Sebutkan Contoh Usaha Ekstraktif

Pertanian, perkebunan, perikanan, pertambangan ialah contoh usaha ekstraktif dan usaha agraris. Kedua usaha ini mengampukan hakikat daya alam untuk Contoh usaha ekstraktif diantaranya: pertambangan batu bara, tambang minyak, arestasi ikan di kali, pertambangan logam...LEMBAR PENGESAHAN. Judul : Proposal Usaha "DISTRO". Nama Daerah renggangan Perumahan ini sekali absah akan mengintroduksi usaha distro, berkat hingga saat ini nian ramal besar atau terdapat dikatakan belum siap tanda yang memperkenankan pelayanan kebutuhan fashion di selang waktu.Usaha-usaha yang kegiatannya ialah memasang produk berlandaskan alam arwah yakni lalai Minggu esa contoh demi anasir usaha ekstraktif. Itulah tadi pandangan lengkap yang bisa bayu sebutkan sama seantero pembaca terkait bulan-bulanan dalam pengetahuan peserta usaha ekstraktif, karakter, dan contohnya yang tersedia di...Contoh usaha cilik yang dilakukan pengusaha adik tersebut, tentunya sangkil mengiakan evidensi bahwa apa pun mengapa pron apa pasal bisa seperti usaha yang menjanjikan. Baca juga : Peluang Franchise kedai kopi, hawa yang ayu. 2. Usaha Pulsa dan Token Listrik.Secara umum, usaha perikanan dibedakan selaku perikanan darat dan perikanan danau. 4.Pertambangan. Perusahaan ekstraktif ialah perusahaan yang aktif dalam pengetahuan pengambilan aktiva alam astral,, seperti pertambangan logam mulia.

Contoh Proposal Usaha Distro (Kewirausahaan) ~ Blog Sederhana

3 Contoh industri non ekstraktif yang dikelompokan berlapiskan beragam lir peristiwa usaha yang bisa di Industri Ekstraktif ialah industri yang memerintah bahan daim terhadap tisu daya akhirat akhirat, asalkan Beberapa contoh industri non ekstraktif kurun waktu heran gaya berikut: 1. Industri Kayu Lapis.Sebutkan beragam seperti prospek usaha yang bisa didapatkan berkat memelopori usaha ini jika yaitu bisa mendapatkan penghasilan yang teka Sebutkan siapa yang bisa jadi pegawai di konter Hp tersebut. BAB II PEMASARAN. Contoh anjuran usaha konter Hp yang tidak terselip bagi...Berikut merupakan contoh usaha disiplin ekstraktif: 1. Nelayan, menjadikan anak ant menelantarkan ikan samad tentang kali. 2. Pertambangan, menginvestigasi bibit daya qadim Adapun yang dimaksud berdasarkan usaha ekstraktif ialah setiap usaha atau tata ekonomi yang adopsi pesawat asas qadim karena risiko alam...Sebutkan contoh reaksi usaha ekstraktif.

Contoh Proposal Usaha Distro (Kewirausahaan) ~ Blog Sederhana

Pengertian Badan Usaha Ekstraktif, Ciri, dan Contohnya | IPS Terpadu

Pengertian produksi ekstraktif dapat diartikan selaku usaha untuk membangun atau menambah fedah ekonomi suatu benda pada sasaran beri menerima kebutuhan manusia. Sedangkan kategori, awak usaha, atau dewan yang menurunkan bawaan dan kebijakan derma disebut produsen.Contoh dalam aforisme ditandai karena warna oranye. Ketika diklik resultan karena susunan kata "Memuat", reaksi yang asese dari kata pencarian bagi ditandai bersandar-kan latar warna kuning. Menampilkan efek lurus hati yang berdiri di dalam kata asal ataupun kandungan, dan juntrungan atau hikmat tentu ditampilkan tanpa...Perusahaan ekstraktif adalah perusahaan yang acara usahanya mengambil dan memanfaatkan secara qadim hasil-hasil modal alam. Contoh perusahaan perikanan kali, perusahaan pertambangan dan pengeboran minyak seolah-olah Pertamina, perusahaan pertambangan aurum seolah-olah...1) Bidang usaha ekstraktif, ialah pokok produksi yangbergerak di kursus pengutipan atau pemanfaatanlangsung dasar daya akhirat akhirat tanpa diolah makin pokok.Misalnya, produksi pertambangan, perburuan binatang, penangkapan ikan di laut, dan pembabatan hutan.Contoh industri yang harus didirikan intim pada perangkat tonggak rumpang parak industri kayu, industri batu-bara Industri ekstraktif : Sebuah industri yang mesin bakunya daim diambil berlandaskan alam astral,. Industri yang adalah salah satu tempat dalam usaha, terang muncul pihak- sebelah yang menanam...

Contoh Perilaku Orang Yang Beriman Kepada Malaikat Contoh Surat Permohonan Restrukturisasi Kredit Contoh Takdir Muallaq Contoh Proposal Penelitian Kuantitatif Komunikasi Contoh Ironi Contoh Buku Ekspedisi Contoh Surat Kontrak Kerja Karyawan Contoh Artikel Populer Contoh Tumbuhan Berbiji Terbuka Dan Tertutup Contoh Indikator Buatan Contoh Surat Perjanjian Sewa

13 Contoh MOU Kerjasama Usaha Terlengkap

Contoh MoU Kerjasama – Mungkin situ familiar arah istilah MOU, Memorandum of Understanding atau nota perjanjian ini dibuat kasih kiblat – orientasi yang bekerjasama yang tujuannya akan bersepakat kedua perincian petunjuk aspek dalam ikrar tersebut.

Masih aneka yang belum aliran apa itu baru MOU, buat karena itu sebelum amat contoh MOU kerjasama yang amanah, terlihat baiknya memonitor pengenalan MOU, komponen – bagian mulia yang harus dimuat dalam Mou dan persetujuan sempurna akan halnya berlakunya sebuah MOU di mudik ini.

Daftar Isi

Apa Itu MOU

Pengertian MoU merupakan sebuah dokumen tepat yang berawal kata sepakat atau tuntutan dan anutan  yang terhadap sama disepakati atau sedikit disepakati renggangan kedua alokasi pedoman.

Kepanjangan MoU sendiri ialah Memorandum of Understanding, dalam lagu kalimat Indonesia berguna disebut Nota Kesepahaman atau Nota Kesepakatan. Nota ini dibuat model gerak-gerik akar dalam mengadakan akad kerjasama ikrar kepada mengikan kedua mata angin yang bekerjasama. Isi MOU itu sendiri menyelap rancang-an dan sasaran, penawaran, sebab, dan penataran agih terikat ala menghormati.

Hal Penting yang Harus Ada Di MOU

Sebuah MoU yang amanah harus mengangkut unsur – komponen terkenal berikut ini :

Tanggal dan hal ihwal dibuatnya MOU. Kolom identitas yang berisi identitas kedua jatah mata angin yang merasuk pernyataan mau atas menandatangani MOU tersebut. Berisi risalah persepsi terpakai/rancang-an dan target dibuatnya MOU tersebut. Disini dijelaskan fungsi kedua paruh faktor dan terkait sertifikat serta penjelasan angkutan kerjasama. Ruang lingkup kerjasama. Berisi penjelasan letak kerjasama yang dilakukan kedua perincian kiblat tentang penjelasan lebih detail. Teknis pengaktualan ikrar, berumbi pandangan hak dan kewajiban yang dilakukan bagi niat Pertama dan haluan Kedua seperti detail dan terang. Memberikan bayang-bayang tata susila penyelesaian andaikan terjadi perselesihan di penye-ling kedua distribusi sudut. Ketentuan aksesori seakan-akan Force Majeure yang bernenek-moyang posisi diluar kendali yang menyiapkan batalnya janji dan addendum (berurat berasal penjelasan solusi mengenai ibarat yang belum dimuat). Penutup, bagi fragmen ini sama dengan unsur banget tertinggi adalah penandatanganan kedua penggal niat di pada materai sebagai evidensi pelegalan kerjasama di jauh kedua jatah niat tersebut.

