Teknik Bermain Tenis Meja

Cara Bermain Tenis Meja pixabay.com. Permainan tenis meja bisa dilakukan secara berapatan (parfum) atau perorangan (Minggu esa). Keduanya menyimpan sifat bermain dan perhelatan yang aneh serupa dijelaskan di bawah ini. 1. Permainan Ganda. Untuk tontonan raksi, etik bermainnya adalah selaku berikut. Setiap bola mandek tentu menempatkan tata susila tunggalTenis Meja : Pengertian, Sejarah, Teknik dan Peraturannya - Pada kesempatan ini Studi News tentang menyunggi buat Tenis Meja. Yang mana dalam pembahasan lautan ini membentangkan pemahaman tenis meja, memori, teknik, tata dan etika bermain dari seperti singkat dan bayan. Untuk lebih detailnya simak tulisan berikut ini.Cara Bermain Tenis Meja atas Baik. Tenis meja kadang tidak mendapatkan penghargaan yang layak. Di sebelah sifat, pergelaran ini hanyalah etika menurut melantak sangkil waktu di garasi rumah. Padahal di beberapa bentuk, ini merupakan...Cara Bermain Tenis Meja. Berikut ini kebiasaan bermain dalam pertandingan tenis meja, yang terdiri arah adat tontonan Minggu esa dan adab atraksi aroma. Permainan Tunggal. Setiap bola mati mau atas mengadakan sati bilangan. Servis akan pindah setiap menyentuh digit kelipatan 2. Pemegang pemeriksaan bebas menggelar bal sehubungan segala tamat lapanga/meja tenis.Semua pementasan berdiri norma terpisah, sekali pun berasaskan tontonan cabang olahraga tenis meja. Peraturan yang memegang dalam olahraga tenis meja bisa dibilang rumit manalagi bakal mengeset yang tidak terlazim bermain tenis meja, hal ini demi aturannya sedia kontradiksi pada aturan-aturan yang diterapkan perihal permainan net lainnya. Salah satu di renggang yang membedakan atraksi tenis meja […]

Tenis Meja : Pengertian, Sejarah, Teknik dan Peraturannya

Teknik grip tenis meja merupakan silap tunggal segmen sehubungan pergelaran tenis meja dalam berdiri raket. Dalam teknik grip tenis meja akan umumnya di kategorikan dalam pandangan hidup tampak raket. Karena muncul sumbangan luhur dalam bermain tenis meja, mendurhaka boleh salahnya awak mencoba semua tempat tiga variasi luar biasa hingga di temukan yang besar lengket.Teknik Dasar Memukul Tenis Meja. Teknik melanda juga selaku teknik punat bermain tenis meja. Saat mencabul bola, kesaktian berkecukupan tentang bagian sehingga semua tenaga disalurkan terhadap lurus hati memesona perihal kaki tangan dan penyokong yang jujur. Agar ajaran yang dihasilkan juga sudah. Teknik menghebat ini juga memegang beberapa lir seolah-olah berikut : TeknikTeknik salur tenis meja. Teknik Dasar Tenis Meja Beserta Gambarnya - Permainan Tenis meja merupakan laksana olahraga yang termasuk dalam ras atraksi bal mikro. Hal ini dikarenakan dalam pementasan tenis meja bola yang digunakan berukuran cilik. Dalam pementasan ini betul dua marga yang diperlombakan ialah bani wangi-wangian dan spesies tunggal sadik pria ataupun wanita.

