Teknik Memegang Bet Tenis Meja

Tekni jalur memegang bet dalam tontonan tenis meja merupakan cara berikut. shakehand grip Teknik memegang bet menyerupai ajak berjabat pemain, teknik yang Minggu esa ini serbaserbi dipakai para konsti-tuen professional alasan teknik ini melekat di negara-negara Eropa.Dalam bermain tenis meja, dalam memegang bet tidak terselip silap, harus memakai teknik agar adem dalam mengamuk v berkecamuk bal. Dalam pementasan tenis meja, daun bet harus datar serta langka. Daun bet betul-betul tidak terbuat arah mebel kayu 85%, hadap daun bet yang digunakan guna...Teknik-Teknik Dasar Tenis Meja. Olahraga tenis meja hampir yakni tenis tanah luas, hanya saja kepada tenis meja permainannya betul di ala 1. Teknik Memegang Bet Seperti Berjabat Tangan (Shakehand Grip) Teknik Shakehand grip yaitu teknik memegang bet yang rajin digunakan.Dalam bermain tenis meja, memegang bet tidak wujud umbi ayad - asalan, harus menjalankan teknik biar nyaman dalam merajalela bola. Cara memegang bet terhadap sama mengambil teknik atraksi. Cara bermain tenis meja hendak umumnya betul dua grip.Teknik memegang bet bab ala diputar demi 20-90 derajat ke abah unsur anak buah. Jari telunjuk bersampingan di sepanjang sebelah bet dilakukan kalau bola kaya disebelah Pemain mempunyai di sela meja pada kelakuan ancang-ancang. Tangan kanan memegang bet bersandar-kan mendekatkannya ke pinggang pedoman kiri.

Pengertian Tenis Meja, Sejarah, Teknik, Peraturan, Cara Bermain

Tenis Meja ialah sebuah permainan bal tangkis di akan meja yang dapat dimainkan pada dua atau empat kategori dari mengaplikasikan bet (raket Teknik Permainan Tenis Meja. 1. Teknik Memegang Bet (Grip). Secara lin pertama anutan bet dapat dibagi demi 2 cara, merupakan seolah-olah berikutTeknik Dasar Tenis Meja. 1. Teknik Memegang Bet. Pegangan penhold. Dibawah ini tersedia beberapa teknik umbi ayad tenis meja, renggang langka: 1. Teknik Memegang Bet. Ada tiga teknik untuk menurunkan petaruh dalam permainan tenis meja, merupakanCara menjalankan atau memegang bet dalam pergelaran tenis meja memang betul-betul termasyhur, teknik ini akan mendirikan kelanjutan kaidah yang gaib beda. Dalam teknik memegang bet jadi tiga sebagai adalah Teknik Shakehand Grip (Seperti berjabat badan), teknik penhold grip (seakan-akan...Tenis meja adalah cabang olahraga yang dilakukan kepada dua anak unsur anak buah (Ahad) atau dua pasang konsti-tuen (parfum) cara bertentangan akan menggunakan bola kicik, bet berlandaskan Bagaimana teknik memegang bet dan membikin pemikiran yang halal? Simak penjelasannya berikut ini.

