Puisi Anak Tentang Cita Cita

Puisi cita-citaku ialah sebuah karya tulis puisi yang berkenaan berlandaskan cita-cita. Puisi tersebut seperti perbahasaan anak buat cita-citanya, dituangkan dalam kata-kata yang ingat sehingga nyaman didengar. Artikel ini meresap tertib acuan puisi tentang cita-cita jadi pengaman, dokter, tutor, penyelamat, dan profesi lainnya.Itulah yang dapat bedinde bagikan terkait kelebut puisi cita cita jadi dokter. Admin blog Contoh Soal Terbaru 24 January 2022 juga menyikat gambar-gambar lainnya terkait teladan puisi cita cita laksana dokter dibawah ini.guruku.net - Jawaban Dari Puisi Cita - Citaku Kelas 4. Selamat pagi anak-anaku golongan 4, pagi ini guruku akan share benih genus 4 tema 6. Kali ini guruku buat bagikan tuanganJawaban Dari Puisi Cita - Citaku Kelas 4. Simak serius terpuji.Kalau anak sampeyan bisa mempersiapkan puisi tentang sanak, itu artinya anak ideologi dan memedulikan tanda keluarganya. Berikut ini kelebut puisi anak yang bertemakan sanak: a. Contoh 1 : Puisi Tentang Cita-cita. Salah Minggu esa karya yang lain adi akan seorang tokoh Mohd. Harun al Rasyid (al Rasyud, 2012:78) Aku ingin absah merpati Terbat di kosmosPuisi merupakan karya yang terdiri tempat kata-kata yang berharga. Menurut Herman J. Waluyo (1987), puisi ialah suatu kondisi karya sastra yang karena imajinatif mengungkapkan renungan serta pengandaian pengukir kemudian teragendakan dari pemusatan struktur personel serta konstruksi internalnya. Pusisi Tentang Cita - Cita

Contoh Puisi Cita Cita Menjadi Dokter - Berbagai Contoh

Kumpulan puisi tentang cita cita sebagai penjaga yakni sekumpulan puisi anak anak yang signifikan keinginan selaku seorang satpam Indonesia yang dipublikasikan blog berkas puisi. Kumpulan puisi cita-citaku seperti seorang satpam, berisikan beberapa puisi cita cita tentu penenteram diantaranya:Puisi tentang cita-citaku menjadi Dokter, Polwan, Polisi, Pilot, Tentara, Pengusaha, Presiden dan masih aneka lainnya buat kuli sajikan dalam kesempatan ini. Nah, terhadap sama sobatsiana yang hibi mendeteksi pantun atau saat ini alang mencari anteseden pantun cita-cita cerita dapat mengumpulkan pawai pantun yang betul aku sajikan di pulang ini.# Contoh Puisi Anak SD tentang Cita-Cita. Tema cita-cita juga lekat atas acara anak-anak. Pasalnya, anak-anak rajin lahir mimpi di periode abah. Biasanya, cita-cita anak berasosiasi arah profesi yang biasa dilihatnya sehari-hari. Jawaban yang terlalu umum biasanya tidak jurang menurut p mengenai pendidik, pilot, polwan, dokter, TNI, dan sebagainya.TRIBUNPADANG.COM - Bercerita tentang apakah puisi Cita-citaku tersebut? Pertanyaan tersebut yakni soal halaman 65 Tema 6 Kelas 4 SD/MI, Pembelajaran 1, Subtema 2. Materi Subtema 2 Hebatnya Cita-Citaku, dan Tema 6 berjudul Cita-Citaku, tentu Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi penyempurnaan 2017.

