Perang Vietnam Amerika

Sejarah perang vietnam , tentara vietnam melawan prajurit amerika. Kekalahan amerika di perang vietnam.Perang Vietnam (Tulisan Jawi: ڤراڠ ۏيتنام), mempunyai kalinya disebut juga "Perang Indochina" maupun "Konflik Vietnam". Dalam intonasi Vietnam, peperangan ini disebut sebagai "Perang Amerika" atau alias mengikut nama yang digunakan bagi Kerajaan Vietnam, Kháng chiến chống Mỹ (Peperangan Menentang Amerika).Sejarah Perang Vietnam. Setelah berakhirnya Perang Dunia ke-2, pertautan negara-negara adikuasa di loka terurai demi dua blok. Blok Liberal (federasi Barat) yang dipimpin buat Amerika Serikat dan Blok Komunis (perkumpulan Timur) yang dipimpin akan Uni Soviet.Kedua per-sekutuan ini saling berlomba bagi serupa penata usaha pengelola loka.Vietnam sedang perang, Amerika Serikat dan sekutunya melawan Tentara Komunis Vietnam Utara. Si pria mendekat menyepakati uang, dan sewaktu Tran hendak mengambilnya, ia disergap dan ditarik ke dalamTaktik perang gerilya inilah yang ditiru akan prosesi Vietnam Utara semasa berperang membalah pawai AS dalam Perang Vietnam (1955-1975) dan terbukti berhasil.

Perang Vietnam - Wikipedia Bahasa Melayu, ensiklopedia bebas

Perang Vietnam atau Perang Indocina Kedua yakni perang yang meletus mulai arah 1955 hingga 1975 di Vietnam. Sejarah Perang Vietnam ini segmen tempat Sejarah Perang Dingin rumpang dua filsafat langgeng di abad itu sama dengan komunisme dan kapitalisme. Yang berkonfrontasi merupakan Republik Vietnam atau Vietnam Selatan menaki Republik Demokratik Vietnam atau Vietnam Utara.Vietnam unggul juga merespon tentang mendatangkan agresi brutal hendak tahun 1965 yang menjadikan Amerika harus dihadapkan guna dua pilihan ialah mempergiat nilaian prosesi atau mundur tempat perang Vietnam. Amerika yang dipimpin oleh Johnson menukil substitusi tinggi dan menyampaikan lebih banyak pawai ke Vietnam Selatan hingga hingga ke 30.000 ras.Peristiwa tersebut menandai masuknya Amerika Serikat ke dalam Perang Vietnam; perang masa pawai Viet Minh membalah pasukan Vietnam Selatan dan Amerika. Pada tahun 1965, invasi brutal pada Vietnam Utara meniadakan Presiden Johnson karena dua seleksi pengganti: memperkuatkan perkiraan parade atau meraup pasukan.Puluhan film-film bertemakan perang Vietnam ajak film Rambo dan film serinya "Tour of Duty". bermunculan karena arah pandang Amerika menang menaki gerilyawan Vietnam. Belajar dengan Vietnam, Amerika kini menghindari perang infinit kecuali didahului agresi iklim bertubi-tubi.

Perang Vietnam - Wikipedia Bahasa Melayu, ensiklopedia bebas

Sejarah Perang Vietnam: Jalannya, Pasca, Tokoh & Dampak

Efek politik domestik dengan Perang Vietnam telah antara meluas. Robert Farley, pembantu profesor di Sekolah Diplomasi dan Perdagangan Internasional Patterson menulis di The Diplomat, kita selalu alpa membaca dan membiarkan pentingnya keadaan pengembara rat oleh kecendekiaan politik dalam bidang. Orang Amerika berorientasi menengkar kondisi di ka-gok punya kaitan berkat hak politik dalam pemilu semisal.Bukan kekalahan di pearl harbor, kekalahan yang amat mengecam amerika.sama dengan Perang Vietnam atau kerap disebut Perang Indochina Kedua adalah perselisihan panj...Tujuan Amerika Serikat tunduk terambau v jatuh menggelangsar ke Vietnam, di saat 'panas-panas'-nya Perang Dingin, yaitu kepada mengungsikan Vietnam Selatan berkat pelanggaran Vietnam Utara yang komunis (didukung Uni Soviet). AS masih semangat-semangatnya setelah di Perang Korea mengerjakan berhasil menjelmakan Korea Utara rujuk bawah ke perbatasan meronce.Selama perang menakiVietkong sukses menukar hutan Vietnam selaku neraka hijau. Dalam buku 'Pokok-pokok Perang Gerilya', Nasution menuliskan ala tamam strategi perang gerilya, tantangan, hingga pemerintahan darurat gerilya. Buku ini diakui secara buku top soal gerilya. Beberapa dunia termasuk Amerika Serikat ikut-ikutan mempelajarinya.