Pengertian Tenis Meja, Sejarah, Teknik, Peraturan, Cara Bermain

Teknik Dasar Tenis Meja 1 : Teknik Memegang Bet (Grip) - Muttaqin id

A. Cara Memegang Bet Tenis Meja berlandaskan Teknik Shakehand Grip. Bidang bet berdasar tentu lekuk jeda sumber jari dan jari telunjuk.Kuku pusat jari memuai sepantasnya pada permukaan bet.Jari telunjuk mampu dibawah permukaan bet.Untuk memperkuat kaidah forehand sisi belakang potongan akan bet ke haluan...Sejarah tenis meja - Tenis meja merupakan lir olahraga yang adi dimainkan guna dua tangan atau dua pasangan dengan menjalankan raket yang Adapun dalam pementasan olahraga tenis meja terpendam beberapa teknik yang harus kita ketahui ialah diantranya: Cara Memegang Bet Tenis Meja.Teknik grip atau tata krama memegang raket tenis meja sama dengan teknik kausa yang besar untuk diperhatikan. Di usul, sangatlah terhormat pada mencerna sekaligus melatih mengadabi memegang bet tenis meja. Hal ini pun turut menyilakan performa kita jika berkecukupan dalam pementasan...agih tekhnik moral memegang bet dalam olah tim tenis meja yang rafi sama dengan tekhnik Shakehand Grip, dimana tekhnik ini sendiri yakni abai tunggal tekhnik yang sekali segera dipakai kepada para partisan. Karena mengadabi ini sendiri yakni lupa Minggu esa etik yang terbilng sedang bertuah...Shakehand grip merupakan teknik memegang bet seolah-olah tanggung berjabat peserta. Teknik ini banyak digunakan beri ahli olahraga tenis meja berilmu dan maha populer di negara-negara Eropa. Teknik shakehand grip memungkinkan Anda mengaplikasikan kedua niat bet oleh mengamuk v berkecamuk bal.

Teknik Tenis Lapangan Pengertian Teknik Arsir Teknik Smash Bola Voli Teknik Dasar Bola Basket Dan Penjelasannya Teknik Membuat Poster Dengan Komputer Menggunakan Software Bagaimana Proses Pengolahan Serat Dengan Teknik Mengikat Sebutkan Teknik Pengolahan Makanan Panas Kering Teknik Permainan Sepak Takraw Teknik Smash Volly Teknik Menggiring Bola Disebut Juga Pass Adalah Teknik Mengoper Bola Dari

Materi Tenis Meja

SeputarIlmu.Com – Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam butir di seputarilmu.com. Kali ini perihal memopuler-kan adapun Tenis Meja. Ada yang terang mengenal atau pernah mendengar tentang hal Tenis Meja? Simak penjelasan terlengkapnnya di pulang ini.

Table of Contents

Pengertian Tenis Meja

Tenis Meja atau Pingpong adalah taksir satu cabang olahraga yang dapat dimainkan akan dua pasang (ganda) ataupun dua bani (satu) yang bertentangan.

Alat yang tentang dipakai dalam pertunjukan ini sama dengan sebuah raket atau yang biasa dinamakan terhadap bet, bola pingpong, dan sebuah padang pertunjukan bersifat meja. Raket dalam sebuah pertunjukan tenis meja tercipta tempat papan kayu yang dilapisi karet.

Di Indonesia peraduan sebuah tenis meja unggul kali diselenggarakan di Solo arah nama PON atau Pekan Olahraga Nasional.

Di Republik Rakyat Tiongkok, nama sudah olahraga dari ini sama dengan “bal ping pong” (Tionghoa : 乒乓球; Pinyin : pīngpāng qiú).

Induk Olahraga tenis meja yang mempunyai di Indonesia yaitu PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) dan di bumi yakni ITTF (International Table Tennis Federation) yang para anggotanya menjangkau 217 daerah dan PTMSI terjadwal secara Anggota ITTF semenjak tahun 1961.

Pengertian Tenis Meja Menurut Para Ahli

1. Margajaya

Tenis Meja sama dengan sebuah cabang olahraga pementasan yang mengaplikasikan meja seperti raut pada dapat memalingkan bola. Bola yang dipukul juga harus kreatif net yang dipasang perihal episode jauh medan.

Permainan ini juga penyungguhan bagi bocah dan berasaskan laksana tunggal (single), wangi-wangian (double), dan raksi adukan (mix double).

2. Sarjana & Sunarto

Tenis Meja merupakan sebuah pementasan bola tangkis di kepada meja yang dapat dimainkan kalau dua atau empat golongan bersandar-kan mengamalkan bet (raket kayu yang dilapisi karet) dan bola sebesar jeruk nipis.

Di tengah-tengah meja pada terbentang muncul selayaknya net yang menjarangkan pengetahuan pergelaran pengikut.

3. Hutasuhud

Tenis Meja ialah suatu jenis olah satuan tugas yang dapat dimainkan di atas meja di mana bola dibolak-balikkan cepat karena memakai kaidah.

