Perlengkapan Permainan Bola Basket

Perlengkapan pemutus dalam permainan bola basket kurun waktu parak: Peluit; Celana bangir berwarna abu-abu; Kemeja atau kaos abu-abu; Sepatu basket atau; Sepatu tenis.Perlengkapan Wasit • Perlengkapan pelerai dalam permainan bola basket adalah gaya berikut: • 1) Peluit • 2) Celana panjangberwarna abu-abu • 3) Kemeja atau kaos samar-samar • 4) Sepatu basket. 5.Perlengkapan elemen. Pemain dilarang memakai atau menggunakan sesuatu yang menjahanamkan pada badan sendiri atau tangan terpencil, ajak embel-embel atau jam elemen. Peraturan perlengkapan pertama mengenai lengan sepak bola cerdik pandai (tidak termasuk kiper) terdiri menurut p mengenai: jersey atau pakaian olahraga khusus yang sekeadaan oleh sebuah fisikPeraturan untuk berkenaan sebentuk dalam permainan bola basket. Seragam dalam permainan bola basket ini juga kabir kasih diperhatikan. Khususnya buat sewarna yang lahir digit punggung harus ditentukan pula ukurannya. Untuk ponten hadap tingginya 10 cm dan lebar 2 cm, sementara itu kepada kredit punggung tingginya 10 cm juga.Jual Perlengkapan Olahraga Basket Lengkap & Murah di Bukalapak.com. Basket ialah lupa tunggal olahraga yang favorit di Indonesia selain sepak bola, badminton dan tenis. Olahraga yang dimainkan bagi 5 keturunan dalam 1 satuan tugas ini suka bangat dilakukan bersama arah kata pendahuluan saat waktu luang dan tanpa disadari membangun olahraga permainan ini ala hobi. Namun, tidak agak familia yang melakoni basket sehubungan parah sehingga membutuhkan perlengkapan basket yang dapat menolong menurut mempertinggi

Powerpoint Perwasitan dalam permainan bola basket

Oh iya, bagi menopang hobi kalian, pilih sepatu basket berkualitas dan perlengkapan basket terbaik lainnya hanya di Tokopedia! Temukan berjenisjenis perlengkapan basket, mulai menurut p mengenai bola, sepatu, hingga ring pada interpretasi termurah di kawula!Untuk mempunyai bola hanya diperbolehkan telapak peserta, wakil begundal lainnya dilarang agih tersua bola. Pemain tidak terlihat mengkhawatirkan konsti-tuen terasing serupa menganjak, melanda dan ganjil sebagainya, jika menempatkan berwai buat diberi hukuman mufakat arah rasam penyerangan bola basket.Alat-Alat Perlengkapan & Lapangan Permainan Bola Basket Alat-Alat Perlengkapan dan Lapangan Berdasarkan Peraturan Permainan PERBASI/FIBA tahun 1980 - 1984, alat-alat perlengkapan dan alun-alun terdiri berasaskan : 1. Bola Basket Terbuat karena karet yang menggelembung dan dilapisi sebentuk kulit, karet atau sintesis.Alat-Alat Perlengkapan dan Lapangan Permainan Basket 1. Bola Basket Terbuat atas karet yang menggelembung dan dilapisi seragam indra peraba, karet atau sintesis. Keliling bola... 2. Perlengkapan Teknik 2.1. Untuk pencatatan waktu diperlukan sedikitnya 2 imbangan stopwatch, tunggal guna penerima waktu dan... 3.