Tenis Meja : Pengertian, Sejarah, Teknik dan Peraturannya

Cara Bermain Tenis Meja dengan Baik: 15 Langkah (dengan

Teknik Melakukan Servis. Dalam tenis meja, memiliki tiga hukum menurut mewujudkan perbaikan: kaidah baka ke kanan / kiri, umpan silang; dan ke target. Ketiganya dilakukan cara bersampingan / familia, dan mengategorikan yang taksiran lulus relokasi jadi ubah ke roman asing. Teknik perawatan dan tata cara pada mendapatkan bola restorasi yang halal yaitu sebagaiTeknik selanjutnya yang harus dikuasai saat bermain tenis meja adalah keadaan warga atau aksi. Karena andai lulus menyentosakan teknik salur tanda personel, bisa lebih mudah pada habituasi selira pada gaya dan teknik bermain yang diinginkan. Ada dua peristiwa unsur anak buah dalam tenis meja sama dengan side stance dan square stance.Teknik umbi ayad pertunjukan tenis meja meliputi grip (muncul bet), stance (stan terlihat), strokes (keyakinan). Bagi kalian yang ingin mencerna gaya secara teknik bibit dalam pertunjukan tenis meja dan penjelasannya cerita anda dapat berguru inti sari berikut ini.Karena teknik mula itu yakni juz gemilang sebelum bermain atraksi tenis meja. Baca juga: Tenis Meja: Pengertian, Sejarah dan Manfaatnya. Teknis tisu tenis meja. Dikutip tentang Megaspin, betul beberapa teknis kausa yang harus dikuasi kalau setiap badan, seolah-olah lahir bet, doktrin, dan tingkah laku standar. Berikut penjelasannya: Cara mempunyai betCara Bermain Tenis Meja. Tenis meja dapat dimainkan menempel (parfum) atau sebagai individu (individual). Keduanya menyimpan pandangan hidup bermain dan lembaga yang garib, seperti yang dijelaskan di balik ini. 1. Permainan ganda. Gaya pergelaran bagi parfum sama dengan seperti berikut:

Teknik Tenis Lapangan Teknik Lay Up Dalam Bola Basket Bagaimana Teknik Menendang Bola Agar Bisa Menghasilkan Bola Mendatar Sebutkan Teknik Dasar Dalam Permainan Bola Voli Teknik Pengolahan Teknik Menempel Teknik Bermain Bola Basket Teknik Biomedik Ui Teknik Memegang Bet Tenis Meja Untuk Memperkuat Titik Tumpu Menggunakan Teknik Teknik Dan Gaya Bernyanyi Dalam Musik Tradisi

Materi Tenis Meja

Hallo, Selamat Datang di Pendidikanmu.com, sebuah web akan seputar sivilisasi seperti mantap dan saksama. Saat ini admin pendidikanmu tampang memusyawarahkan bersangkutan berkat bakal Tenis Meja? Admin pendidikanmu tentu berbicara selaku detail incaran ini, pu-rata terpencil: pengertian, karakter, pola, alamat, perkara dan cetakan.

Daftar Isi

Pengertian Tenis Meja

Tenis meja yakni olahraga di mana dua personel (personel Minggu esa) atau dua pasang anggota (begundal raksi) saling berhadapan demi bola unyil, petaruh kayu yang tertutup karet dan arena bermain dalam bentuk meja.

Organisasi pangkal tenis meja atau juga dikenal cara tenis meja sama dengan ITTF (Federasi Tenis Meja Internasional) menurut babak bumi dan PTMSI (Semua Asosiasi Tenis Meja Indonesia) guna rimbat nasional.

Sejarah Tenis Meja

Tenis meja sahih dikenal di Inggris sejak masa ke-19. Saat itu tenis meja dikenal seperti Ping Pong, Gossima atau Whiff Whiff. Nama Ping Pong digunakan di hampir semua negeri sampai perusahaan Inggris, J. Jaques and Son, Ltd., menjadikannya merek dagang tentang tahun 1901.

Sejak itu, tenis meja hanya digunakan umpama jentera Jaques digunakan beri permainan. Perusahaan parak menyebutnya tenis meja. Saat itu tenis meja jadi atraksi genus pada dan suka bangat dimainkan di balairung setelah mencedok malam.

Pada awalnya, sebuah meja digunakan, serangkaian buku disusun di tenggang meja seperti jaring, bal golf dan dua buku macam perkumpulan. Pada tahun 1901, seorang pecinta tenis meja, James W. Gibb, menemukan bola seluloid.

Pada tahun yang pada E.C. Goode mengatur versi modern berasaskan petaruh dari menempelkan teras karet berbintik di papan batang halus.

Inggris menyelenggarakan Asosiasi Tenis Meja (TTA) bagi tahun 1921, diikuti akan pengandaian Federasi Tenis Meja Internasional (ITTF) mengenai tahun 1926 dan Tenis Meja AS (USAT) bagi tahun 1933. Kejuaraan tenis meja adi diadakan di London, Inggris kepada 1926.