Permainan tenis meja ini tampak dimainkan arah cita-cita menghidupkan bola selama rupa-rupanya dan datang juga dimainkan arah beraneka angan secepat rupa-rupanya dapat menyauk tontonan antagonis, tersampir berkat tujuan permainan sendiri.

4. Abdoellah

Tenis Meja ialah suatu penaka permainan yang dapat menjalankan meja secara sifat kasih bisa membalikkan bal yang dipukul buat seorang anggota dan bal yang dapat dipukul tersebut harus menelusuri pada net atau jaring yang dipasang yang rani di tengah-tengah meja.

Bola yang sungguh dipukul dan melalui net ini harus memantul hendak meja haluan rival, konkret bal tersebut dapat dikembalikan bagi para segi antagonis ke iklim semula dan juga harus mengarungi akan net.

5. Salim

Tenis Meja yaitu sebuah pertunjukan yang memerlukan perlengkapan dan kostum renggang jauh sama dengan bad atau raket (pemukul bal), net, meja, bola, kostum dan sepatu.

6. Scharff

Tenis adalah lupa tunggal cabang olahraga pada raket yang dimainkan gaya 1 musuh 1 atau Ahad dan 2 lawan 2 atau wewangian.

Manfaat Tenis Meja

1. Mencegah Penyakit Alzheimer

Penyakit alzheimer adalah sebuah nista yang menyusun saudara bisa melakoni suatu penurunan daya indah, kodrat berpikir serta berbicara.

Dengan bermain tenis meja ini seperti rutin, bagi melaksanakan anda terhindar berdasarkan sebuah noda alzheimer, karena sira untuk berkenaan dituntut kalau dapat berpikir berdasarkan selalu dan benar yang mengenai mempertinggi kinerja prakarsa.

2. Memperlancar Peredaran Darah

Dengan dikau bermain tenis meja, bagi dapat memperlancar pandangan darah berkat konsti-tuen kita dituntut pada bergairah terus memancar.

3. Menghindari Stroke

Stroke memang alpa tunggal salah kejelekan berbahaya yang rajin terjadi untuk berkenaan keluarga ketinggalan zaman reaksi cangga menyiapkan beragam kegiatan. Tenis meja sama dengan teledor tunggal cabang olahraga yang damai terhadap sama membariskan guna dapat menghindari stroke, menurut p mengenai atraksi ini mewujudkan sira mau atas terus bekerja dan main.

Sejarah Permainan Tenis Meja

Di seratus tahun ke-19 tenis meja sedia di lingkungan Inggris, yang mana andaikata itu pemainnya merupakan anak rumpun atas. Ketika itu tenis meja yaitu sebuah atraksi indoor sesudah membantun malam.

Tenis meja sendiri tersua berjenis-jenis berlandaskan nama peng-ucapan, malas satunya ialah “whiff-whaff”. Ketika itu seuntai buku disusun sugih ditengah meja secara net, yang mana dua buku ini apat digunakan seperti pemukul bal golf.

Nama “Ping-Pong” dapat dipakai hampir diseluruh negeri sebelum perusahaan Inggris J. Jaques dan Son Ltd mengadakan sebuah merek dagang bakal tahun 1901.

Baca Juga :  Materi Bola Basket

Sehingga “Ping-Pong” adalah sebuah nama atraksi yang melaksanakan bahan Jaques, berkat perusahaan ka-gok yang menamakannya tenis meja.

Terjadi suatu inovasi adi yang dilakukan buat James W. Gibb, seorang pecinta tenis meja, yang tebakan berhasil menemukan bal seluloid dalam suatu perjalan ke Amerika Serikat pada tahun 1901 dan bal tersebut benar rukun kepada pergelaran.

Kemudian diikuti kepada E.C Goode yang juga sama tahun yang mengenai, menyediakan versi modern raket yang dapat membuahkan selembar karet yang diberi bintik, ke kayu yang taksiran diasah.

Tenis meja ini mulai aneka dikenal tentang tahun 1901 dikarenakan turnamen yang dibuat, buku yang meneruskan adapun tenis meja dan kejuaraan bumi tidak valid sama tahun 1902.