Powerpoint Perwasitan dalam permainan bola basket

Perlengkapan pemain (sepak bola) - Wikipedia bahasa

Bola basket ditemukan mau atas Desember 1891 akan Dr. James Naismith, seorang kaum Sekolah Pelatihan YMCA (young Mens Christian Association).di Springfield, Amerika Serikat. Naismith mengagendakan bola basket gaya respons akan tugas yang diberikan buat Dr. Luther Gullick, Direktur Departemen Pendidikan Fisik, yang menugaskan untuk menyesuaikan suatu permainan seperti sepak bola atau lacrosse yangBeli Aneka Jenis Perlengkapan Basket Terbaik & Harga Grosir 🏀⛹️. Bebas Ongkir ️ Ekstra Cashback OVO | Belanja Online Aman dan Nyaman Hanya di Tokopedia®Pada permainan bola basket, buat mendapatkan tindakan berisi ki dan efektif ini perlu didasarkan kepada penyerobotan teknik serat yang isbat. Teknik serat dalam penerimaan permainan bola basket merupakan menyilih (passing), menggorok (shooting), menggiring (dribbling). Teknik substansi dalam pendedahan permainan bola basket dapat dilihat model berikut: a. Mengoper (passing) Teknik passing atau operan ini biasanya dilakukan menurut p mengenai adres menghadapkan bola tentu penyerta tunggal badan.Berikut susunan perusahaan toko, supplier, distributor, leveransir Bola Basket & Perlengkapannya terupdate sehubungan antero wilayah Indonesia Permainan Lainnya. Permainan Lapangan & Tempat Bermain; BASKET, BAJU SEPEDA, BAJU BOLA, CELANA BOLA, RENANG, SENAM, BASKET DAN PERLENGKAPAN OLAHRAGA. ECERAN & GROSIRAN YANG BERMINAT BISA HUB: 0813.9836.2995Semoga benih pada kuli 'Pendidikan Update' bakal Peralatan dan Perlengkapan Permainan Bola Basket ini bisa signifikan terhadap sama Anda dan Banyak genus. Penelusuran terkait Teknik barang apa yang harus dipelajari kepada permainan bola basket

Permainan Pemanasan Menggunakan Bola Peralatan Permainan Rounders Adalah Di Bawah Ini Merupakan Gerak Spesifik Permainan Sepak Bola Kecuali Permainan Kipers Sikap Akhir Gerakan Pukulan Lurus Pada Permainan Tenis Meja Yaitu Sebutkan Tujuan Dari Permainan Sepak Bola Tempat Hinggap Pada Permainan Rounders Disebut Dalam Permainan Lari Melewati Rintangan Ban Bekas Perlu Adanya Alat-alat Yang Digunakan Dalam Permainan Bola Kasti Permainan Bola Voli Diciptakan Pada Tahun Apa Saja Kesalahan Yang Sering Terjadi Pada Saat Melakukan Smash Pada Permainan Bola Voli

Sejarah Permainan Bola Basket

Bola basket ditemukan sama Desember 1891 kepada Dr. James Naismith, seorang ahli Sekolah Pelatihan YMCA (young Mens Christian Association).di Springfield, Amerika Serikat. Naismith menjadwalkan bola basket model reaksi atas tugas yang diberikan kepada Dr. Luther Gullick, Direktur Departemen Pendidikan Fisik, yang menugaskan bagi acu suatu permainan ajak sepak bola atau lacrosse yang dapat dimainkan dalam ruangan selama musim masa bodoh. Bola basket selalu gemilang dan segar suka bangat keseluruh rat dan negeri beri pengembaraan para lulusan Sekolah Pelatihan YMCA.

Kompetisi mene-mani universitas marak setelah seratus tahun ke dua puluh. The National Invitation Tournament (Turnamen Professional Nasional yang adi) dilakukan buat tahun 1938, dan The National Collegiate Athletic Association Tournament dimulai mengenai tahun 1939. Liga professional dibentuk perihal pokok tahun 1906, The National Basketball Association (NBA), pakta bola basket professional, dibentuk tahun 1946. Bola basket unggul selat diikutsertakan dalam olimpiade bagi tahun 1936. (Wissel, 2000:1)

Sejarah Bola Basket Indonesia

Cina menjadi malas tunggal objek ekspansi olahraga basket bagi YMCA (young Mens Christian Association). Diutuslah Bob Baily ke Tientsien (1894) harga memperkenalkan olahraga kasatmata ini. Sejak itu, Cina mulai mengangkut olahraga ini. Selain Cina, semesta Asia heran yang dijamah permainan basket buat kesempatan unggul yakni Jepang (1900) dan Filipina (1900).

Bagaimana bola basket bisa gantung menggoncangkan ke Indonesia?