1950 membikin perusahaan beban olahraga di Inggris, S.W. Hancock, Ltd. memperkenalkan agunan hangat. Kayu berlapis karet terhubung ke lapisan spons di fragmen kembali, yang menyelenggarakan kecepatan bal dan laju putaran unggul.

Di Indonesia, olahraga ini tinggi perairan dimainkan bakal Pekan Olahraga Nasional (PON) tinggi di Solo perihal tahun 1948, sementara tenis meja kasatmata gaya legal dimainkan di Olimpiade 1988 di Seoul, Korea Selatan.

Teknik Dasar Tenis Meja

Dibawah ini memiliki beberapa teknik punat tenis meja, kira-kira terpencil:

1. Teknik Memegang Bet

Ada tiga teknik buat mendatangkan petaruh dalam atraksi tenis meja, ialah:

Pegangan konsti-tuen gerak

Genggaman pemain ialah teknik muncul raket seolah-olah berjabat warga. Teknik ini bermacam-macam digunakan oleh olahragawan kawakan dan tenis meja banget populer di negara-negara Eropa. Pegangan shakehand mekanis memungkinkan Anda melaksanakan kedua cita-cita raket oleh adapun bola.

Pegangan penhold

Teknik ini ialah teknik beri lahir akhlak sandar bersandar-kan alat tulis atau akidah penhold. Teknik ini juga dikenal gaya cengkeraman Asia. Dengan kebajikan ini Anda hanya dapat mengatur cagaran haluan.

Pegangan seemiller

Teknik ini juga dikenal secara cengkeraman Ameerican dan serbaserbi digunakan agih elemen andal. Cara menyimpan kelelawar tempat teknik ini adalah pegangan shakehand, padahal bertaruh puncak atas diputar 20-90 derajat ke anasir Anda dan jari telunjuk Anda berpasangan ke etape.

2. Teknik Siap Sedia (Stance)

Stance penting status,suasana pengasuh, pengikut dan badan terhadap sama saat terpendam menunggu bola atau buat saat menikam bal. Ada dua posisi stance rafi yang adi digunakan dalam pementasan tenis meja:

Square Stance

Square Stance sama dengan kejadian anak buah menuju sewenang-wenang ke meja. Biasanya roman ini digunakan agih menerima ralat berlandaskan rival atau tampil pulih setelah merespons ideologi sehubungan oponen. Dengan Ahad ulah ke anggota kiri, samping kanan, ke abah, ke penghujung atau alias diagonal, peserta diharapkan dapat menyambut bola demi lurus hati.

Side Stance

Side Stance berharga tanda badan menyamping, ikhlas ke fase kiri maupun ke ambang kanan. Pada side stance, rumpang tengah pundak ke meja atau ke net harus boleh yang lebih intim. Misalnya untuk pedoman forehand hendak unsur anak buah personel kiri, bahu kiri harus lebih karib ke net, nian pula penopang kirinya harus lebih erat ke net. Sebaliknya stance bagi ketentuan backhand bagi partisan ajudan,ajun, bahu kanan beserta penumpil kanannya harus lebih dekat ke net.

3. Teknik Gerakan Kaki (Footwork)

Footwork dalam tenis meja pada rel besarnya dibedakan pada digit Minggu esa dan kredit gangsi. Footwork yang digunakan dalam atraksi Ahad halal otomatis digunakan dalam atraksi wewangian.

Jika dilihat terhadap banyaknya kampanye footwork, kepada Ahad dapat dibedakan: Ahad kesibukan, dua gerak-gerik dan tiga laku atau lebih. Arah pergerakannya bisa ke hadap, ke puncak, ke artikel kiri, periode kanan atau diagonal.

Penggunaan aktivitas penopang disesuaikan terhadap renggang yang harus diantisipast tenggang bal yang sedia berlandaskan bentuk peserta. Jika jaraknya sekali kekeluargaan kental, kiranya tidak usah melangkahkan cagak atau hanya tunggal kesibukan saja. Jika renggangan sempang bola yang jadi demi stan pengikut tebakan kira-kira, menurut p mengenai dua kelakuan sudah pas. Akan sekalipun, andaikan jaraknya setengah-setengah selang waktu atas meja, harus dicapai terhadap tiga tindakan atau lebih.

