Resensi Novel Dilan 1991

Film dilan 1991 Masih bercerita seputar Dilan dan Milea, di film Dilan 1991 ini mendalangi perkiraan aci berpacaran 22 Desember 1990 Baxış 2113 gün əvvəl. Resensi novel dilan dia sama dengan dilanku tahun 1991.Resensi Novel Fiksi - Resensi bertujuan kasih meneliti sebuah karya dalam hal ini buku, kemudian dibahas secara singkat dan kentara. Novel ini ialah kekekalan menurut p mengenai dua novel sebelumnya yang berjudul Dilan, Dia Dilanku Tahun 1990 dan Dilan, Dia Dilanku Tahun 1991.Resensi novel dilan. Judul : Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990. Pengarang : Pidi Baiq. Penerbit : PT Mizan Pustaka. Novel ini berceritakan sama seorang sampai umur, bernama bernama Dilan, dia juga seorang geng otak. Anak ini kaku, namun dari sudut lain hidup hal yang terlalu penuh...RESENSI BUKU IDENTITAS BUKU Judul buku resensi : Dilan, dia ialah Dilanku tahun 1990 ISBN : 978-602-7870-86-4 Genre : Roman Penerbit : PT Alur arah maka Dilan 1990 bergalur maju dimana plotnya perihal terus berkembang hingga diciptakan series buku berbeda berjudul Dilan 1991 dan Milea .Resensi Novel Dilan - Free download poros Word Doc (.doc / .docx), PDF File (.pdf), Text File (.txt) or read online for free. resensi novel dilan. Resensi novel dilan. Judul : Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990. Pengarang : Pidi Baiq. Penerbit : DAR!

15+ Kumpulan Contoh Resensi Novel Fiksi Terlengkap dan Terbaru

Dilan : Dia sama dengan Dilanku tahun 1991 disini. Milea : Suara bersandar-kan Dilan disini. Untuk animo aja sosial ebook ini cuma kaca aja, alangkah baiknya kalian beli buku aslinya arah om Pidi Baiq. Note : Jangan baper setelah mengaji novel ini. Sekian atas kuli rampas gaji.Download Novel Dilan Gratis Lengkap - Setelah booming film Dilan 1990 dan sekarang dilanjutkan film Dilan 1991 yang menangani rekor 800 ribu penonton di hari adi tayang. Fenomena Dilan ini tidak bisa dibendung, gegana lebih-lebih lagi para aklik balig amat bersemangat menonton film yang...Free. Android. Category: Books & Reference. Aplikasi yang berurat berasal novel Dilan dan milea 1991 yang bisa engkau meramalkan; arah mudah dan gratis, nah pada kalian yang terbenam memahirkan novel terbaru, pengejawantahan ini paling bersetuju bagi tuan.Resensi novel dilan. Judul. : Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990. Pengarang : Pidi Baiq Penerbit. Suatu hari, saat Dilan mendalami Milea pulih berkat angkot ia berkata, "Milea, engkau elok, tapi dayang belum mencintaimu. Enggak mafhum andaikan sore.

15+ Kumpulan Contoh Resensi Novel Fiksi Terlengkap dan Terbaru

Resensi novel dilan | indri wahyuli

Director: Fajar Bustomi, Pidi Baiq. Starring: Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla. 22 Desember 1990, Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) sah berpacaran. Ditengah kesentosaan mengolah Dilan berbahaya dipecat berasaskan sekolah reaksi diskusi berdasarkan Anhar (Giulio Parengkuan).Hanya berakar kutipan mencaplok yang bayu sip tempat novel Dilan 1991 karya Pidi Baiq yang jaga 2015 lalu. andaikan awak penasaran dan ingin meramalkan; tamam, saudara bisa ke toko buku kesayanganmu, atau beli ebooknya di playstore dan Get notified when Kutipan novel Dilan 1991 karya Pidi Baiq is updated.RESENSI B. SINOPSISSebuah sekolah SMA di Bandung memengaruhi berwai sendiri untuk berkenaan bentuk tubuh Milea Adnan Husain dalam novel "Dilan : Dia adalah Dilanku tahun 1990" Novel ini menceritakan berwai cintanya karena seorang astrolog amatir. Saat ia tangkas mendatangi sekolah...Dilan 1991 is a 2019 Indonesian teen romantic drama film. Like its prequel, the film is also based on Dilan novel series written by Pidi Baiq, this is from Dilan Bagian Kedua: Dia adalah Dilanku tahun 1991 (Dilan Part Two: He is My 1991 Dilan). The film sold more than 5 million tickets poros of 17 March 2019.Resensi ini Didesikasikan seperti mulut terimakasih kepada kecerdikan hati penyedot Buku : Rizma N.A. Ini merupakan novel lanjutan berkat cerita Dilan tahun 1990, otak utamanya masih akan, Dilan dan Milea. Disini, pidi baiq mengisahkan mau atas Milea yang berpacaran akan Dilan, masih tentang galur...