Contoh Puisi Cita Cita Menjadi Dokter - Berbagai Contoh

Jawaban Dari Puisi Cita - Citaku Kelas 4 - Guruku

Puisi cita-citaku demi pentolan; Puisi cita-citaku bagaikan tubuh bola; Bagaimana kata kata puisi cita cita dalam untai puisi anak yang dipublikasikan blog berkas puisi guna kali ini, Untuk lebih jelasnya tentang puisi anak-anak dalam raut puisi pendek disimak saja berikut ini kumpulan puisi cita-citaku legal elemen bola, bidan, inventor.Puisi tentang cita-cita bagaikan pengusaha yang sukses - 20945428 arinaghaziarina129 arinaghaziarina129 07012019 B. Sejalan pada itu sejak tengkes kita semua tepat diberitahu kepada ras lapuk bahwa cita-cita harus bisa digapai setinggi habitat.Cita-cita yang ditanamkan dalam hati juga pelbagai ragam, mulaid terhadap laksana pengasuh, dokter, astronot, pengaman, alarm, dan masih bermacam-macam lagi. Nah, di sekolah, kita juga diajarkan kalau mengapresiasinya cantik Puisi tentang cita-cita, yang rada diterapkan sejak SD.Puisi tersebut berawal tentang kebesarhatian tampil cita - cita bagaikan pendidik. Tugas pengasuh sangatlah adiluhung,klasik. Tema atau citra utama puisi tersebut merupakan cita - cita selaku tentor. Agar lebih mudah dalam menjelmakan puisi, perhatikan surah - masalah berikut : 1. Menentukan Tema : Tema puisi yaitu topik utama atau keinginan pengatak dalam puisi. 2.Nah, berbicara tentang cita-cita dibawah ini awang ingin mengizinkan seekor eh lalai, sebuah puisi atau potongan tentang cita-cita dalam dialek sunda. semuanya sedia tiga puisi, dua diantaranya puisi atau bait yang amah perihal sendiri, supaya dapat diterima berlandaskan lapang dada dihati kalian semua.

Kegiatan Mengubah Puisi Menjadi Prosa Disebut Puisi Tentang Laut Biru Puisi Cita Cita Menjadi Dokter Puisi Kemerdekaan 4 Bait Membaca Puisi Disebut Juga Puisi Untuk Pacar Tentara Intonasi Dalam Puisi Adalah Puisi Cinta Islami Untuk Calon Istri Puisi Takut Kehilangan Pacar Puisi Orang Tua Puisi Berjudul Bunga

10+ Contoh Puisi Anak, Puisi Pendidikan, Puisi Lingkungan, Puisi Lama, Puisi Cita-Citaku

10+ Contoh Puisi Anak, Puisi Pendidikan, Puisi Lingkungan, Puisi Lama, Puisi Cita-Citaku

Puisi itu ke-napa akan maksuhnya? Pasti Anda semua pernah dengar tentang puisi kan? Pengertian puisi merupakan suatu karya sastra tertulis dimana isinya sama dengan perumpamaan estimasi seorang penyair dari menggunakan aksen yang penting semantis serta berisi tekanan suara, rima, dan ritma dalam penyerasian butir dan baitnya. Sekali ini, 123Dok.com sampaikan Anda beberapa cetakan beraneka penaka puisi. Mulai tentang pola puisi anak, puisi pendek, puisi singkat, dan lain-lainnya. 

I. Pengertian Puisi

1. Definisi Puisi

Kata Puisi berawal berdasarkan irama Yunani lama: ποιέω/ποιῶ (poiéo/poió), yakni " I create " dalam ritme Inggris yang berarti "Saya menciptakan".

Puisi sama dengan sebuah seni tertulis yang merupakan karya sastra seseorang dalam melaporkan keterangan indah diksi dan pola tertulis. Penyair adalah ordo yang mempersiapkan atau menurunkan puisi. Dalam kondisi seni ini, seorang cerpenis melaksanakan logat buat menambah kualitas estetis mengenai amanat semantis.

Di Kamus Besar Bahasa Indonesia, puisi yaitu laksana sastra yang bahasanya terikat kasih ritme, matra, rima, serta pengklasifikasian bagian dan bagian. Gubahan dalam lagu kalimat yang bentuknya dipilih dan ditata seperti sah sehingga mengikir penentangan keluarga hendak pengalaman dan membuat pen-dapat khusus lewat penggolongan bunyi, irama, dan amanat khusus.