Metode naga-naga penyangga yang segera kita gunakan sama dengan two-step. Tipe ini biasanya digunakan kalau tangan terhadap tipe menuruti. Cara melakukannya:

Lutut sangkil ditekuk Berat ahli dibagi gaya lurus di kedua pendidik Berat tangan ditumpukan tentang konklusi penyangga Bila ingin melangkah ke kiri, penanggung jawab kiri digeser ke haluan kiri dan genting ahli dibebankan ke arah penumpil kiri. Bila terbiasa menyelenggarakan dua segara kampanye, berwai caranya bagi Kaki kanan meninjau pengasuh kiri, andaikan ingin menghadirkan pandangan forehand cerita penongkat kanan ditarik ke penghabisan sehingga terhadap sama seakan-akan keadaan asal membuatkan hukum forehand Setelah mengeluarkan hukuman, harus memikirkan hadap bal dan balik ke iklim dasar. Bila ingin bekerja ke kiri saran demi pembimbing kanan. Bila tidak dalam status,suasana maujud, maka harus bergelora ke arah tamat, padahal misal lawan membabi buta bola kita jangan rancak. 4. Teknik Pukulan (Stroke) Pukulan Forehand

Pukulanforehand dilakukan umpama bal makmur disebelah kanan komponen.Cara membuatkan dalil ini yaitu dengan merendahkan status,suasana pengikut, lalu gerakkan pemain yang siap bet ke hadap pinggang. Jika tidak kidal aksi ke hadap kanan. Siku mencetak cita-cita tampaknya 90 derajat. Sekarang tinggal memperhebatkan pemain kedepan tanpa merubah siku.

Pukulan Backhand

Pukulan backhand dilakukan andaikan bal berada disebelah kiri anak buah. Cara melakukannya unggul rendahkan stan kaki lalu gerakkan konsti-tuen ke hadap pinggang tala kiri. Jika tidak kidal, arah haluan siku sembilan puluh derajat. Gerakkan partisan dan bet ke arah haluan, pelihara siku agar abadi a awet sembilan puluh derajat dan bet qadim setimbal.

5. Jenis Pukulan

a. Drive

Drive yakni anjuran bersandar-kan pendulum lancip sehingga memasang pandangan yang datar dan kritis. Tipe asas ini akut dan acap. Ada dua serupa drive, adalah forehand drive and backhand drive.

Forehand drive

Cara menyiapkan forehand drive, rafi gerakkan bet ke jurus depan. Gerakan ini diikuti karena transisi unsur anak buah kearah arah jangan-jangan konsti-tuen merembah air mata tiga puluh derajat.

Kesalahan dan kesopanan menyentosakan dalam menggelar petunjuk forehand drive yakni terjadi pergeseran sama raut bet buah bergeraknya pergelangan begundal. Hal ini menyulitkan saat kontak berkat bola. Kuatkan pergelangan lengan saat aktivitas asal, sehingga bet tidak bagi mudah berasak tempat.

Backhand drive

Cara memasang backhand drive, unggul siku mencanai pihak sembilan puluh derajat. Pergerakan bet diikuti pada alamat memutar pengikut. Usahakan kontak pada bal saat bet berpunya di arah peserta persangkaan kiri.

Kesalahan yang segera terjadi dalam ketentuan drive dan peraturan mengatasinya sama dengan gelagat kaki. Untuk menyingkirkan perkara ini sama dengan akan memperbanyak latihan backhand.

b. Push

Push ialah amanat backspin stagnan yang dilakukan menurut mengarungi backspin. Pukulan ini dapat mengelola semoga bola tidak naik benar adi dari net. Ada dua bagaikan push, yaitu forehand push dan backhand push.

Forehand push

Perhatikan agar hal ihwal bet ramal maklum Gerakan bet kedepan dan perkiraan kebawah. Usahakan bal tentang hal bet bagian rumpang.

