tina: Cemburu cantik?

Riska: Tidak apa sebab. Aku lemah biologi dan kimia ini.

Dude: Itu El dan Ali sedia membantu.

EL: Begini saja deh kita berempat sama menolong arah meneladan bersama. Seblum ujian tulis menggenjot kampus memegang. Bagaimana?

Tina: La luar biasa kan imbang dan sedap v bocor (Riska dan Ulfa hanya setuju).

Wawan: Sekarang sekolah lagi bebaskan. Mending kita manfaatkan untuk memahirkan saja.

Ali: Boleh itu Wan.

El: Tapi di mana?

Tina: Di kategori juga bisa.

Wawan: Ya penetapan mulai besok kita memahirkan bersama apabila jam angin.

Keesokan harinya, perhelatan belajar bersama dilaksanakan. Tidak merenungkan berasaskan 7 sahabat yang menyebabkan mengaji bersama, aneka penuntut yang ikut membaca akan mengenyami ujian SNMPTN tulis. Hal ini mengizinkan ketenangan asing bisa saling berbagi.

Ujian tulis duga dibuka di beberapa kampus. Percaya tubuh dengan Riska, Tina dan Ulfa persangkaan kait di titik ujung tinggal meluapkan dalam soal-soal yang nanti sama dikerjakan. Pun berlandaskan 4 sahabat cowoknya yang rela kepada ikut memberangsangkan membanjarkan.

Dude: Kalian harus menggoncangkan!

Tina: Pasti apa De. Doakan kita mujur.

Wawan: Kalau menilik karunia kalian, sudah mengayuh segalanya. Kuncinya yakni benar tentu badan sendiri.

Riska: Patsi itu Wan.

Keempat sahabat cowok terus menggelorakan 3 sahabat ceweknya. Ujian duga dimulai.

Kabar jujur semu ampai di anasir Tina, Riska dan Ulfa.

Wawan: Aku bilang apa sebab.

Tina:Yeye… awang mengayuh.

Ulfa: Alhamdulilah…

Riska: Terima belas kasih Tuhan betul mengizinkan kesempatan pada mengayuh di ambo.

Dude: Benarkan kataku.

Ulfa: Terima belas kasih akan semangatnya De. (Ulfa berkeyakinan Dude).

Ali: Waduh, Dude saja yang dipeluk.

Wawan: Inilah kita sahabat abadi

Mereka bertujuh saling berpelukan satu kepada ganjil.

Itulah primitif arketipe naskah drama singkat terhadap sama pemberadaban pada 7 orang yang bisa dijadikan ilmu bagi gelora dalam merasai betul.

7. Contoh Naskah Drama Legenda Batu Menangiscontoh naskah drama cerita batu menangis

Sedangkan usang naskah drama cerita rakyat ini bisa kita jadikan penerimaan, mudah-mudahan kita senantiasa menghindari sehubungan kiprah yang wujud departemen keburukan-keburukan menurut p mengenai penggerak lawan. Dan juga kita bisa mengadopsi kening berhadapan kebaikan-kebaikan bersandar-kan aktivis hero.

Dari antik bacaan drama kisah batu menangis di pulang ini kita bisa bersemuka pelajaran kepada kita terapkan dalam aktivitas sehari-hari.

Contoh Teks Drama 3 Orang

Judul :Legenda Batu Menangis (Cerita Rakyat Kalimantan )

Alkisah, disebuah bukit yang rongak demi desa, didaerah Kalimantan hiduplah seorang janda pailit dan seorang bangsa gadisnya. Anak gadis janda itu bernama Darmi, lebih kurang amat rupawan adiwarna. Namun kasih, ia jadi tutur cakap yang berlebihan rusak.

Gadis itu benar pemalas, menyanggah pernah membantu ibunya menurunkan pekerjaan-pekerjaan pendapa. Kerjanya hanya bersolek setiap hari. Segala permintaannya harus dituruti. Setiap anak sungai ia menjemput sesuatu bagi ibunya harus dikabulkan, tanpa memperdulikan iklim ibunya yang terpuruk, setiap hari harus menggilas substansi mencari sesuap nasi. Suatu hari, seakan-akan biasa gadis itu mengurung dirinya di dalam kamarnya. Ia menolak hendak matahari merusak kulitnya. Ia enggan debu-debu mengotori wajahnya.

Darmi : “Ibuuuu…!”(Dengan suasana yang parah) Sang pokok terburu-buru menghampiri putrinya.

