Sinopsis Novel Ayat Ayat Cinta

Ayat-ayat Cinta yakni sebuah film Indonesia karya Hanung Bramantyo yang dibintangi beri Fedi Nuril, Rianti Cartwright, Carissa Putri, Zaskia Adya Mecca, dan Melanie Putria. Film ini adalah film pegangan dampak saduran dengan sebuah novel best seller karya Habiburrahman El Shirazy berjudul Ayat Ayat...Tapi bukan cuma sekedar cerita cinta yang biasa. Ini tentang dengan jalan apa menanggung turun-naiknya persoalan muncul bersandar-kan resam Islam. Kekaguman yang bergerak jadi cinta. Sayang, cinta Maria hanya tercurah dalam diari saja.Novel ini bercerita mau atas dongeng hubungan asmara yang bernuansa islam. Cerita mendalam menurut p mengenai seorang kadet inti Indonesia bernama Fahri yang kuliah di Universitas Al- Azhar, ia tinggal di sebuah flat bersama keempat temannya.Novel "Ayat-Ayat Cinta" by Habiburrahman El Shirazy. Download ebook Ayat-Ayat Cinta (pdf) di sini. _Ebookans_.Ayat-Ayat Cinta. 314 Pages · 2006 · 1.44 MB · 8,183 Downloads· Indonesian. Di mana-mana muda-mudi yang setengah-setengah remuk cinta perihal. "Hei ke mana saja ? Aku betul mencari Mas sabur limbur dalam tadabbur dan

buatkan sinopsis novel ayat-ayat cinta - Brainly.co.id

AYAT-AYAT CINTA. Film ayat-ayat cinta ini mengisahkan mau atas seorang arek Indonesia yang bernama Fahri, yang berusul tentang darah daging sederhana dan sedang berkuliah S2 di Universitas Al-Azhar Mesir.Contoh Sinopsis Novel -Pada kolom segara ini kita perihal telaah terkait sinopsis novel, bagian internal dan eksternalnya, serta tuangan sinopsis novel yang mendalam dikalangan massa, contohnya ajak novel dilan, laskar pelangi, 5 cm, ayat - ayat cinta, dan masih serbaserbi lagi.Flag for Inappropriate Content. SaveSave Sinopsis Novel Ayat Ayat Cinta For Later. 0 ratings0% found this document useful (0 votes). Aisah terpuruk cinta tentu Fahri, dan juga Fahri juga tidak bisa menutup hatinya.Mereka berdua menikah, dijodohkan oleh pamannya Aisha.Novel Ayat-ayat Cinta sememangnya tentu tidak asing lagi di Indonesia mahupun di Malaysia. Novel ini rada mendapat jawaban yang sungguh menggerakkan dalam kalangan pembaca. Isi kandungannya bukan sahaja dapat menerima sambungan mendalam terhadap sama pembaca...

buatkan sinopsis novel ayat-ayat cinta - Brainly.co.id

Sinopsis Novel "Ayat-Ayat Cinta" Karya Habiburrahman El Shirazy

Novel Ayat Ayat Cinta SINOPSIS PERAIH PENA AWARD NOVEL TERPUJI NASIONAL 2OO5 PERAIH PENGHARGAAN THE MOST FAVORITE BOOK 2OO5 "Berbeda selisih 4 suara dengan Harry Potter, akhirnya Ayat-Ayat Cinta terpilih menjadi The Most Favorite Book..."Sinopsis singkat. Film ayat-ayat cinta ini diangkat dari novel poin Habiburrahman El Shirazy, mengisahkan Meskipun serbaserbi besar diantara kawan-kawan Fahri yang menyalurkan cintanya via keterangan akan Fahri, Namun Fahri masih mereken belum menemukan alternatif Allah untuknya.Sinopsis novel ayat ayat cinta 2. Wah ada kabar yang kelewat mengasyikkan akan kalian yang enak kepada novel novel memesona dan bestseller. Oke.. langsung aja, berikut sinopsis novel ayat ayat cinta 2 karya habiburrahman el shirazy..Read PART 1 : Sinopsis from the story Ayat Ayat Cinta by citradwi500 (Citra Dwi Damayanti) with 8,355 reads. islam. Assalamualaikun warahmatullahi wabarakatuh Sebuah kisah cinta dari latar kemunca agama, makin Islam, dalam keaktifan.Penulis: Habiburrahman El Shirazy Penerbit: Republika-Basmala Tahun Pertama memuai: 2004 Jumlah Halaman: 418. Banyak yang mengusulkan novel ini beri dibaca, latar belakang sarat mengenai nilai-nilai keislaman.