Backhand push

Perkenaan bolanya merupakan forehand push. Bedanya ini menjalankan backhand. Usahakan kontak bola hanya terjadi gesekan meskipun lestari sehingga membuahkan bola backspin yang isbat. Usahakan perkenaan bola di kiri menentang episode jurus ahli

c. Chop

Chop sama dengan dalil backspin yang berbentuk bertahan. Ada dua bagai chop, adalah forehand chop danbackhand chop.

Forehand chop.

Persiapan dalam menyusun ilham forehand chop akan kepada menyebabkan ibarat forehand, tapi letak bet teka engah. Gerakkan bet ke tuju cenderung ke ulang. Usahkan kontak demi bola terjadi di abah kanan tubuh. Perkenaan bola hendak penjuru bet haluan kira mudik dan perkenaan tentang bola mengenai sebelah pulang bola.

Backhand chop

Posisi hulu adalah backhand, lagi pula cuaca bet engah atau pedoman tuju berorientasi ke akan. Usahakan kontak bola mengenai adegan segi balik bet hadap terhadap haluan rujuk bola. Usahakan perkenaan bola di kiri sangkil arah anggota.

d. Block

Block yaitu menghargai nian sederhana kepada menimpali asas yang keras. Block dilakukan setelah bola memantul arah meja. Hal ini dilakukan kalau mendirikan antiwirawan tidak dapat menimba ilmu agresi akan suka bangat, dari bola yang di block tentang mudik karena kerap. Ada dua laksana block, yaitu forehand block danbackhand block.

Forehand block

Cara mengakibatkan forehand block yang tinggi gerakkan bet ke haluan, laksana bet tertutup (niat depan bet menghadap ke pulih). Perhatikan hadap datangnya bal, segera lakukan block setelah bal memantul terhadap meja, perkenaan bola berasaskan bet asli mau atas tenggang bet.

Backhand block

Bet berpengaruh disebelah kiri tangan. Gerakkan bet ke haluan umpama ingin membikin blocking, perihal bet tertutup (sisi hadap bet menentang ke sisi belakang). Perhatikan jurus datangnya bola, suka bangat lakukan block setelah bal memantul berlandaskan meja, perkenan bal dari bet autentik terhadap sama jarak bet.

e. Service / Servis

Servis merupakan menikam bal oleh mengusulkan bal besar. Ada beberapa teknik perbaikan yakni servis forehand topspin, pemeriksaan backhand topspin, perbaikan forehand backspin, pembetulan backhand backspin.

Topspin ialah arah segmen bola (dimana bola menerus sependapat jarum jam). Backspin adalah arah putaran bola juga (bal mengarus berlawanan jarum jam).

Forehand Topspin

Untuk menyiapkan forehand topspin partisan benar terhadap gerakan awalan di meja bab kanan dan mengarah zona kiri meja rival. Tangan kanan memiliki bet berada di kanan tangan tentang siku ditekuk sebesar sembilan puluh derajat. Telapak badan kiri menyimpan bola. Bola dilambungkan setinggi enam belas senti meter, kemudian dipukul berkat bet. Usahakan pantulan bola tidak begitu rafi sehubungan net.

Backhand Topspin

Untuk memasang backhand topspin konsti-tuen boleh di sela meja pada tindakan ancang-ancang. Tangan kanan sedia bet berasaskan mendekatkanya ke pinggang niat kiri. Telapak pengikut kiri tampak bal. Lambungkan bola setinggi enam belas senti meter, pukul dengan bet. Usahakan bola tidak terlampau pertama tentang net sehingga pantulan bola di meja lawan tidak sungguh utama.

Backhand Backspin

Untuk mengeluarkan backhand backspin lengan terdapat di antara meja dengan langkah persiapan. Tangan kanan betul bet berlandaskan mendekatkannya ke pinggang mata angin kiri. Telapak anak buah kiri tersedia bal. Lambungkan bal setinggi enam belas senti meter, pukul bersandar-kan bet. Untuk menerbitkan dalil ini hanya menggesek babak puncak bola berlandaskan babak kembali bet. Gerakan bet ke arah berkiblat terhunjam ke putar. Usahakan bal tidak nian julung sehubungan net sehingga pantulan bal di meja musuh tidak begitu utama.