2. Struktur Puisi

Sebuah Puisi siap dua bentuk ialah figur raga dan komposisi batin. Kedua strukturnya tersua dalam puisi sehingga jadi keselarasan. 

2.1. Struktur Fisik

Struktur raga suatu puisi disebut juga karena tata cara penyajian pangkal suatu puisi, yang terdiri berdasarkan beberapa ayat berikut ini :

Perwajahan Puisi ( tipografi )

Tipografi merupakan status,suasana format suatu puisi, seperti kontrol baris, tepi kanan-kiri, halaman yang tidak dipenuhi kata-kata. Perwajahan puisi ini terlalu sugih pada arti isi puisi itu sendiri.

Diksi yakni pemilihan kata yang dilakukan kalau seorang seniman dalam mengungkapkan puisinya sehingga didapatkan imbangan bersetuju berkat yang diinginkan. Pemilihan kata perihal puisi berlebihan berasosiasi bersandar-kan arahan yang ingin disampaikan menurut penyair.

Imaji ialah tertib kata dalam puisi yang bisa mengungkapkan pengalaman indrawi sang juru gambar (pendengaran, pemantauan, dan sangkaan) sehingga dapat mempengaruhi audiens ajak merasakan yang dialami sang penyanyi.

Kata Konkret

Kata faktual ialah keadaan kata yang bisa ditangkap kalau indera manusia sehingga menimbulkan gagasan. Kata-kata yang digunakan umumnya berkeadaan metafor (imajinatif), asalkan aplikasi kata “salju” untuk mengagak-agihkan kebekuan gelora.

Gaya Bahasa

Gaya bahasa sama dengan rekayasa tekanan suara yang bisa mengarang konsekuensi dan per-sekutuan tertentu dari irama metaforis sehingga mengirim aneka wejangan. Gaya logat ini disebut juga atas majas (metafora, ironi, repetisi, pleonasme, dan lain-lain).

Rima/ Irama

Irama atau rima yakni adanya persamaan bunyi dalam pengajuan,pengutaraan puisi, tulus ikhlas di pusat, sempang, atau alias di puncak puisi. Beberapa kealaman rima yaitu:

     - Onomatope, yaitu palsu berlandaskan suatu bunyi. Misalnya ‘ng’ yang mengang-kat imbangan magis.

    - Bentuk intern teladan bunyi, yakni aliterasi, asonansi, perpaduan ujung, perbedaan usul, larik berselang, kuplet berparuh, penggal diktatorial, repetisi, dan sebagainya.

     - Pengulangan kata, ialah penentuan tinggi-rendah, panjang-pendek, keras-lemah suatu bunyi.

2.2 Struktur Batin

Struktur batin puisi disebut juga selaku sumber suatu puisi,  yang terdiri berdasarkan beberapa seksi, ajak: 

Tema/ Makna (sense)

Ini merupakan cuilan adi dalam puisi berasaskan dapat membeberkan nasihat yang ingin disampaikan agih seorang novelis dimana medianya berupa aksen.

Rasa (feeling)

Ini yakni sikap sang penyair berkat suatu surah yang diungkapkan dalam puisi. Pada umumnya, aforisme rasa ini paling berhubungan arah latar tamat sang penggubah, seumpama agama, pembudayaan, rumpun tampan, jenis kelamin, pengalaman ayu, dan lain-lain.

Nada (tone)

Nada sama dengan aktivitas seorang pematung arah audiensnya serta paling bersangkutan berkat titipan dan andai. Melalui nada, seorang penyanyi dapat mengelah suatu pusi terhadap semangat mengoperasikan, menggurui, menyangka cema, dan gerak laku lainnya terhadap audiens.

Tujuan (intention)

Tujuan/ lamunan/ wejangan aksioma ialah suatu petuah yang ingin disampaikan guna sang pemahat terhadap sama audiensnya.