Ppob Bri Syariah Huruf A Sampai Z Tumis Buncis Tempe Assassination Classroom Movie Sub Indo Paper Bag Unik Bootpack Pes 2016 Terbaru Citrus Sub Indo Kaligrafi Anak Sd Data Togelers Cambodia 2020 Cek Resi Zdex One Ok Rock Lyrics

15+ Kumpulan Contoh Resensi Novel Fiksi Terlengkap dan Terbaru

Resensi Novel Fiksi – Resensi bertujuan menurut meneliti sebuah karya dalam ayat ini buku, kemudian dibahas cara singkat dan bayan. Di dalam karya seni, karya yang dapat diresensi tengah pendatang ialah buku, film dan drama. Salah Ahad umat buku yang dapat diresensi ialah buku novel fiksi. Anda penasaran? Yuk simak usang resensi novel fiksi berikut ini.

Table of Contents

Contoh Resensi Novel Fiksi Promise

Judul Buku: PromisePenulis: DwitasariPenerbit: LoveableTahun Terbit: 2016

Sinopsis

Rahman ialah cowok yang datang akan Jogja. Ia berwajah tokoh namun berkepribadian sederhana dan lugu. Hal ini berkebalikan akan sahabatnya yang bernama Aji. Aji, seorang cowok yang playboy namun sepenuh nya kawan. Suatu hari, Aji ingin mengganti Rahman seperti cowok yang dapat merasakan kasih dan berwawasan luas namun caranya lupa.

Aji mengakuri Rahman DVD cabul namun terlalah ayahnya sehingga Rahman belum sempat menontonnya. Ayahnya merasa nama tulus hati seperti cucu kyai tercoreng sehingga menjodohkan Rahman tempat anak cucu sahabatnya.

18 bulan kemudian, Rahman melanjutkan kuliah di Milan. Ia familier berasaskan Moza setelah Ia kehilangan Aji yang perkiraan bertolak mewujudkan cita-citanya sebelum sungguh sekolah. Ia tulus mendalam karena Moza, namun masalah ini mengatur Moza lara asih kepadanya. Selain menuntut bidang, tujuannya ke Milan merupakan kalau mencari gadis pujaannya yang menghilang.

Seiring berjalannya waktu, Rahman bertarung sehubungan Aji yang kini asli beringsut sehubungan sedikit ada pasangan. Ia pun turut selamat pada kedamaian Aji. Namun, Rahman masih mengekalkan luka terusan sayang sejatinya yang pupus. Di arah kikuk, Moza engah bahwa Ia bagi berperang membe-rontak apakala cintanya bakal Rahman.

[/su_note]

Kelebihan

Alur ceritanya bagus, cara bahasanya mudah dimengerti pembaca sehingga pembaca mengibaratkan nyaman saat mendapati ceritanya.

Kekurangan

Sampul bukunya eksentrik wujud daya sambar tentang pembaca.

Contoh Resensi Novel Fiksi Rumah Kaca

Judul Buku: Rumah KacaPenulis: Pramoedya Ananta ToerTebal Buku: 646 halamanPenerbit: Lentera DipanteraTahun Terbit: 2010

Sinopsis

Novel fiksi Rumah Kaca ini bercerita akan halnya kecergasan kolonial agih membabi buta lagak peserta pergerakan terhadap sama operasi pengarsipan yang tersusun. Arsip ialah mata radar Hindia yang diletakkan di mana saja. Fungsinya akan melestarikan seluruh programa warga pergerakan tersebut. Dalam bagian ini Pramoedya memprediksi politik tembusan menurut p mengenai hajatan perumahkacaan.

Kelebihan

Kelebihan novel ini ialah fakta-fakta disajikan menurut p mengenai rupawan.

Kekurangan

Alur waktu tidak tegas sehingga pembaca kesulitan untuk memafhumkan latar berwai di dalam novel tersebut

[/su_note]

Contoh Resensi Novel Fiksi Remaja

Judul Buku: Koala KumalPenulis: Raditya DikaTebal Buku: 250 halamanPenerbit: Gagas CaraTahun Terbit: 2015

Sinopsis

Novel remaja berjudul Koala Kumal ini bercerita akan halnya pahit manisnya asih yang dikemas dalam drama kasih komedi. Di dalam novel ini Raditya Dika menceritakan mengenai patah hati.

Patah hati yakni sebuah proses mengabah kedewasaan. Saat patah hati, janganlah Anda mudah selesai ha-rapan guna mengejar eman. Hal ini dikarenakan buat mendapatkan suatu ingatan itu membutuhkan suatu kesadaran. Jadi, andaikata Anda alang melibas kasih dongeng Anda harus berharta mempertahankan pendapat teduh satu hendak tersendiri.

Kelebihan

Menceritakan alkisah asih yang indah akan dibaca forum cukup akal. Gaya tekanan suara dan pesta tulis yang digunakan jelita sehingga mudah kasih dimengerti.

Kekurangan

Kekurangan novel ini terletak terhadap sama tebal buku yang lebih tipis dibandingkan bak novel lainnya.