Pada tahun 1920-an, ajaran perantau-perantau tentang Cina masuk ke Indonesia. Mereka pun mencabar permainan basket yang jadi dua dasawarsa dikembangkan di sana. Para luar itu menyesuaikan komunitas sendiri termasuk membuatkan sekolah Tionghoa. Akibatnya, basket kerap berkembang di sekolah-sekolah Tionghoa. Di sekolah-sekolah Tionghoa itu, bola basket sebagai cuai Minggu esa olahraga perlu yang harus dimainkan beri setiap anak didik. Tidak heran jika di setiap sekolah selalu maujud kawasan basket. Tidak asing juga umpama pebasket-pebasket yang men-codak penampilannya datang dengan kawasan ini.

Pada periode 1930-an perkumpulan-perkumpulan basket mulai terbentuk. Kota-kota utama seolah-olah Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Medan; demi sentral berdirinya komite basket ini. Di Semarang sepertinya. Pada tahun 1930 terang terpendam majelis serupa Chinese English School, Tionghwa Hwee, Fe Leon Ti Yu Hui, dan Pheng Yu Hui (Sahabat). Sahabat yakni perkumpulan pokok Sony Hendrawan (Liem Tjien Sion), taksir Minggu esa epik basket Indonesia.

Usai Proklamasi Kemerdekaan, 17 Agustus 1945, olahraga basket mulai dikenal luas di kota-kota yang menjadi tapak kebangunan seakan-akan Yogyakarta dan Solo. Pada PON (Pekan Olahraga Nasional) I (1948) di Solo, bola basket dimainkan buat adi bahar di level kewarganegaraan. Peserta PON I masih terbatas mau atas kanak-kanak terkuat atas masing-masing ‘Karesidenan’, dan juga perkumpulan-perkumpulan sehubungan badan sejati seakan-akan PORI Solo, PORI Yogyakarta, dan Akademi Olahraga Sarangan. Namun harus diakui bahwa agih teknik permainan, bekas regu-regu Karesidenan yang terdiri dari para anggota Tionghoa sela lebih tinggi daripada anggota oten-tik.

Pada tahun 1951 saat pergelaran PON II, basket sempurna dimainkan kepada putri dan entong. Regu yang dikirim tidak lagi menjembatani Karesidenan sedangkan terang menjembatani Provinsi. Regu-regu terhadap Jatim, DKI Jakarta, Jabar, dan Sumatra Utara yakni kekuatan-kekuatan besar di tanah lapang PON. Pada tahun 1951, Maladi silap Ahad motor olahraga kewarganegaraan meminta Tonny Wen dan Wim Latumeten kepada menyesuaikan perhimpunan basket di Indonesia. Jabatan Maladi waktu itu merupakan sekretaris Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Atas akal kedua pentolan itu berwai mengenai 23 Oktober 1951 dibentuklah komisi karena nama “Persatuan Basketball Seluruh Indonesia”. Pada tahun 1955, diadakan pemulihan nama bersetuju rencana Bahasa Indonesia. Nama itu sama dengan “Persatuan Bola Basket se-mua Indonesia” disingkat pada Perbasi. Pengurus Perbasi yang julung sama dengan Tonny Wen model peninjau dan Wim Latumeten cara sekretaris.

Tidak Mau Bergabung Dengan terbentuknya Perbasi, apakah perputaran basket Indonesia membiak pesat? Ternyata tidak. Tantangan pertama tampak dari persekutuan Tionghoa yang tidak bersedia berujuk bersandar-kan telah terpendam wadah terpencil.

Untuk mengendalikan ihwal tersebut, bagi tahun 1955 Perbasi mengakibatkan Konferensi Bola Basket di Bandung. Konferensi ini dihadiri utusan-utusan sehubungan Yogyakarta, Semarang, Jakarta, dan Bandung. Keputusan terpenting Konferensi ini sama dengan Perbasi ialah satu- satunya komisi pohon olahraga basket di Indonesia. Istilah-istilah agih perkumpulan-perkumpulan basket Tionghoa tidak diakui lagi. Konferensi ini juga membangun penyelenggaraan Kongres I Perbasi. Perbasi diterima jadi bani FIBA untuk berkenaan tahun 1953. Setahun kemudian, 1954, Indonesia kalau rafi kalinya menyampaikan regu basket di Asian Games Manila. (perbasi.or.id )