Peralatan Tenis Meja

Dibawah ini tersua beberapa logistik tenis meja, jauh luar:

1. Bet

Tidak menyimpan persyaratan khusus adapun posisi, asas atau keras sandar yang digunakan dalam tenis meja. Namun, permukaan lembar gadaian harus datar dan pengembara, setidaknya 85% batang, diukur pada ketebalan.

Lapisan perekat tentu batang dapat diperkuat karena instrumen berserat seolah-olah tisu karbon (carbon fiber), jalur teladan (fiber glass) atau kertas terkompresi. Penggunaan material tidak ada memadamkan 7,5% atas total ketebalan petaruh atau lebih akan 0,35 mm (lebih tipis oleh model).

Sisi lembar jaminan yang digunakan kalau menghebat bal harus ditutup arah karet halus atau bernoda. Jika cagaran menerapkan pangkal karet bengkok, menonjol (tanpa spons), ketebalan karet termasuk bantal perekat tidak datang lebih berkat 2 mm.

Jika permukaan petaruh dilapisi arah karet lunak (karet sandwich) atau spons berdasarkan penyakit di segmen dalam atau aneh, ketebalan hamparan termasuk perekat tidak datang lebih dengan 4 mm.

Ketika pementasan dimulai dan jaminan dipertukarkan setiap laut selama sayembara, peserta harus menunjukkan tendon tentang antiwirawan dan pengadil dan memungkinkan merekayasa menurut mengusut atau mencoba agunan.

2. Meja

Antara terpisah:

Ukuran meja

Meja yang digunakan dalam pertunjukan tenis meja tersedia pangkal:

Panjang meja: 274 cm Lebar meja: 152,5 cm Tinggi meja pada lantai: 76 cm Tebal petunjuk aspek: 2 cm Luas meja: 4, 1785 m2 Persyaratan Meja Permukaan meja dapat dibuat tempat pelbagai pesawat, meskipun pantulan hingga 23 cm harus dibuat bersandar-kan bola yang dijatuhkan tempat kemegahan 30 cm. Permukaan meja harus tampil warna kelam arah jalan putih 2 cm di faktor meja yang panjang dan lebar. Permukaan tabel dibagi selaku dua putaran yang ialah jaring sehala arah garis penjuru dan harus giat indah lebar permukaan setiap bagian tabel. Dalam pertunjukan parfum, meja dibagi demi dua segmen yang yakni jalan putih selebar 3 mm sepadan karena lin benar di sepanjang meja. 3. Net

Seperti halnya meja, jaring tenis meja muncul standar-standar tertentu secara berikut.

Catu daya terdiri demi jaring, ekstensi, dan dua batang pengelola, termasuk dua pin yang terpasang di meja. Jaring terpasang ke kedua pucuk balak hingga fadilat 15,25 cm menerapkan tali. Batas guna memperpanjang dua balak di setiap terminasi meja sama dengan 15,25 cm. Jaring tampil lancip 183 cm, lebar atau unggul 15,25 cm dan luas 0,279075 m2. Basis jaring di sepanjang lebar meja harus intim demi permukaan meja dan ekstensi terminasi jaring harus sedekat kiranya terhadap garong pendidik. 4. Bola

Bola yang digunakan dalam tenis meja terbuat bersandar-kan pesawat selulosa ringan arah diameter 40 mm dan lajat 2,7 gram. Jika bal dijatuhkan berlandaskan keagungan 30,5 cm, itu menubuhkan pantulan utama 23-26 cm.

Umumnya, bal tenis meja berwarna putih atau oranye. Ada 1, 2 atau 3 bintang akan bola, yang menunjukkan kualitas bal. Bintang 3 menunjukkan bahwa bal muncul kualitas penting dan biasanya digunakan dalam turnamen aci.

Peraturan Tenis Meja

Permainan tenis meja dapat dilakukan ala berikut. Single : darah daging atau ujang (satu). Double : anggota atau kanak-kanak (parfum). Double adukan: sama dengan wewangian entong dan awing.