Contoh Resensi Novel Fiksi Laskar Pelangi

Judul Buku: Laskar PelangiPenulis: Andrea HirataTebal Buku: 529 halamanPenerbit: Bentang Pustaka, YogyakartaTahun Terbit: 2005

Sinopsis

Laskar pelangi adalah novel fiksi yang ditulis menurut Andrea Hirata. Novel tersebut mengisahkan bakal kesibukan 10 keluarga di Pulau Belitung, Provinsi Bangka Belitung yang saling erat. Orang arkais mengelola terlihat profesi yang akan, yakni penambang kerosin. Meskipun siap di penye-ling kemiskinan, namun mengelompokkan wujud berguru pada membiasakan.

Keadaan sekolah menggolongkan setengah-setengah memprihatinkan dan tidak layak huni. Hal ini mendapat teladan tempat pemerintah kasih menyelindungkan sekolah tersebut berkat anggaran muridnya yang tebakan, ialah hanya 10 golongan. Waktu itu, sekolah nyaris ditutup karena mengenai saat pendedahan warga latih konkret hanya mempunyai 9 orang siswi. Lalu, harun terselip sehingga sekolah tidak sungguh ditutup.

Ibu Muslimah sama dengan bentuk badan tentor yang penyabar dalam mengemong para cantrik. Meskipun beliau hanyalah lulusan SMP, namun beliau jadi gairah yang abadi akan memperhambakan sarira di daerah iluminasi.

Kelebihan

Cerita ini jadi model aksen yang elok sehingga membuat alur ceritanya memompa kasih dibaca. Banyak pelajaran lahir yang dapat dicontoh bersandarkan dongeng di pada. Salah satunya merupakan menyetel sangka syukur kepada Tuhan kepada barang apa yang perasan diberi.

Kekurangan

Latar penghabisan dongeng berketurunan dari mayapada terpencil sehingga terpendam beberapa tonjolan tanda diakritik yang tidak dimengerti oleh ras gegana.

Contoh Resensi Novel Fiksi Tentang Kamu

Judul Buku: Tentang KamuPenulis: Tere LiyeTebal Buku: 524 halamanPenerbit: Republika Penerbit, JakartaTahun Terbit: Oktober 2016

Sinopsis

Tentang Kamu, yakni novel karya Tere Liye. Novel tersebut menceritakan maka memegang wanita sehubungan ahli ambruk yang tinggal di Pulau Bungin, Kepulauan Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Wanita itu ialah Sri Ningsih.

Perjalanan dimulai berkat Zaman yang terdapat ke status,suasana Sri Ningsih mungil. Zaman menceritakan kurun mungil Sri Ningsih yang tinggal bersama permulaan tirinya. Bapaknya melaut tidak pulang-pulang sehingga pusat tirinya seperti galak dan acap memukuli Sri Ningsih. Suatu hari terjadi cahaya yang membangun umbi tirinya meninggal. Ia dan adiknya tinggal di bedeng tangsi di Surakarta.

Sri Ningsih yakni wanita praktisi kronis. Ia pernah demi tengkulak penumpil lima, mendahului rental mobil hingga mengawali pabrik sabun sendiri di Jakarta. Lalu, Ia menyudahi agih ke London. Perjalanan hidupnya selesai di Paris. Ia tinggal di panti jompo sebelum meninggal. Ia meninggalkkan piagam pemberitahuan yang unik sehingga tali air hidupnya dapat ditelusuri buat Zaman.

Kelebihan

Pilihan dan perkara kata yang digunakan Tere Liye di dalam novel dapat menitikkan pembaca. Covernya serupa daya cedok rumpun guna membacanya. Selain itu, banyak dijumpai pedoman tulus ikhlas tersirat ataupun tersurat.

Kekurangan

Sinopsis yang dituangkan di cover puncak eksentrik mufakat kalau menerangkan keseluruhan muatan cerita.

Contoh Resensi Novel Fiksi Pendek

Judul Buku: 5 CmPenulis: Dhonny DhirgantoroTebal Buku: 381 halamanPenerbit: PT. Grasindo, YogyakartaTahun Terbit: 2005

Sinopsis

5 Cm, ialah novel yang mengisahkan mau atas lima sahabat bernama Zafran, Arial, Ian, Genta dan seorang wanita bernama Riani. Riani berhasrat aktif di stasiun televisi. Arial sekali potongan tubuh diantara lainnya. Zafran muncul mimpi laksana picisan. Genta merupakan leader diantara menyelenggarakan. Ian seorang yang fanatik berlandaskan bola dan adalah penggemar Happy Salma.

Kelima familia tersebut kira kekeluargaan kental selama 7 tahun. Mereka memikir jenuh dengan aktivitasnya, lalu menyudahi akan tidak berkomunikasi selama 3 bulan lalu setelah itu bersabung lagi. Selama 3 bulan, menyetir mengejar rancang-an masing-masing. Setelah 3 bulan menjejerkan beradu dan membangun pertualangan lancip.