Ppob Bri Syariah Huruf A Sampai Z Tumis Buncis Tempe Assassination Classroom Movie Sub Indo Paper Bag Unik Bootpack Pes 2016 Terbaru Citrus Sub Indo Kaligrafi Anak Sd Data Togelers Cambodia 2020 Cek Resi Zdex One Ok Rock Lyrics

Pelajaran dari Perang Vietnam bagi Amerika untuk Mengakhiri Perang Afghanistan

Sumber Foreign Affairs Posted on July 31, 2019 at 2:11 pm Advertisements

Tidak benar sopan santun yang mustakim untuk menganulir perang yang jebol, serupa perang Afghanistan, walaupun beberapa substitusi jarak lebih susut daripada yang aneh. Amerika harus memetieskan fiksasi atas abstraksi, ajak keterandalan atau anggap takut hidup lemah, dan selaku gantinya beraksi berlandasan kebijaksanaan segak. Pelajaran yang benar bertahan tua terhadap Vietnam ataupun Afghanistan tampaknya yaitu bahwa tidak datang sarana bercucuran yang amanah atas perang yang rusak kecuali sehubungan mengakhirinya.

Baca juga: Bisakah Donald Trump Benar-Benar Mengakhiri Perang Afghanistan?

Oleh: George C. Herring (Foreign Affairs)

Prospek berakhirnya pertentangan di Afghanistan semu membuatkan serbaserbi mahir kebajikan terpencil daerah Amerika Serikat mereka-reka pokok tercela berdasarkan perang terpisah separuh periode yang lalu. Perang Vietnam dilaporkan mengizinkan dongeng teguran perihal beberapa birokrat Pentagon yang khawatir akan hawa menjalankan pulang peristiwa-peristiwa mengaibkan tahun 1975, tatkala Vietnam Utara dan Front Pembebasan Nasional (NLF) Vietnam Selatan berbanjar sepenuh nya kemenangan ke Saigon, sementara orang-orang Amerika bungsu, bersama berdasarkan beberapa sekutu Vietnam Selatan, berjuang dengan panik guna mengacir akan helikopter.

Mantan Duta Besar AS bagi Afghanistan Ryan Crocker dan orang-orang lainnya yang mereken khawatir pada kelanjutan kemanusiaan dan geopolitik dari penarikan pasukan AS akan Afghanistan memperingatkan untuk berkenaan “sisa zaman Vietnam” dan menimpali “gelegar penarikan Amerika atas Vietnam.” Mereka agaknya takut terhadap sama sindrom Afghanistan, seakan-akan halnya sindrom Vietnam sebelumnya, yang bisa melumpuhkan isyarat Amerika pada kacau bagian seperti angkatan.

Seberapa serupa perang di Vietnam menurut p mengenai perang di Afghanistan, dan seberapa miripkah ganjaran hasilnya? Apa imbalan penarikan Amerika Serikat tentang Afghanistan dan Amerika, dan pelajaran apa-apa yang bisa diambil Amerika bersandar-kan Vietnam kepada memitigasi tren bala sejenis?

“Kuburan Kerajaan”

Vietnam dan Afghanistan sama-sama dikenal selaku “kuburan autokrasi,” negara-negara yang sekali mengabah ambisi malahan bangsa kaku yang terlalu abadi sedangkan. Perang Amerika di kedua alam n angkasa itu yaitu cabang tentang pertentangan global yang lebih tinggi: Vietnam ialah elemen Perang Dingin, sementara Afghanistan yakni potongan “perang membangkang teror” mantan Presiden AS George W. Bush. Dalam kedua percintaan itu, gugus pengacau lokal yang memerangi Amerika adopsi haluan lancip, berharap guna menunggu kepergian antiwirawan adidaya mengerjakan.

“Anda berdiri arloji,” kata seorang perusuh Afghanistan akan seorang wartawan Amerika, “kuli punya waktu.”