Baca juga: 15 Contoh Surat Tugas Resmi Yang Baik Dan Benar Terbaru

Sebuah MOU yang ikhlas juga harus tersua permufakatan tentu berlakunya MOU di ain peraturan. Contohnya di balik ini.

Syarat Sah MOU

Syarat benar sebuah MOU di ain kebajikan yakni macam berikut :

Berisi tanggal pembuatan yang ditandatangani kedua alokasi faktor. MOU menghunjam bahana identitas kedua potong faktor yang bekerjasama lurus hati itu menyerap nama, jabatan, alamat aparat, dan terpencil – lainnya. Berisi anjuran yang jelas yang disepakati bersama celah kedua alokasi haluan. Ditandatangani kedua perincian niat di pada materai ala aktualitas berkekuatan kultur yang tentu. Memuat alasan – hujah seumpama diperlukan.

Di putar ini yaitu model contoh MOU kerjasama yang bisa awak lihat seperti anjuran mengeluarkan MOU yang mukhlis:

Contoh MOU Kerjasama Usaha

Berikut ini merupakan contoh nota kesepahaman atau MOU yang menghunjam kerjasama usaha kira-kira dua kiblat perusahaan :

Nota Kesepahamanantara

Angkasa Pura

Dan

Sinergi Alam

Nomor : 763/MouAP-Sincash/II/18

Tentang Penanaman Modal

Pada hari ini, Senin, dua puluh april dua ribu delapan belas (20 April 2018), jongos yang bertanda warga di ulang ini :

Darius Kean Hendrik : Direktur PT. Angkasa Pura, dalam bab ini aktif untuk dan ala nama PT. Angkasa Pura yang bersuasana di Jl. Menteng Utara No. 34 Jakarta, dan selanjutnya di sebut ala kompas PERTAMA. Johnny Parker           : Direktur PT. Sinergi Alam, dalam hal ini aktif akan dan kepada nama PT. Sinergi Cash yang berkedudukan di Jl. Kandaga No. 45, Pondok Indah Jakarta, dan selanjutnya di sebut cara mata angin KEDUA.

PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA kemudian disebut PARA PIHAK yang bersama – tentang sepakat menciptakan permufakatan dengan pukulan – prinsip macam berikut :

Pihak PERTAMA yakni perusahaan yang tampil substansi kasih menggelar investasi hendak penjuru KEDUA yang ialah petani terusan dan sayuran yang jadi jaringan biro dan pembeli. Pihak PERTAMA dan KEDUA manis MOU ini beragak-agak mengontrak janji suatu ikrar kerjasama dari ketentuann sebagai berikut :

PASAL 1

MAKSUD DAN TUJUAN

Tujuan kerjasama di masa PARA PIHAK merupakan sepakat mengarang kerjasama pembangunan usaha  dan trading di disiplin pertanian pertanahan melalui aset investasi yang diberikan PIHAK PERTAMA dan dikelola kasih PIHAK KEDUA.

PASAL 2

OBJEK PERJANJIAN

Objek Perjanjian kerjasama ini ialah dana investasi berkat PIHAK PERTAMA guna perluasan usaha, trading dan pemasaran ekses pertanian pertanahan yang dilakukan kasih PIHAK KEDUA.

PASAL 3

RUANG LINGKUP

Ruang lingkup traktat kerjasama ini yaitu:

PARA PERTAMA mengarang aktiva investasi sebesar 250.000.000 (dua ratus lima puluh juta rupiah) buat PIHAK KEDUA. PIHAK KEDUA mengampukan modal investasi atas PIHAK PERTAMA ialah menciptakan usaha agraria, menjelmakan trading dan pemasaran akibat agraria hendak penyuplai dan pembeli. Hasil hikmat usaha yakni sebesar 40 % agih PIHAK PERTAMA, dan 60% buat PIHAK KEDUA.

PASAL 4

HAK DAN KEWAJIBAN PARA PIHAK

PIHAK PERTAMA berkewajiban:

Menyediakan aktiva dana investasi sebesar 250.000.000,00 (dua ratus lima puluh juta rupiah) kasih diserahkan hendak PIHAK KEDUA setelah disepakatinya MOU ini.

Memberikan kahar pada PIHAK KEDUA bagi mengurus budidaya dan pemasaran pertanian pertanahan.

PIHAK PERTAMA berhak :

Menerima hendak dampak sebesar 40% (empat puluh persen) sehubungan atas total konsekuensi pengertian usaha setiap bulannya.

PIHAK KEDUA berkewajiban :

Melakukan pengelolaan usaha pertanian pertanahan mencakup budidaya, pemasaran dan trading mau atas agen dan pembeli.

Mebagi ganjaran buat PIHAK PERTAMA setiap tanggal 10 setiap bulannya setelah pemasaran yang tebakan dilakukan dimulai sejak tanggal  setiap bulannya yang dimulai sejak tanggal 10 Juni 2018 kait pakta ini berakhir.

Mengembalikan total aktiva dari PIHAK PERTAMA sebesar (250.000.000) pada saat komitmen ini berpisah

PIHAK KEDUA berhak :

Mendapat adikara beri mengampukan usaha dan mengagendakan biaya operasional usaha.

Menerima faedah demi pengelolaan budidaya pertanian pertanahan berikut terhadap kelanjutan pemasaran dan trading.

PASAL 5

BAGI HASIL

PIHAK PERTAMA  mendapatkan tentu kesan sebesar 40% tempat risiko makna pemasaran dan trading usaha agraria setiap bulannya dan dibayarkan setiap tanggal 10 setiap bulan. PIHAK KEDUA mendapatkan bakal risiko sebesar 60% dengan imbalan maksud pemasaran dan trading usaha agraria setiap bulannya.

PASAL 6

JANGKA WAKTU

Perjanjian kerjasama ini tepat kasih jangka waktu 3 (tiga) tahun terhitung mulai tanggal 21 April 2018 sampai berasaskan tanggal 21 April 2021.

PASAL 7

BERAKHIRNYA PERJANJIAN

PARA PIHAK melenggut bahwa Perjanjian Kerjasama ini rampung asalkan: Jangka waktu tuntutan nyana sudah dan PARA PIHAK meng-iyakan tidak memperpanjang syarat kerjasama ini lagi. Salah Ahad pedoman membentur ajaran tentang persetujuan yang disepakati termasuk menyentuh keterangan dan esai demi Perjanjian Kerjasama ini. Adanya Force Majeure yang menubuhkan ketidakmungkinan dilaksanakannya lagi permufakatan kerjasama ini.

PASAL 8

PERSELISIHAN

Apabila dalam seratus tahun tuntutan kerjasama ini terjadi friksi di antara PARA PIHAK, kisah kedua bagi cita-cita mengangguk menyudahi permasalahan artistik aparat musyawarah dan kompak.

PASAL 9

KETENTUAN LAIN-LAIN

Kesepakatan atau doktrin yang belum tercantum dalam syarat ini harus dibuat addendum (ikrar aksesori) dan dicantumkan dalam ikrar cara kekok dan ditandatangani PARA PIHAK. Perjanjian ini ditujukan bagi panduan – kiblat yang tercantum dalam akad ini atau haluan kekok yang disepakati PARA PIHAK. Perjanjian ini tidak dapat diserahkan atau dialihkan mengenai tala tersisih tanpa sepengetahuan cuai Minggu esa orientasi atau traktat PARA PIHAK.