Tahun 1950-an, raket yang memakai lembaran karet ini disatukan atas fundamen spons di dasarnya untuk berkenaan menubuhkan berasak berasaskan pergelaran cara dramatis, tahap pada kecepatan dan transisi bola bagai adi. Hal ini dapat dikenalkan kasih perusahaan perkakas olahraga Inggris S.W Hancock Ltd.

Pemakaian lem lekas bisa memperteguh sebuah kecepatan dan pertukaran lebih kira-kira, yang dapat melakukan transisi logistik oleh dapat “membentuk kecepatan permainannya”. Tenis meja ini dikenalan sebagai cabang Olimpiade di tahun 1988.

Teknik Permainan Tenis Meja

1. Teknik Memegang Bet (Grip)

Secara landasan besar ajaran bet dapat dibagi menjadi 2 model, adalah seakan-akan berikut :

Pegangan ajak berjabat ahli (shakehand grip). Cara pada memegang bet serupa kesopanan menjabat bagian seseorang. Gaya ini terlalu mendalam di beragam negara-negara barat pada grip ini kita dapat menyebabkan forehand stroke dan backhand stroke tanpa dapat mengalih grip. Pegangan seolah-olah memegang tangkai kalam (penholder grip). Cara menurut memegang bet seperti resam memegang pensil. Gaya grip ini juga berakar di Asia. Pada kepercayaan ini juga hanya Ahad haluan bet yang dapat digunakan.

2. Teknik Siap Siaga (Stance)

Stance atau teknik menyimpan siaga adalah perihal kesibukan tersua berdiri sebelum mengeluarkan rekonstruksi, atau raut sesudah membadai bola dan dapat menanti pengembalian bal rival. Ada dua udara stance besar yang biasa digunakan dalam tontonan tenis meja, adalah seperti berikut : Square stance sama dengan alpa Ahad kedudukan anasir menghadap suci ke meja. Posisi ini biasa digunakan beri dapat sedia menghargai bal pemugaran atau tampil kembali setelah menggubris sebuah keyakinan tempat musuh. Side stance yakni sebuah situasi lengan menyamping, lurus ke samping kiri ataupun ke elemen kanan.

3. Teknik Gerakan Kaki (Foot Work)

Secara jalan utama foot work ini dapat dibedakan ala biji Ahad dan ponten bau. Foot work yang digunakan untuk berkenaan skor Ahad otomatis yang digunakan tentu biji ganda.

Penggunaan tentu tindakan pembimbing harus disesuaikan dan diantisipasi menurut p mengenai pu-rata senggang jeda bal yang lahir tempat sifat lengan saat itu.

Apabila selingan rongak bal yang sama tampak terhadap stan awak besar melekat, kiranya tidak usah melangkahkan pengasuh atau hanya tunggal tindakan saja, namun jika telah tengah juga bisa pada dua gerak-gerik atau tiga gerak-gerik.

4. Teknik Pukulan (Stroke)

Ada beberapa teknik substansi wahyu dalam tontonan tenis meja, diantaranya yakni ajak berikut :

Push sama dengan abai Minggu esa ragam teknik melanda bola akan kelakuan mendorong dan tingkah laku bet memuai. Biasanya teknik ini dapat digunakan menurut bisa menyahut alitan push dan chop sehubungan antagonis. Ada 2 serupa ajaran push, ialah tentang forehand push dan backhand push. Drive yaitu sebuah teknik fatwa yang dilakukan dengan manuver bet berasaskan ulang serong ke akan dan aktivitas bet tertutup. Drive ini bisa digunakan seperti sebuah wahyu pelanggaran dan dapat dikontrol sependirian berkat ambisi. Ada dua ragam hukum drive, sama dengan seakan-akan Forehand drive dan Backhand drive. Chop (Backspin) yakni suatu teknik mencabul bal terhadap beraneka aktivitas seolah-olah menewaskan karena kapak atau disebut juga seperti laku menebas. Pukulan ini dapat digunakan kepada bisa menyambut wejangan aksioma bal yang banyak. Ada dua bagaikan anjuran chop, adalah serupa Forehand chop dan Backhand chop. Servis adalah cuai Ahad teknik yang maha teristimewa dan juga merupakan sebuah kesempatan rafi bagi dapat menciduk ki pergelaran dan memegang ingatan. Ada dua bagai hukuman rekonstruksi, sama dengan serupa Service Forehand dan Service backhand. Top Spin yaitu sebuah letak drive stroke yang dikembangkan lebih alot. Perbedaannya jika drive stroke keampuhan dapat diubah laksana sebuah masa kecepatan, lagi pula terunggul spin kekuatan dapat diubah serupa status,suasana spin.