Sinopsis My Sassy Girl Sinopsis Dark Desire Sinopsis Squad 38 Sinopsis Queen Love And War Sinopsis Where Stars Land Sinopsis Marry Me Now Sinopsis Radio Romance Sinopsis The Killing Of A Sacred Deer Sinopsis Tomorrow With You Sinopsis Arbitrarily Fond Sinopsis Paper Towns

NOVEL AYAT AYAT CINTA - PDF Free Download

Judul : Ayat-Ayat Cinta

Pengarang : Habiburrahman El-Shirazy

Tebal Buku : 411 halaman

Diresensi beri : Shelvi Novianita

SINOPSIS

“Mencintai-Nya Menuntunku Pada Cintamu”

Fahri bin Abdillah yakni adisiswa Indonesia yang berusaha menggapai gelar masternya di Al Ahzar. Berteman akan kalor dan lebu Mesir. Berkutat pada beraneka sebagai domisili dan kesederhanaan terpendam. Bertahan berlandaskan bagai juru bahasa buku-buku pegangan. Belajar di Mesir, menghasilkan Fahri dapat mengenal Maria, Nurul, Noura, dan Aisha.

Maria Grigis ialah tetangga satu kondominium Fahri, yang beragama Kristen Koptik tapi mengagumi Al Quran. Dan menganggumi Fahri. Kekaguman yang berubah serupa cinta. Sayangnya, cinta Maria hanya tercurah tercur ah dalam diary saja.

Sementara Nurul merupakan keturunan seorang kyai istimewa, yang juga mengeruk bidang di Al Azhar. Sebenarnya Fahri menaruh hati h ati pada gadis berbudi ini. Sayang terka mindernya yang hanya zuriat keturunan petani membuatnya tidak pernah menunjukkan kira apa pun akan Nurul. Sementara Nurul pun sebagai ragu dan kerap mengandai-andai.

Sedangkan Noura sama dengan tetangga Fahri, yang kerap disika Ayahnya sendiri. Fahri berempati habis-habisan berdasarkan Noura dan ingin menolongnya. Hanya empati saja. Tidak lebih! Namun Noura yang mengharap lebih. Dan nantinya ini seperti babak adi bilamana Noura menuduh Fahri memperkosanya.

Dan yang ragil yaitu Aisha. Si alat penglihatan ingat yang menyihir Fahri. Sejak sebuah tanda di metro, saat Fahri membela Islam dari akreditasi antik dan terpisah, Aisha terpuruk cinta hendak Fahri. Dan Fahri juga tidak bisa menyelindungkan hatinya.

Lantas, siapakah yang nantinya bagi dipilih Fahri? Siapakan yang untuk berkenaan dipersunting bagi Fahri? Siapakah yang dapat mencintai Fahri dengan tulus? Mari kita cari jawabannya tempat sinopsis “Ayat-Ayat Cinta” berikut.

Fahri alang dalam pelawatan mendatangi Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq yang terletak di Shubra El-Kaima, rampung utara kota Cairo, beri talaqqi (meneladan macam face to face perihal seorang syaikh) perihal Syaikh Utsman, seorang syaikh yang tanggung tersohor di Mesir.

Dengan menaiki metro, Fahri bercita-cita ia akan sampai sungguh waktu di Masjid Abu Bakar As-Shiddiq. Di metro itulah ia bertemu arah Aisha. Aisha yang saat itu dicacimaki dan diumpat bagi orang-orang Mesir tempat membolehkan iklim duduknya kepada seorang nenek berkewarganegaraan Amerika, ditolong beri Fahri. Pertolongan tulus Fahri mengaminkan imbalan yang berjasa tentang Aisha.

Mereka pun berkenalan. Dan ternyata Aisha bukanlah gadis Mesir, padahal gadis Jerman yang juga tenggang menuntut kajian di mesir.

Di Mesir Fahri tinggal bersama karena keempat bani temannya yang juga datang drai Indonesia. Mereka yaitu Siful, Rudi, Hamdi, dan Misbah. Mereka tinggal di sebuah apartemen sederhana yang terpendam dua lantai, dimana lantai inti serupa temapt tinggal Fahri dan empat temannya, walaupun yang lanai atas ditemapati beri kerabat Kristen Koptik yang sekaligus bagaikan tetangga membereskan. Keluarga ini terdiri dari Tuan Boutros, Madame Nahed dan dua oranga nak membariskan, taitu Maria dan Yousef.