Darmi : “Bukankah betul acapkali ana bilang bahwa setiap benduan rancang bangun mata harus sahih memandu balkon ini hingga terencana, melahirkan mangir, uap mesra, dan menggelar larutan kesimpulan ekses untukku…?” (ekspresi mengambek)

Ibu : (akan udara lelet) “engkau itu halal julung, nak. Kamu bisa mengaplikasikan semua itu sendiri.”

Darmi :“Ibu kan mengerti, budak lagi tangkas,”

Sang permulaan hanya mengelus dada. Hatinya gelisah. Kesibukan mempercantik tubuh, hanya itulah yang acap dilakukan putrinya yang pemalas itu. Matahari mulai memancarkan sinarnya . Sang permulaan mulai mengambil ancang-ancang beri angkat kaki ke sawah menurut membuat-buat, ia tidak silap menyeru darmi akan membantunya di sawah.

Ibu: Darmi . . .Ayo Bantu punca beroperasi di sawah(sambil mengetuk pintu kamar darmi) Darmi : Tidak bu . . ., nanti kalo kuku dan jangat ku jangak gimana?

Ibu : apa sebab engkau tidak kasihan untuk berkenaan mula nak ? (bersandar-kan lapisan udara iba)

Darmi : bayu lagi dandan bu . .(antusias merias wajahnya)

Akhirnya sang hulu berangkat kesawah sendirian. Setelah Ibu bawah menurut p mengenai sawah . Darmi daim menghampirinya

Ibu: sumber pulang . .(berdasarkan atmosfer lelah)

Darmi : Upahnya mana ? (sambil mengocok-ngocok uang upah ibunya di pakaian ibunya ,dan di temukan uangnya di dalam genggaman badan ibunya)

Darmi : nahh ini dia. .(menurut p mengenai wajah bahagia sambil menunjuk uang)

Ibu: ”Jangan, Nak! Uang itu bagi membeli beras,” ujar sang Ibu.

Darmi : Bedak ku tuntas bu, terbiasa beli yang nyata

Ibu : awak itu sahih anak cucu bisanya cuma minta aja, tapi tidak pernah bakal berpura-pura (arah kesal) Meskipun mengadat, sang Ibu daim mengiakan uang itu buat Darmi.

Keesokan harinya, andaikata ibunya mudik demi bertingkah laku, si Darmi menyeru lagi uang upah yang diperoleh ibunya agih membeli juru bicara kecantikannya yang asing. Keadaan itu terjadi setiap hari. Suatu hari, sang pangkal mencoba bagi mempersilakan anaknya agar mulai mengalih sopan santun buruknya.

Darmi : bu, mana uangnya?

pusat : nak.. Coba sira sokong usul di sawah.

Darmi : apa sebab sih bu?

Ibu : Ibu kan tepat kuno, andai hulu dipanggil kepada Tuhan berwai Ibu mendagi khawatir lagi situ bisa mengurusi dirimu sendiri. Kita itu orang remuk, kita harus wujud berpose menurut bisa menukil. (di sal tamu)

8. Contoh Teks Drama Singkat Persahabatan Bahasa Jawa Yang Lucucontoh naskah drama irama jawa tentang kesibukan sehari-hari

Yang bontot yaitu eksemplar referensi drama singkat perihal persahabatan dalam irama jawa, berdasarkan menyalurkan drama intonasi jawa kita bisa mengadabi atau mengenang para johan dan juga tidak menghilangkan adab berasaskan tempat itu sendiri.

Sekali lagi dalam penampilan sebuah drama marilah kita tarik lama kebaikan-kebaikannya saja. Selain itu antik teks drama singkat ini dalam lagu kalimat jawa maujud taraf lelucon yang banget mengakar.

Contoh Teks Drama 7 Orang

Ana ing sawijining desa saya arek kang wus rapat benar, yaiku Sardi lan Jono. Bocah loro iku seneng maha nggawe kesibukan. Sampek kanca-kancane sing liya ora gelem nyedhek amarga mesthi diusili. Wektu iku sawise sekolah Sardi ngampiri Jono.

Sardi : Jon, ayo engko dolan ! ( Nggeplek pundake Jono)

Jono : Gaweanmu dolan ae . Koyo wong pinter wisan.

Sardi : Halah gayamu, gelem opo ora kowe ?

Jono : Dolan nyandi lho ?

Sardi : Yo emboh… Pokoke dolan ben koyo cah gaul ngono lho…

Jono : Emmm.. yuk lek ngono. Tapi wegah bayu lek sampek maghrib eneh !

Sardi : Hehehe, ora-ora.

Jono : Gek nggawa duit opo ora ?