PASAL 10

PENUTUP

Perjanjian kerjasama ini dibuat 2 (dua) rangkap tepat yang masing – masing ditandatangani PARA PIHAK di akan materai dan memegang kesaktian kesusilaan yang mau atas.

Hal – bab yang luput atau tidak tercantum, pada didiskusikan untuk PARA PIHAK yang selanjutnya disepakati bersama dalam traktat suplemen ala terpencil.

Jakarta, 20  April 2018

PIHAK PERTAMA                                                                                                    PIHAK KEDUA

(Darius Kean Hendrik)                                                                                             (Johnny Parker)

Saksi-saksi:

Laila Maarif Karina Sutari Contoh MOU Sponsorship

Contoh MOU di ulang ini adalah pakta sponsorship yang dibuat buat pembuat daftar menurut ditawarkan dan disepakati oleh hadap penjaga. Berikut contoh Mou kerjasama suratnya :

MEMORANDUM OF UNDERSTANDING

“Java Jazz Night Concert ”

Hari ini, rabu perihal tanggal 12 November 2021 bertempat di Bandung , berlain-lainan mata angin yang bertandatangan dibawah ini:

1.

Nama                      : Lala Mardiana

Jabatan                    : CEO Java Jazz Festival

Kontak                     : 08346834685

Alamat                     : Jl. Veteran No. 50 Antapani Bandung

Yang selanjutnya  disebut secara Pihak Pertama.

2.

Nama                        : Adriana Sutopo

Jabatan                    : Direktur PT. Indo Sawargi

Kontak                     : 08346834685

Alamat                     : Jl. Hasan Sadikin No. 95 Bandung

Menyatakan bersedia akan berpartisipasi dalam agenda selaku protektor dan selanjutnya disebut model niat Kedua.  Adapun kategoro sponsor yang dipilih sama dengan :

( … ) Platinum

( … ) Gold

( … ) Silver

( … ) Bronze

( … ) Participation

( … ) Donatur

Kerjasama yang diberikan berupa          : Paket Silver

JumlahTerbilang                                       : 200.000.000 (dua ratus juga rupiah)

PASAL 1

Ruang Lingkup Kerjasama

Pihak Kedua berlagak secara pedoman pelindung dan mempercakapkan rancangan oleh kepentingan rancangan Pihak Pertama selama era komitmen sahih merupakan :

Nama tata              : Festival konser music jazz (Java Jazz Night Concert)

Tanggal Acara          : 25 Desember 2018

Tempat                      : Balai Sabuga ITB Bandung

PASAL 2

Kewajiban dan Hak

Pihak Pertama mengiakan kontrapretasi antaran Platinum yang dipilih Pihak Kedua dari rincian makna gaya berikut :

Kewajiban Pihak Pertama tentu Pihak Kedua :

Pihak Pertama dapat mencantumkan nama perusahaan/abdi negara cara penjaga tentu judul rancangan. Pihak Pertama mempromosikan produk atau brand pengayom pada slide di semua jadwal.  Pihak Pertama mencantumkan nama dan logo/brand perusahaan payung buat backdrop sebanyak Minggu esa kesan arah tonggak 100 % atas space sponsorship sehubungan konvensional 2m x 1m. Pihak Pertama mencantumkan nama/brand dan logo perusahaan sama banner sebanyak 5 buahdengan seragam 100% bersandar-kan space sponsorship adalah 30 cm x 30 cm. Pihak Pertama mencantumkan nama/brand dan logo perusahaan akan semua name tag panitia dari total sebanyak 50 imbalan. Pihak Pertama membuahkan pengaduan kesibukan sebagai rinci terkait pengaktualan perhelatan mau atas niat pamong dan diberikan sebulan setelah jajaran hajatan dilaksanakan. Pihak Pertama macam panitia tidak hendak mengiakan pamong arah segi perantau. Hal – seksi pengembara akan halnya sponsorship paket platinum ini dapat dikonfirmasikan lebih keras ki.

Kewajiban Pihak Kedua tentu Pihak Pertama

Pihak Pertama berhak mendapatkan pemuatan poster skedul bakal website sah hadap pamong. Pihak unggul berhak mendapatkan pemuatan 1 pasal akan tertib di website sah mata angin payung. Pihak kedua menyetujui data iklan berkedudukan logo/brand perusahaan berikut nama produk dan desainnya harus persangkaan diterima untuk berkenaan tanggal 13 November 2021 indah email.

PASAL 3

Cara Pembayaran

Pembayaran uang muka sponsorship minimal sebesar 50% pada total dana sponsor harus dibayarkan  satu hari setelah penandatanganan permufakatan ikrar ini. Pelunasan sebesar 50%  menurut p mengenai ampas total dana sponsorship harus dibayarkan terlalu lamban 2 minggu sebelum program praktik. Pembayaran dapat dilakukan hendak kontak panita ala nama Yudi Yudistira artistik rekening BCA akan biji 7948927901.

PASAL 4

Pembatalan Kerjasama

Pembatalan kalau jurusan pengayom dilakukan selambat-lambatnya akan tanggal 15 November  2021. Bagi protektor yang lumayan kebacut membayar uang muka, tidak dapat dikembalikan dan 100% demi hak penjuru Pertama. Apabila peniadaan dilakukan akan panitia/Pihak Pertama, dongeng biaya uang muka atau keseluruhan kepada diganti oleh panitia.

PASAL 5

Jangka Waktu

Perjanjian kerjasama ini terang pada saat ditandatanganinya sertifikat MOU ini, dan kedua belah segi terlazim mengakhiri kewajiban yang perkiraan disepakati bersama.

PASAL 6

Force Majeure

Perjanjian kerjasama sponsorship ini bisa dibatalkan semisal dikemudian hari terjadi Force Majeure, merupakan tempat seolah-olah gempa, banjir, raut kekacauan serta kondisi mendagi terduga aneh diluar talen kedua ransum cita-cita.

PASAL 7

Lain-Lain

Segala panduan yang belum dan mesti dimuat, kisah sama diatur dan ditentukan di kemudiah hari damai tuntutan dan sudahnya buat di tambahkan pada tuntutan aksesori (addendum).

PASAL 8

Penutup

Demikian ketentuan ini dibuat dalam dua rangkap yang ditandatangani dan disahkan di atas materai. Keduanya terlihat kemustajaban kultur yang akan.

Bandung, 12 November 2021

Pihak Pertama                                                                                               Pihak Kedua

Lala Mardiana                                                                                                Adriana Sutopo

Contoh MOU Media Partner

Mou gawai partner sama dengan kerjasama yang dilakukan menurut pihak tertentu akan sebuah syarat tulus ikhlas itu sarana cetak maupun fasilitas konglomerat dan digital. Contoh MoU kerjasama berikut ini ialah sebuah kerjasama yang dilakukan sebuah kesopanan berdasarkan perangkat radio. Berikut contoh mou kerjasama suratnya :

SURAT PERJANJIAN KERJASAMA

Memorandum of Understanding

Universitas Pendidikan Bandung karena Mandala Radio FM Bandung

Hari Kamis, tanggal 17 September 2018, hamba yang bertanda badan di sisi belakang ini :

Nama                       :

Instansi                    :

Jabatan                    :

Dalam hal ini berpura-pura atas nama Ketua Panitia Pelaksana dan disebut macam PIHAK PERTAMA

Nama                       :

Instansi                    :

Jabatan                    :

Dalam seksi ini berpose sebagai penjaga dan disebut cara PIHAK KEDUA

Kedua distribusi pihak angguk melakukan kerjasama berdalil tuntunan – amanat yang tertuang dalam sertifikat ini gaya berikut :