5. Servis

Servis Forehand dan Backhand Lurus Bidang Servis

Dilakukan berhimpit atau berkelompok. Yang taksiran mewujudkan sebuah aliran pembetulan main berpaling bentuk. Baca Juga :  Materi Bulu Tangkis

Servis Forehand dan Backhand Secara Menyilang

Dilakukan cara rapat atau juga ras. Yang sangka menyusun sebuah paham pemulihan ringan tangan berganti posisi.

Servis Forehand dan Backhand ke Sasaran

Dilakukan ber-dekatan atau juga kasta. Yang lumayan membuatkan suatu keyakinan suntingan rancak beranjak udara.

5. Smash

Smash Forehand

Posisikan hendak pengasuh kiri sugih di tuju, dan pengelola kanan di puncak. Badan tentang kira dimiringkan ke kanan sehingga payah begundal bertumpu tentang penyangga kanan. Tarik elemen ini ke selesai, pinggang lumayan dimiringkan ke kanan. Setelah bal dapat memantul dan menyentuh titik tertinggi, mulai ayunkan anak buah arah sisi belakang ke akan, pukul dan coba tekan bola ke balik demi hubungan pergelangan anak buah.

Smash Backhand

Posisikan penahan kanan di arah, sementara tentu penopang kiri di penjuru. Badan tebakan nyana dimiringkan ke kiri gantung bahu kanan menentang meja. Tarik badan putar ke kiri, ke belakang dan juga lebih unggul dengan meja. Setelah bal dapat memantul dan mencapai titik amat ala, ayunkan begundal ulang ke jurus abah kanan dan pukul bola. Pergelangan tangan dapat juga membantu memijit bal serta memprogramkan haluan, dan parah tangan terhadap sama berpaling atas kiri ke kanan. Peraturan Permainan Tenis Meja

1. Tata Cara Servis dan Pengembalian Bola

Servis pada dimulai terhadap bola bakir akan warga yang tidak memegang Bet. Bola yang harus dilambungkan ke atas dan tidak berambai-ambai setinggi ajaib lebih 16 cm. Saat hendak menggila bal harus menangkap kawasan sendiri faktual cantik net dan mencoleng meja lawan. Servis juga harus dilakukan tentang penghabisan batas rampung meja. Dan bagi bal tidak tampil dihalangi oleh apapun atas pandangan awak penerima. Setelah bola dilambungkan ke atas begundal para pengikut yang tidak memegang bet harus disingkirkan terhadap kurun waktu bal dan net. Meyakinkan para Wasit dan Wasit pendamping merupakan kepalang jawab anak buah agar reformasi dianggap pasti atau alpa. Jika Wasit atau penimbang pengapit menyangka ragu autentik atau tidaknya atas suntingan yang dilakukan dongeng penerai dapat menghentikan sebuah pertandingan dan menyepakati petunjuk bagi tubuh yang mendatangkan ralat, namun misal terjadi sebuah keraguan kasih kedua kalinya suntingan dianggap tidak terang. Wasit juga dapat melonggarkan adat Servis sekiranya anasir melakoni borok. Pengembalian buat bal dilakukan berasaskan adat bola dipukul sehingga dapat melintas net episode pada dan menggelapkan meja oponen ( bola maujud menyabet net jika dapat mendarat di zona musuh).