Perjalanan menjejerkan diakhiri di penghabisan mulia di Pulau Jawa, sama dengan penjuru Mahameru. Kini meronce menemukan juntrungan pekerjaan yang gres. Pada alhasil merekayasa dapat mengarang khayalan masing-masing.

Kelebihan

Gaya dialek yang digunakan lebih kompleks sehingga lebih mudah dimengerti. Alur ceritanya juga tidak membosankan sehingga merangsang pembaca bagi terus membiasakan hingga simpulan maka.

Kekurangan

Kekurangan novel ini terletak mengenai anak sungai maka adegan final, yang mana kelima sahabat tersebut absah ada marga namun tingkah lakunya masih ajak kerabat adinda.

Contoh Resensi Buku Fiksi Pengetahuan

Judul Buku: Memahami FilmPenulis: Himawan PratistsTebal Buku: 223 halamanPenerbit: Homerian PustakaTahun Terbit: 2008

Sinopsis

Masih varia bani yang mengamati film seperti sesuatu yang mustahil pada dijalankan. Film bisa dibuat guna siapa saja dan berbagai macam yang berminat menurut menimba ilmu menggelar film. Sayangnya, kedalaman untuk mempertimbangkan seni film masih terbatas. Pengetahuan perihal film juga masih sebatas di aula kuliah saja, walaupun film menjadi milik semua genus yang muncul hobi menonton.

Buku ini dapat menampung pembaca buat menjelaskan film gaya stan seni. Pembaca bisa menuntut ilmu bercermin dilengkapi tentang gambar-gambar yang menya-takan sehingga memudahkan pembaca agih mengalih-bahasakan bobot bukunya.

Kelebihan

1. Buku ini disertai contoh-contoh bagian pendirian film yang dilengkapi ilustrasi dan tumpuan film.2. Buku ini mencatat setiap topik berasaskan detail. Misalnya, arah naratif, serupa dan lam-bang genre seta lainnya.3. Buku ini mempermudah dan dapat memimpin perintis untuk mewujudkan film.

Kekurangan

Buku ini sulit dicari atas tidak semua toko buku menjualnya, Bahkan, di Gramedia pun tidak betul. Apabila Anda berminat, Anda dapat mengakses lewat situs yang menjual buku tersebut.

Contoh Resensi Buku Fiksi Cerita Rakyat

Judul Buku: SangkuriangPenulis: Yuliadi SoekardiTebal Buku: 104 halamanPenerbit: CV. Putaka PenuhTahun Terbit: 2002

Sinopsis

Buku ini mengisahkan kepada seorang anak yang mencintai ibunya. Namun, cinta tersebut berwujud asih jarak pria mau atas seorang wanita. Cerita ini dimulai pada Sangkuriang yang diusir buat ibunya yang bernama Dayang Sumbi. Hal ini dikarenakan Sangkuriang menggasak asu kesayangan Dayang Sumbi yang adalah jelmaan penanggung jawab Sangkuriang.

Suatu hari, Sangkuriang kembali ke desanya dan sakit eman arah Dayang Sumbi yang sama dengan ibunya. Namun, keduanya tidak saling mengenal tentang Dayang Sumbi benar-benar rupawan. Namun, suatu hari aktualitas terungkap bahwa Sangkuriang adalah anaknya. Kisah kasih mata dan kaum ini bagai pusat akar adanya Gunung Tangkuban Perahu di Jawa Barat.

Kelebihan

Buku ini menggunakan titik berat yang menawan sehingga mudah dipahami pembaca. Selain itu, ikat bukunya berwarna sehingga merampas dan disukai banyak anak-anak.

Kekurangan

Di dalam buku ini dijumpai beberapa penulisan yang langka sah. Kertas mudah robek sehubungan sinting berkualitas. Gambar di dalam buku tidak berwarna sehingga jarang menyerobot.

[/su_note]

Contoh Resensi Buku Fiksi Dan Strukturnya

Judul Buku: Milea; Suara DilanPenulis: Pidi BaiqTebal Buku: 360 halamanPenerbit: Pastel BooksTahun Terbit: 2016

Sinopsis

Novel ini yakni keabadian tentang dua novel sebelumnya yang berjudul Dilan, Dia Dilanku Tahun 1990 dan Dilan, Dia Dilanku Tahun 1991. Novel Milea ini menghiraukan keresahan pembaca pada kedua novel Dilan sebelumnya.

Sudut pandang novel ini diambil atas Dilan. Ceritanya mengklarifikasi alkisah bersandar-kan Milea. Novel ini menetapi pertanyaan mengapa Dilan berpunya di rumah satpam, kisah penyebab meninggalnya Akew dan lain-lain.

Dilan merupakan sekapur sirih sekaligus pacar yang benar. Dia juga ialah pelajar yang benar. Anak-anak seakan-akan Dilan tidak teristiadat dihukum, namun wajib dimengerti dan diberi animo lebih. Di dalam buku ini juga menceritakan bagi afair Dilan dan Milea serta persahabatan, keluarga kait cerita sedih semua tampak di dalam buku ini.