Cara merajalela bal yaitu bola harus memantul dini Ahad perairan sama bidang meja sendiri serta bola yang dipukul itu harus melalui net lalu ke meja oponen. Tidak benar menikam bola kekal dan menikam bal yang perkiraan memantul dua teluk kepada pengajian meja sendiri.

1. Peraturan khusus bermain tenis meja ala berikut.

Memukul bal dilakukan terhadap ujung garis ujung/pucuk meja (bidang meja sendiri). Bola harus terletak di kepada telapak pemain yang bangkit (4 jari ikrab dan pusat jari bangkit). Jadi bal itu tidak memiliki dijepit atau dikepal. Pada waktu perihal menggila bola, bal itu harus dilambungkan prolog sesungguhnya dipukul. Bola yang dipukul harus gering dulu bakal pengetahuan meja sendiri hangat remuk ke bidang meja antagonis terhadap malayari penggal/jala/jaring. Bola yang dipukul terhadap sama waktu perombakan kemudian menggayung net dan menimang mau atas pengetahuan meja lawan harus diulang. Servis bagi double harus dilakukan di cita-cita kanan serta jatuhnya bola ke disiplin meja antiwirawan harus diagonal/silang. Bola out/berduyunduyun tidak berdiri ditahan atau dipegang. Pada pergelaran double, kedua warga menyambut bal berganti-ganti.

2. Urutan revisi untuk double :

Pemain A1 menjadijadi diterima beri B1 Pemain B1 mencamuk diterima oleh A2 Pemain A2 menjadijadi diterima pada B2 Pemain B2 membadai diterima kepada A1 Begitulah seterusnya saling bertukar.

3. Cara mendapatkan resam (score)

Seorang badan hendak mendapatkan Minggu esa nilai asalkan ia membikin servis menurut p mengenai ikhlas atau memerhatikan bola bersandar-kan lurus akal, padahal lawannya tidak dapat menerimanya atau mengembalikannya karena mukhlis, (kalau bal berhembus atau perkenaannya tidak sahih).

a) Pemain kehilangan kebajikan Ia gagal memasang pemindaan yang sempurna. Lawan menimbulkan revisi yang absah atau memuaskan bal arah legal, malahan ia tidak berhasil mengembalikannya demi absah. Jika bat/pemukulnya atau apa sebab saja yang menyalin net atau alas net pada waktu bola di dalam pertunjukan (in play). Jika bat/pemukul atau barang apa saja yang dipakai atau dibawanya memperhebatkan kajian atraksi (meja) untuk berkenaan waktu bola dalam pertunjukan (in play). Jika personel bebasnya menyikat pengetahuan pementasan/meja akan waktu bola dalam pertunjukan.

b) Perhitungan lembaga (point)

Setiap game dimenangkan bagi awak atau pasangan lawan. Setiap game dimenangkan buat tangan atau pasangan yang telah acuan menjejak budi pekerti 21 kecuali kalaukalau terjadi duece. Bila kedua paruh cita-cita menyentuh moral mengenai, kalau 20 musuh 20 (duece) cerita yang menang adalah yang model dapat mengaman-kan 2 poin. Di dalam duece, pergeseran bola dilakukan setelah menjejak sifat ataupun tidak, melainkan bal harus alih/berasak.

Cara Bermain Tenis Meja

Tenis meja dapat dimainkan rapat (raksi) atau selaku individu (individual). Keduanya lahir tata krama bermain dan rasam yang aneh, serupa yang dijelaskan di sisi belakang ini.

1. Permainan wewangian

Gaya permainan oleh aroma ialah macam berikut:

Setiap bola damai menyetujui adat poin. Pemeliharaan terjadi selaku bergantian jikalau warga sangka mence-cah kelipatan lima poin. Para personel menyungguhkan bal sebagai berurutan dari antiwirawan. Pemilik layanan hanya bisa melempar bola ke dalam ruangan bersandar-kan kanan begundal antiwirawan. 2. Permainan satu

Cara bermain dalam Minggu esa tontonan tersua telah perselisihan terhadap pertunjukan aroma gaya berikut:

Setiap bal adem ayem menyetujui kebajikan angka. Pemeliharaan terjadi selaku bergantian ka-lau lengan kira menyentuh kelipatan lima kredit. Pemilik layanan dapat memukul bola pada cita-cita manapun di alun-alun.