Walau agama dan aqiqah merancang takjub, tapi jeda kerabat Fahri dan Tuan Boutros terjalin aliansi yang banget ikhlas. Terlebih Fahri dan Maria akur luar biasa akarab. Fahri menginterprestasikan Maria ala gadis koptik yang ajaib. Bagaimana tidak, Maria rani menghafal keterangan Al-Maidah dan sertifikat Maryam.

Selain bertetangga bersandar-kan marga Tuan Boutros, Fahri juga betul tetangga ka-gok berkulit hitam yang perrangainya berbanding seratusdelapan puluh derajat karena keturunan Boutros. Kepala darah daging ini bernama Bahadur. Istrinya bernama madame Syaima dan anak-anaknya bernama Mona, Suzanna, dan Noura.

Bahadur, madame Syaima, Mona, dan Suzanna segera mengazab noura karena jenis serta warna rambut Noura yang garib tentang mengarang. Noura berkulit putih dan berambut pirang. Ya, nasib Noura memang geruh.

Suatu malam Noura diusir Bahadur dengan balai. Noura diseret ke pesawat sembari dicambuk. Tangisannya memilukan. Fahri tidak tega memerhatikan Noura diperlakukan demikian menurut Bahadur. Ia mengajak Maria menembusi sms buat mengakomodasi Noura. Fahri tidak bisa menolong Noura selaku qadim dari Noura bukan muhrimnya. Maria pun bersedia mengakomodasi Noura malam itu. Ia mengajak Noura ke flatnya.

Fahri dan Maria berusaha mencari pandai siapa keturunan Noura aktual. Mereka yakin Noura bukanlah rumpun Bahadur dan madame Syaima.

Dan tentu. Noura bukan rumpun meren-canakan. Noura yang naas itu akibatnya bisa upacara bersama orang-orang yang menyayanginya. Ia amat berprinsip belas kasih sama Fahri dan Maria.

Sementara itu, Aisha tidak dapat mengabaikan cak anak muda yang benar hati sosok menolongnya di metro saat itu. Aisha gerangan terpuruk hati tentang Fahri. Ia menyeru pamannya Eqbal kalau menjodohkannya berlandaskan Fahri. Kebetulan, paman Eqbal mengenal Fahri dan Syaik Utsman. Melalui perantaraan Syaik Utsman, Fahri pun bersedia menurut menikah berdasarkan Aisha.

Mendengar kabar ijab kabul Fahri, Nurul menjadi paling kecewa. Paman dan bibinya sempat wujud ke balai Fahri beri memberitahu bahwa keponakannya kelewat mencitai Fahri. Namun terlambat! Fahri akan segera menikah berasaskan Aisha. Oh, malang benar nasib Nurul.

Dan ijab kabul Fahri arah Aisha pun main. Fahri dan Aisha menyudahi oleh berbulanmadu di sebuah flat molek selama beberapa minggu.

Sepulang tentang ‘bulanmadu’nya, Fahri mendapat kejutan akan Maria dan Yousef. Maria dan adiknya itu lahir ke balai Fahri bagi mengizinkan sebuah kado ijab kabul. Namun Maria jadi lebih kurus dan murung. Memang, saat Fahri dan Aisha menikah, ahli Boutros kepalang hengkang berlibur. Alhasil, begitu mendengar Fahri sedikit jadi milik wanita pengembara dan tidak lagi tinggal di rumah susun, Maria betul-betul terpukul.

Kebahagian Fahri dan Aisha tidak bertahan klasik terhadap Fahri harus merasai pandangan di penyisihan atas legalisasi pemerkosaan terhadap Noura. Noura teramat terluka saat Fahri menutup buat menikah berkat Aisha.

Di persidangan, Noura yang jarang mengandung itu mengiakan pengukuhan bahwa janin yang dikandungnya merupakan anak Fahri. Pengacara Fahri tidak dapat bergaya apa sebab tempat ia belum hadir realitas yang abadi akan membebaskan kliennya karena segala penetapan. Fahri pun harus mendekam di bui selama beberapa minggu.

Satu-satunya alibi kunci yang dapat meloloskan Fahri berdasarkan fitnah kejam Noura adalah Maria. Marialah yang bersama Noura malam itu (malam yang Noura sebut dalam persidangan seperti malam dimana Fahri memperkosanya).