II. Contoh Puisi

1. Contoh Puisi Anak

Secara rel utama puisi anak konkret tampak persepsi seakan-akan puisi mau atas umumnya. Namun terhadap sama puisi anak tersua karakteristik dan unsur-unsur yang langka terhadap puisi cukup umur. Puisi anak biasanya memin- dahkan tonjolan tanda diakritik sederhana, unsur-unsur dan arsitektur puisi bagi umumnya. Dalam puisi anak, Anda harus perhatikan bahasanya kerap ialah konotatif. Puisi anak harus dibuat ringkas agar mudah pahami. 

Contoh Puisi Anak yang jelita 

Buku

Erni Ristyanti

Buku…Kau yakni jalur pelajaranDimana kami melatih diri dan menelaahDari pelayan mendaga pintar sampai akil

Buku…Kau sama dengan jendela ilmuJendela mengedepan denyut yang lebih suksesMenuju pekerjaan yang lebih hisab

Halaman bilamana halamanLembar bilamana lembarKu memaklumi terhadap seriusHingga amah khilaf waktu

Terima hidayah bukuEngkau temanikuDari mikro hingga besarTuk menggapai cita-citaku

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Guruku Pahlawanku

Cindy Agustin

Sinar pagi yang intelek

Membuat awang bergegas pada kabur sekolah

Sungguh jernih suasana hari ini

Demi mendapat bidang

Aku rela aktif penyokong

Untuk mengangkangi ki suksesku

Gurulah yang memberiku ilmu

Gurulah yang menyemangatiku

Gurulah yang membimbingku

Tanpa pengetahuan saya takkan sukses

Tidak tersua pensyarah tidak maujud pula kajian

Terima anugerah pengajar

Kaulah dosen terhebat bagiku

Kaulah pahlawanku

Pahlawan tanpa arahan kebaikan

Jika suatu saat nanti beta sungguh jadi sepertimu

Aku terhadap sama memberikan kursus yang kau berikan kepadaku

Untuk mengerjakan yang membutuhkanku

Guru..jasamu akan segera ku kenang

 - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Kelinciku

I Kadek Yogi

Kelinciku..

Bulumu putih..Lembut paling..Telingamu mancung..Enak dipandang..Kelinciku melompat-lompat..Saat kumendekat..Gigimu panjang..Memakan wortel..Kelinciku..Engkau ku cinta..

Kelinciku..Bulumu putih..Lembut benar..Telingamu panjang..Enak dipandang..Kelinciku melompat-lompat..Saat kumendekat..Gigimu runcing..Memakan wortel..Kelinciku..Engkau ku sayang..

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Buku

Susiska Arum

Kau tempatku aur pelajaran...

kau jendela di hidupku...

kau tempatku goreskan jutaan pena...

namun, saat-saat kelas mengabaikannya...

kau tertinggal perputaran duli...

Buku...

kau tempatku berbagi anggap....

meski saudara hanya diam membisu...

lembaran manakala lembaran yang terisi...

Tertancap kemanisan pelajaran cantik...

lahir kata semisal kata...

yang mengisi hari-harimu...

Buku...

kau tempatku goreskan alat tulis...

goresan kalam kini tertancap di badanmu...

jutaan kata kini terlukis di badanmu...

Kau tempatku lukiskan kemanisan...

kau tempatku berbagi kesakitan....

Buku...

kau yang mengajariku maksud kehidupan...

tiada pandai boleh ini kulewati...

tanpa engkau di sisiku...

Kau guru yang hanya bisa diam membisu...

namun, kau mengiakan jutaan ilmu yang tersimpan di setiap lembaran...

2. Contoh Puisi Pendidikan

Jiwa Sang Pelajar

“Apabila tuan melalui teman-taman surga, minumlah hingga bahagia. Para sahabat bertanya, ‘ Ya Rasullullah, segala sesuatu yang dimaksud taman taman surga itu?’ Nabi saw, membalas, ‘Majelis – necis ta’lim”

HR Thabrani

Belajar bukanlah semoga kita sebagai trainer, padahal semoga sedia ini lagi pula sempurna.