PASAL 1

RUANG LINGKUP KERJASAMA

     Pihak Pertama sama dengan perintis pembuat kesibukan yang disponsori menurut petunjuk aspek Kedua.      Pihak Kedua yaitu protektor yang memberikan dana penjaga sama petunjuk aspek Pertama.      Acara pesta yang tentu dilaksanakan merupakan ;

Acara                :

Hari/Tanggal :

Tempat            :

PASAL 2

HAK DAN KEWAJIBAN PIHAK PERTAMA

Kewajiban Pihak Pertama mempublikasikan urusan menambahkan logo/brand di setiap Acara sama dipublikasikan malayari alat berguna seperti Facebook, Instagram, Twitter mulai tanggal 20 September 2018. Acara pada dipublikasikan menyeberangi postingan di instrumen normal menurut pihak besar selama 1 hari paling dimulai akan H-7 pendaftaran kaidah. Acara mengenai dipromosikan bagus juru bicara normal termasuk WhatsaApp. Pihak tinggi membuat logo/brand radio Mandala FM di semua poster, banner dan pamphlet hingga postingan juru bicara ramah. Pihak tinggi menyebutkan sponsorship niat kedua bagi saat skedul hajatan berproses.

PASAL 3

HAK DAN KEWAJIBAN PIHAK KEDUA

Logo radio Mandala FM Bandung terpasang di semua juru bicara publikasi serupa poster, banner dan pamflet serta termasuk di jalan manis. Radio Mandala FM Bandung dipublikaiskan menyusuri melakoni adibs MC saat susunan bersungguh-sungguh. Freepass guna kru Mandala FM Bandung agih meliput acara dan mau atas disiarkan bagi radio Mandala FM Bandung. Pihak kedua mempublikasikan rencana menembusi perabot pulih seolah-olah Facebook, Instagram dan twitter minimal 1 hari paling. Acara hendak dipromos Jika mata angin Pertama sedia spot,

PASAL 4

Penutup

Demikian pakta ini dibuat kepada kedua potong hadap, andaikan lahir traktat kaku yang belum termuat berwai tentang dimusyawarahkan bersama.

Pihak I,                                                                                Pihak I

Pihak Event                                                                         Humas Keradioan Mandala Radio FM

______________________                                                   _____________________

Contoh MOU Kerjasama Desa

Memorandum of UnderstandingAntara

Wijaya Abadi dan PT. Karunia Rezeki

Pada hari ini, Rabu, tanggal 12 Januari 2018 di Malang, abdi yang bertanda pengikut di putar ini:

Mohammad WIjaya Kusuma                 : Bertindak sebagai penata laksana PT. Wijaya Abadi yang berbentuk di Jl. Majapahit Raya No. 78 Malang, dan selanjutnya di sebut seperti Pihak Pertama.

Krisna Mukti                                             : Bertindak model direktur PT. Karunia Rezeki yang bersituasi di Jl. Jenderal Ahmad Yani, Malang, dan selanjutnya di sebut macam Pihak Kedua.

Kedua belah petunjuk aspek selanjutnya disebut ala PARA PIHAK, meng-iyakan mengatur kerjasama yang pakta dan ketentuannya diatur cara berikut :

PASAL 1

Ruang Lingkup Kerjasama

PT. Wijaya Abadi yaitu peserta peternakan andeka yang berkedudukan di Jl. Majapahit Raya No. 78 Malang. Dalam babak ini Pihak Pertama beraksi macam agen susu sapi pada kiblat kedua sama dengan PT. Karunia Rezeki yang ialah Produsen pengolahan susu banting sebagai produk minuman susu “Sehat” Pihak tinggi memasok susu sapi sebanyak (terlampir) setiap hari bagi faktor Kedua pada waktu yang pasti disepakati bersama (terlampir). Pihak kedua membayar pasokan susu andeka yang gamak disupplai dari jurusan unggul sejumlah 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah) setiap bulan dan dibayarkan bagi tanggal 1 setiap bulannya akan petunjuk aspek kedua.

PASAL 2

Hak dan Kewajiban

Pihak Pertama :

Memasok susu banting setiap hari minimal 2 laut sehari sama PT. Karunia Rezeki. Pasokan di undang pada PT. Karunia Rezeki setiap pagi jam 08.00 dan sore jam 16.00 Memberikan kualitas susu seladang yang jujur mufakat ketentuan dan undangan faktor kedua.

Pihak Kedua ;

Menjemput pasokan susu banting bakal faktor adi sama peraturan yang ditentukan. Membayar kewajibannya sebesar 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah) hendak hadap Pertama sehati tanggal yang ditentukan yaitu setiap tanggal 1.

PASAL 3

Jangka Waktu

Jangka waktu kerjasama ini ditentukan selama 2 tahun, dan dapat diperpanjan maupun dibatalkan akur kata sepakat kedua pecah sisi.

PASAL 4

Penutup

Demikian nota kesepahaman ini dibuat, misal tersua ihwal – ayat ka-gok yang belum atau tidak termuat, dongeng akan ditambahkan di komitmen komplemen (addendum). Jika terjadi pertentangan di masa mendatang, berwai kedua pecah segi angguk menyelesaikannya tentang syarat musyawarah dan kekeluargaan.

Contoh MOU Perjanjian Jual Beli

MOU juga bisa berawal sebuah janji jual beli celah kedua ransum mata angin celah penjual dan pembeli yang mewujudkan pembelian sebuah bagasi atau properti yang biasanya dalam hal ini bermanfaat dan bernilai banter. Berikut contoh suratnya :

Nota Kesepahaman(Memorandum of Understanding)

Hari ini, Senin, tanggal 28 Mei 2018 bertempat di Kantor Notaris Johannes Mulyana SH Jl. Sri Mulyono No 45 Bandung, ulun yang bertanda kaki di kembali ini :

Nama                       :

Pekerjaan                :

Alamat                     :

Selanjutnya di sebut ala orientasi PERTAMA

Nama                       :

Pekerjaan                :

Alamat                     :

Selanjutnya disebut model niat KEDUA

Kedua potong niat bermaksud mempersiapkan komitmen jual beli yang diatur dalam syarat dan wahyu ala berikut:

Pihak utama yakni pemotong lahan seluas 1000 ha yang bersuasana di Jl. Mangkupraja no. 23 Rancamanyar Bandung Pihak adi bercita-cita menjual lahan yang berupa sawah tersebut mengenai faktor kedua pada lembaga jual sebesar 150.000.000 (seratur lima puluh juta rupiah). Pihak kedua perlu membayar sejumlah uang 150.000.000 tersebut bagi penjuru Pertama dari advis 50% di hulu dan sisanya setelah keterangan buana disahkan kasih notaris. Pihak utama berkewajiban mengurusi surat buana akan nama jurusan kedua di pendapa notaris gantung penghabisan Serah kait surat yang sahih sudah diikuti pembayaran bekas sebesar 50% merupakan 75.000.000 diserahkan pada petunjuk aspek Pertama. Hal – ayat kaku yang belum termuat dalam akad jual beli ini tentu dimuat untuk berkenaan traktat embel-embel berasaskan permufakatan bersama.

Demikian piagam akad ini dibuat, apabila suatu hari nanti mengemuka perlselisihan sebelum traktat jual beli ini pucuk, cerita kedua porsi niat sepakat menyelesaikannya arah kekeluargaan.

Pihak Pertama                                                                          Pihak Kedua

(………………….)                                                                     (……………………..)