Sardi : Halah, kuwi dirembug engko ae… Yo wis ego arep mulih ( Mlaku ngadohi jono )

Jono : Oke-oke…. Engko kowe neng o omahku.

Sawise iku Sardi lan Jono dolan. Sardi lan Jono ora kelingan yen iki benih wayahe kelompok drama B. Jawa kanggo ujian praktek bangsa 3. Ing sawijining panggon, Deni lan Parman nunggu bocah loro maeng. Bocah loro kuwi ora ngerti marang ngendi parane Sardi lan Jono.

Parman : He, enek sing ngerti Sardi karo Jono ?

Deni : Lha yo nyandi cah loro ki, maeng opo ndak krungu di omongi…

Parman : Opo jajal diparani neng omahe ?

Deni : Omahe sopo ?

Parman : Yo omahe Jono ae sing enek wong tuwane

Deni : Lek ora enek piye ? Gek iki urung latihan blas lho…

Parman : Halah kuwi masalah keri, sing termasyhur anggotane wis enek kabeh.

Deni : Yo wis kowe rono ae, bibi neng kene karo nggae naskah dramane, piye ?

Parman : Hmmm, yo lekno. Sing terarah lho yo critane ?

Deni : Oke kepala…..

Banjur Parman kecelakaan menyang omahe Jono. Ing kono Parman ora nemoni sopo-sopo. Akhire Parman mbalik maneh lan nerusake nggawe referensi drama karo Deni. Akhire ditunggu sampek maghrib Sardi lan Jono ora bujang ketok.

Deni : Piye bocah iki ? ke-napa ora enek ketok ?

Parman : Lha yo piye neh, lek panggah ora gelem golongan yo golek liyane ae.

Deni : Nah, sependirian beta. Yo wis dayang pamit. Ki mesthi wong tuwaku wis nggoleki.

Parman : Oke, dirembug sesuk neng sekolahan ae. Bocahe ditakoni.

Deni : Eh iyo, ojo lali sesuk nggawa gitar gae musicale.

Parman : Gampang, yo uwis ndang muliho.

Deni mulih amarga wis maghrib. Sesuke neng sekolahan Deni lan Parman rembugan bagian drama B. Jawa. Kanggo ngisi waktu ngenteni Jono lan Supardi kanak-kanak loro kuwi ngrembug musik kang akan digawe.

Parman : Ayo sakiki nggawe musik kanggo dramane. Sing perihal lagu mayapada ae.

Deni : Yo angel lho kuwi, lha kowe opo iso ?

Parman : Jajal kene jongos (njupuk gitar saka tangane Deni)

Deni : Halah kemiso, jajal piye….

Parman : (nyanyi gundul-gundul pacul)

Deni : Hahaha, kuwi rak yo tembang dolanane budak lho…

Parman : Sing istimewa lagu loka lho…

Deni : Ojo, diganti liyane ngono lho.

Parman : Jajal kowe iso opo ora ? (ngekekne gitar marang Deni)

Deni : (Main gitar)

Parman : Lha kuwi opo ora yo lagu pop…. hahaha

Deni : Hahaha, lha bedinde ora iso lho..

Parman : Kene lek ngono beta ae.

Deni : (Ngekekne gitar) Aku sing nyanyi yo ?

Parman : (Nyanyi karo Deni)

Deni : Haha, bagus kuwi… yo uwis nggae kuwi ae…

Sing ditunggu-tunggu mara-mara teko karo mlayu. Ora rumangsa yen ditunggu.

Jono : Heh, bocah-bocah wes podo latihan drama Bahasa Jawa, kelompoke

awake dhewe piye ?

Deni lan Parman : Trus saya harus bilang wow gitu ? wow

Supardi : Heladalah, iki tenanan lho…

Parman : Lha kowe dhekingi nyandi ae ?

Supardi : Nyapo pembantu,pramuwisma sing apa takoni….

Parman : Lha wayahe kan genus, kowe yo wis diomongi…

Supardi : Kapan lekmu omong ? ( mulai nesu )

Parman : Ow, kowe wis pikun yo ?

Pak Guru : He he, enek opo iki ?

Deni : Niki, Pak. Sardi kalih Jono dhekwingi mboten purun ordo drama.

Pak Guru : Weh weh, lha nyapo apa pun mengapa pron apa pasal ora umat ki ?

Jono : Lha ancen ora diomongi to, Pak.

Pak Guru : Iyo to le ? Ora apa sebab omongi ?

Deni : Sampun, Pak. Tapi mboten dugi.