Belajar bukanlah sekedar menumpuk bidang untuk “dijual” biar praktik, lalu kita besar hati dipanggil mentor, uztadz, almukarrama, motivator, tengku, atau suhu.

Belajar bukanlah biar kita seperti idola, walaupun supaya terdapat kita tidak sia sia

Belajar bukanlah mudah-mudahan kita berprestasi, lalu dipuji dan dihargai, walaupun supaya kita rani, cerdas, menghormati dan berbagi.

Sadar bahwa kita menyangkal berpendidikan. Sadar kita harus terus membiasakan. Sadar bahwa Allah itu mahabesar

Semakin serbaserbi yang kita pelajari, semakin kita merumuskan dan mensyukuri.

Semakin kit kenistaan hati, semakin terasa kejayaan ilahi. Semakin terasa familier berlandaskan adem ayem

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Apa Kabar Pendidikan Negeriku

Dian Hartati

Sampai kini aku tidak tahuApakah titel spesialis nan dibangga-banggakan ayahku duluDapat menyambung lambungku, istriku dan anak-anakkuTujuh Belas tahun berlaku segudang uang di lumbung keringat ayah-ibukuKuhabiskan di dingklik pemberadabanNamun kaula abadi a awet tidak mampu mengamini anak-anakku sesuap menyerang

Tujuh belas tahun telah kuhabiskan waktuku di aula gerah sekolah dan kuliahNamun tidak memberiku pikiran brilian dan kehebatan nan serasiAku hanya unggul v berida menyontek garapan temankuAku hanya pandai menenggala dan berguru karya rat famili

Aku piawai menggarong ide-ide seharusnya menciptaApa kabar pembudayaan negerikuAdakah kini kau betul berbenahSehingga anak cucuku akan dapat merasakan sekolah yang hisabDan periode abah nan bestari?

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Tak Mau Jadi Orang Bodoh

Seorang anak kecilBerjalan berdasarkan pengasuh telanjangMenapaki perabot berbatuTerasa terjelabak mengalahkan penyangga

Aku ini juga manusiaYang punya nyawaSama sepertimuYang punya rasaSama sepertimu

Tapi kau menolak punya hatiKau punya mataTapi mendurhaka menginvestigasiKau punya alat pendengarTapi menampik mendengarKau punya apa pun mengapa pron apa pasalTapi menolak memikir

Lihat dirimuUang kau hambur-hamburkanLari dengan lepau kajianTak kau hirau benar-benar berbagai macam tetesan peluhDan cairan ain yang menggenangi unsur anak buah itu

Aku beda karena kauAku menyangkal punya sepertimuTapi hamba mendagi hendak berlaku kategori bodoh sepertimuAku ingin punya berbagai macam pengetahuan

Aku yaitu akuBukan kau

3. Contoh Puisi Lingkungan

Contoh Puisi mengenai Lingkungan yang menyiangi

Berita Alam

Halilintar menggelegar, daun-daun berguguran

Langit biru menghilang

Burung meninggi tinggalkan sarang

Rintik hujan berjatuhan, payung-payung dikenakan

Pohon ambau tercabut terhadap akarnya

Awan hitam semakin mengembang

Kulangkahkan kakiku mengarah bumantara

Gapai sandaran mimpi ingat

Kupetik senar gitarku nyanyikan lagu tra la la

Merah putih tepat aram-temaram warnanya

Burung garuda entah meningkat kemana

Pancasila menyangkal lagi bermakna

Indonesiaku tertutup wajahnya

Badai datanglah hentak kegersangan

Hujan cairan turunlah sirami kekeringan

Mentari terbitlah ubah kesuraman alam arwah ini

Negri ini….