Tapi Maria setengah-setengah terjela lemah tak berdaya. Luka hati pada cinta yang bertepuk segi anggota membuatnya anjlok berantakan. Tidak betul syarat perantau. Atas desakan Aisha, Fahri pun menikahi Maria. Aisha berhasrat, tentang mendengar dambaan dan merasakan sentuhan lengan Fahri, Maria tersadar karena koma panjangnya. Dan cagaran Aisha seperti bukti. Maria dapat memulai matanya dan kemudian bersedia untuk membolehkan penetapan di persidangan. Alhasil, Fahri pun terbebas dengan penyungguhan Noura. Dengan kata kaku, Fahri dapat melepaskan peluang mengasingkan diri yang membinasakan itu.

Noura menyesal pada perbuatan yang dilakukannya. Dengan antusiasme adi, Fahri mengampunkan Noura. Dan, terungkaplah bahawa pamong berdasarkan bocah dalam turunan Noura dalah Bahadur.

Fahri, Aisha, dan Maria berharta meniti auditorium tangga mengolah berkat benar. Aisha menebak-nebak Maria sebagai adiknya, demikian pula Maria yang nilai Aisha sepantasnya seorang kakanda. Tidak hidup yang meramalkan misal kematian kesudahannya merawa Maria. Namun Maria selamat terhadap sebelum maut menjemputnya, ia teka demi seorang mu’alaf.

Dari buku kita mahardika bahwa Fahri lekas “menuntun selira” di rongak wanita-wanita yang karib dengannya. Hal itu Fahri lakukan sehubungan andai cintanya mengenai Yang Maha Kuasa. Fahri berusaha konsisten dari anutan, dan haluan kepercayaan yang ia curi teguh. Cinta Fahri pada keyakinan dan Sang Khalik menuntunnya tentu cinta Aisha. Atas maaf Allah Fahri dan Aisha beraduk di sisi belakang payung cinta yang tulus membayangkan ridhaNya.

Ayat-Ayat Cinta By Habiburrahman El-Shirazy

Sinopsis Novel Ayat Ayat Cinta : sinopsis, novel, cinta, Ayat-Ayat, Cinta, Habiburrahman, El-Shirazy

Sinopsis Novel: Sinopsis Novel Ayat-ayat Cinta

Sinopsis Novel Ayat Ayat Cinta : sinopsis, novel, cinta, Sinopsis, Novel:, Novel, Ayat-ayat, Cinta

Sinopsis Novel Ayat Ayat Cinta

Sinopsis Novel Ayat Ayat Cinta : sinopsis, novel, cinta, Sinopsis, Novel, Cinta

DFR Blog: Sinopsis Novel Ayat-Ayat Cinta

Sinopsis Novel Ayat Ayat Cinta : sinopsis, novel, cinta, Blog:, Sinopsis, Novel, Ayat-Ayat, Cinta

SINOPSIS NOVEL AYAT AYAT CINTA.docx

Sinopsis Novel Ayat Ayat Cinta : sinopsis, novel, cinta, SINOPSIS, NOVEL, CINTA.docx

Ayat-Ayat Cinta - Wikipedia

Sinopsis Novel Ayat Ayat Cinta : sinopsis, novel, cinta, Ayat-Ayat, Cinta, Wikipedia

Resensi Novel Ayat-ayat Cinta

Sinopsis Novel Ayat Ayat Cinta : sinopsis, novel, cinta, Resensi, Novel, Ayat-ayat, Cinta

SINOPSIS Dan RESENSI NOVEL AYAT AYAT CINTA 2 Karya Habiburrahman El Shirazy | REFERENSI BUKU BAGUS - SINOPSIS BUKU - RESENSI BUKU - REVIEW BUKU - BUKU TERBAIK - REFERENSI BUKU TERBARU

Sinopsis Novel Ayat Ayat Cinta : sinopsis, novel, cinta, SINOPSIS, RESENSI, NOVEL, CINTA, Karya, Habiburrahman, Shirazy, REFERENSI, BAGUS, REVIEW, TERBAIK, TERBARU

Ayat-ayat Cinta 2 (2017) – Rinalmatien

Sinopsis Novel Ayat Ayat Cinta : sinopsis, novel, cinta, Ayat-ayat, Cinta, (2017), Rinalmatien

Amanat Novel Ayat Ayat Cinta - Guru Galeri

Sinopsis Novel Ayat Ayat Cinta : sinopsis, novel, cinta, Amanat, Novel, Cinta, Galeri

Resensi Novel Ayat Cinta

Sinopsis Novel Ayat Ayat Cinta : sinopsis, novel, cinta, Resensi, Novel, Cinta