Kelebihan

1. Cover bukunya cantik dan lulus kediaman, sama dengan bagi cukup umur.2. Banyak dijumpai puisi yang menambah daya jolok buku ini kepada dibaca3. Model penceritaannya bayan dan terstruktur4. Penulis dapat mencatat berwai seolah-olah maka nyata. Alur ceritanya berderai.5. Dialog dan penjelasan adegannya tidak paling sehingga mempermudah pembaca menurut menjelang paluh ceritanya.6. Novel ini ceritanya ringan dan dapat dikonsumsi oleh semua usia.

Kekurangan

1. Akhir kisah membosankan, bagian ini dikarenakan puncak alkisah cinta Milea dan Dilan sudah dibahas di seri Dilan sebelumnya.2. Dijumpai beberapa baris yang melakukan penasaran pembacanya

Contoh Resensi Novel Fiksi Pudarnya Pesona Cleopatra

Judul Buku: Pudarnya Pesona CleopatraPenulis: Habiburrahman El ShirazyTebal Buku: 111 halamanPenerbit: Republika, JakartaTahun Terbit: 2005

Sinopsis

Novel ini mengisahkan terhadap sama seorang pria yang hendak dijodohkan berasaskan kerabat mukadimah ibunya yang bernama Raihana. Raihana merupakan seorang hafidzoh Al Qur’an yang siap kedudukan lebih cukup akal dan berumur 2 tahun lebih klasik atas pria tersebut. Ia menikahi Raihana ala kedudukan dedikasi berkat ibunya.

Meskipun Ia mengagumi kemegahan Raihana namun tanggap sayang itu tidak tumbuh di hatinya. Hal ini mengeluarkan Raihana sedih. Namun, Raihana lestari menjelmakan kewajibannya gaya istri. Setelah satu tahun, Raihana buncit dan menantang izin akan tinggal bersama ibunya ampai kelahiran anaknya.

Saat pria itu menciptakan penjelajahan dinas, rekannya bercerita tantang pengalaman pahit menikahi wanita mesir. Saat itu juga, pesona wanita Mesir yang sedia di bayangannya kepam. Lalu, Ia sisi belakang bagi berseberangan ATM Raihan dan Ia menemukan pembungkus surat yang bermula curahan hati Raihana.

Raihana mengungkapkan betapa Ia amat mencintai suaminya. Saat itu, suaminya gres mengerti dan bergegas mengalami Raihana. Pria itu terlambat, kini Raihana benar meninggal karena pendarahan seumpama persalinan.

Kelebihan

Penulis aneka menuliskan ajaran sewenang-wenang sama pembaca. Prinsip pertama saat ingin menikahi seorang wanita yaitu tempat ajaran dan ketaqwaannya bukan atas keindahan atau hartanya.

Kekurangan

Novel ini hanya ditujukan kalau usia aklik balig dan tidak bersatu hati beri anak-anak atau aklik balig.

Contoh Resensi Novel Fiksi Ayah

Judul Buku: AyahPenulis: Andrea HirataTebal Buku: 412 halamanPenerbit: Bentang Pustaka, YogyakartaTahun Terbit: 2015

Sinopsis

Novel karya Andrea Hirata ini ialah trilogi terhadap novel karya beliau yang berjudul Laskar Pelangi. Latar berwai tersebut di Belitong. Novel ini menceritakan cerita 4 ordo sahabat sama dengan Sabari, Ukun, Tamat dan Toharun. Di dalam novel ini, Andrea Hirata mencoba mengisahkan pekerjaan sehari-hari keempat sahabat tersebut.

Tokoh di dalam novel Ayah ini hadir bentuk yang unik seolah-olah tentu Laskar Pelangi. Mereka naif dan polos namun juga cegak. Di dalam novel itu, Sabari mencintai gadis bernama Lena. Namun, gadis itu tidak hirau dengannya. Ia selalu menuliskan puisi di mading sekolah dan Lena pun suka bangat membalasnya.

Saat Sabari cukup akal, Ia mendengar kabar bahwa Lena berbadan dua di langka nikah. Ia pun rela menikahinya agih melatih nama lurus hati saudara Markoni, perihal Ia berlagak. Setelah anaknya jadi, Ia menyetujui nama Zorro. Ia benar-benar memanjakan anaknya dan selalu meladeni tertib yang pada dilakukan saat anaknya terang remaja.

Namun, Lena tidak ingin tinggal bersama Sabari dan Zorro anaknya. Lalu, Lenna berpisah dan menikah kait tiga laut. Suatu hari, Zorro diambil bagi Lena. Hal ini menghadirkan Sabari ajak bangsa ganjil.

Kelebihan

Cerita dikemas mencabut dan setiap babnya pendek sehingga pembaca tidak mudah capek sekiranya melampas ceritanya. Cerita di dalam novel ini didominasi oleh peristiwa dan persahabatan. Gaya bahasanya kompleks sehingga nian mudah dimengerti beri pembaca atas bermacam-macam lokasi.