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Paru-Paruku

Satu seumpama Ahad, dua manakala dua, tiga asal-kan tiga

Seratus isbat bibi menanammu

Setiap hari kami merawatmu

Kami hidup

Kami sembuh

Semua karnamu

Paru-paruku

Tapi sekarang, mendalangi kejam denganmu

Kau hanya sejenis kertas yang bisa dipotong-potong, diinjak-injak

Mereka menentang pernah peduli berasaskan masa depannya

Tak pernah peduli karena anak cucunya perihal terdapat betapa nanti

Rasa indah mengategorikan hanya untuk uang

Paru-paruku

Buatlah membereskan terbuka perihal super adanya sira

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Kerusakan Alam

Kau yang kini tertawaBermandikan harta

Berkawankan kemewahan

Dari mana kau dapatkan semuanya?

Dari asal mula yang kau tebang

Dari hewan yang kau bunuh

Dari bentala yang sampai-sampai tandus

Dari larutan yang apalagi kering

Dari perairan yang justru kerontang

Dari hutan yang kau jadikan roh

Dari tabun tebal kausa yang di mengompori

Apakah kau menampik ingat

Masih mempunyai anak cucu kita

Yang mengharap iklim segak

Mengharap kesejukan alam

Mengharap Keindahan alam n angkasa

Mengharap hijaunya daun

Mengharap rindanya pepohonan

Tidak kaah kau jaga,

Ada berbagai macam almarhumah yang kau renggut

Ada varia gadai yang kau kait

Wahai para perusuh alam astral,

Ingatlah mau atas mengadabi alam arwah

Kita butuh alam yang hirau

Kita butuh akhirat akhirat yang dingin

Kita tampil dalam alam

Dan kita bergantung kepada alam arwah

Jagalah akhirat akhirat

seolah-olah kau memimpin rumahmu sendiri

Karena alam arwah kita

merupakan

akhirat akhirat anak cucu kita

4. Contoh Puisi Cita-citaku

Apa cita-citamu?

Ayah, Bolehkah Aku bercita-cita Menjadi Petani ?Malam itumenjelang tiduraku bertanya pada bapak

Yah, bolehkah bujang bercita-citamenjadi seorang petaniseperti bapa ?

Ayah menghisab,hadir nak,selaku petaniadalah denyut yang sekali adiluhung,klasik

Petani menghasilkanbahan makanan yang yaitu kebutuhan pokokmanusia

padi, jagung dan sayur mayur

Menjadi petani berartitelah mengakomodasi banyak orangagar bisa mematikan nasi

Wujudkan cita-citamu nakjadilah petani yang pintar dan cerdasyang melintas dan inovatif

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Aku Belajar Giat Agar Jadi PionirSetiap hariaku menggali ilmu giatbelajar membacamenghitungdan terkadangmenghafalkan

Aku melampas giatkarena cita-citakuadalah bak seorang peninjau

seorang instruktur negarayang memperhambakan ratusan juta manusiadi Indonesia

Menjadi seorang presidenmembuatkumemiliki kesempatanuntuk

menggratiskan biaya pendidikanmenggratiskan biaya berobatmenggratiskan biaya pengan-taran

Selain ituaku terpendam kesempatan luasuntuk membantu orang-orangyang garib mampudengan kebijakan-kebijakanku

Aku juga memilikikesempatan untukmembangun perkakas di berbagaipelosok Indonesia

Semoga cita-citaku tercapai, Amin

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Cita-citaku

Ni Komang Dewi Widiantari

Wahai gurukuKau paling sabarMendidik dan mengajari anak didikAku ingin sepertimu

Aku ingin jadi mentorGuru ialah perkasa tanpa instruksi sedekahAku tentu memahirkan berasaskan tekunSupaya bisa menggapai cita-cita

5. Contoh Puisi Lama

Anda pintar puisi bahari gak?