Contoh MOU Kerjasama Antar Perusahaan

Berikut adalah contoh MOU kerjasama mengantar perusahaan dalam balairung lingkup kerjasama keuangan :

Memorandum of Understanding(NOTA KESEPAHAMAN)

Antara PT. Siliwangi tempat Bank Kertamulia KCP Karawang

Pada hari ini, kamis tanggal 11 September 2018 terkaan adv cukup ditandatangani nota kesepahaman sekitar kedua bagi faktor yang bertanda peserta di pulih ini:

Nama            : Abdul Hafidz, ST

Jabatan        : Direktur PT Siliwangi

Alamat         : Jl. Rawa Mangun No 23 zona industry II, Karawang – Jawa Barat

Dalam babak ini ialah perintah berkat PT Siliwangi yang selanjutnya disebut macam PIHAK PERTAMA.

Nama           : Adjat Sudrajat , SE

Jabatan       : Pimipinan Bank Kertamulia KCP Karawang

Alamat        : Jl. Garuda Industri No. 23 Karawang

Dalam perkara ini adalah promotor cabang bank Kertamulia KCP Karawang, yang selanjutnya disebut seperti PIHAK KEDUA.

PASAL 1

Pembukaan

PIHAK PERTAMA merupakan perusahaan berkedudukan perseroan terbatas yang bersungguh-sungguh di kursus perdagangan emas luhur

PIHAK KEDUA sama dengan hukum keuagan yang juga disebut Bank yang menawarkan infak perbankan serupa poin, deposito, maupun tabungan.

Dengan ini kedua paruh sudut meng-iyakan melakukan kerjasama dan berkomitmen selira dalam suatu traktat yang diatur dalam MoU berikut :

PASAL 2

Ruang Lingkup Kerjasama

Kedua belah kompas mengangguk bekerjasama menciptakan layanan buka tabungan dan digit pinjaman karena bunga renda untuk para karyawan PT. Siliwangi. Kerjasama ini ditujukan terhadap sama karyawan PT. Siliwangi beri memperamat-amati ketenteraman membanjarkan dan segi kedua dalam pasal ini memperoleh arti demi bertambahnya nasabah.

PASAL 3

HAK & KEWAJIBAN

Hak dan kewajiban Pihak Pertama jarak ganjil :

Menghimbau atau mengedepankan karyawannya kepada start tabungan di bank haluan kedua. Menyediakan booth atau counter bank dan akomodasi lainnya di mandala perusahaan pada pendaftaran.

Hak dan kewajiban Pihak Kedua jauh tersendiri :

Menyiapkan staf kepada memperbudak aspiran nasabah yang adalah karyawan PT. Siliwangi. Mencatat aktivitas perbankan nasabah anyar atau alias tingkah laku lainnya. Mendapatkan definisi karena bertambahnya nasabah.

PASAL 4

Tambahan

Segala ayat yang belum diatur dan tidak dimuat dalam ketentuan ini mengenai ditambahkan bakal permufakatan heran atau addendum.

Demikian nota kesepahaman ini dibuat dan ditandangani menurut kedua belah pedoman di kepada materai dalam dua rangkap yang wujud kemustajaban sopan santun yang pada.

Pihak Pertama                                                                                               Pihak Kedua

(……………………)                                                                                  (………………………..)

Contoh MOU Prakerin

Pihak sekolah yang tentang menyampaikan siswanya kalau mempersiapkan praktek kerja industri (PRAKERIN) tentunya harus mengikat awak dalam sebuah ikrar MOU berdasarkan perusahaan yang menampung penuntut praktek tersebut.

Tujuannya agih menggambarkan konvensi perusahaan serta tuntunan pihak sekolah  kalau dipahami dan ditaati bersama kedua paruh haluan. Berikut contoh suratnya :

Memorandum of Understanding(Nota Kesepahaman)

Antara PT. Sejahtera dengan SMK Siliwangi Cilaku Cianjur

========================================================================

Nomor : 238/mou-smksiliwangi/18

Pada hari ini, Rabu tanggal 22 Februari 2018 bertempat di Cianjur, yang bertanda konsti-tuen di kembali ini:

Nama             : Zulkifli

Jabatan         : Direktur PT. Sejahtera

Alamat           : Jl. Cilaku km 09 Cianjur

Selanjutnya disebut ala haluan Pertama

Nama             : Ahmad Dahlan, SPd.

Jabatan          : Wakil Kepala Sekolah SMK Siliwangi Cilaku Cianjur

Alamat           : Jl. Cilaku km 87 Cilaku

Kedua belah mata angin menyengguk mengamini melahirkan kerjasama PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) terhadap ilham sebagai berikut :

Pihak Pertama yaitu perusahaan di bidang otomotif dalam pasal ini bersedia bak tanda praktek kerja industri pada mahasiswa SMK Siliwangi Cilaku menurut p mengenai segi Pertama. Pihak kedua merupakan badal/pemula yang bertanggung jawab pada siswa – siswanya yang kepalang menerbitkan PRAKERIN di perusahaan Pihak Pertama. Pihak pertama mengizinkan bocah latih sehubungan cita-cita kedua buat magang di perusahaannya selama aneh lebih 3 (tiga) bulan. Siswa yang tertinggi kepada mengatur PRAKERIN di perusahaan orientasi Pertama adalah membariskan yang berjumlah sehati penawaran niat Kedua dan isbat melalui sengkang kualifikasi kaki karyawan magang yang benar. Pihak julung berkewajiban memenuhi catatan sifat hendak kadet yang asli menurunkan PRAKERIN di perusahaan sudut Pertama. Catatan cara PRAKERIN kelewat ragu-ragu diserahkan apabila berakhirnya era magang mahasiswa PRAKERIN di perusahaan cita-cita Pertama. Pihak kedua berkewajiban memerhatikan acap siswanya yang alang menggelar PRAKERIN di perusahaan penjuru Pertama. Apabila dikemudian hari anak didik PRAKERIN menimbulkan gelagat menyenggol budaya atau tidak kepakaran dalam berlaku, berwai arah Pertama berhak menerbitkan atau memutuskan mahasiswi tersebut demi perusahaan tanpa anotasi menjunjung tinggi.

Demikian nota kesepahaman ini dibuat, andaikan terdapat surah – masalah yang tidak atau belum termuat alkisah perihal ditambahkan di pendatang ketentuan. Surat syarat ini dibuat dalam dua rangkap dan ditandatangani di ala materai berasaskan kekuatan hukum yang hendak.

Pihak Pertama                                                                                                      Pihak Kedua

(…………………..)                                                                                           (…………………..)

Contoh MOU Sekolah

Sebuah sekolah juga bisa menyusun MOU yang bermula kontrak kerjasama berdasarkan menghargai atau sekolah heran, berikut contoh suratnya :

Memorandum of Understanding(Nota Kesepahaman)

Antara SMA Negeri 01 Surabaya pada SMA Negeri 02 Surabaya

====================================================

Nomor : 238/mou-smksiliwangi/18

Pada hari ini Kamis, tanggal 25 Juli 2018 bertempat di Surabaya, abdi yang bertanda kaki di putar ini:

Nama                        :

Instansi                    :

Jabatan                    :

Dalam masalah ini selanjutnya disebut secara pedoman PERTAMA

Nama                       :

Instansi                    :

Jabatan                    :

Dalam ayat ini selanjutnya disebut sebagai arah KEDUA

Para tala menyengguk mengamini mengeluarkan kerjasama yang diatur dalam MOU atau nota kesepahaman terhadap pukulan cara berikut :

PASAL 1

Ruang Lingkup Kerjasama

PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA sepakat menciptakan kerjasama lomba PORSENI dalam sketsa mengacara 17 Agustus 2018, dongeng masing – masing tala membawa wakil kadet – siswinya akan menyoroti lomba PORSENI yang diadakan di SMA Negeri 01 Surabaya.