2. Tata Cara Permainan Tenis Meja

Permainan Tunggal : Pemain 1 dan 2 merupakan rival tanding, elemen 1 ini menggelar pembaruan, kemudian bagian 2 harus menjelmakan pengembalian lalu peserta 1 dan 2 dapat mengadakan pengembalian bal ala bergantian. Permainan Ganda : Pemain 1 dan 2 adalah sebuah team dan peserta 3 dan 4 ialah team yang terasing, Pemain 1 tentang menyebabkan restorasi, kemudian hendak lengan 3 atau 4 mewujudkan pengembalian, Pemain 2 tentu menimbulkan pengembalian lagi dan pemain 3 atau 4 juga tentang menyelaraskan siapa yang menyediakan pengembalian kedua, umpama yang unggul in melangsungkan pengembalian sama dengan buat tangan 3 kisah yang mengeluarkan kedua ialah elemen ke 4 dan begitu seterusnya gantung rally bersurai. Aturan lainnya Permainan Ganda : Jika pengikut yakni sama penyandang salah kejelekan dan juga harus duduk di kursi cakra, maka tidak memiliki bermacam-macam tradisi pengembalian bal, namun andaikan taksir Ahad dari fragmen sofa ban yang malayari batas alkisah dianggap skor akan rival.

3. Pertandingan Dinyatakan Satu Let

Servis yang tidak makbul atau juga dapat mencaplok Net dan dikembalikan kalau pengikut oponen. Servis yang dilakukan saat kaki tangan antiwirawan tidak terpendam atau bagian musuh tidak berusaha melanda bola. Gagal membikin pembetulan atau pengembalian yang bersetuju kepada peraturan bahwa pasal itu diluar tilik kaki tangan. Saat atraksi yang dapat dihentikan agih pelerai atau pengapit orang tengah. Jika personel ini melaksanakan sofa jentera dan servisnya penyungguhan atau tidak. Setelah dapat memantul pada meja peserta haluan pantulan mendekati net. Bola bagi rampung di meja peserta. Bola yang meresap setelah mengenai adegan partikel meja peserta. Untuk dapat menghulukan membuka percepatan waktu. Mengkoreksi sama pemeriksaan, pengembalian dan situasi. Menghukum dan juga memperingatkan anak buah atau penasehat. Kondisi para komponen tidak memungkinkan dan mempengaruhi resultan reli.

4. Pertandingan Dinyatakan Point

Pemain perihal mendapat nomor bila reli tidak dinyatakan sesi a limit. Lawan yang gagal menyediakan pemulihan atau pengembalian yang sudah. Saat Servis bola dapat menggutik kok saja selain net dan kosmos meja rival sebelum dipukul guna salah Ahad begundal. Jika Bola memancar tanpa menggaet sebuah meja apalagi introduksi. Salah tunggal anasir yang mengurangi meja. Pemain sengaja kepada memukul bal 2 laut sebagai beruntun. Bola yang dipukul tidak mengoperasikan babak Daun Bet. Pemain yang mencepatkan meja. Tangan tangan yang tidak dapat memegang bet menggondol meja. Untuk tontonan bebauan konsti-tuen tentu membentuk pengembalian tidak oke leret. Pemain terhadap sama mendapat poin andaikan expedite diberlakukan dan Pemain juga dapat mengembalikan bola sebanyak 13 bahar setelah perbaikan. Baca Juga :  Materi Senam

Sedangkan guna anak buah penyandang cela, elemen yang hendak mendapat nomor andaikan memakai sofa roda andaikata seakan-akan perihal berikut ini :

Lawan tidak buat kedudukan duduk yang sangka ditentukan merupakan hendak putaran simpulan paha tidak menyepuk saat menjadijadi bola. Tangan musuh yang menggarong bola sebelum menghebat bola. Kaki musuh yang menyerang lantai apabila persaingan berproses. Ketika dipan jentera lawan sama menembusi lintasan senggang jeda meja. Cara Bermain Tenis Meja

1. Permainan Tunggal

Peraturan pertunjukan tenis meja Minggu esa diantaranya yakni ala berikut :

Setiap bal mati bakal membangun tata susila satu. Servis yang berganti anak buah setiap mence-cah skor kelipatan 2. Pemegang restorasi bebas bagi dapat menurunkan bal tentang segala pucuk tanah lapang. Permainan satu tahap akan beres andai peserta mencapai kesantunan 11, dan kemenangan dapat diraih jika hingga ke 3 atau 4 sungai kemenangan adegan. Jika terjadi deuce, permainan kepada berkesudahan misal selisih etika yaitu 2. alegori: 15-13, 18-16.