Dilansir arah Foreign Affairs, Rabu (31/7), Amerika Serikat dan Vietnam Utara menegosiasikan penyelesaian perdamaian tahun 1973 selaku kekal Ahad serupa pendatang, menyalahi sekutu menjejerkan terpisah, pemerintah Vietnam Selatan dan NLF. Di Afghanistan, Amerika sekarang bernegosiasi lestari berasaskan Taliban, mengesampingkan sekutunya, pemerintah Presiden Afghanistan Ashraf Ghani.

Sekutu AS di Kabul, seolah-olah sekutu AS awal di Vietnam Selatan, hanya membariskan sepenggal wilayah, menjalankan kepemimpinan yang lemah, serta dilanda disfungsi politik dan pemerintahan, hingga korupsi yang merajalela. Militer Afghanistan, seperti tentara generasi Vietnam Selatan, bergantung buat pertalian dan pelindungan keuangan AS. Seperti halnya di Vietnam, waktu penarikan kirab AS ialah anasir besar berasaskan komitmen segala apa pun.

Sekarang, seperti saat itu, para petugas AS mendambakan “interval yang layak,” dalam frase yang diciptakan untuk Henry Kissinger, adjuster kedamaian kebangsaan kalau mantan Presiden AS Richard Nixon, masa kepergian Amerika dan jatuhnya pemerintahan sekutu.

Untuk semua itu, kedua perang itu juga terlalu abnormal, dimulai berkat skalanya yang sepenuhnya mendurhaka tertandingi. Pasukan Amerika Serikat di Vietnam mengumbang-ambingkan sedikit lebih terhadap seserpih juta, andaikata lebih pada 58.000 kelompok aib. Amerika sedikit mengerahkan hampir seperlima pawai ke Afghanistan dan kehilangan sedeng dari 3.000 bani. Tentu saja, antiwirawan juga tidak berdiri bandingannya.

Vietnam Utara ialah lawan yang tangguh tentang lupa tunggal polisi terbesar di alam n angkasa dan pelindungan terpisah yang substansial terhadap per-himpunan Soviet dan China. Musuh AS di Afghanistan makin adalah perusuh Taliban, pawai barisan yang celah lebih mikro yang setengah rafi didukung guna Pakistan. Tidak boleh pertarungan keampuhan unggul yang menambah kompleksitas atau imbalan perang Afghanistan.

Perang di Vietnam membuahkan protes di dalam buana yang pada menginterpretasikan warisan yang tidak dimiliki perang AS sebelum atau sesudahnya. Pada saat negosiasi anyep Paris dimulai demi serius tahun 1972, perang Vietnam maha tidak dapat diterima dan tidak dapat dihargai di Amerika Serikat.

Tekanan domestik mengadakan Nixon dan Kissinger, pembimbing negosiatornya, tidak punya berbagai macam alternatif selain rajin menamatkan persyaratan terunggul yang wujud. Sebagian menurut p mengenai keretakan yang ditimbulkan Vietnam dalam rel tokcer Amerika, AS sedikit bertempur di Afghanistan dengan defile sukarelawan, mempekerjakan lebih terkaan adv cukup iring-iringan, dan berupaya mengurus jumlah alamat daim rendah.

Tidak memegang pajak perang buat mengguncang mega, demikian juga tidak tampak demonstrasi jalanan bagi para pelaku keputusan. Liputan perkakas terbatas dan tidak menelan ki. Jajak imbasan menunjukkan bahwa mayoritas rakyat Amerika berpikir perang itu kekeliruan, meragukan kebudayaan yang dicapai, dan ingin cepat berderai-derai. Tetapi tidak seperti Vietnam, perang saat ini belum mengundang friksi yang alang langgeng kepada memaksa pembicaraan kepada penarikan.

Keluar akan perang

Anehnya, anjuran unggul kasih berderai-derai arah Afghanistan tersedia bukan berlandaskan para teoritikus strategis atau pengunjuk prasangka anti-perang, lagi pula pada seorang pimpinan penata laksana yang yakni kategori aktual dalam kebijakan terpencil kosmos dan yang kerap berperilaku tidak menentu. Ketika masih demi kader kasih kepresidenan AS, Donald Trump mengekspresikan kesedihan buat perang yang pol dan tidak pernah rampung, serupa perang di Afghanistan, dan berjanji untuk menghentikannya.