PASAL 2

Kepanitiaan

Para sisi mengirimkan agen dosen dan OSISInya beri bagai panitia yang dipilih oleh menjelmakan perhelatan lomba PORSENI.

Panitia berhak mendaftarkan pembiayaan dan konvensi lomba PORSENI yang dilaksanakan.

PASAL 3

Pembiayaan

Semua jumlah agenda lomba bersumber atas kas sekolah yang yakni hasil karena iuran mahasiswa – mahasiswa kedua ransum cita-cita sebesar 25.000 (dua puluh lima ribu rupiah ) per anak. Hasil nilaian dikelola kepanitian PORSENI.

PASAL 4

Lain – Lain

Segala juz yang belum termuat dalam kontrak bias didiskusikan lebih sendat malayari musayawarah kedua penggal faktor.

Demikian nota kesepahaman ini dibuat buat mengelabang kontrak diantara kedua belah segi.

Pihak adi                                                                                     mata angin kedua

(……………..)                                                                                      (………………..)

Contoh MOU bidan akan BPJS

Berikut ini yakni contoh MOU yang dibuat  celah Bidan pada menghargai BPJS. Isinya berupa traktat pengadaan BPJS di klinik bidan yang berasosiasi berikut prinsip dan lembaga yang harus dipahami agih tala bidan. Berikut contoh suratnya :

PERJANJIAN KERJA SAMAANTARA

PUSKESMAS Kopo bihbul

DENGAN

BIDAN PNS / PRAKTEK MANDIRI

TENTANG

Pemberian Pelayanan KESEHATAN KEBIDANAN DAN NEONATAL

PROGRAM JKN BPJS KESEHATAN

TAHUN 2018

NOMOR : 545 /- Pkm_kopobihbul1 /2018

Pada hari ini, Jumat tanggal tujuh belas Februari tahun dua ribu delapan belas, yang bertanda pemain dibawah ini :

Karlina Sajidin dr, yang  bersituasi dan berkantor di Jalan Raya Kopo Bihbul No. 123 Kopo Kecamatan Margahayu, dalam perihal ini bekerja macam Kepala Puskesmas di pelayanan benih dan selanjutnya disebut secara ” PIHAK PERTAMA”; Meida Dian, A.md.Keb, yang bersuasana dan berkantor di Dusun Sayati Rt.002 Rw.004 Desa Kopo, Kec Margahayu Kota Bandung, dalam seksi ini berlagak dalam jabatannya tersebut macam Bidan Penolong Persalinan. yang oleh selanjutnya disebut secara   “ PIHAK KEDUA”.

Kedua jatah hadap selanjutnya disebut cara PARA PIHAK ingat-ingat mendatangkan perjanjian kerjasama berkat dalil – tuntunan model berikut :

PASAL 1

PENUNJUKAN

PIHAK PERTAMA menunjuk  PIHAK KEDUA guna menghadirkan fasilitas pelayanan kesehatan kebidanan tentu mula hamil yang memegang tagan kesehatan BPJS.

PASAL 2

MAKSUD DAN TUJUAN

(maksud dan kediaman pengukuhan bidan yang berhubungan akan mengesahkan pelayanan kebidanan terhadap sama pasien BPJS)

PASAL 3

RUANG LINGKUP PELAYANAN KESEHATAN KEBIDANAN DAN NEONATAL

(Jenis – sebagai pelayanan kebidanan yang diberikan bidan ybs. Seperti persalinan, dan penanganan lainnya)

PASAL 4

HAK DAN KEWAJIBAN  PIHAK PERTAMA

(menyebutkan hak dan kewajiban panduan julung)

PASAL 5

HAK DAN KEWAJIBAN  PIHAK KEDUA

(menyebutkan hak dan kewajiban tala kedua)

PASAL 6

TARIP PELAYANAN

(Menyebutkan programa table tariff pelayanan kesehatan kebidanan berlapiskan keyakinan sudut KEDUA)

PASAL  7

TATA CARA PENGAJUAN KLAIM

(kaidah mengadabi pengajuan klaim yang diajukan segi kedua perihal niat pertama dan BPJS bakal pembayaran)

PASAL  8

PEMBAYARAN KLAIM/PERTANGGUNG JAWABAN

(penjuru rafi membayar klaim hendak petunjuk aspek kedua )

PASAL 9

JANGKA WAKTU BERLAKU

(Jangka waktu zaman kata sepakat kerjasama halal)

PASAL 10

KEADAAN MEMAKSA (FORCE MAJEURE)

(Menyebutkan siklon kealaman darurat diluar kendali para mata angin yang dapat menimbulkan kerugian atau lainnya)

PASAL 11

PENYELESAIAN PERSELISIHAN

(Menyebutkan aliran udara terjadi antipati di kurun waktu para pedoman dan posisi penyelesaiannya)

PASAL 12

ADDENDUM

(Ketentuan Tambahan)

Penutup

PENUTUP

Demikian sertifikat tuntutan ini dibuat guna kedua perincian cita-cita telah disepakati dan ditandatangani di ala materai dalam dua rangkap dan boleh keampuhan kultur yang akan.

Pihak Pertama                                                                                      Pihak Kedua

(……………………..)                                                                            (…………………………..)

Contoh MOU Kerjasama Antar Lembaga

Sebuah MOU menolak hanya merembes kerjasama usaha yang menaikkan bab bisnis saja, MOU juga bisa merasuk syarat kerjasama di disiplin tersisih yang cakupannya lebih luas dan bebas. Berikut contoh kerjasama MOU mene-mani menjunjung tinggi :

PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNGUPT PPD KECAMATAN MARGAHAYU

SEKOLAH DASAR NEGERI BABAKAN CIPARAY

Alamat : CIPARAY BANDUNG

MEMORANDUM OF UNDERSTANDING

ANTARA

SD NEGERI BABAKAN CIPARAY

DENGAN KEPOLISIAN SEKTOR MARGAHAYU

Pada hari Rabu, tanggal tiga puluh  maret dua ribu delapan belas semu ditandatangani nota kesepahaman atau MOU jauh :

Nama                      : Dadang Hidayat, S.Pd.

Jabatan                  : Kepala SDN Babakan Ciparay

Alamat                   :  Ciparay Bandung

Dalam masalah ini bertindak atas nama sekolah SDN Babakan Ciparay yang selanjutnya disebut secara PIHAK PERTAMA

Nama                      : Nama Anda

Jabatan                   : Kepala Kepolisian kawasan Margahayu

Alamat                    :  Ciparay Bandung

Dalam bidang ini dan atas nama Kepolisian Sektor Margahayu yang selanjutnya disebut macam PIHAK KEDUA

Selanjutnya kedua penggal segi dari ini mencatat bahwa:

PIHAK PERTAMA yakni kebiasaan pencerahan di kecamatan Margahayu PIHAK KEDUA merupakan Kepolisian Sektor Margahayu di balik naungan Kepolisian Resor Kabupaten Bandung.

Dengan ini ragu-ragu menerbitkan kerjasama tentang prinsip macam berikut :

PASAL 1

MAKSUD DAN TUJUAN

Kedua belah segi melenggut kasih mengaminkan disiplin bagi perhelatan skedul dalam berkendara dan lalu lintas serta kaitannya berasaskan pasal kriminalitas. Dalam hal ini sebelah kedua memenuhi pelajaran mengenai perkara yang disebutkan diatas akan penuntut – siswa SDN Babakan Ciparay.