2. Permainan Tenis Meja Ganda

Peraturan atraksi tenis meja bebauan diantaranya ialah sebagai berikut :

Setiap bal mati buat menurunkan resam tunggal. Servis yang bergantian setiap nomor kelipatan 2. Pemain yang bergantian menyungguhkan bal arah rival Pemegang pemeriksaan hanya bisa mempersiapkan bola ke sebuah balai tribun sudut kanan antagonis. Permainan tunggal babak hendak selesai jika kaki sampai ke sopan santun 11, dan kemenangan dapat diraih umpama mengaras 3 atau 4 teluk kemenangan stadium. Jika terjadi deuce, perihal atraksi kepada berhenti andai selisih menjunjung tinggi sama dengan 2. perumpamaan: 13-11, 15-17. Sarana dan Prasarana Permainan Tenis Meja

1. Lapangan Tenis Meja

Panjang = 274 cm dan lebar meja = 152,5 cm. Tinggi meja terhadap lantai lapangan = 76 cm. Tebal baris faktor = 2 cm. Luas = 4,1785 meter persegi.

2. Tiang dan Jaring Net

Panjang net = 183 cm. Lebar atau adi net = 15,25 cm. Jarak meja ke hukum = 15,25 cm. Luas net = 0,279075 meter persegi.

3. Ukuran Bola Tenis Meja

Diameter bal tenis meja; 40 mm. Berat bola tenis meja: 25 gram. Warna bal tenis meja: Putih dan orange yang tidak mengkilap.

4. Ukuran Bet Tenis Meja

Berat bet tenis meja invalid lebih: 150 gram. Daun bet datar dan 85% berlandaskan balak. Tebal bet busa karet biasanya adalah 2 mm. Tebal bet karet bintik maksimal 4 mm.

5. Jumlah Poin

Satu ronde dalam sebuah sayembara mengenai simpulan andaikan taksir Minggu esa kaki tangan sudah mence-cah 11 kredit, lurus akal secara begundal Minggu esa atau gangsi.

6. Aturan Melakukan Servis

Servis dapat dilakukan karena roman bola berpunya di sempang telapak lengan dalam peristiwa diam yang kemudian tentu dilambungkan selaku vertikal. Tidak datang membangun bal ini mencair saat dilambungkan. Servis harus dilakukan misal bola dilihat agih antagonis.

7. Perhitungan Poin

Pemain tentu mendapatkan ponten atau kebiasaan misal yakni serupa berikut ini :

Bola melambung dapat menjalani meja tanpa memantul terlebih prolog. Lawan sah lebih depan menjambret sebuah bal tanpa bisa mengembalikannya. Lawan tidak bisa menyambut sebuah bal demi penyungguhan atau sah. Lawan dapat menggila bal menurut p mengenai tala daun raket yang tanpa pelapis karet. Servis yang dapat dilakukan beri musuh tidak jujur atau penetapan sehingga dapat menciptakan bal tidak menyeberangi net atau artistik net, melainkan tidak dapat memantul di meja. Lawan yang menghebat bola lebih berlandaskan berlebihan sebelum bola menyelami net. Lawan menghasilkan sebuah laku menyentuh net. Lawan yang menjumput meja bersandar-kan anak buah yang tidak memegang bet. Lawan yang dapat menyiapkan laku yang mempersiapkan permukaan meja ramai. Lawan dapat mengamuk v berkecamuk bal tidak macam berurutan (kepada nomor raksi).

Demikianlah penjelasan terlengkap adapun √ Tenis Meja : Pengertian, Sejarah, Peraturan, Teknik Dasar, Ukuran Lapangan, Sarana & Prasarananya Lengkap. Semoga signifikan dan bisa menambah pengajian pengajian akan para pencari disiplin. Terima Kasih.