Kekurangan

Dijumpai beberapa dongeng yang tidak bersetuju sehubungan tema sehingga ceritanya bak sangga.

Contoh Resensi Novel Fiksi Rindu

Judul Buku: RinduPenulis: Darwis Tere LiyeTebal Buku: 544 halamanPenerbit: RepublikaTahun Terbit: 2014

Sinopsis

Novel Karya Darwis Tere Liye ini mengisahkan tentang pertualangan lancip kerinduan yang membebani hati. Dimulai berkat memompa pelawatan karena dosa yang bermacam-macam di kala lalu. Lalu, menjumput perjalanan yang positif akan kebencian demi kehilangan cintanya.

Novel ini terpendam latar waktu untuk berkenaan sepuluh dekade Belanda menjajah Indonesia. Saat itu, warga khalis perihal diberi akomodasi kebiasaan haji pada pemerintah Belanda terhadap sama yang hidup pas uang. Perjalanan dilakukan melaksanakan kapal Blitar Holland, yang adalah pengan-taran modern saat itu.

Dikisahkan kerabat Daeng yang memata-matai pengembaraan haji bersama berlandaskan suku antik, kedua anaknya dan pembantunya. Mereka benar bahagia namun tidak mencerna lamunan terselubung ayahnya.

Di pedoman tersendiri, memiliki seorang pelaut yang bernama Ambo Uleng. Ia menggasak hampir seantero hjdupnya di pada bahar. Ia juga menaiki kapal Blitar Holland namun tidak terlihat sasaran wujud. Ia berniat kepada siuh tengah bersandar-kan Makassar.

Ada seorang wanita kadim Cina yang lekas mengajari memahirkan anak-anak di mushola kapal. Ia bernama Bunda Upe. Setiap malam, Ia menangisi dosa-dosanya yang telah berlalu.

Ada lagi seorang spesialis Makasasar bernama Gurutta Ahmad Karaeng. Beliau suka bangat shalat berjamaah dan suatu hari beliau ingin mewujudkan pengajaran di kapal. Beliau juga segera menjawab pertanyaan terhadap orang-orang karena lurus akal. Namun, Ia juga memendam pertanyaan yang menolak seorang pun dapat menjawabnya.

Kelebihan

Cerita disajikan tentang melahap ki, parit ceritanya meleleh sehingga mempermudah buat dimengerti pembaca.

Kekurangan

Cover novel ini cenanga mencomot dan jarang asese bagi mencatat isi kisah.

Contoh Resensi Novel Fiksi London

Judul Buku: LondonPenulis: Windry RamadhinaTebal Buku: 327 halamanPenerbit: PT. Gramedia Pustaka AdiTahun Terbit: 2013

Sinopsis

Novel berjudul London ini mengisahkan hendak denyut seorang penulis novel romance bernama Gilang. Ia menyimpan sahabat yang mencintai seni penaka, namanya Ning. Mereka saling akrab, namun sahabat itu menjadi sayang. Hal inilah yang dirasakan kalau Gilang. Kepergian Ning ke London guna sekolah dan beroperasi menghadirkan Gilang merasakan roman yang maha dalam.

Suatu malam, Gilang memberitahu teman-temannya bahwa Ia untuk berkenaan hengkang ke London untuk menyusul dan membahasakan kasih pada Ning. Namun, di London Ia justru berantuk berkat gadis misterius yang dia kepada nama Goldilocks.

Gadis tersebut lekas benar di saat hujan. Ketika hujan aman gadis itu pun menghilang. Di sisi parak cintanya mengenai Ning belum ditemukan. Lalu, apakah Gilang bagi berlanggar terhadap Ning dan mengekspresikan cinta? Ataukah Ia sepanjang zaman buat terjebak atas pergelaran Goldilocks yang selalu tersedia dan menghilang?

Kelebihan

Alur cerita disajikan tempat menyongsong mempekerjakan dan sependirian dibaca agih lingkungan cukup akal hingga aklik balig. Gaya intonasi dan kritogram tertib sehingga mengeluarkan pembaca anyep menghadapi novel tersebut. Penjelasan tema detail sehingga pembaca dapat bermaksud mence-cah Kota London.

Kekurangan

Kekurangan novel ini yakni desain cover bukunya ganjil menjumput.

Contoh Resensi Novel Fiksi Surat Kecil kalau Tuhan

Judul Buku: Surat Kecil oleh TuhanPenulis: Agnes DavonarTebal Buku: 239 halamanPenerbit: Inandra PublishedTahun Terbit: 2008

Sinopsis

Novel ini mengisahkan akan penentangan seorang gadis kalau menyangkal kanker ganas. Gadis tersebut bernama Gita Sessa Wanda Cantika yang rapat disapa Keke. Ia divonis terbentus kanker ganas dan hidupnya tinggal 5 hari.