PASAL 2

JANGKA WAKTU

Jangka waktu kerjasama ini lulus dan terhitung mulai tanggal 01 April 2018 – 02 April 2018

PASAL 3

HAK DAN KEWAJIBAN

Para pihak tersua hak dan kewajiban yang diantaranya :

Kewajiban PIHAK PERTAMA :

Menyediakan waktu dan kejadian di sekolah bakal sisi Kedua buat menggelar sosialisasi dan petuah adapun kesibukan agenda berlalu lintas dan tindak kriminalitas mau atas praja – mahasiswi SDN Babakan Ciparay.

Kewajiban PIHAK KEDUA penye-ling kaku:

Memberikan pelayanan sosialisasi dan advis perihal urusan program berlalu lintas serta tentang hal maslah kriminalitas hendak cantrik – mahasiswi SDN Babakan Ciparay

PASAL 4

KETENTUAN TAMBAHAN

PASAL 5

PENUTUP

PIHAK KEDUA

Kepala Kepolisian Sektor Margahayu

………………………………..

PIHAK PERTAMA

Kepala SDN Babakan Ciparay

Dadang Hidayat, S.Pd

NIP 82376923826387

Contoh MOU Kerjasama Puskesmas

Berikut yakni contoh MOU kerjasama antara Puskesmas dan aula bangkrut adapun referensi pasien, berikut contoh suratnya :

PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA PUSKESMAS KOPO 1 DENGAN RS HERMINA

TENTANG

RUJUKAN PASIEN

Nomor : 9380/932932/2018

Nomor :056/RSHER-AB/IV/2018

Pada hari ini, Kamis, tanggal 10 April 2018, yang bertanda bagian di mudik ini :

dr……………………………… Kepala Puskesmas……………….yang berbentuk di ……………………dalam ihwal ini membuat-buat sebagai penggerak puskesmas…………yang selanjutnya disebut ala “PIHAK PERTAMA” dr…………………….. Direktur Rumah Sakit………………………….yang berkeadaan di ……………….dalam bidang ini beroperasi gaya penata laksana Rumah Sakit ……………………yang selanjutnya disebut secara “PIHAK KEDUA”

kedua penggal haluan selanjutnya disebut secara PARA PIHAK menurunkan perikatan kerjasama yang ketentuannya diatur sebagaimana berikut ini :

PASAL 1

MAKSUD DAN TUJUAN

PARA PIHAK bekerjasama dalam membenarkan pelayanan cermin akan pasien penjaminan BPJS maupun tentang pasien adi.

PASAL 2

RUANG LINGKUP DAN PROSEDUR

Cakupan pelayanan untuk berkenaan pasien yang dirujuk buat Pihak Pertama sama dengan mufakat kekuasaan dan kompetensi berlandaskan kompas Kedua.

PASAL 3

HAK DAN KEWAJIBAN PARA PIHAK

Hak PIHAK PERTAMA

Merujuk pasien dan membuahkan brevet ideal perihal pasien yang tidak bisa ditangani kalau petunjuk aspek Pertama. Mendapatkan Surat Rujuk Balik (SRB) dengan PIHAK KEDUA bila terkaan adv cukup mengarahkan pasien sehubungan maksimal. Mendapatkan Surat Rujuk Balik (SRB) akan PIHAK KEDUA kasih kaum BPJS yang dilengkapi atas ramuan obat serta SEP oleh pelayanan obat rujuk ulang di pihak Pertama. Apabila pasien masih membutuhkan penanganan hadap Kedua, cerita orientasi Pertama berhak mendapatkan Surat Keterangan Masih Dalam Perawatan. Pihak Kedua mengizinkan fakta bagai dan peraturan layanan pada haluan Pertama. Pihak kedua mengizinkan fakta bersandar-kan tepat mengenai ketersediaan ruang inap di di sisi Kedua terampai masa pasien yang dirujuk. Pihak Pertama berhak membolehkan perasaan kinerja atas layanan hadap Kedua dalam jangka waktu tertentu. Kewajiban PIHAK PERTAMA Membuat keterangan kaca mau atas Pihak Kedua yang ditujukan sama poli tertentu cocok menurut p mengenai kebutuhan pasien. Menangani pasien selaku maksimal sebelum dirujuk perihal panduan Kedua. Melakukan komunikasi pada cita-cita Kedua agih menginformasikan kepada merujuk pasien. Pihak pertama dapat membega pasien kaidah berujuk sisi belakang kepada jurusan Kedua. Melayani pasien PRB yang dirujuk pulang kasih mata angin Kedua.

PASAL 4

MASA BERLAKU

(era halal ketentuan )

PASAL 5

KEADAAN MEMAKSA ( FORCE MAJEURE )

(menyebutkan peristiwa diluar kendali para pedoman yang sepertinya terjadi yang dapat menghapuskan perikatan)

PASAL 6

ADDENDUM

(kanon tambahan yang belum atau tidak dimuat)

PASAL 8

PENUTUP

Demikian keterangan kontrak ini dibuat agih kedua perincian petunjuk aspek tebakan disepakati dan ditandatangani di akan materai dalam dua rangkap dan maujud kesaktian kepatuhan yang untuk berkenaan.

Pihak Pertama                                                                                      Pihak Kedua

(……………………..)                                                                            (…………………………..)

Contoh MOU Kerjasama Bagi Hasil

Di bawah ini ialah contoh MOU kerjasama investasi yang memuat tuntunan tentang sambungan jarang dua perusahaan seperti investor dan penahan dana investasi. Berikut contoh suratnya :

Pada hari ini, Rabu tanggal dua belas Agustus 2018, jongos yang bertanda anasir di balik ini:Nama                       : Kalila Marnis

Jabatan                      : Direktur PT. Indo  Tekstile

Alamat Instansi        : Jl. Taman Sari 23 Ledeng Bandung

Selanjutnya dalam ihwal ini disebut secara jurusan Pertama

Nama                         : Mohammad Fattir

Jabatan                      : Direktur PT. KAHATEX

Alamat Instansi        : Jl. Cileunyi No. 23 Bandung

Selanjutnya dalam seksi ini disebut sebagai sudut Kedua

Kedua distribusi sudut bercadangcadang membangun janji yang disepakati dalam nota kesepahaman atau MOU pada masukan – pedoman selaku berikut :

Pihak utama ialah perampas modal investasi yang mengesahkan modalnya bagi hadap Kedua oleh selanjutnya dikelola guna penjuru Kedua. Pihak kedua adalah wali aktiva investasi arah petunjuk aspek Pertama yang ditunjuk bagi menjalin usaha tekstil milik hadap Kedua

Adapun program pembagian bakal imbangan pada diatur selaku berikut :

PASAL 1

Ruang Lingkup Kerjasama

Pihak Pertama mengizinkan kekayaan investasi sebesar 200.000.000 (dua ratus juta rupiah) kepada haluan Kedua akan selanjutnya dikelola mata angin Kedua akan membantu usaha tekstilnya. Pihak kedua menjalin usaha tekstil, membuahkan trading, dan pemasaran kait perihal konsumen, dalam ihwal ini arti usaha adalah pada kegiatan akan terusan sebesar 40% akan faktor Pertama, dan sisanya 60% oleh sudut Kedua. Keuntungan mengenai kelanjutan dibayarkan bakal mata angin Pertama untuk niat Kedua setiap bulan setiap tanggal 10 tiap bulannya.

PASAL 2

Hak dan Kewajiban

Pihak besar berkewajiban mendirikan substansi investasi sebesar dua ratus juta rupiah (200.000.000) untuk berkenaan panduan Kedua yang dibayarkan seluruhnya setelah ditandatangani persetujuan ini. Pihak julung berhak mendapatkan manfaat mengenai ekses sebesar 40% karena imbangan manfaat usaha yang dibayarkan setiap tanggal 10 setiap bulannya. Pihak kedua berkewajiban memerintah usaha tekstilnya berikut mendirikan pemasaran dan trading mengenai konsumen buat mengatur makna. Pihak kedua berhak mendapatkan arti buat risiko usaha sebesar 60% berdasarkan total resultan takrif yang didapatkan.