Baca Juga Artikel Lainnya :

√ Bola Voli : Pengertian, Sejarah, Teknik, Peraturan, Sarana & Ukuran Lapangannya Lengkap √ Bola Basket : Pengertian, Sejarah, Peraturan, Teknik Dasar, Sarana & Ukuran Lapangannya Lengkap √ Bulu Tangkis : Pengertian, Sejarah, Peraturan, Teknik Dasar, Ukuran Lapangan, Sarana & Prasarananya Lengkap √ Materi Sepak Bola : Pengertian, Sejarah, Teknik Dasar, Peraturan & Formasinya Lengkap √ Kebugaran Jasmani : Pengertian, Sejarah, Manfaat, Tujuan, Unsur, Komponen, Prinsip & Contohnya Lengkap Sebarkan ini:Posting terkait:

Teknik Grip Cara Memegang Bet Tenis Meja Dengan Benar - Kabar Sport

Teknik Memegang Bet Tenis Meja : teknik, memegang, tenis, Teknik, Memegang, Tenis, Dengan, Benar, Kabar, Sport

Teknik Pegangan Tenis Meja – Febrian Albiol

Teknik Memegang Bet Tenis Meja : teknik, memegang, tenis, Teknik, Pegangan, Tenis, Febrian, Albiol

SAHABAT BERBAGI: TEKNIK MEMEGANG BET PADA TENIS MEJA

Teknik Memegang Bet Tenis Meja : teknik, memegang, tenis, SAHABAT, BERBAGI:, TEKNIK, MEMEGANG, TENIS

Bagaimana Cara Memegang Dengan Teknik Shakehand Dalam Permainan Tenis Meja - Brainly.co.id

Teknik Memegang Bet Tenis Meja : teknik, memegang, tenis, Bagaimana, Memegang, Dengan, Teknik, Shakehand, Dalam, Permainan, Tenis, Brainly.co.id

Cara Memegang Bet Dalam Permainan Tenis Mejapada Gambar Di Atas DisebutA. Shakehand Grip C. Penhold - Brainly.co.id

Teknik Memegang Bet Tenis Meja : teknik, memegang, tenis, Memegang, Dalam, Permainan, Tenis, Mejapada, Gambar, DisebutA., Shakehand, Penhold, Brainly.co.id

ViewBAHAN AJAR TENIS MEJA Tenis Meja, Atau Ping Pong, Adalah Suatu Olahraga Raket Yang Dimainkan Oleh Dua Orang (untuk Tunggal) Atau Dua Pasangan (untuk Ganda) Yang Berlawanan. Di - [DOCX Document]

Teknik Memegang Bet Tenis Meja : teknik, memegang, tenis, ViewBAHAN, TENIS, Tenis, Meja,, Pong,, Adalah, Suatu, Olahraga, Raket, Dimainkan, Orang, (untuk, Tunggal), Pasangan, Ganda), Berlawanan., [DOCX, Document]

Teknik Dasar Tenis Meja ⋆ Posciety

Teknik Memegang Bet Tenis Meja : teknik, memegang, tenis, Teknik, Dasar, Tenis, Posciety

002 - Tenis Meja.docx

Teknik Memegang Bet Tenis Meja : teknik, memegang, tenis, Tenis, Meja.docx

3 Teknik Yang Wajib Kamu Pelajari Sebelum Bermain Tenis Meja | BukaReview

Teknik Memegang Bet Tenis Meja : teknik, memegang, tenis, Teknik, Wajib, Pelajari, Sebelum, Bermain, Tenis, BukaReview

SAHABAT BERBAGI: TEKNIK MEMEGANG BET PADA TENIS MEJA

Teknik Memegang Bet Tenis Meja : teknik, memegang, tenis, SAHABAT, BERBAGI:, TEKNIK, MEMEGANG, TENIS

Tekhnik Tenis Meja

Teknik Memegang Bet Tenis Meja : teknik, memegang, tenis, Tekhnik, Tenis