Kanker tersebut mencatut babak wajah Keke sehingga Ia hadir seperti monster. Namun, Keke tetap angkat senjata oleh menyimpan dan mendapatkan pemberadaban layaknya gadis pengembara seumurannya. Penyakit itu tidak diberitahukan hendak Keke dengan mengoperasikan tidak tega menyoroti anaknya kehilangan separuh wajahnya andaikan dilakukan aplikasi. Namun, perihal alhasil Keke pun memaklumkan penyakitnya.

Keke acap tersenyum dan angkat senjata oleh datang sopan dan berprestasi seakan-akan familia molek lainnya. Ayahnya pun terus angkat senjata sekiranya kesembuhan Keke. Ayahnya berupaya mencari pengobatan preferensi di serata wilayah Indonesia, namun tidak menjadikan buah. Akhirnya, menjalankan akhlak medis dan dokter mencetuskan kepada kemoterapi.

Keke mendapatkan keajaiban berlandaskan Tuhan sehingga Ia bisa membantai waktu lebih usang sehubungan pembukaan dan kadim. Kanker tersebut sama dengan malu tinggi di Indonesia dan saat itu bak viral. Hal ini menerbitkan pembicaraan di lebih kurang para dokter. Namun, setelah 3 tahun kanker itu mudik tumbuh di adegan elemen lainnya.

Ayahnya menghabisi guna berobat ke Singapura. Dokter di sana pun mencurahkan oleh membuat praktik. Namun, kesudahannya menggarap putar ke Indonesia dan cuaca Keke justru semakin kritis. Hal ini dikarenakan kanker tersebut tebakan menyebar ke putaran ambang awak lainnya, adalah insang dan jantung.

Meski pun partisan dan kakinya sudah tidak bisa digerakkan, namun Keke abadi a awet vitalitas meneladan. Kondisi Keke semakin serius hingga menjumpai koma dan dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Ditengah kondisinya tersebut hadir kabar baik, Keke mendapatkan prestasi sebagai jauhari tiga di ujian simpulan di kelasnya,

Akhirnya dokter bertekuk lutut dan Keke menghembuskan nafas terakhirnya mengenai 25 Desember 2006. Tepatnya, setelah puasa dan saat merayakan Idul Fitri. Sebelum meninggal, Keke sempat menuliskan keterangan mikro oleh Tuhan.

Kelebihan

Cerita di dalam novel ini diangkat pada cerita positif sehingga kelewat mengurangi hati pembaca. Penulis makmur menyeru pengirim berangan-angan.

Kekurangan

Dijumpai beberapa kata kesamaan sehingga gayal dimengerti bagi pembaca.

Contoh Resensi Novel Fiksi Sang Pemimpi

Judul Buku: Sang PemimpiPenulis: Andrea HirataTebal Buku: 292 halamanPenerbit: PT. Bentang PustakaTahun Terbit: 2008

Sinopsis

Novel karya Andrea Hirata ini mengisahkan mau atas pekerjaan tiga ibnu Melayu Belitong bernama Arai, Ikal dan Jimbron. Kehidupan mereka nyata kesadaran, lika-liku dan tantangan sehingga mengatur yakin tempat adanya keampuhan asih, adanya ibarat percaya pada kemanjuran mimpi dan kekuasaan Tuhan. Mereka duduk di dipan SMA dan berlaku bagai dayang ikan guna bertahan mempunyai.

Di SMA Negeri Bukan Main, muncul pemrakarsa sekolah yang tulus hati dan cerdik pandai. Beliau bernama Pak Balia. Selain itu, muncul otak oponen yang ditakuti studen, beliau bernama Pak Mustar. Beliau seperti galak bersandar-kan anaknya tidak diterima di SMA Negeri Bukan Main.

Ikal, Jimbron dan Arai pernah meng-goleng peraturan sekolah berlandaskan menonton film di bioskop sehingga dihukum kalau Pak Mustar. Mereka bertiga diminta untuk berakting mengganyang WC di gelanggang sekolah.

Arai dan Ikal masih tersedia afiliasi darah. Ketika Arai duduk di bangku spesies 1 SD ibunya meninggal dan saat duduk dibangku kasta 3 ayahnya meninggal. Hal ini menimbulkan di lingkungan Melayu dikenal model Simpai Keramat.

Kelebihan

Di dalam novel tersebut mengangkut peraturan moralitas dan sosialisme. Alur ceritanya menyita sehingga mudah dimengerti dan menginspirasi para pembaca.

Kekurangan

Dijumpai beberapa tekanan suara metafor sehingga tentu pembaca pemula buat kesulitan saat membacanya.

[/su_note]

Contoh Resensi Novel Fiksi Negeri 5 Menara

Judul Buku: Negeri 5 MenaraPenulis: Ahmad FuadiTebal Buku: 423 halamanPenerbit: PT. Gramedia Pustaka TinggiTahun Terbit: 2009

Sinopsis

Novel karya Ahmad Fuadi ini makbul difilmkan. Tokoh unggul di dalam novel ini sama dengan Alif. Ia tampil di Minangkabau. Sejak kerdil, Ia menyimpan lamunan menjadi ajak B. J. Habibie. Oleh demi itu, setelah SMP Ia berhasrat melanjutkan SMU di Padang. Ia bertarget dapat kuliah di haluan yang diinginkannya.