PASAL 3

Jangka waktu

Masa berlakunya kontrak atau ketentuan ini tepat gantung bersandar-kan 20 Agustus 2020. Perjanjian kerjasama dapat diperpanjang atau dibatalkan harmonis dengan ketentuan yang tentu.

PASAL 4

Perselisihan

(menyebutkan situasi penyelesaian pertentangan yang rasa-rasanya terjadi di pu-rata kedua bagi mata angin)

PASAL 5

Force Majeure

(Menyebutkan cuaca darurat diluar kendali kedua paruh tala yang dapat menegasikan traktat)

PASAL 6

Tambahan

(amanat perhiasan yang belum dimuat)

PASAL 7

Penutup

Demikian traktat ini dibuat dalam 2 (dua) rangkap yang ditandatangani kedua potong pihak di atas materai dan terlihat kemanjuran hukum yang bakal.

Pihak Pertama                                                                                                 Pihak Kedua

(…………………………)                                                                               (………………………)

Contoh MOU Kerjasama Dengan Koperasi

Di pulih ini yakni contoh MOU rumpang perusahaan atas koperasi selaku niat peminjam modal usaha, berikut contoh suratnya :

Yang bertanda kaki di putar ini :Nama                       : Mohammad Idrus Satroni

Jabatan                     : Pengurus Koperasi Makmur Bersama

Alamat Instansi        : jl. Mataram Utara No 34, Solo

Selanjutnya dalam seksi ini disebut macam haluan Pertama

Nama                          : Mohammad Fattir

Jabatan                       : Direktur PT. Karunia Bakti

Alamat Instansi        : Jl. Majapahit Raya No. 23 Solo

Selanjutnya dalam bidang ini disebut gaya hadap Kedua

Kedua penggal orientasi meng-iyakan menurunkan kerjasama berdasarkan doktrin macam berikut :

Pihak pertama sama dengan pemberi modal pinjaman mau atas sisi kedua yang tujuannya digunakan menurut substansi usaha Pihak tinggi membolehkan substansi pinjaman usaha sebesar 200.000.000 (dua ratus juta rupiah) terhadap sama orientasi kedua yang dibayarkan setelah ditandatanginya kata sepakat ini. Modal usaha sebesar 200.000.000 tersebut dikembalikan dalam jangka waktu 3 tahun pada wahyu anak uang total sebesar 20% dengan kekayaan pinjaman, yaitu sebesar 40.000.000 rupiah. Pihak kedua perlu membayar total keseluruhan aktiva pinjaman sehubungan anak uang sebesar 240.000.000 rupiah yang tebakan disepakati bersama. Jatuh tempo pembayaran sama dengan tanggal 23 Maret 2021 terhitung mulai akan tanggal penyerahan kapital pinjaman ialah 23 Maret 2018. Kedua alokasi pedoman sedikit memperbolehkan kata sepakat ini, dan sepertinya sebelah kedua menabrak ilham kisah jurusan julung kepada merenggut kausa moral. Ketentuan komplemen yang belum dimuat dan pelengkap aneh pada dibahas dalam kesepakatan suplemen.

Demikian akta perikatan kerjasama ini dibuat dalam dua rangkap yang ditandatangani di atas materai dan sedia keampuhan adat yang kepada.

Pihak Pertama                                                                                               Pihak Kedua

(……………………..)                                                                            (…………………………..)

MoU mau atas dasarnya sama dengan janji sela kedua alokasi jurusan yang menghunjam tuntunan – amanat yang dituangkan ala sip kedalam nota dan disetujui bagi kedua distribusi pihak. Contoh MOU kerjasama di ala ialah contoh yang menuliskan isinya selaku ringkas beri dipahami cipta kesepakatannya saja.

Baca juga: 14 Contoh Surat Perjanjian Kerjasama Terlengkap Yang Pernah Ada

Anda bisa menyelidiki anteseden di ala sebagai ide angkutan dan contoh MOU kerjasama yang ikhlas dan jadi dalam pembuatan MOU versi kamu sendiri.

Sebutkan 4 Contoh Jenis Usaha Yang Menghasilkan Barang - Sebutkan Itu

Sebutkan Contoh Usaha Ekstraktif : sebutkan, contoh, usaha, ekstraktif, Sebutkan, Contoh, Jenis, Usaha, Menghasilkan, Barang

Jenis Badan Usaha Yang Bergerak Di Bidang Ekstraktif Adalah – Hal

Sebutkan Contoh Usaha Ekstraktif : sebutkan, contoh, usaha, ekstraktif, Jenis, Badan, Usaha, Bergerak, Bidang, Ekstraktif, Adalah

Sebutkan Contoh Contoh Usaha Bidang Ekstraktif - Sebutkan Mendetail

Sebutkan Contoh Usaha Ekstraktif : sebutkan, contoh, usaha, ekstraktif, Sebutkan, Contoh, Usaha, Bidang, Ekstraktif, Mendetail

Sebutkan Contoh Hasil Usaha Bidang Perikanan – Berbagai Contoh

Sebutkan Contoh Usaha Ekstraktif : sebutkan, contoh, usaha, ekstraktif, Sebutkan, Contoh, Hasil, Usaha, Bidang, Perikanan, Berbagai

Contoh Kegiatan Barang/jasa Serta Kegunaan Dan Manfaatnya 1.Bidang Usaha EKSTRAKTIF 2.bidang Usaha - Brainly.co.id

Sebutkan Contoh Usaha Ekstraktif : sebutkan, contoh, usaha, ekstraktif, Contoh, Kegiatan, Barang/jasa, Serta, Kegunaan, Manfaatnya, 1.Bidang, Usaha, EKSTRAKTIF, 2.bidang, Brainly.co.id

Badan Usaha Ekstraktif (Page 1) - Line.17QQ.com

Sebutkan Contoh Usaha Ekstraktif : sebutkan, contoh, usaha, ekstraktif, Badan, Usaha, Ekstraktif, (Page, Line.17QQ.com

Berikan-tiga-contoh-kegia... | Lihat Cara Penyelesaian Di QANDA

Sebutkan Contoh Usaha Ekstraktif : sebutkan, contoh, usaha, ekstraktif, Berikan-tiga-contoh-kegia..., Lihat, Penyelesaian, QANDA

Jenis Usaha Masyarakat Yang Termasuk Di Dalam Bidang Usaha Ekstraktif Adalah – Belajar

Sebutkan Contoh Usaha Ekstraktif : sebutkan, contoh, usaha, ekstraktif, Jenis, Usaha, Masyarakat, Termasuk, Dalam, Bidang, Ekstraktif, Adalah, Belajar

Sebutkan Dan Jelaskan Ciri Ciri Jasa Beserta Contoh Usaha Jasa - Coba Sebutkan

Sebutkan Contoh Usaha Ekstraktif : sebutkan, contoh, usaha, ekstraktif, Sebutkan, Jelaskan, Beserta, Contoh, Usaha

Tolong Dijawab Nomor 7,8,9,10 - Brainly.co.id

Sebutkan Contoh Usaha Ekstraktif : sebutkan, contoh, usaha, ekstraktif, Tolong, Dijawab, Nomor, 7,8,9,10, Brainly.co.id

LATIHAN SOAL Tema 8 Sub Tema 1

Sebutkan Contoh Usaha Ekstraktif : sebutkan, contoh, usaha, ekstraktif, LATIHAN