Contoh Puisi Lama Mantra

Jampi Dukun BetawiSuara adzan dibisikkan ke telinga si anggota

Bismillah…Mate jangan seliat-liatnyeKuping jangan sedenger-dengernyeLidah jangan sengomo-ngomongnye.Mulut jangan semakan-makannye.Muke jangan semerengut-merengutnya.Bibir jangan sedower-dowernye.Purut jangan sebuncit-buncitnye.Jidat jangan selicin-licinnye.Pale jangan sebotak botaknye.Tangan jangan sepegang-pegangnye.Kaki jangan sejalan-jalannye.Kulit jangan sebuduk-buduknye.

InsyaAllah… Wabarakallah…Nangis jangan sejadi-jadinyeMarah jangan sengamuk-ngamuknyeOtak jangan selupe-lupenye.Hati jangan sekosong-kosongnye.Darah jangan sekotor-kotornye.

Puah! Alhamdulillah

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Contoh Puisi Lama Seloka

Jalan perlengkapan ke kota Jogja

Naik mobil milik Rian

Jika tuan tanggung tenteram

Jangan ceroboh atas kawan

Naik mobil milik Rian

Siang malam bersama tentang

Supaya lega ketujuan

Taatilah adab yang terpendam

Siang malam bersama tentang

Sampai korban tidak tentu berasa

Taatilah etiket yang berdiri

Agar berkah beri semua

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Contoh Puisi Lama Talibun

Penat betul daku mendaki>Puncak tiada lagi terlihatBulan pun menolak lagi terlihatPenat penetapan daku mendakiHati absah tiada lagi kuatMelihat situ menampik lagi nyata

Referensi

https://www.masukuniversitas.com/puisi-anak-sekolah/

https://obatrindu.com/contoh-puisi-bertema-keindahan-alam-dan-lingkungan/#Puisi_Bertema_Lingkungan_dan_Alam_Kerusakan_Alam

http://materi4belajar.blogspot.com/2017/08/24-contoh-puisi-lama-dan-puisi-baru.html

Download

Puisi Cita Citaku Menjadi Pelukis - Brainly.co.id

Puisi Anak Tentang Cita Cita : puisi, tentang, Puisi, Citaku, Menjadi, Pelukis, Brainly.co.id

Contoh Syair Cita Cita | Cikimm.com

Puisi Anak Tentang Cita Cita : puisi, tentang, Contoh, Syair, Cikimm.com

Contoh Soal Dan Materi Pelajaran 6: Contoh Pantun Cita Cita Menjadi Dokter

Puisi Anak Tentang Cita Cita : puisi, tentang, Contoh, Materi, Pelajaran, Pantun, Menjadi, Dokter

Puisi Cita Cita Menjadi Dokter Gigi Kumpulan Puisi – Cute766

Puisi Anak Tentang Cita Cita : puisi, tentang, Puisi, Menjadi, Dokter, Kumpulan, Cute766

Puisi Seorang Anak Untuk Ibu

Puisi Anak Tentang Cita Cita : puisi, tentang, Puisi, Seorang, Untuk

Contoh Syair Tentang Cita Cita | Cikimm.com

Puisi Anak Tentang Cita Cita : puisi, tentang, Contoh, Syair, Tentang, Cikimm.com

Puisi Kelas IV Cita-Cita

Puisi Anak Tentang Cita Cita : puisi, tentang, Puisi, Kelas, Cita-Cita

Puisi Cita Citaku Menjadi Pilot 2 Bait - Pantun Cinta

Puisi Anak Tentang Cita Cita : puisi, tentang, Puisi, Citaku, Menjadi, Pilot, Pantun, Cinta

Puisi Tentang Cita Cita Menjadi Orang Sukses - Download File Guru

Puisi Anak Tentang Cita Cita : puisi, tentang, Puisi, Tentang, Menjadi, Orang, Sukses, Download

Kelas 6 - Bahasa Indonesia - Dian By Yeti Herawati - Issuu

Puisi Anak Tentang Cita Cita : puisi, tentang, Kelas, Bahasa, Indonesia, Herawati, Issuu

Puisi Aku Ingin Menjadi Dokter

Puisi Anak Tentang Cita Cita : puisi, tentang, Puisi, Ingin, Menjadi, Dokter