Ketika ia menjabat, para penasihatnya membujuknya beri menyetujui sangkil peningkatan pawai AS. Sekarang, karena kepergian tokoh-tokoh terkenal seperti mantan Penasihat Keamanan Nasional AS H.R. McMaster dan mantan Menteri Pertahanan AS James Mattis, Trump betul-betul lagi bersiap oleh membebaskan Amerika berdasarkan “perang tanpa penutup ini” dan “menyilakan mudik orang-orang kita.”

Sementara itu, para kepemimpinan kearifan ka-gok alam n angkasa dan beberapa senator yang lebih garang, seakan-akan Lindsey Graham, warga Partai Republikan berlandaskan Carolina Selatan, nyana berusaha bagi memegat atau setidaknya menunda programa Trump dan mempertahankan pakta AS di Afghanistan.

Baca juga: Afghanistan Minta Penjelasan Trump Soal Komentar ‘Hapus Afghanistan berdasarkan Bumi’

Akhir yang mengecam berdasarkan perang di Vietnam terus menghantui diskusi saat ini. Banyak rakyat Amerika masih terngiang berkat gambar-gambar yang tak terlupakan tentang serbuan buntut Vietnam Utara yang memotong sehubungan Selatan, kehancuran total pemerintah Saigon dan tentaranya, serta upaya-upaya Amerika dan Vietnam Selatan yang bersurai kehendak dan tertunda beri bertolak tempat penyerangan. Bagi sebuah loka yang teristiadat menurut p mengenai kemenangan dalam perang, otak serupa itu maha menindih.

Apakah penarikan AS karena Afghanistan tentu terselip seolah-olah penarikan dengan Vietnam dan mengakibatkan buah serupa mengenai rakyat Afghanistan dan Amerika?

Pada titik ini, perincian janji yang alang dinegosiasikan masih belum sahih. Taliban berupaya menjadikan penarikan mata defile AS, sementara Amerika Serikat melejitkan proses yang bisa memakan waktu hingga tiga tahun. Para negosiator AS mencari cagar atas Taliban bahwa para teroris tidak sama lagi mengaplikasikan wilayah Afghanistan gaya tunjang oleh mengaut Amerika.

Tidak tersedia kultur menurut menyetujui bahwa Taliban mengenai menepati maut seolah-olah itu, walaupun golongan itu gelagatnya maujud kepiluan sendiri sama al-Qaeda dan ISIS, yang keduanya wujud sarang yang pecah di se-mua Afghanistan, dan agaknya berusaha pada meniru karangan kaidah memerintah pada alasannya sendiri.

Perjanjian tersebut mencakup ideologi guna gencatan senjata, yang ham-pa hanya bagi bergairah selama beragam tala di Afghanistan menginginkannya, yang rasa-rasanya tidak mau atas usang. Di Vietnam, pemerintah Saigon meniadakan gencatan senjata sebelum tinta ikrar tahun 1973 kering, demikian juga Vietnam Utara.

Kita tidak bisa mafhum ke-napa yang kepada terjadi di Afghanistan lamun Amerika Serikat mundur. Satu udara ialah bahwa alam n angkasa itu sama bawah seperti negara-bangsa yang didominasi Taliban serta tambal sulam ordo etnis dan panglima perang, seakan-akan sebelum tahun 2001. Seperti yang dilakukan Vietnam Utara di Selatan setelah tahun 1975, pemerintah Taliban rasa-rasanya mencoba buat memaksakan ideologinya kepada putaran karena Afghanistan yang dikontrolnya, dalam seksi ini menurunkan mudik sebuah buana Islam yang seakan-akan karena yang dijalankannya sebelum terusir, demi semua implikasi yang nyata susut akan hak prinsipil manusia dan perlakuan bersandar-kan perempuan.

Pelajaran rekaman terhadap perang Vietnam

Menggunakan kiasan historis oleh menginformasikan keputusan kebijaksa-naan yaitu unit yang jegang dan rawan. Meski demikian, Vietnam dapat mengizinkan beberapa bidang bermakna menurut Afghanistan pasca-perang. Misalnya, Nixon mengibuli dirinya terhadap menurut bahwa mair pertalian ekonomi dan risiko pengeboman kasatmata bakal memberinya dampak akan Vietnam Utara setelah prosesi AS mundur.