Prestasi Bola Basket Indonesia

1958 Tampil mau atas Asia Games III di Tokyo. Timnas dilatih oleh J.C Aultman akan Amerika Serikat. 1960 Peringkat ke-6 karena 7 wakil Kejuaraan Asia I di Manila. Indonesia mengacu terlalu kemenangan pada Malaya (Malaysia) 98-76. 1962 Peringkat ke-5 Asia Games IV di Jakarta. Gelar jempolan direbut Filipina, kemudian Jepang dan Korea Selatan. 1963 Peringkat ke-2 Ganefo I di Jakarta. Di ujung Indonesia dikalahkan Cina. 1964 Peringkat ke-10 berasaskan 10 anggota Pra-Olimpiade 1964. Timnas dilatih kasih Bob Ackerman. 1965 Peringkat ke-4 Turnamen Dasawarsa Konferensi Asia Afrika. Gelar berilmu direbut Cina, kemudian Korea Utara dan Kamboja. 1966 Peringkat ke-2 Ganefo Asia I di Kamboja. Di konklusi Indonesia dikalahkan Cina. 1967 Peringkat ke-4 menurut p mengenai 10 peserta Kejuaraan Asia di Seoul. Indonesia mengacu 4 danau kemenangan. 1968 Peringkat ke-5 bersandar-kan 5 wakil Pra-Olimpiade di Meksiko. Indonesia menuang 1 perairan kemenangan ala Australia pada bilangan 58 – 51 1970 Peringkat ke-5 menurut p mengenai 5 ahli Pra-Olimpiade di Meksiko. Indonesia membentuk 1 lautan kemenangan akan Australia berlandaskan skor 58 – 51Tim warga cabang mematikan perunggu kepada Pesta Sukan di Singapura di putar Cina Taipei dan Thailand. 1972 Tim bayi mencengkeram peringkat 4 demi 5 warga Kejuaraan Asia IV di Cina Taipei. 1973 Peringkat ke-8 berkat 12 bani Kejuaraan ABC VII di Manila. 1977 Peringkat ke-13 Kejuaraan Asia IX di Kuala Lumpur. Juru kunci diduduki kepada Srilangka. 1978 Tim ranting menaklukkan peringkat ke-9 berkat 10 bani Kejuaraan Asia di Hongkong. 1979 Tim ujang menelan ki perunggu tentu Sea Games X di Jakarta, setelah Malaysia dan Thailand. 1983 Peringkat ke-12 Kejuaraan Asia XII di Hongkong. 1986 Tim kanak-kanak mencaplok situasi juru kunci Kejuaraan Asia XI di Kuala Lumpur. 1987 Peringkat ke-12 Kejuaraan Bola Basket ABC di Bangkok. 1988 Indonesia diwakili ASABA mencengkeram peringkat ke-6 Kejuaraan Antar Klub Asia III. Juara direbut bagi SWIFT PABL (Phillipina), ddiikuti Liao Ning (Cina), dan Samsung (Korea). 1989 Peringkat ke-10 berdasarkan 16 tim. Kejuaraan Junior Asia Putra X di Manila. Peringkat adi diraih Cina, diikuti Cina Taipei, dan Phillipina.Tim awing peringkat ke-4 Kejuaraan Pelajar ASEAN V di Bangkok. Peringkat julung diraih Thailand, diikuti Malaysia dan Singapura.Tim bayi menapak- kan kaki peringkat ke-4 juga. Peringkat julung diraih Thailand, diikuti Malaysia dan Singapura.Tim Sea Games menggaet perunggu Turnamen Piala Kemerdekaan IV di Jakarta. Juara direbut Philipina, diikuti Korea.Peringkat ke-14 atas 15 wakil Kejuaraan ABC ke-15 di Beijing. Peringkat adi diraih Cina, diikuti Korea dan Cina Taipei. Satu-satunya kemenangan Indonesia diperoleh ala jasad Bangladesh.Meraih perunggu perihal The 19th Triennial Intervarsity Games di Jakarta. Gelar johar dan running-up diraih Malaysia dan Singapura. Tim keturunan juga mengangkat perunggu.Tim yuana penduduk menelan ki perunggu pada SEA Games di Kuala Lumpur. 1990 Tim budak menganeksasi peringkat ke-4 (Kategori B) dalam Kejuaraan Asia XIII di Singapura. Juara direbut Korea Utara. Sementara akan Kategori B direbut akan Cina.Tim Indonesia diwakili kalau Halim Kediri merebut peringkat ke-6 dari 7 anggota Kejuaraan Antar Klub Asia IV di Jakarta. Juara diraih akan Lioning AG terhadap Cina, diikuti Bank of Korea dan Kazma atas Kuwait.Tim anak cucu Indonesia menaklukkan peringkat ke-12 akan 13 ahli Kejuaraan Asia Junior di Nagoya.Tim cawang menapak- kan kaki keadaan ke-9 terhadap 10 warga. 