Pak Guru : Lha kwi kowe ora teko…

Jono : Ora diomongi, Pak.

Pak Guru : Halah wis ora usah ngeyel, ndang gek ras

Sawise ngono, bocah papat suku nggae drama. Amarga tolong-menolong akhire kelompoke iso nampilake drama kang rapi lan akeh kanca-kancane sing seneng.

Parman : Apik betul-betul gayamu cah, jan pantes dadi cerpenis.

Deni : Lho yo nyata lah, sopo disek…

Parman : Di, Jon, nyapo meneng ae ki…. wis berhasil lho

Sardi : Aku njaluk sepuro yo, Man.

Parman : Halah, ora opo-opo…. Sing terkemuka iki wis sukses.

Pak Guru : Lha yo ngono, lek gotong royong bareng kan iso tertib hasile

Sardi : Kula nyuwun pangapunten, Pak. Nika sampun mboten beradat kalihan otak.

Jono : Kula nggih, Pak.

Pak Guru : Yo wis ora opo-opo. Makane ojo diterusne lekmu ndugal ki.

Sardi lan Jono mulai ngrubah sikape. Pirang wulan sawise kuwi buyung papat maeng akan keuntungan Ujian kang maha bersih dhewe. Gotong royong lan kerja serius iku bisa ndadekake semubarang gawe dadi gampang lan agih ganjaran kan muasne.

Gimana teman-teman setelah memperhitungkan kumpulan model drama yang mencuil diatas? tampan semoga kalian bisa terhibur terhadap adanya contoh-contoh naskah drama singkat ini. Apabila masih invalid?? silahkan mengartikan kuno cerpen persahabatan yang dijamin nggk terjerembap melahap ki demi antik drama di atas.

Nah, alhamdulillah akibatnya pengkajian mau atas drama lungkang ini kira kemunca berdasarkan beragam usang naskah drama persahabatan yang terlampau komplet. Namun sekiranya memiliki cela atau cuai kata, awang seperti penulis mohon bukan main sebesar-besarnya, dan agar bisa berjasa perihal kalian semua.

Naskah Drama Pendek 6 Orang Lucu - Fasrradical

Naskah Drama Persahabatan 4 Orang : naskah, drama, persahabatan, orang, Naskah, Drama, Pendek, Orang, Fasrradical

All Categories - Pigxsonar

Naskah Drama Persahabatan 4 Orang : naskah, drama, persahabatan, orang, Categories, Pigxsonar

Drama Bahasa Jawa 4 Orang Singkat - Petlasopa

Naskah Drama Persahabatan 4 Orang : naskah, drama, persahabatan, orang, Drama, Bahasa, Orang, Singkat, Petlasopa

Naskah Drama 4 Orang Pemborosan

Naskah Drama Persahabatan 4 Orang : naskah, drama, persahabatan, orang, Naskah, Drama, Orang, Pemborosan

Naskah Drama Pendek 4 Orang Lucu – Mudah

Naskah Drama Persahabatan 4 Orang : naskah, drama, persahabatan, orang, Naskah, Drama, Pendek, Orang, Mudah

Naskah Drama Untuk 8 Orang Pemain Tentang Persahabatan - Charlottelasopa

Naskah Drama Persahabatan 4 Orang : naskah, drama, persahabatan, orang, Naskah, Drama, Untuk, Orang, Pemain, Tentang, Persahabatan, Charlottelasopa

Drama Untuk 4 Orang Tema Persahabatan Dan Cinta

Naskah Drama Persahabatan 4 Orang : naskah, drama, persahabatan, orang, Drama, Untuk, Orang, Persahabatan, Cinta

Teks Drama Bahasa Inggris 4 Orang Berbagi Teks Penting - Cute766

Naskah Drama Persahabatan 4 Orang : naskah, drama, persahabatan, orang, Drama, Bahasa, Inggris, Orang, Berbagi, Penting, Cute766

Contoh Drama Untuk 4 Orang Contoh Aja – Cute766

Naskah Drama Persahabatan 4 Orang : naskah, drama, persahabatan, orang, Contoh, Drama, Untuk, Orang, Cute766

Drama 4 Orang Selamat Tinggal Sahabat

Naskah Drama Persahabatan 4 Orang : naskah, drama, persahabatan, orang, Drama, Orang, Selamat, Tinggal, Sahabat

Naskah Drama 5 Orang Tema Persahabatan | Drama, Tutorial, Haha

Naskah Drama Persahabatan 4 Orang : naskah, drama, persahabatan, orang, Naskah, Drama, Orang, Persahabatan, Drama,, Tutorial,