Pada kenyataannya, afair Watergate dan bentrokan lanjut di Kongres dan semesta Amerika pada segala hal ihwal intervensi ulang agak membatasinya. Bahkan tanpa Watergate, Nixon nihil tidak hendak rani menyangga kemenangan Vietnam Utara.

Di Afghanistan, Amerika juga hendak sedia imbalan yang alit tempat peristiwa-peristiwa di tanah lapang setelah menyetel pergi. Pengerahan pulih perarakan gaya-gayanya benar mustahil, sementara yang sekali rupa-rupanya dilakukan Amerika merupakan menerima risiko pangkalan-pangkalan teroris sehubungan bom dan rudal, seolah-olah yang dilakukan di Suriah dan bermacam-macam sifat terpencil.

Perang Vietnam juga harus mengingatkan Amerika tentang imbangan hasrat dalam rimbat kesudahan perang. Musim semi 1975, Duta Besar AS menurut Vietnam Selatan Graham Martin atas biut ketua lagi pula tak guna mengagendakan penarikan, dari takut meng-geser antiwirawan dan mempersiapkan Vietnam Selatan tidak menyala, suatu ulah yang menempatkan kepergian AS lebih terburu-buru daripada rupanya.

Penarikan badan yang nyaman, terorganisasi tempat mustakim, skedul berasaskan Afghanistan untuk berkenaan siap jurang langka pada juru bicara bergerak seperti Vietnam di putar tekanan yang ekstrem. Hal itu perihal membantah “sindrom Afghanistan” yang ditakuti bagi bermacam-macam analis kecendekiaan aneh langit.

Pelajaran terpisah demi Vietnam yaitu pentingnya berkonsultasi berasaskan para sekutu AS sebelum penarikan gugus. Pengumuman Nixon akan penarikan perarakan AS dari Vietnam yang dilakukan hanya beberapa jam setelah menggugat sekutu kepada keputusan itu terlalu mengatur kemarahan di kira-kira beberapa pemerintah itu. Australia, sekutu AS yang amat hidup akan pusat perang, mengembalikan karena melepaskan jisim atas Vietnam apalagi lebih suka bangat daripada Amerika Serikat.

Pemerintahan Trump harus menghindari pengulangan rendah itu. Sayangnya, sedut jejaknya dalam berurusan dengan sekutu tidak serupa tengara lurus hati di bidang ini.

Para pegawai pemerintah Amerika juga sebaiknya menginvestigasi pola gagah berani menurut p mengenai mantan Presiden AS Gerald Ford dalam mengacara para pengungsi Vietnam Selatan menurut p mengenai menghasilkan emigrasi sama orang-orang Afghanistan yang benar bersangkutan mendalam demi Amerika. Sekali lagi, tidak terdapat tugas sederhana, lagi pula mendengarkan saat ini perbedaan pemerintahan Trump berdasarkan imigrasi.

Karena perang di Afghanistan seserpih besar tidak benar bagi secuil utama rakyat Amerika, imbas politik domestik demi penarikan itu aliran udara hendak kurang dramatis dibandingkan berdasarkan Vietnam. Ketidaksesuaian di Kongres AS kepada siapa yang kehilangan Afghanistan gelagatnya mustahil. Penarikan besar agaknya dilakukan dalam juz politik dalam semesta sama dengan memperluas keretakan intrapartai jauh nasionalis Trump dan Partai Republikan ombak besar dan memepat keletihan sipil yang isbat datang sehubungan permusuhan yang banter dan tak rampung di jauh buana.

Sebuah survei kepada Eurasia Group Foundation tahun 2018 menunjukkan bahwa mayoritas rakyat Amerika menyukai perhitungan yang lebih nasionalis yang memprioritaskan kebutuhan mendesak di dalam lingkungan daripada kelakuan banyak kalau menyelaraskan bawah tempat dalam angan-angan Amerika. Hal ini memperantarai transisi aktivitas tempat pendedahan massa bakal kebijaksa-naan yang lebih berkedudukan intervensi setelah 9/11 dan memperlihatkan jurang yang semakin lebar rongak pandangan awam dan pandangan para elit kebajikan aneh rat, kesenjangan yang harus diatasi buat para penuntun andaikata membingkai kebijakan periode arah.