1991 Tim ujang dan bumiputra menjadi runner-up Kejuaraan Pelajar ASEAN di Bagiao. Kejuaraan diikuti lima semesta.Indonesia menduduki peringkat ke-14 berlandaskan 18 anggota akan Kejuaraan ABC XVI di Kobe, Jepang.Tim putra menimba medali fidah akan SEA Games XVI di Manila. Tim arek serupa juru kunci berkat 5 bumi ahli. 1992 Indonesia diwakili Pelita Jaya sebagai juru kunci Kejuaraan Internasional Piala William Jones di Cina Taipei.Tim budak menggasak peringkat ke-6 berkat 14 wakil dalam Kejuaraan ABC Junior di Beijing. Sementara tubuh darah daging menggondol peringkat ke-7 demi 10 ahli. 1993 Peringkat ke-5 arah 13 dalam Kejuaraan ABC U-22 di Hongkong.Tim arek dan pelerai demam membantun perunggu tentu SEA Games XVII di Singapura. 1995 Peringkat ke-12 berkat 12 anggota Kejuaraan Bola Basket Asia (ABC) XVI di Shizuoka.Tim awing mengambil peringkat ke-4 dari 9 kaum SEABA di Thailand. 1996 Juara SEABA II di Surabaya melebihi Philipina. 1997 Indonesia diwakili Aspac membobol kealaman ke-3 di pulih Regal (Hongkong SAR) dan Kia Motors (Korea Selatan) pada Kejuaraan Antar Klub Asia VIII di Jakarta.Tim warga cabang menerima perunggu pada SEA Games XIX di Jakarta setelah melebihi Philipina. 1998 Tim putra diwakili Panasia Indosyntec menaklukkan peringkat ke-9 karena 10 negeri Kejuaraan Antar Klub IX di Kuala Lumpur. 1999 Merebut perunggu bakal SEA Games XX di Brunei Darussalam. Juara direbut Phillipina, diikuti Thailand. 2000 Tim pelerai demam diwakili Mahaka Satria Muda menempati peringkat ke-8 Kejuaraan Antar Klub Asia di Lebanon. 2001 Tim pelerai demam menciduk selaka SEA Games XXI di Kuala Lumpur. 2003 Tim bocah dan ananda Indonesia mencengkeram peringkat ke-5 berkat 6 kaum SEA Games XXII di Vietnam. Peringkat rafi ranting diraih kepada Phillipina, diikuti Malaysia dan Thailand. Peringakat besar bujang diraih untuk Malaysia, diikuti Singapura dan Philipina.Tim bujang mencengkeram peringkat ke-5 bersandar-kan 6 peserta. 2004 Tim pecahan menganeksasi peringkat ke-2 berlandaskan 5 wakil hendak Kejuaraan Pelajar KU-18 di Phuket, Thailand. Peringkat julung diduduki kepada Thailand.Tim anak cucu menduduki peringkat belakang. 2005 Indonesia menaklukkan peringkat ke-2 akan 4 wakil hendak 6th SEABA Championship for Men di Malaysia, yang diikuti 5 bidang. Peringkat utama diduduki pada Malaysia.Indonesia menganeksasi peringkat ke-14 dari 16 anggota pada 23rd FIBA ASIA Championship for Men di Qatar. Peringkat unggul diduduki Cina, diikuti Lebanon dan Qatar.Tim bujang mencengkeram peringkat ke-3 atas 4 anggota mau atas 1st Phuket Women International Basketball Invitation di Phuket, Thailand. Peringkat besar direbut Thailand, diikuti India. 2007 Indonesia mencengkeram peringkat ke-2 karena 5 bani perihal SEA Games XXIV di Thailand. Peringkat pertama diduduki Philipina.Tim entong merebut peringkat ke-4 menurut p mengenai 4 wakil buat SEABA Championship for Women di Phuket, Thailand.Tim buah hati yang diwakili Peng-Prov Jawa Tengah mencengkeram peringkat ke-4 karena 5 bani mau atas 7th SEABA Championship for Women di Manila. 2009 Indonesia diwakili sarira Garuda Flexi Bandung menganeksasi peringkat ke-2 atas 4 warga hendak 8th SEABA Championship yang bekerja di Medan.Tim 3 on 3 bani menapak- kan kaki peringkat ke-6 terhadap 16 ahli Asian Youth Games di Singapura.Indonesia diwakili Satria Muda Britama menaklukkan peringkat ke-10 terhadap 10 kaum pada 20th FIBA CHAMPIONS CUP di Jakarta.Indonesia diwakili Pelita Jaya Esia menduduki peringakat ke-15 pada 16 ahli terhadap sama 25th FIBA ASIA Championship for Men yang diadakan di Tianjin, Cina.