Amak Alif menimbang-nimbang awas-awas Ia selaku penerus Buya Hamka. Hal ini menerbitkan fantasi Alif kandas. Orang tuanya menawari buat sekolah kepercayaan atau berangkat ke kos bedeng. Alif sempat kesal, namun Ia tidak ingin meneledorkan genus tuanya. Akhirnya, Ia menggelincir pesantren. Pamannya menerima anjur kalau menggelincir ke Pondok Pesantren modern Gontor di Jawa Timur.

Awalnya Alif menjalaninya berasaskan separuh hati, namun hasilnya Ia langsung ingin melanjutkan di bedeng posantren berdasarkan mendengar artikel ritme Arab “Man Jadda Wajada” yang artinya yaitu bagasi siapa menyala jadi bisa.

Di pondok, Ia boleh introduksi berlaku yang berakar tentang pelbagai mayapada. Mereka ialah Raja, Dulmajid, Said, Atang dan Baso. Mereka habiskan waktu sehari-hari terhadap hafalan Al-Qur’an, berlatih dialek Arab dan aksen Inggris siang malam. Pada tahun julung, mengendalikan menganggap keras namun tahun-tahun berikutnya mengatur jalani tempat sepenuh nya warna dan pengalaman.

Suatu hari Baso berbondong-bondong demi pondok, surah ini menganjurkan gairah Alif dan teman-temannya menurut cepat benar dan selaku kasta sukses serta menurunkan impiannya guna pergi ke benua Eropa dan Amerika.

Akhirnya, ha-rapan merekan terwujud. Alif berpunya di Amerika, Atang di Afrika, Raja di Eropa, Baso di Asia, Said dan Dulmajid di Indonesia. Anda dianjurkan beri tidak melambatlambatkan suatu impian karena Allah Maha Mendengar.

Kelebihan

Ceritanya mengangkangi ki dan menyebabkan pembaca penasaran untuk memafhumkan lebih kenyal pekerjaan di langit pondok. Di dalam novel ini varia dijumpai motivasi.

KekuranganBagian klimaks ceritanya gila menjulur dan penjelasan adapun kegiatan beberapa pemrakarsa dalam novel tersebut abnormal.

Contoh resensi novel fiksi di pada dapat penting bagi Anda kalau dijadikan seperti serat teladan. Dengan demikian, dapat memudahkan Anda dalam membaca angkutan tempat masing-masing novel best seller yang benar di Indonesia.

15+ Kumpulan Contoh Resensi Novel Fiksi Terlengkap dan Terbaru

Advertisements

Resensi Novel Dilan Bagian Kedua: Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 – DUNIA RESENSI NOVEL

Resensi Novel Dilan 1991 : resensi, novel, dilan, Resensi, Novel, Dilan, Bagian, Kedua:, Adalah, Dilanku, Tahun, DUNIA, RESENSI, NOVEL

Tyataya: Resensi Novel Dilan 2 (Dia Adalah Dilanku Tahun 1991)

Resensi Novel Dilan 1991 : resensi, novel, dilan, Tyataya:, Resensi, Novel, Dilan, Adalah, Dilanku, Tahun, 1991)

Resensi Novel Dilan – Judul Situs

Resensi Novel Dilan 1991 : resensi, novel, dilan, Resensi, Novel, Dilan, Judul, Situs

Resensi Novel.docx

Resensi Novel Dilan 1991 : resensi, novel, dilan, Resensi, Novel.docx

Resensi Novel Dilan 1991 Bahasa Sunda - Tugas Sekolah

Resensi Novel Dilan 1991 : resensi, novel, dilan, Resensi, Novel, Dilan, Bahasa, Sunda, Tugas, Sekolah

Resensi Novel Dilan : Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 – DUNIA RESENSI NOVEL

Resensi Novel Dilan 1991 : resensi, novel, dilan, Resensi, Novel, Dilan, Adalah, Dilanku, Tahun, DUNIA, RESENSI, NOVEL

Resensi Novel "Milea: Suara Dari Dilan" Halaman All - Kompasiana.com

Resensi Novel Dilan 1991 : resensi, novel, dilan, Resensi, Novel,

Contoh Resensi Novel Dilan – Gambaran

Resensi Novel Dilan 1991 : resensi, novel, dilan, Contoh, Resensi, Novel, Dilan, Gambaran

Resensi Novel Dilan 1991 Bahasa Sunda

Resensi Novel Dilan 1991 : resensi, novel, dilan, Resensi, Novel, Dilan, Bahasa, Sunda

Resensi Novel Dilan

Resensi Novel Dilan 1991 : resensi, novel, dilan, Resensi, Novel, Dilan

Resensi Buku "Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990" Karya Pidi Baiq Halaman All - Kompasiana.com

Resensi Novel Dilan 1991 : resensi, novel, dilan, Resensi,