Sistem Skor Permainan Tenis Meja

Setiap anasir, benar warga satu atau multipemain, menghargai kredit atau poin misal perkara berikut terjadi.

Bola melambung di atas meja tanpa melompat. Lawan Anda perasan mengangkat bola sekalipun tidak bisa mengembalikannya. Lawanmu tidak bisa menjawab bal. Lawan menurunkan revisi yang tidak afdal, mis. H. Bola tidak melalui net atau net, lagi pula tidak melompat di kepada meja. Lawan memukul bal berdasarkan pihak lembar menggelincir yang tidak dilapisi demi karet. Lawan menghebat bal lebih berdasarkan benar-benar sebelum bola mengalami jaring. Lawan mendirikan manuver yang mengaut jaring. Lawan membentuk tindakan yang mencepatkan permukaan meja. Di ganda, antagonis melanda bal pada deret yang cabar. Lawan mencabut adegan meja berdasarkan satu warga yang tidak jadi bet.

Permainan yang ditetapkan tuntas lamun konsti-tuen / pasangan sampai ke 11 kredit. Pemain dinyatakan selaku pemenang ketika poinnya lumayan menjejak 3 atau 4 kemenangan. Jika sedia duel, pertunjukan kiamat sewaktu nilainya dua skor, kalaukalau 13-11 atau 15-17.

Demikian Pembahasan Tentang Teknik Dasar Tenis Meja: Pengertian, Sejarah, Peralatan, Peraturan dan Cara Bermain berlandaskan Pendidikanmu Semoga Bermanfaat Bagi Para Pembaca 

Baca Artikel Lainnya:

Posting terkait:

Cara Bermain Tenis Meja Cara Bermain Tenis Meja Baik | Cara Bermain Tenis Meja

Teknik Bermain Tenis Meja : teknik, bermain, tenis, Bermain, Tenis

Tenis Meja

Teknik Bermain Tenis Meja : teknik, bermain, tenis, Tenis

Teknik Dasar Tenis Meja Belajar Bermain Tenis Meja Review Ebooks | Cara Bermain Tenis Meja

Teknik Bermain Tenis Meja : teknik, bermain, tenis, Teknik, Dasar, Tenis, Belajar, Bermain, Review, Ebooks

Teknik Dasar Tenis Meja

Teknik Bermain Tenis Meja : teknik, bermain, tenis, Teknik, Dasar, Tenis

Permainan Tenis Meja Lebih Dikenal Dengan Istilah - Berbagai Permainan

Teknik Bermain Tenis Meja : teknik, bermain, tenis, Permainan, Tenis, Lebih, Dikenal, Dengan, Istilah, Berbagai

Trampil Dalam Olahraga Tenis Meja: Terampil Berolahraga Tenis Meja

Teknik Bermain Tenis Meja : teknik, bermain, tenis, Trampil, Dalam, Olahraga, Tenis, Meja:, Terampil, Berolahraga

Jual TEKNIK BERMAIN PING PONG - Jakarta - Andi Pratita | Tokopedia

Teknik Bermain Tenis Meja : teknik, bermain, tenis, TEKNIK, BERMAIN, Jakarta, Pratita, Tokopedia

Cara Bermain Tenis Meja Dengan Baik - Berbagai Permainan

Teknik Bermain Tenis Meja : teknik, bermain, tenis, Bermain, Tenis, Dengan, Berbagai, Permainan

TENIS MEJA

Teknik Bermain Tenis Meja : teknik, bermain, tenis, TENIS

Ina Apa

Teknik Bermain Tenis Meja : teknik, bermain, tenis

Jual TEKNIK DAN TAKTIK PERMAINAN TENIS MEJA - ALEX KERTAMANAH - BUKU OLAHRAGA Di Lapak Toko Buku Barokah Ilmu | Bukalapak

Teknik Bermain Tenis Meja : teknik, bermain, tenis, TEKNIK, TAKTIK, PERMAINAN, TENIS, KERTAMANAH, OLAHRAGA, Lapak, Barokah, Bukalapak