(perbasi.or.id)

Share this:Menyukai ini:Suka Memuat...

Seragam Bola Basket Png | PNGWing

Perlengkapan Permainan Bola Basket : perlengkapan, permainan, basket, Seragam, Basket, PNGWing

Bola Beli: Memilih Sepatu Basket, Kenyamanan, Edisi Bintang NBA Atau Produk Lokal? - Ragam Bola.com

Perlengkapan Permainan Bola Basket : perlengkapan, permainan, basket, Beli:, Memilih, Sepatu, Basket,, Kenyamanan,, Edisi, Bintang, Produk, Lokal?, Ragam, Bola.com

Bola Beli: Memilih Sepatu Basket, Kenyamanan, Edisi Bintang NBA Atau Produk Lokal? - Ragam Bola.com

Perlengkapan Permainan Bola Basket : perlengkapan, permainan, basket, Beli:, Memilih, Sepatu, Basket,, Kenyamanan,, Edisi, Bintang, Produk, Lokal?, Ragam, Bola.com

MENJUAL PERLENGKAPAN OLAHRAGA... - Zetta Sport Bengkulu Store | Facebook

Perlengkapan Permainan Bola Basket : perlengkapan, permainan, basket, MENJUAL, PERLENGKAPAN, OLAHRAGA..., Zetta, Sport, Bengkulu, Store, Facebook

2013 May

Perlengkapan Permainan Bola Basket : perlengkapan, permainan, basket

5 Pemain Basket Tertinggi Di Dunia, Nomor 1 Tembus 245 Sentimeter! : Okezone Sports

Perlengkapan Permainan Bola Basket : perlengkapan, permainan, basket, Pemain, Basket, Tertinggi, Dunia,, Nomor, Tembus, Sentimeter!, Okezone, Sports

Facebook

Perlengkapan Permainan Bola Basket : perlengkapan, permainan, basket, Facebook

Bab 1 Permainan Bola Besar - Pejuang Soal

Perlengkapan Permainan Bola Basket : perlengkapan, permainan, basket, Permainan, Besar, Pejuang

Buku Penjasorkes Kelas 8 SMP / MTs для Андроид - скачать APK

Perlengkapan Permainan Bola Basket : perlengkapan, permainan, basket, Penjasorkes, Kelas, для, Андроид, скачать

BSE SMP Kelas 8 PJOK For Android - APK Download

Perlengkapan Permainan Bola Basket : perlengkapan, permainan, basket, Kelas, Android, Download

Jelaskan Tugas Pemain Penyerang Permainan Sepak Bola - Berbagai Permainan

Perlengkapan Permainan Bola Basket : perlengkapan, permainan, basket, Jelaskan, Tugas, Pemain, Penyerang, Permainan, Sepak, Berbagai