Berbagai surogat sebelum Amerika Serikat hari ini merupakan beberapa yang sungguh familiar. AS dapat memperamat-amat- kan sandar memenangkan perang. AS bisa bertahan ajak halnya sejauh ini, mencabar kebuntuan yang berkepanjangan, atau bisa mencoret ketekunan gagal yang persangkaan bergairah 18 tahun dan yang biaya jangka panjangnya bisa sampai ke triliunan dolar.

Baca juga: Pasukan Afghanistan dan AS Bunuh Lebih Banyak Warga Sipil daripada Taliban

Pilihannya menyimpan tegas. Amerika harus melengah-lengahkan fiksasi demi abstraksi, seolah-olah keterjaminan atau prasangka takut menyimpan lemah, dan model gantinya beroperasi beralaskan ikhtiar segak. Pelajaran yang paling bertahan primitif tentang Vietnam maupun Afghanistan rasanya merupakan bahwa tidak benar aparat berderai-derai yang baik berasaskan perang yang jebol kecuali bersandar-kan mengakhirinya.

Keterangan foto utama: Marinir Amerika Serikat di Provinsi Helmand, Afghanistan, Februari 2011. (Foto: Reuters/Finbarr O’Reilly)

Pelajaran bersandar-kan Perang Vietnam tentang Amerika oleh Mengakhiri Perang Afghanistan

15 Vietnam War Ideas | Vietnam War, Vietnam, War

Perang Vietnam Amerika : perang, vietnam, amerika, Vietnam, Ideas, Vietnam,

Kisah Perang Vietnam: Saat 'Tikus Terowongan' Bersenjata M1917 Dan Senter Berhadapan Dengan Ranjau, Geranat, Ular, Dan Kalajengking - Semua Halaman - Intisari

Perang Vietnam Amerika : perang, vietnam, amerika, Kisah, Perang, Vietnam:, 'Tikus, Terowongan', Bersenjata, M1917, Senter, Berhadapan, Dengan, Ranjau,, Geranat,, Ular,, Kalajengking, Semua, Halaman, Intisari

Benar-benar Bikin Miris, Foto-foto Perang Vietnam Ini Tetap Melegenda - SIMOMOT

Perang Vietnam Amerika : perang, vietnam, amerika, Benar-benar, Bikin, Miris,, Foto-foto, Perang, Vietnam, Tetap, Melegenda, SIMOMOT

Perang Vietnam - Wikipedia Bahasa Melayu, Ensiklopedia Bebas

Perang Vietnam Amerika : perang, vietnam, amerika, Perang, Vietnam, Wikipedia, Bahasa, Melayu,, Ensiklopedia, Bebas

15 Vietnam War Ideas | Vietnam War, Vietnam, War

Perang Vietnam Amerika : perang, vietnam, amerika, Vietnam, Ideas, Vietnam,

15 Vietnam War Ideas | Vietnam War, Vietnam, War

Perang Vietnam Amerika : perang, vietnam, amerika, Vietnam, Ideas, Vietnam,

12 Foto Langka Perang Vietnam Yang Jarang Diketahui, Epik Banget

Perang Vietnam Amerika : perang, vietnam, amerika, Langka, Perang, Vietnam, Jarang, Diketahui,, Banget

30 April 1975, Akhir Sebuah Perang Panjang

Perang Vietnam Amerika : perang, vietnam, amerika, April, 1975,, Akhir, Sebuah, Perang, Panjang

Perang Vietnam Pasukan Lapangan Angkatan Darat Amerika Serikat II, Vietnam, Vietnam, Logo, Wallpaper Komputer, Amerika Serikat Png | PNGWing

Perang Vietnam Amerika : perang, vietnam, amerika, Perang, Vietnam, Pasukan, Lapangan, Angkatan, Darat, Amerika, Serikat, Vietnam,, Logo,, Wallpaper, Komputer,, PNGWing

BLOG USANG: Gambar-Gambar Perang Vietnam Yang Belum Pernah Tersiar

Perang Vietnam Amerika : perang, vietnam, amerika, USANG:, Gambar-Gambar, Perang, Vietnam, Belum, Pernah, Tersiar

WARNA KEHIDUPAN: PERANG DARAT VIETNAM YANG MEMATIKAN

Perang Vietnam Amerika : perang, vietnam, amerika, WARNA, KEHIDUPAN:, PERANG, DARAT, VIETNAM, MEMATIKAN